9 Merek Smartphone Terbaik di Indonesia dan Terpopuler 2021

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Kerap mengikuti perkembangan teknologi terbaru? pastinya anda tidak akan ketinggalan dengan kehadiran smartphone yang sedang trend di Indonesia. Daftar merek smartphone terbaik di Indonesia dan terpopuler yang booming di tahun ini banyak sekali. 

Tidak hanya untuk smartphone high end saja, aneka smartphone untuk kelas mid-end dan low-end juga banyak yang booming. Penutup dipenghujung tahun 2020 ini sepertinya banyak perbincangan mengenai smartphone canggih.

Bagaimana tidak di jaman yang serba digital saat ini, smartphone telah menjadi kebutuhan penting yang tidak bisa ditinggalkan. Smartphone dengan fitur dan spesifikasi canggih selalu menjadi buruan. Tak jadi masalah jika harganya mahal. Sebab, untuk saat ini memiliki smartphone mahal atau bagus tidak lagi menjadi kebutuhan semata. Bahkan telah menjadi semacam barang bergengsi yang harus dimiliki. Apalagi sekarang mendapatkan smartphone yang demikian semakin mudah.

10 Daftar Merek Smartphone Terbaik di Indonesia dan Terpopuler yang Harus Diketahui

Cukup banyak smartphone yang sedang trend di Indonesia pada tahun 2021. Kebanyakan smartphone tersebut memiliki berbagai fitur yang menarik. Ingin tahu jenis smartphone apa yang paling digemari tahun ini? yuk, simak detail daftar selengkapnya di sini;

1. Apple iPhone 12 Series

Apple iPhone 12 Series

Termasuk produk Apple iPhone terbaru, iPhone 12 series selalu menampilkan hype yang tinggi. Brand Apple sendiri diketahui sebagai smartphone yang mewah dan premium. Memiliki fitur inovatif dan pengeluarannya selalu eksklusif. Hingga tak heran ketika diluncurkan iPhone 12 series ini banyak diperbincangkan. Salah satu yang menarik perhatian dari smartphone ini adalah hilangnya pengisi daya dari kotak penjualan.

Sebagai produk keluaran Apple, iPhone 12 series ini memiliki kamera dengan sensor LiDAR pada salah satu modelnya. Termasuk salah satu sensor keren yang jarang ada. Selain itu, juga terdapat prosesor terbaru yang membuat smartphone ini semakin cepat

2. Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51

Diliris pada bulan September 2020, produk Samsung ini cukup menyita banyak perhatian. Keunggulan dari smartphone ini adalah adanya baterai monster 7000mAh yang kebanyakan tidak dimiliki produk smartphone lainnya. Samsung Galaxy M51 adalah salah satu ponsel pintar dengan daya tahan terbaik.

Hadir dengan varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB, smartphone ini dijual dengan harga sekitar 5,4 jutaan. Dengan harga yang terjangkau tersebut, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar yang berkualitas. Tak ketinggalan panel super AMOLED yang tajam dan jernih.

3. Realme C17

Realme C17

Hadir secara resmi di Indonesia pada bulan September 2020, Realme C17 bisa didapatkan dengan harga 2,8 juta saja. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, smartphone ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan. Tentu saja hal tersebut banyak menyita perhatian para pecinta gadget di Indonesia. Salah satu keunggulan fiturnya adalah memori penyimpanan yang super luas dengan teknologi UFS 2.1.

Keunggulan lain yang jadi perbincangan adalah tampilan 90Hz yang menawarkan pengalaman visual yang halus saat digunakan untuk bermain game. Namun, yang kurang memuaskan dari smartphone ini bagi penggunanya adalah high refresh rate yang hanya bisa digunakan dengan resolusi layar HD+.

4. Vivo V20

Vivo V20

Begitu diluncurkan pada bulan Oktober 2020, salah satu ponsel mid-range ini membawa sejumlah parameter yang bersaing pada bagian kamera. Vivo V20 memiliki kamera utama 64 MP dengan dua sensor tambahan, yaitu 8 MP dan 2 MP. Dilengkapi pula dengan sensor besar pada bagian depan untuk video selfi atau swafoto.

