Skip to main content

Daftar toko online/ecommerce terbaik dan terpercaya di indonesia

Blogger Kediri Blog Orang IT- Perkembangan dunia teknologi secara tidak langsung ikut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu negara dan daya beli masyarakatnya, terbukti setelah hadirnya Ecommerce atau toko online di Indonesia kini membawa perubahan tersendiri dari segi budaya belanja masyarakat yang saat ini lebih memilih untuk berbelanja menggunakan gadget daripada harus mengantri di mall

Mudah dan simpelnya berbelanja online hanya dengan perangkat gadget ternyata jauh lebih menguntungkan mulai dari hemat biaya dan waktu untuk keluar rumah.

Nah, pada kesempatan yang indah ini , kami ingin berbagi informasi kepada anda semua tentang daftar online shop atau toko online “ Ecommerce “ di Indonesia yang terbaik dan terpercaya mulai dari segi kenyamanan, pelayanan, harga dan kredibilitasnya sendiri.

Hadirnya toko online membawa kemudahan terutama dalam mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpisah jarak ratusan kilometer namun tetap bisa melakukan transaksi jual beli secara online, itulah kenapa banyak masyarakat Indonesia saat ini lebih memilih untuk berbelanja online menggunakan gadget mereka dibandingkan harus keluar rumah.

Baca juga: Pengertian dropship dan cara kerja

Toko online yang kami informasikan dibawah ini merupakan toko online resmi yang sudah lama beroperasi di Indonesia dan memiliki ratusan hingga jutaan pelanggan aktif di Indonesia. Adapun model toko online adalah C2C ( Consumer to Consumer ) dan B2C ( Business to Consumer ). Silahkan simak informasinya dibawah ini.

Daftar Toko Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia


1. Lazada Indonesia

Lazada Indonesia
Lazada via helmykediri
Toko online atau Ecommerce terbesar dan terbaik menurut kami adalah Lazada Indonesia yang menawarkan kemudahan bagi kalangan masyarakat dengan produk-produk terlengkap mulai dari elektronik, pakaian, buku, perlengkapan bayi, kesehatan, perawatan, alat olahraga, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan traveling, kecantikan dan lain sebagainya.

Hampir semua produk yang anda butuhkan bisa anda temukan di Lazada. Lazada Indonesia merupakan salah satu online shop yang didirikan pada tahun 2012 yang mana merupakan cabang terbesar dari jaringan Retail online Lazada di Asia Tenggara, perkembangan dari Toko Online yang satu ini semakin meningkat tiap tahun terlebih pada saat mantan Founder Alibaba “ Jack Maa “ membeli saham dari Lazada.



Bahkan saat ini, Lazada tersedia di berbagai negara seperti Lazada Malaysia, Lazada Vietnam, Lazada Thailand, Lazada Filipina, Lazada Korea dan masih banyak lagi yang lainnya. Anak perusahaan dari Lazada ini sendiri dikenal dengan Rocket Internet yang berada di Jerman dan merupakan salah satu perusahaan Internet incubator terbesar dan terkenal di Jerman. Toko online Lazada banyak menawarkan keuntungan bagi para penggunanya, seperti
  • Setiap customer bisa menjadi penjual dengan syarat memiliki produk yang akan dijual
  • Setiap customer bisa memilih metode pembayaran terlengkap, tersedia juga metode pembayaran COD ( Cash Of Delivery )
  • Banyak pilihan produk sesuai dengan kebutuhan kita, bahkan untuk membeli sebuah smartphone juga tersedia Flagship Store resmi dari brand handphone tersebut.

2. Bukalapak

Bukalapak
Bukalapak via helmykediri

Berikutnya toko online terbaik di Indonesia yang dikenal secara luas oleh masyarakat adalah Bukalapak. Ecommerce satu ini merupakan salah satu Unicorn Indonesia. PT. Bukalapak berfokus pada layanan jual – beli online, jadi customer yang memiliki barang second hendak dijual bisa langsung memasang iklan di situs ini.

Anda yang saat ini memiliki usaha jual beli produk dirumah, bisa mengembangkan usaha anda dengan mudah melalui situs ecommerce bukalapak. cukup dengan mendaftar akun dan melengkapi berkas, maka anda bisa langsung berjualan online dengan target yang luas, target pembeli bukan hanya lokal saja tetapi seluruh wilayah di Indonesia.

Metode pembayaran yang disediakan oleh bukalapak juga lengkap mulai dari kartu kredit, bank transfer, digital payment dan beberapa merchant yang bekerjasama. Untuk kelengkapan produk yang dijual jelas sudah mencakup banyak kategori mulai dari peralatan elektronik, Fashion, Perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik dan lain sebagainya.

Banyak promo juga yang bisa anda dapatkan dari situs ecommerce Bukalapak. Bandingkan saja harga dari setiap produk yang anda beli dari sini dengan produk di toko online lainnya. 

3. Tokopedia

Tokopedia
Tokopedia via helmykediri
Diluncurkan pertamakali sejak tahun 2015, membuat Tokopedia berkembang baik di pasar Indonesia, terbukti banyak masyarakat yang tertarik untuk berbelanja kebutuhan mereka di toko online yang satu ini.

