8 Cara mendapatkan handphone / smartphone gratis

by

helmy

Selamat Datang di Blogger kediri Blog Orang IT– Pernahkah anda berpikir bagaimana cara mendapatkan smartphone atau handphone secara gratis dari internet ? 
Semua itu memang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma kalau anda tahu tempat-tempat yang memang menawarkan sebuah handphone / smartphone secara gratis sebagai hadiah.

Ada banyak artikel yang sudah membahas mengenai hal ini.. mulai dari mengikuti berbagai kuis, mendownload aplikasi, bermain games dan masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan demi mendapatkan handphone baru

Meskipun begitu, tidak banyak orang yang tahu seperti apa cara memperolehnya dan bahkan beberapa dari mereka menganggap bahwa hal itu cukup mustahil untuk didapatkan. 
Pada kesempatan yang indah ini kami ingin berbagi informasi menarik kepada anda semua tentang tips mendapatkan sebuah hp secara gratis tanpa mengeluarkan uang sama sekali, yah ini adalah hp gratis yang nantinya bisa anda dapatkan dengan beberapa cara yang kami berikan. 

Perlu di ingat juga, bahwa cara ini cukup banyak peminatnya sehingga kesempatan untuk mendapatkan hp gratis tergantung dari hoki dan usaha anda sendiri. Beberapa cara yang akan kami berikan mulai dari instal aplikasi, bermain games, mengikuti sebuah event dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Jika anda penasaran, supaya lebih mudah dipahami maka setiap tips akan kami tulis dalam bentuk listicle

Berikut Cara Mendapatkan HP / Smartphone Gratis terbaru 2020

1. Bergabung dan bermain aplikasi Cashtree

Cara pertama untuk mendapatkan hp gratis dari internet yaitu bergabung dengan aplikasi Cashtree yang bisa anda download secara gratis di Google playstore. Aplikasi ini seringkali dipakai oleh para pemburu hadiah gratis yang didalamnya termasuk handphone juga pulsa.  
Hanya saja anda tidak bisa memperoleh hp dalam waktu yang cepat, dibutuhkan usaha untuk menyelesaikan beberapa misi yang ada di aplikasi cashtree ini termasuk mencari refferal. Selain itu juga, keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika bergabung dengan aplikasi tidak terbatas pada barang berupa hp.  
Pertama anda bisa mendapatkan Voucher belanja gratis, Power Bank, Baju, Laptop Gratis, Pulsa, Sepatu dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Hadiah smartphone yang seringkali diterima oleh pengguna ketika bermain aplikasi Cashtree ini adalah handphone samsung J7 Prime.

Bergabung dan bermain aplikasi Cashtree

Bagaimana, cukup penasaran untuk mengikuti event di Cashtree ? Yuk simak tutorial bergabungnya dibawah ini. 
– Langkah pertama, silahkan anda download aplikasi Cashtree terlebih dahulu secara gratis lewat Google playstore ( Pengguna android ) dan App Store ( Iphone ).
– Setelah itu, anda tinggal menginstal aplikasi cashtree ini seperti biasa di handphone yang anda miliki dan kemudian gunakan nomor hp untuk proses registrasi diawal. Pastikan nomor hp yang anda gunakan benar-benar masih aktif untuk menerima pemberitahuan berupa informasi kode login. 
– Setelah itu, anda bisa masuk ke bagian menu profil dan disana masih banyak form biodata yang kosong. Silahkan isi secara lengkap mulai dari nama , tanggal lahir, pekerjaan , penghasilan dan kelengkapan data lainnya. Pastikan juga untuk informasi alamat harus sesuai
– Bila anda sudah selesai melengkapi profil, maka beberapa misi akan muncul dari aplikasi ini untuk anda kerjakan. Pertama mulai dari membuka kunci lock screen, mendownload beberapa aplikasi, tebak ox, invite teman dan klik beberapa iklan sponsor. Semakin banyak misi yang disediakan maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan hadiah dari aplikasi ini. 
– Selanjutnya, anda bisa mengumpulkan cash sebanyak-banyak hingga 3 juta cash lebih. Memang butuh waktu yang lama, tetapi paling tidak dengan cara ni anda bisa memperoleh handphone gratis tanpa mengeluarkan uang sama sekali. 
– Jika cash anda sudah terkumpul lebih dari target, maka anda bisa menukarnya dengan sebuah handphone merk Samsung J7 Prime.
– Sebenarnya bukan hanya mengumpulkan cash saja, anda juga bisa mengikuti undian yang biasanya diselenggarakan setiap beberapa bulan sekali dengan menukarkan cash dengan kupon undian. 
– Jika cash anda sudah terkumpul dan berhasil ditukarkan dengan Handphone Merk Samsung J7 Prime. Silahkan klik Beli dan anda akan diarahkan ke form pengisian alamat lengkap untuk proses pengiriman hp ke rumah
– Klik proses verifikasi dan tunggu sampai aplikasi ini berhasil memvalidasi data diri anda
– Setelah itu anda hanya tinggal menunggu hingga hp tersebut sampai ke rumah
– Mudah bukan ?

