Adsterra alternatif iklan adsense terbaik berbasis CPM

by

helmy

Blog_Orang IT – Adsterra merupakan salah satu penyedia periklanan yang bisa dijadikan sebagai alternatif Adsense terbaik bagi para blogger. Jenis iklan yang ramah pengguna dan tidak membuat shock pengunjung membuat Adsterra sering dijadikan pilihan alternatif bagi blogger yang blognya masih belum diterima oleh program GoogleAdsense meskipun kedua iklan ini bisa dipasang secara bersamaan pada satu halaman yang sama namun anda harus mengatur perilaku dan saluran iklan Adsterra agar tidak menyalahi pedoman Adsense

Adsterra menyediakan beragam jenis iklan yang bisa anda pilih untuk dipasang kedalam blog. Menurut blog Tamatekno.com setelah membuat akun di Adsterra kemudian menambahkan url blog saat itu juga blog anda langsung aktif dan bisa menayangkan iklan. 

Anda tidak perlu menunggu lama saat proses review karena saat anda menambahkan situs maka saat itu pula situs anda langsung aktif. Tidak ada aturan spesifik yang menjadi syarat blog bisa dimonetisasi dengan Adsterra. Pengguna bisa langsung memilih jenis iklan dan mengambil kodenya untuk dipasang ke blog

Selain itu Adsterra juga menyediakan saluran iklan berdasarkan niche blog. Pengguna bisa memilih saluran iklan yang paling sesuai dengan niche blog sehingga potensi klik iklan bertambah meskipun Adsterra secara umum berbasis CPM (Cost permillion) artinya pengguna dibayar untuk setiap seribu tayangan iklan

Adsterra menerima segala macam niche blog meliputi teknologi, gaming, safelink, mainstream alias gado-gado, dewasa 18+, download ilegal dan sebagainya (all niche blog approved!)

Apabila anda berkolaborasi dengan Iklan Adsense, anda bisa mengatur atau membatasi saluran iklan Adsterra pada blog misalnya dengan mendisable iklan berbau erotis, gambling, dewasa full dan sebagainya

Mengenal program periklanan Adsterra

Sebelum mendaftar sebagai publisher iklan Adsterra, alangkah baiknya kalau kita mengenal lebih dalam mengenai media periklanan ini 

Adsterra merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan, adsterra pertama kali di dirikan pada tahun 2008 dan berpusat di Negara Rusia. Meskipun berpusat di Rusia namun adsterra menerima advertiser dan publisher dari berbagai Negara, bahkan ada beberapa advertiser dari Indonesia sehingga membuat blog berbahasa Indonesia memiliki nilai CPM yang lumayan bagus.

Adsterra membayar publisher dengan sistem CPM (Cost per Mile), CPC (Cost Per Click), Dan CPA (Cost Per Action). Namun adsterra lebih fokus ke model CPM, Sehingga jika tidak ada yang mengklik iklan sekalipun, anda masih bisa mendapat penghasilan yang lumayan besar. 

Berbeda dengan Adsense yang lebih fokus ke CPC (Cost Per Click) sehingga publisher harus mengumpulkan banyak klik iklan. Adsterra cocok bagi blog yang trafik hariannya besar dan tetap untung meski konversi klik iklan kecil

Untuk nilai CPM nya pun lumayan tinggi, bisa sampai $7. Namun tergantung kepada sumber traffic, karena setiap negara memiliki nilai CPM yang berbeda-beda. Negara US atau Amerika Serikat menjadi negara dengan CPM tertinggi di Adsterra.

Untuk menarik pembayaran bisa anda lakukan melalui Paypal, Wire Transfer, Paxum, Webmoney, Bitcoin, minimum withdraw adalah $100 atau sekitar 1.3jt untuk Paypal, Bitcoin dan Theter sama seperti adsense, $5 untuk Webmoney dan Paxum, $1000 untuk Wire. 

Jika saldo anda sudah mencapai ambang $100 dan anda juga sudah menghubungkan akun Paypal maka saldo bisa langsung dikirim ke Paypal anda.

Tanggal pembayaran antara 1-2 dan 16-17 setiap bulan. Jika tanggal ini jatuh pada akhir pekan atau hari libur, pembayaran akan diproses pada hari kerja terdekat. Pada tanggal pembayaran, pembayaran diproses dari 8.00 sampai 20.00 GMT

Bagaimana cara memprediksi tanggal pembayaran Anda? Cari tahu tanggal kapan Anda mencapai jumlah pembayaran minimum. Jika dalam periode 1-15 maka Anda akan dibayar pada tanggal 1 atau 2 bulan depan, jika dalam periode dari tanggal 16 hingga akhir bulan maka Anda akan dibayar pada tanggal 16 atau 17 bulan berikutnya.

Misalnya:

Jika Anda mencapai jumlah pembayaran minimum pada 8 Juni, maka pembayaran Anda akan diproses pada tanggal 1 atau 2 Juli.

Jika Anda mencapai jumlah pembayaran minimum pada 16 Juni maka pembayaran Anda akan diproses pada 16 atau 17 Juli.

