Daftar Provider Internet Terbaik dan Tercepat di Indonesia

by

helmy

Blog_Orang IT. Internet menjadi kebutuhan yang sangat penting. Pasalnya, dengan internet setiap orang bisa mengakses informasi terbaru. Namun, terkadang gangguan jaringan seperti loading lama menjadi masalah. Untuk menghindarinya, pastikan Anda memilih salah satu dari provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia.

Hal ini akan membantu kenyamananan Anda dalam penggunaan akses ke internet menjadi lebih baik. Nah, berikut ini rekomendasi daftar provider terbaik dan tercepat yang dapat digunakan dan menjadi pilihan terbaik.

Provider Internet Terbaik dan Tercepat

1. Groovy

Provider penyedia internet terbaik dan tercepat salah satunya adalah Groovy. Provider internet ini menyediakan akses internet yang sangat cepat. Selain itu, provider Groovy dilengkapi dengan layanan unlimited speed dan unlimited data dan internet. 

Karena hal inilah, Groovy disebut sebagai penyedia akses internet dengan kecepatan tak terbatas. Selain itu, provider Groovy memberikan bonus Free TV Kabel bagi penggunanya. Harga yang ditawarkan oleh perusahaan ini pun cukup terjangkau, hanya Rp.269.000 setiap bulan.

Namun, provider ini baru tersedia di area Jabodetabek dan Bandung saja. Semoga provider ini meluas ke seluruh kota besar di Indonesia agar akses internet cepat semakin terjangkau masyarakat.

2. Transvision

Ketika mendengar istilah transvision, sebagian orang akan merujuk pada layanan televisi berbayar. Namun, transvision tidak hanya menyediakan layanan tv saja. Provider ini juga menjadi salah satu provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia saat ini.

Adapun paket layanan yang disediakan ada empat paket, mulai dari yang termurah hingga yang harganya lumayan mahal. Paket termurah mendapat akses kecepatan internet up to 30 MBPS, bisa dipakai untuk tiga sampai lima devices. 

Transvision juga menyediakan layanan televisi kabel dengan jumlah saluran sebanyak 67 saluran. Sejauh ini, transvision dapat dinikmati oleh masyarakat Pulau Jawa dan Sumatera serta area sekitarnya.

3. Biznet Network

Provider internet terbaik berikutnya adalah Biznet Network. Layanan yang ditawarkan oleh Biznet pantas untuk Anda pertimbangkan dalam memilih provider internet ini. Jika dalam skala kebutuhan rumah, Anda dapat memilih layanan tersebut tanpa pikir panjang lagi.

Paket yang ditawarkan oleh layanan ini adalah Biznet internet, Biznet IPTV, dan Biznet internet+IPTV. Harga yang ditawarkan untuk setiap paket juga beragam, mulai dari Rp.325.000 setiap bulannya. Adapun kecepatan internetnya sendiri  up to 75 MBPS, dan bisa digunakan untuk tiga sampai lima devices.

Menariknya lagi, Biznet tersedia dalam 63 kabupaten di Pulau Jawa dan Bali serta terdapat pada 40 kota di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Dengan jangkauan yang luas ini, daerah tempat tinggal Anda pasti bisa mendapatkan akses internet dari Biznet Network.

4. First Media

First Media merupakan salah satu provider penyedia akses internet yang cukup popular. Layanan yang ditawarkan menjadi layanan terbaik sesuai harga yang diberikan. Provider First Media saat ini juga menawarkan akses internet dengan kecepatan up to 14 MBPS dengan 121 saluran TV channel.

Harga yang ditawarkan untuk layanan terbaik itu sebesar Rp.361.000 setiap bulannya. Paket tersebut sudah termasuk layanan streamtainment. Kecepatan tersebut dapat bertahan normal jika digunakan oleh satu hingga tiga devices.

Nah, untuk jangkauan aksesnya sendiri, First Media melayani area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Purwakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Gresik, Medan, Bali, dan Batam. Jangkauan areanya cukup luas bukan? Hanya saja masih terbatas sarana dan prasarananya

5. MNC Playmedia

MNC Playmedia merupakan bagian dari MNC Group. Provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia ini menawarkan akses jaringan internet up to 10 MBPS plus. Kecepatan tersebut berfungsi maksimal ketika digunakan oleh satu sampai tiga devices saja.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp,290.000 setiap bulannya. Namun, coverage untuk MNC Playmedia hanya baru tersedia pada beberapa kota besar saja. Misalnya seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Malang, dan Medan.

