Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal arti status pengiriman Wahana Express dan layanannya

BLOGORANGIT - Wahana Express adalah salah satu layanan jasa pengiriman paket. Biasanya Wahana Express mengantarkan paket dari layanan jual beli online kepada pembeli, maupun pengiriman paket biasa.  Sama seperti jasa kurir lainnya, Wahana Express juga menyediakan berbagai macam layanana dan fitur untuk memudahkan pengiriman paket ke tangan yang dituju. 

Disini, tentu juga terdapat fitur untuk mengecek status pengiriman. Saat menggunakannya, pastikan Anda mengetahui arti dari setiap status pengiriman tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa informasi seputar jasa wahana express, disertai arti status pengirimannya.

arti status pengiriman Wahana Express

Mengenal Apa Itu Wahana Express

Perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa ini sudah ada sejak tahun 1998. Sejak saat itu, Wahana Express semakin melebarkan sayapnya di bidang pelayanan jasa hingga namanya dikenal banyak orang. Sepanjang perjalanannya, Wahana Express pun mengalami pasang surut sampai mereka mendapatkan kepercayaan di masyarakat sehingga mau menggunakan jasa layanannya.

Seiring berjalannya waktu, Wahana Express yang telah melebarkan sayapnya kini mempunyai kantor dengan cabang dimana-mana. Jumlah kantornya kurang lebih 53 dengan 3500 mitra agen. Selain itu, pegawai yang telah bekerja di bawah Wahana Express juga banyak, yakni sekitar 2500 orang. Tentunya, semakin hari, Wahana Express akan semakin meningkatkan kualitas pelayanannya.

Itulah alasan mengapa banyak orang tertarik menggunakan jasanya. Wahana Express juga memiliki 3 prinsip, yakni keamanan, kehandalan dan kecepatan. Dengan 3 prinsip ini diharapkan bisa memberi pelayanan terbaik kepada pengunjung. 

Selain itu, Wahana Express juga menyediakan jasa pengiriman lewat 3 jalur, yakni darat, laut, dan udara. Jadi Anda bisa mengirimkan barang ke luar pulau dengan Wahana Express.

Arti Status Pengiriman di Wahana Express

Setelah mengetahui lebih dalam tentang perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa tersebut, kini selanjutnya Anda juga harus mengenal apa saja arti status pengiriman pada Wahana Express. 

• Paket diterima oleh Wahana 

Dalam status ini, artinya adalah, pihak perusahaan telah menerima barang yang akan dikurirkan. 

• Diterima oleh sales WPL 

Dalam status ini, bisa diartikan bahwa paket Anda sudah ada di tangan sales agen Wahana WPL.

• Dipickup oleh petugas

Status ke tiga ini berkaitan dengan penjemputan barang. Artinya adalah, barang yang akan dikirimkan kepada Anda sudah diangkut ke mobil. 

• Diterima oleh Wahana Hub 

Maksud dari status ini adalah paket sudah berada di gudang Wahana tempat yang dituju. 

• Pengiriman dari Hub 

Dalam status ini artinya barang tersebut akan segera dikirim ke alamat dituju.

• Diterima oleh fasilitas Wahana

Jika dalam statusnya barang sudah diterika fasilitas wahana, artinya barang tersebut sudah di agen kota tujuan.

• Pengiriman dari

Dalam status ini artinya adalah, paket Anda akan dikirimkan ke alamat yang dituju. 

• Proses pengantaran 

Jika sudah masuk proses pengantaran, artinya Wahana sudah menugaskan seorang kurir untuk mengantarkan paket Anda. 

• Paket diterima oleh

Disini, artinya penerima paket sudah menerima paket tersebut. 

• Retur 

Artinya ada kesalahan tertentu sehingga barang tidak bisa diterima oleh pihak penerima paket.

• Alamat yang tidak berhasil ditemukan 

Dalam hal ini kemungkinan kurir mengalami kesulitan dalam menemukan tempat tujuan paket tersebut.  

