Cara mendapatkan trafik blog dari pinterest

by

helmy

Saya sama sekali bukan ahli, saya masih belajar setiap hari, tetapi saya yakin bahwa sebagian besar hal yang saya lakukan berhasil. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah panduan singkat untuk mendapatkan lalu lintas Pinterest yang telah berhasil memberi saya 1000+ pengunjung unik bulanan dan terus meningkat.

Perlu diingat bahwa metode ini sama sekali bukan blackhat. Itu semua adalah pekerjaan manual, tetapi dengan dedikasi yang cukup, Anda pasti bisa membuatnya berhasil. Semakin banyak yang Anda lakukan dengan metode ini, semakin banyak lalu lintas yang berhasil anda dapatkan

1) Buat akun Pinterest

Ini sudah cukup jelas, jika Anda tidak memiliki akun Pinterest, maka buatlah! Anda ingin akun ini tahan banned? Tambahkan gambar profil, lengkapi informasi di bio, konfirmasikan situs web Anda jika Anda mau. Yang Anda butuhkan hanyalah satu akun di mana Akun tersebut akan tumbuh menjadi besar

2) Lakukan pemanasan akun dan daftar ke Canva

Oke jadi sekarang Anda sudah memiliki akun. Pastikan Anda telah mengkonfirmasi email Anda, menambahkan semua informasi Anda, dll … Sekarang buka Canva.com dan buat akun di sana. Saya menggunakan Canva untuk membuat semua pin saya, dan saya sangat menyarankan untuk membeli paket Pro agar Anda mendapat akses ke banyak fitur / efek hebat. Biayanya sekitar $12 sebulan.

Setelah mempunyai akses pro ke Canva, Anda harus mulai membuat pin. Ini sangat sederhana, jadi jangan membuatnya terdengar rumit. Canva memiliki template “Pin Pinterest” yang dapat Anda manfaatkan sebagai kanvas kosong. Kemudian, tugas Anda adalah membuat pin agar terlihat bagus.

Saat Anda mulai terbiasa dengan Canva, jangan memposting pin terlalu banyak pada akun Pinterest. Anda dapat membuat beberapa papan jika Anda mau, kemudian mulai mengikuti beberapa orang, tetapi jangan terlalu banyak.  

3) Membuat pin yang menarik di Canva

Anda jelas ingin memiliki konten yang menarik perhatian orang. Lagi pula, mereka tidak akan mengklik ke situs web Anda jika pin tidak menarik minat mereka. Ada dua cara untuk menarik perhatian seseorang di Pinterest.

– Foto-foto yang Anda gunakan. Mereka harus berkualitas tinggi dan relevan dengan artikel apa pun yang Anda tautkan.

– Kata-kata yang Anda gunakan. Pikirkan tentang judul “clickbait” di youtube. Inilah yang harus Anda tiru.

Saya memiliki pin yang menjadi viral padahal itu terlihat sangat sederhana dan agak jelek. Alasan mengapa pin ini bisa viral adalah karena teks yang saya gunakan cukup menarik perhatian pemirsa dan membuat mereka tertarik.

Saya sudah lama bermain-main di Pinterest, saya menyadari bahwa ada cara yang lebih baik untuk membuat pin. Saya suka menggunakan latar belakang berwarna (umumnya merah, biru, ungu, atau kuning) kemudian menggunakan dua foto berkualitas tinggi di bagian bawah dan atas. 

Ini akan meninggalkan ruang di tengah dan Anda dapat meletakkan teks clickbait disana. Di bawah ini adalah contoh bagaimana saya membuat pin saya. Masing-masing membutuhkan waktu sekitar 3-4 menit.

mendapatkan trafik blog dari pinterest

Tujuan Anda adalah membuat pin seperti ini untuk setiap artikel yang Anda miliki di situs web Anda. Saya tahu ini bisa memakan waktu, tetapi pin apa pun dapat menjadi viral kapan saja, jadi Anda harus mengambil kesempatan.

4) Tumbuhkan pemirsa di pinterest

Tidak ada otomatisasi, tidak ada taktik manipulasi, jadi Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ini akan berhasil? Ya, ini sangat sederhana: Anda menggunakan Pinterest seperti orang biasa.

Langkah pertama: Buat 5-6 papan Anda sendiri di Pinterest. Anda dapat membuat papan untuk setiap kategori utama di situs web Anda, atau Anda dapat memilih untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. Kuncinya adalah memiliki sejumlah papan tempat Anda dapat mendistribusikan pin secara merata. Untuk alasan ini, menggunakan satu untuk setiap kategori situs web adalah ide yang bagus.

Langkah kedua: Ikuti pengguna lain secara manual. Ketika saya melakukan ini, saya menemukan profil atau papan populer di niche saya dan saya melanjutkan untuk mengikuti semua orang yang mengikuti mereka. Sangat sederhana. Saat Anda pertama kali memulai, ikuti 30-50 orang setiap hari. Setelah sekitar satu bulan, Anda dapat mengikuti 150-200 orang secara manual setiap hari tanpa masalah.