Jika tanggal 1 Juli adalah hari Sabtu maka pembayaran akan diproses pada tanggal 3 dan 4 Juli.

Salah satu kelebihan Adsterra adalah banyaknya pilihan jenis dan saluran iklan yang bisa diatur oleh pengguna sehingga Adsterra bisa dikombinasikan dengan media periklanan lain, seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi. 

Adsterra juga menerima semua niche blog termasuk blog download, streaming, dewasa, judi dan lain-lain. Jadi anda tidak perlu khawatir blog anda ditolak atau di banned akibat masalah konten. Uniknya lagi Adsterra juga menerima semua jenis domain/subdomain, baik itu free domain maupun paid domain.

Pajak Penghasilan Adsterra

PayPal – PayPal mengenakan biaya 2-5% dari jumlah pembayaran. Tergantung kelengkapan info pembayaran dan negara penerima. 

Bitcoin, USDT (Tether) – saat menghitung jumlah transfer ke cryptocurrency, biaya jaringan sudah termasuk. Jumlah biaya tergantung pada nilai tukar cryptocurrency dan beban jaringan. Harap diingat bahwa nilai bitcoin sangat tidak stabil. 

Webmoney – 1% dari jumlah pembayaran.

Paxum – biaya tetap $ 1 untuk setiap transaksi. 

Wire (transfer bank) – $ 50 untuk transfer bank USD dan $ 0 untuk transfer bank EUR. Anda harus memberikan dokumen yang valid dalam bahasa Inggris (wajib!)

Cara membuat akun di Adsterra

Untuk mendaftar ke Adsterra anda hanya membutuhkan email aktif dan blog saja (subdomain/root domain), sebenarnya domain yang baru saja dibeli atau blog baru dibuat , belum diisi artikel pun bisa di daftarkan ke Adsterra. 

Tidak ada persyaratan apapun bagi mitra dan situs anda langsung aktif saat itu juga artinya siap menampilkan iklan dari Adsterra. Nah bagi anda yang belum tahu cara membuat akun di Adsterra, anda bisa melihat tutorial di bawah ini;

– Pertama-tama silahkan buka situs Adsterra melalui link berikut ini https://adsterra.com/

– Kemudian klik menu Sign Up atau Registrasi, dan pilih daftar sebagai Publisher (penayang iklan) atau Advertisement (pengiklan).

– Kemudian isikan semua data yang diminta pada form pendaftaran seperti nama lengkap, email, user login , password, metode pembayaran, alamat situs dll. Jika sudah tekan tombol Complete Registration

Adsterra alternatif iklan adsense

– Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa link verifikasi akun telah dikirimkan ke email,  cek folder inbox atau spam untuk mengaktifkan akun. Apabila setelah beberapa jam anda masih belum menerima kode coba cek alamat email apakah sudah benar atau belum kemudian klik tombol Resend Link

Adsterra alternatif iklan adsense2

– Klik tautan link aktivasi akun yang anda temukan di folder inbox atau spam. Anda akan beralih ke tab baru dan muncul notifikasi bahwa akun berhasil diverifikasi atau setidaknya anda menerima email lanjutan yang menginformasikan bahwa akun sudah aktif

– Setelah itu masuk menggunakan alamat email atau username dan password yang sudah anda buat saat mendaftar

– Jika sudah masuk kedalam akun, navigasi menu website >  pilih tombol “Add new website”, lalu masukan informasi tentang website anda seperti url, kategori website,  jenis iklan, pengaturan iklan lalu tunggu kurang lebih 1 menit maka domain anda sudah aktif dan siap menampilkan iklan Adsterra.

Adsterra alternatif iklan adsense3

– Jika sudah aktif silahkan masuk ke menu penghasilan > lalu pilih domain anda tadi > klik edit pada ikon gerigi > pratinjau kembali pengaturan iklan mulai dari unchentang semua opsi erotic ads – ads with sound – gambling ads – software ads – alert ads (apabila anda juga memasang Adsense pada satu halaman yang sama) >jika sudah klik save. Tunggu kurang lebih 1 menit maka ad-tags anda akan segera aktif.

Baca juga: Tips meningkatkan penghasilan adsense

– Lalu klik menu Add code untuk mendapatkan kode iklan > pilih jenis iklan > Copy kode iklan tersebut dan pasang ke blog anda melalui TataLetak atau edit HTML, terserah mau di bagian mana. Untuk menambah unit iklan baru anda hanya perlu menekan tombol Add code yang berada di samping tombol view code.

Adsterra alternatif iklan adsense4

– Tambahkan semua jenis iklan yang anda sukai, lebih banyak iklan yang muncul maka semakin besar CPMnya.

Demikian artikel tentang Adsterra sebagai media periklanan terbaik setelah GoogleAdsense, cocok bagi anda yang memiliki trafik melimpah namun miskin konversi (klik) atau memiliki niche blog yang tidak bisa dimonetisasi dengan periklanan Adsense

www,helmykediri.com

Related Post