Layanan yang Disediakan Wahana Express

Tidak jauh berbeda dari perusahaan jasa kurir lainnya, Wahana Express juga menyediakan beberapa layanan yang bisa Anda pilih sebelum mengantarkan paket. Layanan pertama bernama Singapore Express. Sesuai dengan namanya, jika Anda ingin mengirimkan paket ke Singapura bisa memilih layanan ini dengan biaya kirim terjangkau. 

Layanan kedua bernama Tujuan Khusus. Hal ini berarti alamat yang dituju adalah tempat khusus seperti perumahan, apartemen atau perkantoran. 

Baca juga: Cara mengirim barang lewat JNE

Layanan ketiga adalah Domestix Express. Sesuai dengan namanya, Anda bisa memanfaatkan layanan ini jika ingin mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Tanah Air. Untuk biaya pengiriman barang di layanan Domestix Express juga sangat terjangkau, semua kalangan bisa memakai paket yang satu ini. 

Layanan terakhir, yakni Prioritas. Sesuai dengan namanya, apabila Anda menggunakan layanan ini, maka paket tersebut akan menjadi prioritas perusahaan. Artinya, paket Anda akan tiba lebih cepat ke tujuan, dibandingkan paket lainnya. 

Untuk harganya jelas lebih mahal dibandingkan layanan lainnya. Sedangkan terkait waktu pengirimannya adalah 1 hari atau 24 jam saja paket tersebut sudah tiba di tujuan. Anda bisa menggunakan jasa layanan ini jika membutuhkan pengiriman paket dalam waktu cepat.

Barang yang Tidak Diperbolehkan Masuk Wahana Express

Sama seperti jasa kurir lainnya, Wahana Express juga mempunyai beberapa persyaratan terkait barang yang akan dikirim. Adapun barang yang tidak diperbolehkan masuk ke Wahana Express diantaranya berupa senjata tajam dan senjata api, bahan peledak, benda mudah terbakar, radioaktif, dan obat terlarang. Selain itu, benda yang menimbulkan korosif dan benda beracun juga tidak boleh masuk.

Disini, pengiriman berupa limbah, abu tubuh, atau organ manusia juga sangat dilarang. Barang berupa uang tunai, dokumen, ponsel, minuman keras, cairan berbagai bentuk, binatang atau tanaman hidup, bagian hewan yang diawetkan juga tidak bisa dikirimkan melaluinya. Anda harus memperhatikan persyaratan yang satu ini sebelum mengirim paket lewat jasa Wahana.

Cara Mengirim Paket  Melalui Wahana Express

Mungkin sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara mengirimkan paket ke Wahan Express. Yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan barang yang hendak dikirim. Kedua, Anda harus mengemas paket tersebut secara rapat dan tertutup. Barang yang dikirim memang harus memiliki keamanan yang tinggi agar tidak mudah pecah atau rusak. 

Anda juga bisa melapisi bagian luar paket dengan bubble wrap atau bahan kayu guna melindungi isi di dalamnya. Tahapan selanjutnya adalah memastikan bahwa Anda sudah menuliskan alamat yang dituju secara jelas dan lengkap, tambahkan juga nomor telepon dari penerima. Hal ini dilakukan agar paket tersebut bisa dikirimkan dengan lebih mudah. Selanjutnya, pergi ke agen terdekat dan ikuti prosedurnya.

Anda pasti akan diarahkan oleh pihak agen, jadi tidak usah khawatir. Berikutnya, jangan lupa untuk bertanya mengenai ongkos kirim kepada agen sesuai dengan lokasi tujuan. Setelah agen menghitung biaya ongkos kirim, Anda bisa langsung membayarnya. Biaya ongkos untuk pengiriman biasanya tergantung dari berat paket dan sejauh mana lokasi pengiriman barang tersebut.

Berikutnya, jangan lupa untuk meminta nomor resi pengiriman paket. Nomor resi berguna untuk pelacakan paket Anda. Lewat nomor resi Anda bisa tahu paket yang dikirim sudah sampai dimana. Anda bisa mengecek status pengirimannya langsung di website Wahana Express. 

www.helmykediri.com
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Mengenal arti status pengiriman Wahana Express dan layanannya"

Berlangganan via Email