Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Facebook Terbaru

Mendapatkan Penghasilan Dari Facebook

Selamat Datang di Blog Orang IT. Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Facebook. Semakin berkembangnya teknologi, berpengaruh pula pada perkembangan penggunaan sosial media di dalam masyarakat dari segala usia.Tidak hanya sebagai ajang eksis, kini sosial media juga menjadi salah satu sarana kegiatan ekonomi pilihan masyarakat.

Kebiasaan berbelanja online yang semakin digandrungi, mau tidak mau membuat para pedagang konvensional beralih menjadi penjual online dan salah satunya melalui sosial media facebook. Namun, ternyata tidak hanya jualan online di Facebook yang mendatangkan penghasilan, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan akun Facebook Anda agar menjadi sumber pendapatan.

1. Redirect Fanpage di Facebook Untuk Meraih Traffic Website

Salah satu jalan memperoleh pendapatan dari internet adalah melalui website. Ketika blog Anda memperoleh traffic yang tinggi, dari situlah uang dari google adsense bisa Anda kantongi. Facebook adalah salah satu sosial media yang amat disarankan untuk dipergunakan dalam mendongkrak traffic website atau blog Anda dan ini menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Facebook dengan mudah dan menyenangkan.

Di samping itu, Anda sebagai pemilik website juga dapat bekerjasama dengan Facebook lewat layanan instan artikel dengan mendaftarkan akun terlebih dulu sebelumnya. Artikel atau konten yang ada di website ditarik ke dalam laman instan artikel Facebook. Di mana pada laman instan artikel tersebut terdapat iklan yang pada setiap penayangannya memberi keuntungan bagi Anda.

2. Upload Video di Facebook

Sosial media facebook juga memiliki fitur video. Melalui fitur ini Anda dapat mengunggah video yang disisipi iklan atau Facebook ad break. Langkah tersebut juga bisa menjadi cara mendapatkan penghasilan dari Facebook. Anda sebagai pengunggah video nantinya akan memperoleh bayaran dari pihak Facebook. Nominal bayaran ditentukan dari banyaknya orang yang menonton video tersebut. 

Untuk menikmati layanan ini, Anda harus mendaftarkan diri dulu pada platform Facebook. Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda dapat mulai berkreasi untuk mengumpulkan pundi-pundi penghasilan

3. Menjual Akun Fanpage

Banyak akun fanpage yang telah memenuhi persyaratan monetasi Ad Break Facebook diperjual belikan. Fanpage Facebook dengan likes yang mencapai 10.000 atau lebih, dibandrol dengan harga tinggi. Sebuah alternatif cara mendapatkan penghasilan dari facebook yang bisa terbilang instan.

Selain berfungsi sebagai media promosi, fanpage Facebook juga bisa menghasilkan uang melalui fasilitas Ad Break. Video dengan durasi 3 menit atau lebih yang Anda upload di fanpage akan disisipi iklan. Dari situlah pundi-pundi rupiah dihasilkan. Segera daftarkan akun fanpage Anda pada program monetasi Facebook, agar secepatnya dapat memperoleh penghasilan.

4. Berjualan di Fanpage Facebook

Dengan adanya fasilitas fanpage yang disediakan oleh sosial media Facebook, dapat menjadi wadah yang diperuntukkan bagi para follower Anda. Halaman ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai cara mendapatkan penghasilan dari Facebook. Sebab fasilitas fanpage sangat potensial sebagai sarana promosi bisnis online. Bahkan banyak perusahaan besar yang sudah menjadikan fasilitas ini sebagai sarana promosi sekaligus memupuk loyalitas konsumennya.

Tidak berbeda dengan landing page, Anda juga dapat mencantumkan nomor khusus pemesanan atau order pada halaman ini. Jika ingin mempercepat banyaknya kunjungan di halaman fanpage, Anda dapat menggunakan Facebook ads. sebagai bantuan.

Baca juga: Mengembalikan akun facebook dibanned

5. Memaksimalkan Manfaat Facebook Ads.

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari tawaran iklan pada Facebook ads. Selain bervariasi, di sini Anda dapat beriklan sesuai segmen pasar yang Anda inginkan. Sebuah cara mendapatkan penghasilan dari Facebook yang patut Anda coba dan praktikkan.