2. Mengikuti Sebuah Event Games

Cara kedua, untuk mendapatkan handphone gratis terbaru di tahun 2020 adalah dengan mengikuti beberapa event yang diselenggarakan oleh games. Beberapa contoh games yang seringkali menyelenggarakan event berhadiah keren seperti motor, hp dan pulsa adalah AOV, Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengikuti Sebuah Event Games

Event dari setiap games ini biasanya dibuka setiap 1 tahun sekali atau beberapa bulan sekali. Jadi, kalau anda adalah seorang gamers sejati. Manfaatkan event seperti ini untuk mendapatkan handphone gratis tanpa biaya sama sekali. 
Sudah banyak gamers yang berhasil mendapatkan hadiah motor, handphone dan hadiah menarik lainnya. Tetapi ada sedikit hambatan untuk mendapatkan hadiah handphone gratis ini, pertama biasanya jumlah pemain dari setiap games tertentu bisa mencapai ratusan ribu orang sehingga peluangnya cukup kecil atau sekitar 1 : 1000 dan yang kedua adalah hadiah yang diperebutkan oleh banyak gamers ini biasanya hanya 3 buah saja. 
Jadi, tergantung skill anda yang mengikutinya. Selamat mencoba dan saya doa kan semoga beruntung. 

3. Ikuti Kuis Berhadiah

Sebenarnya untuk memperoleh handphone gratis itu bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk di dapatkan. Banyak orang yang mengira sangat tidak mungkin ada hp gratis yang dibagikan. Nyatanya, banyak perusahaan ecommerce di internet yang selalu menyediakan event gratis berhadiah handphone dan sejumlah uang tunai.

Ikuti Kuis Berhadiah

Ini membuktikan bahwa kuis bukan hanya bisa diselenggarakan di dunia nyata saja, melainkan bisa diselenggarakan secara online di internet dan anda bisa mengikutinya secara gratis tanpa di pungut biaya sama sekali. 
Bagaimana cara mengetahui dan mengikuti kuis berhadiah smartphone ini ?
– Pertama silahkan anda cari informasi di Google serta beberapa halaman website dari vendor Hp dari berbagai merk seperti Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi dan masih banyak lagi yang lainnya. 
– Masuk ke halaman website vendor merk handphone dan coba lihat beberapa informasi seperti event, kuis, promo dan Giveway yang sedang diselengarakan. 
– Jika ada, silahkan ikuti dan baca syarat serta ketentuannya secara baik-baik
Perlu di ingat juga bahwa beberapa kuis yang beredar di internet terkadang tidaklah benar atau hanya sekedar ingin mendapatkan data pengguna. 
Tetap waspada! dengan adanya indikasi penipuan tertentu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena sudah banyak modus penipuan dengan iming-iming memberikan hp gratis dengan mengatasnamakan vendor smartphone yang sudah populer di Indonesia. 

