Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara agar cepat mendapatkan orderan Gojek asli gacor

Cara agar cepat mendapatkan orderan Gojek

BLOGORANGIT
- Setiap orang tentunya ingin mendapatkan penghasilan dengan lancar. Begitu pula para driver Gojek. Anda tentunya menginginkan orderan yang banyak dan lancar agar mendapat pemasukan yang cukup. Banyaknya orderan akan mempengaruhi jumlah penghasilan dengan menjamin insentif dan bonus yang didapat.

Disini, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar banyak mendapatkan orderan. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui cara-cara positif yang dapat Anda lakukan agar segera mendapat orderan.

1. Gunakan Smartphone dengan Spesifikasi Mumpuni

Smartphone merupakan sarana kerja yang sangat penting. Spesifikasi smartphone sangat berpengaruh pada proses penerimaan order. Spesifikasi smartphone yang dianjurkan untuk Anda adalah yang memiliki RAM minimal 2 GB dengan versi Android terkini. Dengan spesifikasi tersebut, Android Anda dapat menjalankan aplikasi secara lebih cepat. 

Hal ini berpengaruh pada aplikasi khusus driver Anda untuk berproses, sehingga apabila ada orderan, langsung dapat ternotifikasi oleh smartphone dengan cepat. Sebaliknya, smartphone dengan spesifikasi di bawah dari yang dianjurkan memiliki kecepatan yang kurang serta tidak responsif sehingga orderan sering terlewatkan atau diambil duluan oleh orang lain

2. Rutin Update Aplikasi Gojek Driver

Pihak Gojek sering melakukan pembaharuan aplikasi. Pembaharuan aplikasi ini ditujukan baik kepada penumpang maupun driver. Untuk menyesuaikan aplikasi Gojek penumpang, Anda juga harus selalu melakukan update aplikasi. Pembaharuan aplikasi sangat berpengaruh bagi driver, dimana aplikasi versi terbaru akan lebih mudah tersinkronisasi dengan server dan fiturnya lengkap.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan update aplikasi Gojek. Cek Playstore secara rutin untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi ini. Update aplikasi ini akan sangat berpengaruh pada kinerja aplikasi, yaitu terkait proses penerimaan order yang lebih cepat.

3. Hapus Cache Aplikasi Gojek Secara Berkala

Sama halnya dengan aplikasi lain yang ada di smartphone, aplikasi Gojek juga memiliki file sementara yang disebut cache. Keberadaan cache pada smartphone Anda, terutama pada aplikasinya akan membuat kinerja aplikasi menjadi lambat. Bahkan, terlalu banyak cache dapat membuat aplikasi dan smartphone Anda mengalami hang.

Rajin-rajinlah menghapus cache pada smartphone. Cara untuk menghapus cache pada aplikasi gojek adalah membuka setelan-menu aplikasi-GoJek-Driver-Penyimpanan-Hapus Cache. Apabila telah bersih dari cache, aplikasi akan dapat berjalan secara lebih cepat sehingga dapat menerima order tanpa keduluan orang lain

Jika Anda telah membersihkan cache aplikasi namun masih saja kurang responsif, cobalah untuk menghapus data. Caranya, buka setelan-aplikasi-GoJek Driver-Penyimpanan-Hapus Data. Resiko dari penghapusan data ini, Anda harus login ulang pada aplikasi sebagai driver. Tidak perlu khawatir, pihak GoJek tentunya memiliki backup data aktivitas kerja Anda.

4. Setting GPS Akurasi Tinggi

Fungsi GPS sangat menentukan penerimaan penumpang pada lokasi tertentu. Pastikan GPS Anda aktif dan terhubung pada jaringan internet yang stabil. Kemudian, aturlah akurasi GPS pada aplikasi GoJek Anda dengan akurasi tinggi. 

Aplikasi GoJek dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda memiliki GPS dengan akurasi yang tinggi. Cara mengaktifkannya cukup mudah. Anda tinggal membuka Setelan, kemudian pilih Lokasi, klik Mode, dan aturlah pada Akurasi Tinggi. Cara ini membuat orderan di sekitar lokasi Anda cepat “nyantol” ke aplikasi.