Baca juga: Daftar situs mengecek kecepatan internet

6. My Republic ID

Nama provider ini menunjukkan kecintaannya terhadap Republik Indonesia. Tentunya layanan yang diberikan untuk masyarakat Indonesia juga merupakan layanan terbaik. My Republic sebagai penyedia jaringan internet menawarkan tiga paket layanan terbaik dengan kecepatan tinggi.

Layanan ini dikenal dengan dengan nama Fast, Nova, dan Value. Paket termurahnya dibanderol dengan harga Rp.314.900 setiap bulannya. Pembayarannya pun cukup mudah yakni dengan kartu kredit.

Sementara itu, untuk jangkauan areanya, My Republic ID meliputi area Jabodetabek, Cibubur, Semarang, Surabaya, Malang, Palembang, dan Medan. Nah, bagi yang berada dalam wilayah tersebut, Anda dapat memilih provider internet terbaik ini.

7. PT Cyberindo Aditama atau CBN

Provider internet terbaik yang dapat Anda pilih berikutnya adalah CBM atau Cyberindo Aditama. Layanan provider ini menggunakan jaringan fiber optik yang menawarkan akses internet berkecepatan tinggi. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam.

Harga yang termurah mulai dari Rp.299.000 setiap bulannya. Kecepatan akses internet yang dapat dinikmati up to 30 MBPS untuk tiga hingga lima devices. Selain itu, terdapat pilihan paket lain seperti Family Time TV dan TV plus Mobile.

Wilayah yang dapat mengakses Cyberindo Aditama meliputi area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri, Medan, Palembang, Jember, dan Bali. Jangkauan akses provider ini cukup luas dan kecepatan internetnya pun sangat baik.

8. PT Mora Telematika Indonesia atau Oxygen

PT Mora Telematika Indonesia kerap disebut juga sebagai PT Moratelindo. Salah satu provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia ini disalurkan oleh jaringan Oxygen.id. Terdapat empat paket layanan yang ditawarkan PT Moratelindo, yaitu Stream, Power, Zoom, dan Sporty.

Selain itu, Oxygen.id juga menawarkan layanan internet untuk mall dan apartemen. Harga yang ditawarkannya pun beragam, tergantung jenis paket yang dipilih. Adapun harga termurah yang ditawarkan adalah sebesar Rp.306.000 setiap bulannya. Harga ini sudah bebas PPN dan biaya administrasi.

Area yang dijangkau pun cukup luas. Misalnya wilayah Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Medan, Palembang, Depok, Pekalongan, Serang, Tangerang, Surabaya, Pangkal Pinang, dan beberapa area lainnya. Anda yang bertempat dalam wilayah tersebut sangat mungkin menikmati layanan Moratelindo ini.

9. GIG Indosat

Provider internet terbaik berikutnya adalah GIG indosat. Provider ini menjadi penyedia akses internet tercepat dengan dukungan kecepatan sebesar 1 GBPS. Selain itu, fasilitas dan fitur yang ditawarkan juga cukup beragam.

Bagi yang berlangganan GIG Indosat, Anda tidak perlu lagi menggunakan TV kabel. Sebab, pada provider ini telah tersedia layanan TV kabel iflix dengan perangkat Google Chromecast. Alhasil, Anda dapat mengubah TV Anda menjadi Smart TV. Selain itu, layanan iflix menarik juga untuk diikuti.

10. Indihome (Not Recommend)

Indihome menjadi provider internet terbaik yang sangat popular. Provider ini disediakan oleh PT Telkomsel Indonesia, Tbk. Speedy Internet ini memiliki jangkauan akses internet yang sangat luas. Di kota manapun, Indihome siap melayani masyarakat Indonesia.

Kecepatan internet yang ditawarkan pun cukup tinggi, yakni 10-100 MBPS. Menariknya lagi, Indihome juga menyediakan layanan telepon rumah dan TV kabel. Bagi yang memilih berlangganan dengan Indihome, Anda bisa langsung menikmati layanan tersebut.

Jangan ragu untuk mengganti provider jika provider yang sekarang Anda pakai malah lambat akses internetnya. Dengan daftar rekomendasi provider internet terbaik dan tercepat di Indonesia di atas, Anda dapat membandingkan harga dan layanan yang ditawarkan sesuai kebutuhan.

www,,helmykediri.com

Related Post