Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Merek SSHD Terbaik, Awet dan Harga Terjangkau

Selamat Datang di BlogOrangIT - Rekomendasi daftar merek SSHD terbaik, awet dan harga terjangkau masih terus menjadi informasi terpanas yang dicari-cari. Pasalnya, perangkat penyimpanan ini terbilang masih cukup baru dalam dunia teknologi, sehingga masih sangat minim referensi. Sementara kebutuhan akan kualitas perangkat penyimpanan terus diperhatikan

Hal ini bukan lagi rahasia, karena semakin banyak orang yang melek dengan teknologi dan kualitas. Tak hanya untuk usaha atau pekerjaan sehari-hari saja, bahkan tugas anak sekolah pun saat ini sudah membutuhkannya.  

Daftar Merek SSHD Terbaik, Awet Dan Harga Terjangkau

SSHD atau Solid State Hybrid Drives merupakan inovasi perangkat penyimpanan keluaran terbaru. Perangkat ini merupakan gabungan dari SSD dan HDD yang sudah tenar sebelumnya. Berkat penggabungan inilah SSHD menjadi sangat direkomendasikan, terutama bagi seseorang yang membutuhkan ruang penyimpanan besar.

Ada beberapa keunggulan yang menjadi nilai lebih pada SSHD. Mulai dari ruang penyimpanan lebih luas, kecepatan transfer lebih tinggi, baterai lebih hemat, hingga lebih awet. Jangan salah pilih, berikut adalah daftar merek SSHD terbaik, awet dan harga terjangkau paling direkomendasikan:

1. Intel 530 Series

Intel 530 Series merupakan salah satu merk SSD yang paling direkomendasikan. Pasalnya, Intel seolah tak main-main dalam menciptakan perangkat penyimpanan yang satu ini. Dengan kapasitas penyimpanan mencapai 120 GB, perangkat ini mampu bekerja hingga suhu 70 derajat Celcius.

Intel 530 Series

Sementara itu, bobotnya terbilang sangat ringan yaitu hanya mencapai 78 gram. Dengan interface dari SATA III, Intel 530 Series cukup dapat diandalkan. Kecepatan membacanya mencapai 540 MBps, dan kecepatan menulis 480 MBps. Dan perangkat penyimpanan berkualitas tersebut hanya dibandrol sekitar Rp 1 jutaan saja. 

2. OCZ Storage Solution Vector

OCZ Storage Solution Vector

Jika dilihat dari namanya, merek yang satu ini memang kurang familiar. Padahal, OCZ merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan Toshiba. Soal kualitas pun, OCZ Storage Solution Vector ini boleh diadu dengan perangkat penyimpanan besutan lain.

Salah satu produk OCZ yang paling populer, yaitu Vector 150 Series yang memiliki kapasitas sebesar 120 GB. Kemampuan ini didukung dengan write speed yang mencapai 450 MBps dan read speed 550 MBps. SSHD dengan operating temperature sebesar 55 derajat Celcius ini dapat ditebus hanya dengan harga Rp 660 ribu saja. 

3. SanDisk Extreme

SanDisk Extreme

SanDisk termasuk pemain lama dalam dunia storage computer jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain memiliki beragam produk, perangkat penyimpanan SanDisk juga dibekali dengan kemampuan yang tidak main-main. Ada empat pilihan kapasitas ruang penyimpanan, yaitu 250GB, 500GB, 1TB, dan 2TB.

Menariknya, SanDisk Extreme didesain seukuran saku yang sangat ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Meski demikian, soal performa tidak ada bagian yang perlu dipertanyakan. Vendor yang sudah berdiri selama 25 tahun ini membekali SanDisk Extreme dengan kecepatan baca yang mengagumkan, yakni 550 MBps.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan SanDisk sangat kompatibel untuk menemani beragam aktivitas. Terutama versi Pro yang sudah menerapkan teknologi NVMe untuk mempercepat waktu transfer file. Tak tanggung-tanggung, untuk file berukuran 33.4 GB SanDisk Extreme Pro hanya memerlukan waktu 1menit 32detik. Luar biasa, bukan?

4. Samsung SSD 850 Pro

Samsung SSD 850 Pro

Tak hanya sukses dalam pengembangan dunia smartphone, Samsung juga menunjukkan keseriusannya dalam menggarap perangkat penyimpanan. Salah satu bukti kesuksesannya, yaitu kehadiran Samsung SSD 850 Pro yang berkapasitas 512 GB. Sangat fleksibel dan dapat diandalkan dalam segala suasana.