Rasio follow back di Pinterest biasanya cukup rendah, sekitar 10-15% jika saya harus menebaknya. Rasionya akan lebih tinggi jika Anda mengikuti orang-orang yang tertarik dengan niche Anda. Setelah Anda mendapatkan jumlah pengikut yang layak (400-600), Anda dapat mengurangi jumlah orang yang Anda ikuti setiap hari. Pada titik ini, Anda telah memiliki pengikut yang cukup kuat untuk menjadi viral.

Baca juga: Tailwind layanan autopin gratis

Langkah ketiga: Saat Anda mengikuti orang secara bertahap, pastikan Anda mulai memasang pin. Setiap kali Anda membuat pin, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Pastikan pin itu sendiri memiliki judul yang menarik
  • Isi deskripsi sebanyak-banyaknya dengan informasi, kata kunci, dll. Buatlah dengan sangat natural
  • Sertakan link ke situs Anda / artikel yang relevan.
  • Pasang pin ke papannya masing-masing (sesuai label blog)

Anda dapat menyalin pin ke papan lain jika Anda mau, tetapi saya tidak akan melakukannya terlalu sering. Pada awalnya, jika Anda memiliki banyak sekali pin untuk disimpan, maka unggah sekitar 5-10 setiap hari. Saya tidak pernah menyimpan melebihi 10 pin dalam sehari karena semuanya tertaut ke situs web saya, dan saya berusaha untuk menjaga semuanya terlihat se-natural mungkin.

Pastikan Anda sesekali merepin konten orang lain. Ini seharusnya tidak menjadi masalah karena Anda akan memiliki banyak pilihan jika Anda mengikuti banyak orang.

5) Ulangi secara konsisten

Terus ulangi langkah di atas, dan Anda akan segera melihat lalu lintas direct dari pinterest didashboard wordpress. Pinterest tidak seperti dulu dimana kita bisa bebas memposting banyak pin, orang-orang mengeluh akun mereka dihapus saat itu juga setelah diverifikasi karena alasan spam. Tidak semua pin Anda akan menjadi viral atau bahkan diklik, tetapi satu pin viral bernilai 100 pin berkinerja rendah.

Dari sekitar ~ 100 pin yang saya posting dalam setahun terakhir, sekitar 10 di antaranya berhasil menjadi viral. 10 pin ini saja mendorong 1.000-1500 pengunjung unik ke situs saya setiap bulan. Saya juga harus menyebutkan bahwa hasil ini dicapai tanpa banyak konsistensi

Berikut adalah ide dari pinterest analytics saya untuk mereka yang penasaran (dari 10/31/19 – 3/21/2020):

pinterest analytics

Seperti yang Anda lihat, Anda tidak memerlukan blackhat, taktik spam untuk mendapatkan lalu lintas yang layak dari pinterest. Gunakan platform seperti yang dimaksudkan, dan pada akhirnya Anda akan melihat hasil yang luar biasa.

Penutup

Ini adalah panduan singkat yang dimaksudkan untuk membantu orang-orang  mendapatkan lalu lintas dari Pinterest. Saya mendengar orang-orang mengeluh sepanjang waktu tentang bagaimana pinterest sudah mati, tetapi itu tidak benar.

Satu hal yang saya perhatikan tentang pinterest adalah menjadi viral adalah tujuan yang harus dicapai. Anda dapat meningkatkan peluang dengan menyimpan pin yang menarik, konten yang relevan, dll .. tetapi yang paling penting adalah orang-orang harus terlibat dengan pin Anda untuk membuat pin tersebut viral

Saya tahu pasti bahwa saya akan terus menggunakan pinterest dengan metode ini dan mencoba mendapatkan lalu lintas sebanyak mungkin karena situs saya terus berkembang.

Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan:

Lalu lintas Pinterest sebagian besar adalah wanita. Jika Anda dapat memanfaatkan ini dan menghasilkan konten yang berhubungan langsung dengan wanita, maka Anda mendapatkan lebih banyak peluang lalu lintas.

Ketika pin menjadi viral, itu tidak akan menghasilkan lalu lintas dalam semalam. Saya menyadari bahwa pin mencapai status viral dengan cara yang lambat. Jika Anda melihat bahwa pin terus tumbuh pada tayangan, repin, dan klik tautan, Anda sedang beruntung

Ya, ada banyak metode pinterest instant di forum ini, tetapi menurut saya yang satu ini lebih aman. Tujuannya adalah untuk membangun satu akun yang pada akhirnya akan menghasilkan banyak lalu lintas ke situs Anda.  

www,helmykediri.com

Disimpan dari BHW, yang alami lebih baik

Related Post