Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Instagram Terbaru

Selamat Datang di Blog OrangIT - Trend masa kini dibarengi dengan era digitalisasi, menjadikan sosial media sebagai kebutuhan untuk menunjukkan eksistensi. Namun bukan hanya itu, platform media sosial juga menjadi sarana berbisnis dan menghasilkan uang dari internet. Semua itu tidak lepas dari perkembangan teknologi gadget.

Seiring berkembangnya teknologi, pola hidup juga kebiasaan mulai berubah. Hampir semua sektor membutuhkan peran gadget dalam aksesnya. Hal ini memunculkan kebiasaan baru seperti belanja online, jualan online dan juga penggunaan sosial media seperti Instagram baik untuk sekedar eksis atau sengaja berbisnis dengan menjual konten. Berikut ini beberapa bisnis melalui instagram yang cukup menjanjikan yang bisa Anda coba.

1. Menjual Produk

Menjual produk merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Instagram dengan mudah. Terlebih lagi banyak varian produk fisik yang dapat Anda jual melalui Instagram. Mulai dari pakaian, hijab, krim perawatan hingga makanan dapat Anda posting untuk dijual.

Menjual produk milik Anda sendiri tentu memberi keuntungan lebih besar. Namun, apabila Anda belum bisa menghasilkan atau memiliki produk sendiri bisa diawali dengan menjadi reseller maupun dropshipper. Meski hanya sebagai reseller atau dropshipper bukan tidak mungkin jika penjualan Anda bagus dan memiliki banyak pelanggan, kedepannya Anda justru menjadi produsen yang menyediakan barang dagangan sendiri

2. Pemburu Kuis di Instagram

Apabila Anda ingin menghasilkan uang dari Instagram dengan lebih mudah, maka Anda dapat mencoba untuk menjadi pemburu kuis di Instagram. Belakangan ini banyak kita temui akun Instagram entah itu toko online, perusahaan maupun instansi pemerintah mengadakan kuis dengan berbagai macam hadiah. Anda dapat mencoba peruntungan dengan mengikuti salah satunya.

Membahas kuis di Instagram, Anda akan menemui banyak macam yang berbeda. Mulai dari merepost, beradu kreasi lewat postingan, mention teman, yang berhadiah uang tunai maupun barang pilihan. Agar memperoleh uang atau barang yang juga bisa dijual kembali dan menghasilkan uang, tentunya Anda harus memenangkan kuis tersebut. Tidak ada salahnya mencoba, lagipula tanpa modal dan tidak menimbulkan kerugian.

3.Menjadi Selebgram

Mendapatkan Penghasilan Dari Instagram

Cara mendapatkan penghasilan dari Instagram tidak hanya menjadi penjual online, tetapi juga bisa dengan menjadi selebriti Instagram atau biasa disebut selebgram. Modal menjadi selebgram adalah Anda harus memenuhi beberapa kriteria, salah satunya mempunyai followers dalam jumlah banyak dan bukan follower palsu.

Ketika Anda menjadi selebgram, maka dengan mudah Anda bisa memperoleh penghasilan. Sebab, bukan tidak mungkin akan ada pihak pengiklan yang meminta untuk menggunakan jasa Anda dalam mempromosikan produk ataupun jasanya. Hal tersebut biasa juga disebut dengan endorsement. Jasa endorse dapat dibayar dengan upah ataupun produk yang diiklankan tergantung kesepakatan.

4. Menjadi Buzzer

Buzzer ialah satu contoh tipe pengguna Instagram yang mampu membuat sebuah topik menjadi hangat untuk dibicarakan. Cara mendapatkan penghasilan dari Instagram dengan menjadi buzzer amat mudah, yaitu dengan mengangkat topik tertentu sesuai keinginan klien dan menjadikan topik tersebut menjadi pembicaraan khalayak ramai. Setelah Anda berhasil mencapai tujuan, klien yang menggunakan jasa Anda akan memberi upah sesuai kesepakatan sebelumnya.

Untuk menjadi seorang buzzer tidak susah. Hanya membutuhkan jutaan followers yang real bukan palsu. Agar lebih cepat menyebarkan topik yang Anda angkat hingga menjadi hot issue.

Untuk informasi, seorang buzzer memiliki ciri tersendiri pada akun Instagram miliknya. Misalnya, jika Anda tertarik dengan panorama alam, maka postingan Instagram kebanyakan bertemakan alam. Postingan tersebut tentu harus menarik minat pengguna Instagram, agar menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan dan postingan yang menghasilkan dampak ditengah masyarakat

5. Menjual Akun Instagram

Apabila Anda merasa bosan dengan akun Instagram yang telah lama digunakan, jangan terburu-buru untuk menutup akun tersebut. Sebab Anda dapat menjualnya kepada pihak yang berminat dan hal itu menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Instagram.