Pasalnya, 850 Pro dibekali dengan write speed sebesar 520 MBps dan read speed mencapai 550 MBps. Sangat menarik, apalagi SSD yang satu ini sudah menggunakan interface SATA versi 6 GB/s. Berkat kinerjanya tersebut, 850 Pro termasuk juga daftar SSHD yang paling direkomendasikan.

5. Galax Gamer L Series

Galaxy Gamer L Series

Galax merupakan salah satu brand asal Tiongkok yang bergerak dalam bidang hardware PC. Seiring berjalannya waktu, brand ini mulai mencoba peruntungan pada perangkat penyimpanan. Salah satu SSD besutan Galax yang paling diburu sampai saat ini adalah tipe L Series.

Perangkat penyimpanan ini langsung berhasil masuk ke dalam jajaran daftar merek SSHD terbaik, awet dan harga terjangkau. Sesuai dengan nama yang disematkan, SSHD yang satu ini ditujukan bagi para gamer yang memerlukan ruang penyimpanan besar.

Tak hanya menyisir pemula, L Series juga sangat cocok bagi para profesional yang mendambakan kinerja lebih tinggi. Sebab, perangkat ini memiliki kecepatan baca/tulis sebesar 524/562 MBps. Ada beberapa pilihan kapasitas penyimpanan yang dapat dipilih, yaitu 120, 240, hingga 480 GB.

6. Corsair Force Series LE2000

Corsair Force Series LE200 merupakan salah satu perangkat penyimpanan yang sangat fleksibel alias cocok untuk semua kebutuhan. Pasalnya, SSD yang satu ini sudah menerapkan teknologi NAND tipe terbaru yang tangguh untuk segala aktivitas. Hal ini berkat dukungan dari antarmuka SATA III yang mampu memindahkan data hingga 6GB per detik.

Kecepatan LE2000 juga patut diperhitungkan, karena perangkat ini memiliki write speed 530 MBps dan read speed mencapai 560 MBps. Meski demikian, perangkat penyimpanan yang satu ini tetap hemat daya, karena sudah menggunakan perangkat dengan kualitas premium. Inilah faktor utama LE2000 menjadi salah satu pilihan dari beberapa merk SSHD ataupun SSD terbaik lainnya

7. Seagate FireCuda

Seagate FireCuda

Pada bulan Mei lalu, Seagate resmi meluncurkan SSHD bagi gamers yang dibertajuk FireCuda dengan kapasitas penyimpanan hingga 4 TB. Sesuai dengan target, perangkat penyimpanan ini sangat lancar untuk diterapkan pada PC maupun konsol. Oleh karena itu, sangat wajar jika FireCuda masuk ke dalam daftar merk SSHD Terbaik 

Dengan antarmuka SATA III, FireCuda memiliki kecepatan yang luar biasa. Untuk write speed, perangkat ini berkecepatan 3450 MBps, sementara read speed 3.200 MBps. Jika disejajarkan dengan HDD berkecepatan 7200rpm, maka SSHD yang satu ini masih unggul 30 kali. Tertarik untuk meminangnya? Cukup siapkan dana Rp 1.5 juta untuk kapasitas 500 GB. 

8. Adata Premier Pro SP900

Adata Premier Pro SP900

Adata merupakan brand asal Taiwan yang memroduksi beragam perangkat penyimpanan. Salah satunya yaitu tipe Premier Pro SP900 yang memiliki dimensi 2.5 inci dengan ketebalan 7mm. Soal kecepatan juga sangat cocok untuk dipertimbangkan, karena memiliki kecepatan baca/tulis mencapai 545/535 MBps. 

Tak sampai di situ, Adata juga membekali produknya dengan fitur trim yang mampu memberikan informasi tentang data yang layak hapus. Lebih dari itu, ada juga fitur shockproof yang dapat menjamin keamanan data-data penting, agar file tidak mudah corrupt akibat terkena guncangan. Dengan demikian, perangkat ini juga dapat berumur lebih panjang.

Demikian daftar merek SSHD terbaik, awet dan harga terjangkau bagi seluruh kalangan, termasuk kaum menengah. Berbekal referensi di atas, diharapkan siapa pun dapat mencari perangkat yang tidak hanya sesuai kantong, tetapi juga tidak ‘zonk’. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan bahan referensi, sebagaimana mestinya.

www.helmykediri..com
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Daftar Merek SSHD Terbaik, Awet dan Harga Terjangkau "