Banyak penggiat affiliate marketing yang berhasil meraup ribuan dolar melalui penggunaan Facebook Ads dalam menawarkan link afiliasi juga produknya. Selain itu fasilitas facebook ads. kian menggiurkan, karena budget  iklan di facebook dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan.

6. Menjadi Influencer

Cara mendapatkan penghasilan dari facebook yang terbilang mudah lainnya yaitu dengan menjadi influencer. Tidak berbeda dengan di You tube maupun Instagram, reputasi yang baik serta jumlah follower yang banyak juga menjadi modal utama Anda untuk menjadi influencer di Facebook. Hal ini bertujuan agar dapat menarik minat banyak perusahaan.

Selain dua syarat atau modal utama di atas, sebagai influencer Anda juga dituntut untuk persuasif sehingga mampu menginfluence para follower tepat sesuai sasaran dan tujuan.

7. Menjual Jasa di Facebook

Dalam satu hari, pengguna Facebook tidak kurang dari 1,6 milyar orang. Dari sekian banyak pengguna tersebut, tentu memiliki kepentingan dan kebutuhan yang berbeda dalam menggunakan akun sosial media facebook mereka. Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Facebook yang dapat Anda coba adalah dengan menjual jasa.

Sudah banyak yang berjualan online di sosial media Facebook. Namun, belum terlalu banyak yang menawarkan jasa sesuai skill yang dimilikinya. Selain keberadaan platform khusus penawaran jasa, Facebook cenderung identik dengan penjualan produk. Namun, justru dari jarangnya yang menawarkan jasa, Anda dapat memanfaatkannya. Tawarkan jasa desain grafis, menulis artikel atau kemampuan lainnya. Sebuah peluang usaha tanpa modal yang mampu menghasilkan.

8. Berjualan di Market Place Milik Facebook

Sesuai dengan namanya, fasilitas ini ditujukan untuk menjadi wadah bagi para pedagang online dalam menjual dan menawarkan produknya secara gratis. Keberadaan fasilitas ini juga menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Facebook. Anda akan lebih mudah mempromosikan produk dan juga menjangkau pasar yang lebih luas.

Semakin luas jangkauan pasar, maka kemungkinan keuntungan juga lebih besar. Sebab konsumen tidak terbatas di sekitar saja, otomatis orderan atau permintaan meningkat yang artinya meningkatkan juga pendapatan Anda. Semakin hari, masyarakat lebih memilih berbelanja online dengan segala kemudahan yang ditawarkan. Jadi, membuka usaha online dan berjualan di market place merupakan keputusan yang sangat menguntungkan.

9. Berjualan Online di Grup Facebook

Banyak sekali grup yang dibentuk pada media sosial Facebook. Baik berupa komunitas pecinta hobi yang sama ataupun grup jual beli khusus daerah tertentu atau jenis produk tertentu. Sebuah wadah yang tidak akan Anda temui di sosial media yang lain. Dengan pemanfaatan secara maksimal, grup-grup ini bisa menjadi ladang penghasilan dari Facebook.

Cari dan bergabunglah di grup facebook dengan member ribuan hingga ratusan ribu orang, untuk memperbesar peluang terjualnya dagangan. Jangan lupa pilih grup yang sesuai dengan usaha dan tujuan Anda. Jangan sampai dengan tujuan berjualan makanan atau pakaian, tetapi Anda justru bergabung dalam grup pecinta atau jual beli hewan bahkan kendaraan.

Bagaimana, Apakah anda merasa tertarik untuk mengumpulkan pundi-pundi melalui sosial media ini? Jika jawabannya iya, maka Anda dapat mencoba beberapa cara mendapatkan penghasilan dari Facebook yang telah kami ulas di atas. Sesuaikan dengan kemampuan dan passion Anda, agar selain memberi penghasilan juga dapat memberi kesenangan. Selain itu jangan lupa pergunakan akun Facebook dengan sewajarnya saja, agar tidak ada indikasi yang mengharuskan pihak Facebook menghapus akun Anda.

www,helmykediri.com ini credit!!!

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "9 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Facebook Terbaru"

Berlangganan via Email