Saat ini aktivitas jula-beli akun Instagram dijadikan peluang bisnis bagi beberapa orang. Mereka sengaja membuat banyak akun dan mengumpulkan banyak follower untuk kemudian dijual. Sebab, semakin banyak follower dan interaksi yang dilakukan akun tersebut, maka semakin tinggi pula harga jual yang ditawarkan. Sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan patut Anda coba.

Baca juga: mengatasi instagram gagal login

6. Menjual Hasil Foto

Jika Anda pecinta fotografi, jangan abadikan hasil jepretan hanya di dalam kamera atau galeri gawai saja. Jadikan hasil jepretan tersebut sebagai cara mendapatkan penghasilan dari Instagram. Anda dapat menjual hasil foto dengan memposting di laman akun Instagram.

Apabila Anda tertarik untuk menghasilkan uang dengan menjual hasil foto di Instagram, jangan lupa membubuhkan watermark pada hasil jepretan Anda. Hal ini untuk mencegah upaya pencurian hasil karya oleh oknum tidak bertnggung jawab. Ketika sudah ada transaksi dan deal, maka Anda dapat mengirimkan foto asli tanpa watermark kepada si pembeli.

7. Menjadi Admin Akun Instagram

Menjadi admin untuk mengelola akun Instagram dapat anda jadikan profesi sebagai cara mendapatkan penghasilan dari Instagram. Banyak pengusaha maupun publik figur yang tidak memiliki cukup waktu atau bahkan tidak cukup memahami sistem kerja Instagram sehingga membutuhkan jasa admin untuk mengelola akun instagram mereka.

Biasanya akun yang diserahkan kepada admin untuk dikelola adalah akun yang dibuat dengan tujuan membangun loyalitas konsumen atas sebuah produk, atau mengumpulkan simpatisan atas sebuah program dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki kemampuan dalam mengelola akun sosial media terutama Instagram, tidak ada salahnya menjajal profesi ini karena hasilnya cukup menggiurkan.

8. Menawarkan Jasa

Di akun Instagram, Anda tidak hanya bisa berjualan produk secara fisik saja. Bahkan sebuah jasa juga dapat Anda tawarkan untuk mencari penghasilan dari Instagram. Posting sesuatu yang berhubungan dengan jasa yang Anda tawarkan, dapat juga berperan sebagai portofolio yang dapat dilihat oleh calon pengguna jasa Anda sekaligus sebagai bahan pertimbangan.

Misalkan Anda pecinta seni lukis, Anda dapat mengunggah hasil lukisan Anda ataupun video ketika sedang dalam proses melukis untuk dijadikan instastory. Selain menjalankan hobi, Anda juga dapat memperoleh penghasilan dengan menawarkan jasa lukis sesuai keahlian yang Anda miliki. Menjalankan profesi yang sesuai dengan hobi tentu lebih menyenangkan dan tidak membebani.

9. Menjadi Afiliasi Produk Orang Lain

Ada banyak brand yang menjual produk mereka lewat jalur afiliasi. Tidak sedikit pula orang yang menjadikan cara ini sebagai ladang penghasilan dari akun Instagramnya. Afiliasi merupakan cara memasarkan suatu merek dengan menjalin kerja sama dengan pemilik merek dan mendapat imbalan berupa komisi dari setiap barang yang laku terjual

Afiliasi dapat memberi Anda penghasilan lewat Instagram melalui tautan maupun kode promo yang dapat dilacak. Tiap klik dari pengguna atau followers Anda, dapat dikonversi sebagai penjualan. Anda cukup membuat post yang menarik guna mempromosikan produk tanpa paksaan. Jangan lupa untuk menyertakan keterangan bahwa produk dapat dibeli melalui tautan yang ada di bio Instagram.

Masih banyak lagi pilihan yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan sosial media Instagram untuk menghasilkan uang. Beberapa cara di atas merupakan referensi yang dapat Anda pilih karena cukup mudah dan familiar. Gunakan strategi mendapatkan penghasilan dari Instagram yang benar dan tidak melanggar hukum serta kebijakan layanan. Sebab, penggunaan sosial media dengan tidak bijak dapat menjerat Anda pada proses hukum yang berlaku di negara Indonesia.

www.helmykediricom

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "9 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Instagram Terbaru"

Berlangganan via Email