Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok Terbaru

Selamat Datang di Blog Orang IT  – Setelah Anda puas berjualan dengan Facebook marketplace, lalu mendapatkan uang dari Google Adsense milik Youtube, setelah itu menghasilkan uang dari endors pada aplikasi Instagram. Kini saatnya Anda menjelajahi salah satu sosial media yang bernama Tiktok. 

Berikut cara-cara yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok.

Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok

1. Cara Mendapatkan Penghasilan Dengan Menjadi Influencer

Dikutip dari niagahoster, influencer adalah orang-orang yang dapat mempengaruhi masyarakat dengan popularitas mereka. Seperti selebritis, blogger, youtuber dan public figure bagi komunitas tertentu. Mereka memiliki jumlah follower yang selalu mengikuti informasi baru dari mereka berupa kabar terbaru dan status terbaru.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok  yang pertama adalah menjadi influencer.  Seseorang dapat membangun jumlah pengikut tiktok dengan terus melakukan upload video menarik. Setiap video yang diupload dapat menambah jumlah follower. Semakin tinggi jumlah follower influencer  Tiktok maka semakin besar uang yang bisa dia hasilkan.

Adapun uang yang didapat adalah hasil kerjasama dengan perusahan-perusahan yang memiliki produk atau jasa. Semisal satu perusahaan memiliki produk sepatu dan target pasar mereka anak-anak muda. Maka perusahan akan membayar seorang influencer Tiktok untuk beriklan. Influencer Tiktok akan bertugas membuat video seputar konten marketing tentang produk perusahan.

Besaran jumlah uang yang didapat seorang influencer tergantung jumlah follower dan kesepakatan dengan perusahan tersebut. Anggap saja 1 perusahan membayar 5 jt selama promosi maka tinggal dikalikan dengan jumlah perusahaan yang mengajak bekerjasama. Maka menjadi influencer merupakan salah satu Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok termudah ditahun 2021

2. Membuat Reseller dan KeAgenan Produk

Bagi pelaku internet marketing, Tiktok merupakan garapan yang sangat segar. Pasalnya Tiktok merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda setelah sosial media Instagram. Maka para pakar internet marketing seperti tidak kehabisan ide untuk terus menaikan penghasilan dari usaha mereka.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok yang kedua, seperti cara akun @christinalie27. Dia seorang owner dari perusahan bernama 101red.com dengan produk utamanya berjualan fashion online. Salah satu produk yang paling terkenal adalah lumecolors. Namun fokus dari akun Tiktok ini bukan menjual tapi mencari reseller. 

Dia melakukan edukasi kepada penonton Tiktok agar mendaftar menjadi reseller dan agennya. Setiap agen yang mendaftar akan mendapat fasilitas website (sales pages) dan katalog produk. Setiap member harus membayar 1,5 jt agar tergabung menjadi  reseller dan agen dengan fasilitas website, katalog dan panduan marketing kit.

3. Live Streaming Video

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok  yang ketiga dengan live streming. Fitur ini merupakan salah satu andalan dari aplikasi Tiktok. Karena dengan live streaming pengguna jadi lebih lama menghabiskan waktu mereka untuk bermain Tiktok. Setiap orang yang streaming dengan aplikasi Tiktok dapat bertukar Gift.

Alurnya; seorang penonton Tiktok akan membeli sejumlah poin dengan uang mereka. Lalu kemudian koin tersebut digunakan untuk membeli Gift dan Item yang tersedia di Store milik Tiktok. Maka setiapkali Anda streaming, para penonton dan penggemar Anda akan mengirimkan Gift ini. Setiap gift yang terkumpul dapat dikonversi kembali menjadi uang asli.

Besaran penghasilan yang bisa Anda dapatkan, berbanding lurus dengan jumlah gift dan item yang Anda kumpulkan. Untuk dapat melakukan konversi kedalam uang asli, minimal saldo Tiktok terkumpul sebesar 100 dollar. Tertarik mencoba Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tikok dengan cara ini?

