Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Daftar Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Untuk Freelance Terbaik

Daftar Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Freelance yang Terbaik & Terpercaya - Jaman terus berubah dan berkembang menjadi serba digital. Tidak heran jika kita kini sering menemui sebagian orang lebih banyak di rumah, kafe, maupun taman untuk bekerja. 

Daftar Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan

Dengan mobilitas juga perkembangan teknologi internet berhasil membawa perubahan perilaku seperti bekerja tidak harus datang ke kantor atau menjadi karyawan tetap. Sebab Anda dapat bekerja secara online sebagai freelance.

Meski job seorang freelancer tidak selalu ada alias musiman, tetapi kini Anda yang berprofesi sebagai freelance patut berbangga diri. Sebab profesi freelancer  mulai dipertimbangkan dan tak lagi dipandang sebelah mata. 

Mengenai ketersediaan job pekerjaan, Anda tidak perlu khawatir. Kini telah hadir berbagai situs penyedia lowongan pekerjaan khusus freelancer. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Freelancer Indonesia

Situs ini diluncurkan pertamakali dari negara kanguru Australia. Namun, kini mulai dikembangkan dalam versi Indonesia. Menurut beberapa sumber saat ini ada 350.000 freelancer dan 25.000 pencari jasa yang dimiliki Freelancer.co.id.. Tidak heran jika Freelancer.com masuk dalam salah satu daftar situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance  terbaik.

Di sini, Anda dapat mencari berbagai jenis proyek seperti jurnalistik, desain, IT, jasa penerjemahan dan banyak lagi lainnya. Biasanya, berbagai proyek tersebut ditampilkan beserta nama dan deskripsinya, keahlian yang dibutuhkan, deadline, jumlah peminat dan fee/upah. Keunggulan di sini, Anda dapat menawar fee untuk mengerjakan proyek yang Anda inginkan. Selain proyek regular, ada juga kontes antar sesama freelancer dalam mengerjakan proyek. Hasil pengerjaan akan dinilai dan dipilih oleh klien. 

Manfaat yang Anda dapat dari salah satu situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance ini yaitu Freelancer.co.id memberikan jangkauan hingga ke seluruh dunia bagi penggunanya. Namun, sisi kekurangan dari Freelancer.co.id yaitu masih menggunakan metode pembayaran PayPal atau via kartu kredit. Rencana untuk kedepannya Freelancer Indonesia juga akan menerapkan metode pembayaran via bank.

2. Sribulancer.com

Diluncurkan pada tahun 2014 tepatnya bulan September, Sribulancer menjadi salah satu situs favorit diantara para freelance yang ada di Indonesia. Selain karena mengklaim telah mempunyai lebih dari 770 proyek dari perusahaan juga individu, start up yang terbilang baru ini juga mempunyai 18.800 lebih freelancer yang mendaftar untuk turut ambil bagian proyek. Artinya, situs ini menjadi salah satu ladang basah bagi para freelancer.

Tidak jauh berbeda dari daftar situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance yang memberi berbagai pilihan jenis proyek untuk dikerjakan, Sribulancer tampil lebih merakyat jika ditinjau melalui metode pembayaran, asal klien dan juga proyek atau pekerjaan. Situs ini memberlakukan pembayaran melalui transfer antar bank. Dengan Sribulancer yang bertindak sebagai Rekber (rekening bersama) guna menjaga keamanan dalam bertransaksi antara klien dan freelancer.

Metode pembayaran melalui rekening bank tentu menjadi kemudahan tersendiri baik bagi freelancer maupun pencari jasa. Sebab, mayoritas penduduk Indonesia telah memiliki rekening bank, tidak seperti kartu kredit yang hanya dimiliki oleh beberapa kelompok orang. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan para freelancer untuk bergabung di dalam platform penyedia lowongan sribulancer

3. Upwork.com

Untuk bergabung dalam situs ini dan memperoleh proyek atau pekerjaan, Anda hanya perlu mendaftar serta memilih satu dari sekitar 70 kategori atau lebih daftar pekerjaan yang tersedia. Pada setiap kategori terdapat berbagai macam pekerjaan atau proyek. Proyek utama di dalam platform ini meliputi penerjemahan, pembuatan desain, penulisan artikel juga membangun aplikasi dan pembuatan website mirip dengan daftar situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance lainnya.