4. Mengikuti Lomba Blog Competition

Bagi seorang blogger, hal ini tidaklah terdengar asing sama sekali karena mungkin anda yang membaca artikel ini pernah memiliki pengalaman mengikuti lomba blog competition yang biasanya diselenggarakan secara gratis. 
Banyak ecommerce dan beberapa perusahaan ternama yang menyelenggaran event seperti ini untuk menarik minat dari para blogger agar berpartisipasi dalam mengikuti lomba ini dan mengulas produk mereka. 
Salah satu lomba lomba blog competition yang masih diselenggaran saat ini berasal dari “Kredit Pintar“ yang bisa anda ikuti dengan total hadiah mencapai 10 juta rupiah, silahkan langsung kunjungi saja website resmi dari Kreditpintar.com dan semoga beruntung. 
Kembali lagi ke topik pembahasan, biasanya untuk mengikuti event blog competition ini ada beberapa peraturan dan persyaratan penting yang harus di penuhi oleh setiap peserta agar lolos proses verifikasi data oleh panita penyelenggara. 
Coba anda simak beberapa persyaratan paling umum yang seringkali di pakai oleh penyelenggara lomba blog competition.
– Biasanya kompetisi blog tidak di pungut biaya sama sekali. Jadi anda bisa mengikuti kompetisi ini secara gratis dengan blog pribadi yang anda miliki. 
– Kemudian ada batas kompetisi berlangsung, paling sebentar adalah 1 bulan atau lebih. Jadi, buatlah konten sesuai dengan ketentuan dari blog competiton dan segera kirimkan secepatnya. Pastikan konten terbaik hasil tulisan anda sendiri.
– Semua peserta meliputi seluruh blogger Indonesia di undang untuk mengikuti kompetisi ini secara gratis
– Blog yang bisa di ikutsertakan adalah blog dengan umur kurang lebih 3 bulan atau sudah cukup matang di serp engine
– Peserta lomba blog competition juga dilarang untuk melakukan copas atau tindakan plagiat konten dari blog orang lain. Jika panitia menemukan kecurangan seperti ini, secara otomatis anda akan di blacklist dan diskualifikasi.
– Dan masih banyak peraturan yang lainnya.
Nah, karena ini adalah event Gratis, tidak ada salahnya untuk mencoba bukan ? Bahkan beberapa event yang diselenggarakan juga menyediakan hadiah lain untuk juara harapan, hadiah bagi pendaftar pertama, hadiah untuk tulisan paling informatif dan hadiah hiburan. 
Tidak ada yang tahu rezeki setiap orang, siapa tahu ketika anda mengikuti event lomba blog competition bisa menang hadiah puluhan juta rupiah. Bagaimana, cukup menantang untuk di ikuti ?

Bahkan raditya dika pernah memenangi Indonesia Blog Award serta meraih penghargaan bertajuk The Online Inspiring 2009 yang di selenggarakan indosat

5. Promo Harbonals Ecommerce

Harbonals atau kepanjangan dari Hari Belanja Nasional membuat seluruh ecommerce atau toko online yang ada di Indonesia menerapkan banyak diskon mulai dari harga yang murah sampai beberapa promo untuk memeriahkan Harbonal setiap 1 tahun ini. 
Tidak heran, Ecommerce besar seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya bersaing memberikan harga terbaik. 
Contohnya saja di tahun lalu, harbolnas berlangsung sangat meriah, beberapa harga smartphone diturunkan secara drastis mulai dari Rp. 100 rupiah saja (undian). Wow banget bukan ? 
Nah, ditahun ini adalah kesempatan anda untuk mendapatkan sebuah Hp Gratis dengan harga yang paling murah. Namun ada kelemahan dari event ini, pengen tahu seperti apa ?

Baca juga: Daftar ecommerce terpercaya dan terbaik

– Harga promo ini terbatas untuk beberapa produk smartphone saja
– Peluangnya sangat kecil karena jelas banyak orang yang menantikan promo ini
– Cara kerjanya seperti Flashsale, jadi benar-benar harus di pantengin supaya tidak ketinggalan ketika waktu pengundian
Ingat kisah dedi heryadi, seorang ojol yang menang mini cooper dibukalapak seharga ratusan juta rupiah ketika event harbolnas hanya dengan modal 14.000 rupiah saja?
Nah itu salah satu cara yang juga bisa anda lakukan untuk mendapatkan sebuah handphone Gratis dari Ecommerce. 