Baca juga: Aplikasi penambah follower tiktok

4. Berjualan Dengan Tiktok Ads

Tidak mau kalah dengan sosial media Facebook dan Instagram. Tiktok sebagai salah satu perusahaan yang telah memiliki database pengguna yang begitu besar yang didominasi oleh kalangan pemuda baru-baru ini mengumumkan tentang Tiktok Ads.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok dengan Ads. Melalui Tiktok Ads ini Anda dapat mempromosikan produk yang Anda jual dengan mentargetkan usia, lokasi dan hobi dari pemain Tiktok. Dengan begitu mereka akan tertarik dan membeli produk yang Anda tawarkan. Biaya iklan di Tiktok cukup murah, apalagi jika Anda seorang pengiklan yang berpengalaman tentu dapat menghemat budget iklan seminimal mungkin.

Karena Tiktok didominasi oleh kalangan muda, maka produk-produk yang Anda jual harus dapat menyesuaikan dengan usia mereka. Sehingga kemungkinan tingkat konversi penjualan jauh lebih besar. Apakah Anda sudah pernah pernah mencoba Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok dengan cara ini?

5. Buka Jasa Manajemen Akun Tiktok

Banyak orang memiliki rencana, namun tidak semua orang dapat melakukan apa yang mereka rencanakan. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena tidak ada waktu. Maka membuka jasa managemen akun Tiktok, merupakan peluang menghasilkan yang cukup menjanjikan.

Pasalnya banyak rtis dan publik figur yang ingin memiliki pengikut dari akun Tiktok mereka tetapi tidak memiliki cukup namun merek bersedia membayar. Salah satu Youtuber terkenal seperti baim wong ini aktif di beberapa media seperti Youtube, Instagram dan Tiktok.  

Jika kalian mengikuti chanel Youtube milik mereka maka kalian akan melihat dimana ada video yang merekrut talent dari aplikasi Tiktok, sebagai karyawan yang membantu mengurus  akun Tiktok milik baim wong. Karena seorang artis akan kesulitan untuk mengelola banyak akun dan sosial media sekaligus.

Contoh salah satu akun Tiktok yang di kelola oleh seorang talent. Yaitu aku milik baim wong (https://www.tiktok.com/@baimwong). Akun ini dikelola oleh seseorang dibalik layar dan  membantu baim wong untuk mengurus akun Tiktok miliknya. Maka, Anda tinggal mencari artis dan fitur yang memerlukan jasa managemen akun 

Penghasilan yang Anda dapatkan berasal dari biaya pengelolalan akun tiktok milik seorang artis dan publik figure terkenal yang baru terjun di dunia pertiktokan.

6. Membuka Jasa Konsultan Tiktok

Cara lain untuk mendapatkan uang dari aplikasi Tiktok adalah dengan menjadi seorang konsultan. Cara ini cocok bagi Anda yang merasa sudah sangat profesional dalam mengelola akun tiktok. Orang-orang akan membayar sejumlah uang kepada Anda setelah memberikan tips dan tutorial cara bermain Tiktok secara profesional.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok  dengan menjadi konsultan untuk membantu artis baru dalam mengelola dan menciptakan konten yang cocok dengan target follower mereka. Anda cukup memberi pengarahan yang dapat membantu akun client-client Anda agar tumbuh dan mendapatkan banyak follower.

Tentu saja untuk menjadi seorang konsultan Anda harus memiliki wawasan dan pengalaman yang cukup lama bermain Tiktok. Agar kualitas pelayanan jasa yang Anda tawarkan dapat dihargai mahal oleh pengguna tiktok lainnya.

Demikianlah artikel tentang Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok, dengan membaca cara-cara diatas Anda jadi memiliki ide baru untuk menghasilkan uang dari tiktok dengan terus memproduksi konten video dan melakukan live streaming untuk mendapatkan koin. Sebarkanlah artikel ini agar teman-temanmu juga teredukasi.

Sekarang udah gak jaman main tiktok bikin goblok, sekarang jamannya main tiktok dapet duit

www,helmykediricom

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "6 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Tiktok Terbaru"