5. Hapus Aplikasi dan File yang Tidak Perlu

Tidak semua driver gojek mempunyai perangkat dengan memori penyimpanan yang besar. Solusi yang bisa Anda terapkan agar aplikasi gojek bisa berjalan dengan lancar adalah menghapus semua file-file yang tidak perlu, sehingga memori yang tersedia masih cukup banyak. Sampah-sampah aplikasi atau file-file yang terdapat dalam aplikasi terkadang menghabiskan memori dan membuat smartphone lemot. 

Oleh karena itu, Anda bisa menghapus dan menyisakan aplikasi-aplikasi yang penting saja. Jangan lupa untuk melakukan pembersihan secara berkala, sehingga perangkat Anda selalu terjaga performanya dengan baik. 

Baca juga: Tips sukses jualan pulsa digital

6. Jangan Gunakan Aplikasi Mod

Aplikasi mod kadang memberikan keuntungan yang tidak kita dapatkan dari aplikasi standar. Namun, Anda jangan sampai menggunakan aplikasi ini karena gojek mendeteksi aplikasi ini sebagai kecurangan. Sanksi yang akan Anda dapatkan adalah suspend akun. 

Tentu saja hal tersebut bisa merugikan Anda dalam artian kehilangan mata pencaharian. Oleh karena itu, gunakan saja aplikasi gojek yang resmi, yakni yang didownload langsung dari developer gojek. Selain menghindari kecurangan, aplikasi resmi juga mencegah terjadinya penipuan dan sebagainya. 

7. Jangan Gunakan Fake GPS

Beberapa driver terkadang menggunakan cara curang supaya lebih cepat mendapatkan orderan, yaitu dengan menggunakan fake GPS. Jangan sampai Anda melakukan hal tersebut, karena sistem dari gojek akan langsung mendeteksi kecurangan yang dilakukan. 

Saat hal tersebut terdeteksi, bonus harian Anda tidak akan cair. Apabila Anda masih tetap menggunakan fake GPS meskipun sudah diberikan peringatan, maka sanksi terburuknya adalah akun akan di banned oleh gojek hingga denda disertai hukuman penjara

8. Pilih Operator Seluler Terbaik

Jika Anda memilih bekerja sebagai driver ojek online, usahakan untuk menggukan operator yang memiliki jaringan dan sinyal kuat di daerah Anda. Dengan menggunakan operator seluler terbaik, maka Anda akan lebih lancar dalam menerima orderan. Usahakan sinyal jaringan operator yang Anda pilih kuat di hampir semua tempat. 

Tentu saja akan sangat merepotkan jika jaringan Anda tiba-tiba lemot ketika sedang menerima orderan. Hal ini bisa menghambat kerja Anda bahkan bisa berisiko untuk di cancel pelanggan. Jika hal tersebut sampai terjadi, tentu saja Anda akan mengalami kerugian. 

Contoh operator seluler yang sinyalnya buruk ketika dibawa ke desa sebelah : axis, xl, tri, indosat, smartfren sementara operator seluler yang menjangkau hampir semua wilayah adalah Telkomsel

9. Gunakan Modem untuk Backup Koneksi

Koneksi merupakan hal yang penting dalam memperoleh orderan gojek. Koneksi yang buruk akan membuat orderan yang Anda terima menjadi cukup sulit. Sedangkan koneksi internet pada smartphone, terkadang bisa cepat atau melambat. Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan membawa modem atau mifi, sebagai backup koneksi. 

Hal ini akan sangat membantu Anda apabila koneksi internet pada smartphone sedang lemot. Anda bisa melakukan theatering menggunakan mifi. Keuntungan yang lain adalah, Anda tetap bisa menerima orderan jika kuota telah habis. Terkadang kita tidak menyadari kuota internet telah habis dan hal ini akan sangat menyusahkan. Dengan adanya backup koneksi Anda tidak perlu khawatir lagi. 

Bisa juga membeli stiker penguat sinyal ditoko handphone terdekat, harganya murah

10. Jangan Menolak Orderan

Tips supaya rating Anda di gojek tetap terjaga adalah jangan menolak orderan. Sebisa mungkin, terima orderan yang masuk tanpa peduli dengan lokasi, gender, dan lain-lain selama Anda masih bisa mengerjakannya. Apabila Anda menerima semua orderan yang masuk, maka rating akan tetap terjaga. 

Apabila tidak ingin menerima orderan tersebut, jangan menolak orderan namun matikan saja aplikasi gojek Anda. Hal ini akan mencegah rating Anda menurun. 

www.helmykediri.com
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "10 Cara agar cepat mendapatkan orderan Gojek asli gacor"

Berlangganan via Email