Anda akan menerima upah atau fee dalam periode mingguan sesuai waktu yang Anda pergunakan untuk menyelesaikan sebuah proyek. Untuk kenyamanan freelancer , Upwork memiliki fitur untuk mendeteksi validitas klien yang mendaftarkan pekerjaan, agar tidak terjadi adanya pekerjaan palsu atau bodong. UpWork termasuk dalam situs freelance terbaik, karena memiliki pelayanan berkualitas tinggi.

Baca juga: 20 Situs menulis artikel dibayar

4. Projects.co.id

Situs projects.co.id merupakan salah satu dari sekian banyak situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance yang cukup digemari para freelancer. Sebab, di sini Anda tidak hanya dapat memperoleh pekerjaan tetapi juga bisa melakukan transaksi jual-beli produk digital seperti template website, ebook dan produk digital lainnya.

Di sini tersedia beberapa kategori pekerjaan untuk freelancer seperti digital marketing, IT, SEO serta masih banyak kategori lainnya. Para freelancer juga berpeluang memperoleh komisi dari deal sebuah proyek selain upah dari proyek yang dikerjakan. Hal itu didukung dengan adanya fitur affiliate referral. Dimana ketika sebuah proyek yang Anda published melalui URL yang tersedia menerima tawaran dan terjadi transaksi, maka Anda berhak mendapat komisi 10-20% dari harga proyek tersebut.

5. Fiverr.com

Cara kerja Fiverr cukup berbeda dengan situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance lainnya. Jika biasanya para pencari jasa yang memposting pengumuman atau pencarian, di sini justru sebaliknya para freelancer yang mencari klien. Anda para freelancer tidak perlu repot mendaftar untuk mengerjakan sebuah proyek. Anda cukup menunggu pencari jasa atau klien yang sesuai dengan skill atau jasa yang Anda promosikan.

Situs ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang terbilang canggih. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kemungkinan kebocoran data yang bersifat privasi maupun terjadinya penipuan. Aktivitas bertukar file di situs ini juga dapat dilakukan dengan nyaman dan aman.

6. Guru.com

Situs yang berdiri pada tahun 2001 ini, masuk sebagai salah satu platform freelance terbaik di dunia diantara daftar situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance yang ada. Di sini berlaku sistem pencocokan profil, sehingga baik klien maupun freelancer diwajibkan melengkapi profilnya masing-masing.

Setelah ada kecocokan maka pengerjaan proyek dapat dimulai. Disini Anda dipastikan memperoleh info proyek terbaru setiap harinya. Daftar proyek dibagi berdasarkan kategori, lokasi juga jenis pembayaran apakah per proyek atau hitungan per jam. Jika tidak ingin terlewat update proyek terbaru, maka pastikan Anda selalu update dengan informasi dengan sering-sering mengecek situs ini.

7. SimplyHired.com

Bila ditinjau dari variasi pekerjaan yang tersedia, SimplyHired pasti berada di posisi teratas dalam jajaran daftar situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance yang Anda punya. Sebab di sini Anda dapat menemukan pekerjaan dibidang administrasi, teknologi bahkan hingga konstruksi.

Anda disediakan layanan untuk memilih pekerjaan dari lokasi yang terdekat, diantara berbagai pekerjaan yang berasal dari 24 negara yang berbeda. Situs ini menjadi alternatif terbaik ketika Anda tidak memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan di situs freelance lain. Sebab SimplyHired menyediakan pekerjaan tidak hanya online tetapi juga offline.

Apabila Anda baru saja terjun dalam dunia freelance, ada baiknya bergabung dalam situs freelance yang cocok dan mudah dipahami oleh pemula. Ketika skill Anda sudah berkembang dan didukung portofolio yang memadai, baru kembangkan karir lewat situs freelance skala internasional yang ada. Semoga daftar situs penyedia lowongan pekerjaan untuk freelance terbaik dan terpercaya yang kami hadirkan dapat menjadi peluang berkembangnya karir freelance Anda.

www helmykediri com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "7 Daftar Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Untuk Freelance Terbaik "

Berlangganan via Email