6. Dapat Hp dari Giveway

Bagi anda yang belum tahu apa itu, Giveway adalah semacam event yang diselenggarakan oleh ecommerce, pelaku usaha dan perorangan dengan memberikan hadiah gratis sesuai dengan produk yang dijual. 
Contohnya seorang Youtuber yang memberikan giveway sebuah Iphone kepada Followernya secara gratis. Event seperti giveway ini biasanya diselenggarakan untuk merayakan sesuatu seperti Anniversary ataupun hari-hari besar tertentu ( 1 juta subscribe dsb ). 
Sangat menarik untuk di ikuti. Silahkan anda simak cara ikutan giveway berhadiah smartphone gratis ini.
Ada banyak sekali jenis barang yang bisa di giveway mulai dari perlengkapan make up, busana dan fashion, smartphone dan berbagai jenis barang lainnya dengan harga murah sampai paling mahal. 
Cara ikutan Giveway ini sangatlah mudah, kalau saat ini anda sedang kesulitan menemukan giveway gratis ini bisa masuk ke akun Instagram dan ketikkan di kolom pencarian dengan tulisan “ Giveway “ maka akan muncul banyak informasi dan hastag Giveway. 
Cobalah mengikuti beberapa giveway yang diselenggarakan dan siapa tahu anda bisa menjadi pemenangnya. Cara lainnya kalau anda tidak memiliki akun Instagram bisa menggunakan Youtube,  sama dengan instagram tadi yaitu masuk ke kolom pencarian,  kemudian pada bagian filter youtube – Giveway – Minggu ini. 
Secara otomatis video baru yang menyelenggarakan Giveway akan muncul pada urutan teratas. Anda bisa mengikutinya secara gratis sesuai dengan ketentuan dan syarat yang diberlakukan oleh penyelenggara giveway. 
Contoh persyaratan paling umum yang diberlakukan oleh penyelenggara ini sangatlah mudah, pertama anda akan disuruh untuk subscribe, share dan tag serta melakukan perintah lain contohnya memposting banner Giveway di akun sosial media dan lain sebagainya. 
Ikuti saja setiap ketentuannya. Siapa tahu anda bisa menjadi pemenang Giveway Handphone Gratis. 

7. Hp Gratis di hari Launching Smartphone

Cara lain yang banyak di manfaatkan oleh orang-orang untuk mendapatkan hp gratis adalah dengan mengikuti event-event dari beberapa vendor terkenal yang ada di Indonesia. 
Biasanya mereka sering memberikan giveway hadiah berupa hp terbaru di hari lauching, event ini cukup langka dan jelas anda bisa menjadi orang pertama yang memiliki hp dengan seri dan fitur terbaru. 
Beberapa Vendor yang pernah melakukannya seperti Xiaomi dan Asus. Kekurangan dari cara ini adalah banyaknya peserta yang mengikuti, jadi peluangnya sangatlah kecil untuk mendapatkan handphone gratis dari event seperti ini. 
Terlebih lagi kalau event ini diumumkan di akun Youtube dan Televisi, sangat susah untuk mendapatkannya, tetapi siapa tahu juga itu rezeki anda. 

8. Event Menarik dari Provider Seluler

Akhir-akhir ini ada banyak event-event keren dari Provider kartu seperti Indosat dan Telkomsel yang bagi-bagi handphone gratis mulai dari merk Xiaomi dan Samsung. 
Bagi-bagi handphone gratis dari provider seluler biasanya sebagai bentuk kebanggaan dari pihak Provider akan loyalitas penggunanya, agar semakin semangat maka diberikan hadiah gratis melalui kuis, mengumpulkan koin, tukar koin dan buka kupon. 
Contoh yang belum lama ini adalah provider Indosat yang bagi-bagi smartphone gratis dari setiap sesi, pada akhir sesi, peserta yang beruntung akan mendapatkan 1 smartphone merk Samsung ( A9 ). 
Bagaimana sangat menarik bukan ? Event seperti ini tidak di pungut biaya sama sekali.
Bagaimana cara mengetahuinya? anda tinggal mendownload aplikasi yang di luncurkan oleh penyedia layanan seluler seperti Bima+ untuk pengguna tri, my xl , my telkomsel, indosat ooredo di playstore kemudian setiap kali ada event maka anda akan mendapat notifikasi untuk mengikutinya
Nah itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua mengenai cara mendapatkan handphone Gratis dari internet dengan mengikuti beberapa kuis serta giveway. Terimakasih sudah berkunjung di website kami, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk semuanya. 

…..helmykediri.com.

Related Post