Termasuk smartphone yang nyaman untuk digenggam maupun saat dimasukkan ke dalam kantong celana, Vivo V20 menampilkan panel AMOLED 6,44 inchi. Dengan sistem Android 11, secara keseluruhan smartphone ini tak boleh dilewatkan. Dilengkapi dengan tampilan jernih dan tajam  hingga desain yang berkelas Vivo V20 adalah pilihan terbaik.

5. Apple iPhone SE 2020

Apple iPhone SE 2020

Daftar merek smartphone terbaik di Indonesia dan terpopuler selanjutnya dipegang oleh produk Apple, yaitu iPhone SE 2020. Smartphone ini secara resmi dirilis pada pertengahan tahun, tapi masuk ke Indonesia sekitar  bulan Oktober 2020. Seperti produk Apple sebelumnya, iPhone ini pun berhasil mencuri perhatian.

Mendapat julukan sebagai smartphone Apple termurah, iPhone ini bisa didapatkan dengan harga 6 jutaan saja. Dengan harga yang terjangkau tersebut iPhone SE 2020 tampil tidak terlalu mengecewakan. Namun, tetap saja smartphone ini memiliki kekurangan yakni daya tahan baterainya yang tidak terlalu bagus.

Baca juga: Mengatasi smartphone mati sendiri

6. Oppo Reno4 F

Oppo Reno4 F

Oppo satu ini masuk sebagai smartphone kelas menengah yang hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2020. Hanya dengan 4,3 jutaan  smartphone yang menawarkan keunggulan pada bagian kamera ini sudah bisa dikantongi. Total terdapat 6 lensa kamera yang ada pada smartphone ini. Dengan rincian empat pada bagian belakang, dan dua pada bagian depan.

Dilengkapi dengan panel super AMOLED kualitas jernih, cerah dan tajam, smartphone ini juga memiliki kecerahan tipikal 430 nit. Cukup mendukung untuk pemakaian di luar ruangan. Secara keseluruhan tidak ada dominan yang menonjol dari smartphone ini, tapi kehadirannya cukup menyita perhatian pecinta gadget.

7. Redmi 9C

Redmi 9C

Mencari smartphone murah? Sepertinya Redmi 9C adalah pilihan yang tepat. Dibanderol dengan harga sejutaan, smartphone ini memiliki beberapa keunggulan pada fiturnya. Salah satu keunggulannya adalah kapasitas baterai dan memorinya yang besar. Memiliki beberapa varian, untuk varian termurahnya bisa didapatkan dengan harga 1,3 juta dengan kapasitas memori 3/32 GB.

Sedang untuk varian 4/64 GB bisa didapatkan dengan harga 1,5 jutaan. Redmi 9C juga termasuk jenis smartphone yang kompetitif hingga tak heran apabila pada saat dirilis banyak yang menantikannya. Rekomendasi smartphone terbaik untuk yang ingin mengganti ponsel lamanya dengan smartphone yang lebih canggih dan modern.

8. Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3

Penggemar game PUBG mobile atau Mobile Legends, tentu smartphone gaming tidak bisa diabaikan. Nah, yang sedang menarik perhatian tahun ini adalah ASUS ROG Phone 3. Smartphone gaming ini adalah yang pertama yang menghadirkan Snapdragon 865+ yang dapat meningkatkan kemampuan CPU hingga 3,1 GHz.

Jadi, jika ingin mencari smartphone dengan performing gaming mantap, smartphone inilah jawabannya. Dengan RAM 16 GB dan memori internal sebesar 512 GB.  ASUS ini pun dilengkapi dengan layar yang tajan dan kualitas tampilan terbaik. Sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja.

9. Realme 7

Realme 7

Realme 7 adalah smartphone dengan parameter menarik. Adanya tampilan 90 Hz untuk pengalaman viual yang mulus cocok untuk bermain games. Keunggulan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang besar. Dari segi kamera, Realme 7 cukup kompetitif. Kamera depannya cukup bagus untuk swafoto bersama.

Itulah beberapa rekomendasi daftar merek smartphone terbaik di Indonesia dan terpopuler tahun 2021. Beberapa fitur unggulan dengan harga yang terjangkau menjadikan smartphone tersebut mendapat banyak perhatian. Para pecinta gadget tentu tidak ingin melewatkan kehadiran beragam smartphone di atas. Diantara smartphone tersebut manakah yang jadi pilihan terbaik Anda?

www.helmykedirii.com

Related Post