Tokopedia banyak memberikan keuntungan untuk pembeli mulai dari kebutuhan produk yang lengkap hingga kemudahan untuk berinvestasi dan menabung emas secara langsung. Bekerjasama dengan OVO membawa tokopedia semakin mudah dikenal oleh masyarakat luas terutama dalam hal transaksinya.

Secara umum, pembeli juga bisa membuka toko online sendiri di Tokopedia secara gratis, namun ada beberapa fitur tertentu yang memang membutuhkan upgrade agar toko online anda terlihat lebih profesional dan mudah mendapatkan banyak pembeli.

Tokopedia memiliki program yang mendukung para pelaku UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) dan perorangan yang memiliki usaha dengan memasarkan produk mereka di Tokopedia. Toko online yg satu ini menjadi salah satu perusahaan internet terbesar di indonesia dan berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi pertama di Asia  Tenggara. selain itu juga Tokopedia menerima investasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp. 1.2 Triliun dari Sequoia Capital dan Softbank Internet serta Media Inc.

Investasi sebesar itu bisa meningkatkan kinerja dan perfoma dari ecommerce Tokopedia untuk terus berkembang dengan baik dan menjadi salah satu toko online terbaik di Indonesia. Adapun produk yang dijual sangatlah lengkap mulai dari peralatan elektronik, pakaian, sembako, perlengkapan bayi dan anak, kecantikan, kesehatan, perawatan kulit dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga yang dipatok juga cukup bersaing dengan harga pasar Offline, tergantung dari jenis produk yang anda beli. Bergabung dengan Tokopedia bukan hanya bisa menjadi customer saja melainkan menjadi penjual dengan membuka toko online sendiri. 

4. Shopee

Shopee
Shopee via helmykediri
Salah satu toko online yang mampu berkembang dengan pesat mulai dari awal tahun 2018 hingga tahun 2020 adalah Shopee yang merupakan toko online terbaik di Indonesia dan perdagangan eletronik yang berkantor di Singapura dibawah pengawasan SEA Group ( Garena ) yang sudah ada sejak tahun 2009 didirikan oleh Forrest Li.

Toko online Shopee ini sudah ada sejak tahun 2015 atau lebih tepatnya di luncurkan di tahun tersebut dan semenjak itu juga berhasil memperluas jaringannya ke berbagai negara di dunia seperti Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Pada saat itu, pendiri Shopee beranggapan bahwa elemen mobile yang mampu membangun perdagangan elektronik secara global, sehingga Shopee mampu menjadi salah satu dari “ 5 Startup E-commerce paling Disruptif “ yang diterbitkan oleh Tech In Asia.

Salah satu pendiri toko online Shopee ini adalah Chris Feng, seorang mantan Pegiat Rocket Internet ( Jerman ) yang pada saat itu pernah mengepalai Lazada dan Zalora. Pasar pertama yang menjadi target setelah Shopee di luncurkan adalah Singapura karena pada saat itu memang pusatnya disana, , hadirnya sistem jual beli juga memudahkan setiap customer untuk mendapatkan harga yang kompetitif dari satu penjual ke penjual lainnya.

Kepopuleran Shopee semakin meningkat setelah menggandeng salah satu pemain bola mega bintang “ Cristiano Ronaldo “ sebagai Brand Ambasaddor. 

5. Zalora Indonesia

Zalora Indonesia
Zalora via helmykediri
Toko online terbaik dan terbesar di Indonesia yang berikutnya adalah Zalora Indonesia yang banyak menyediakan kebutuhan pakaian untuk pria dan wanita, fokus ke penjualan pakaian dan gaya fashion masa kini, tidak mengherankan kalau Zalora berhasil memikat hati kalangan anak muda untuk berbelanja online produk-produk ternama dengan bahan yang berkualitas.

Anda bisa membeli banyak pakaian dengan model dan desain yang anda suka kemudian membayarnya dengan berbagai metode yang disediakan seperti bank transfer, paypal, kartu kredit hingga beberapa merchant yang bekerjasama.

Pakaian yang dijual adalah pakaian lokal “ Indonesia “ dan pakaian international. Harga dari pakain juga variatif mulai dari 100 ribuan hingga jutaan rupiah, untuk proses pengiriman sendiri menggunakan expedisi dari Zalora dan juga beberapa ekspedisi yang ada di Indonesia seperti JNE, JNT dan lain sebagainya.

Zalora Indonesia adalah toko online yang diluncurkan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo yang mana merupakan salah satu bagian dari Zalora Group di Asia Tenggara yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina.

Secara garis besarnya sendiri, Zalora ini adalah anak perusahaan dari Zalando yang merupakan proyek dari Rocket Internet yang sama seperti Lazada. Kalau di Indonesia sendiri, Zalora dibawah naungan dari PT Fashion Eservices Indonesia. 

6. Elevenia

Elevenia
elevania via helmykediri
Toko online berikut ini terkenal dengan dengan konsep open marketplace nomor 1 di Indoneisa, beroperasi dibawah naungan PT XL Planet yang memberikan beberapa kemudahan hingga kenyamanan dalam berbelanja.

Ada berbagai macam jenis produk yang bisa anda dapatkan dari toko online satu ini, sekitar 2 juta produk lebih dari 16.000 seller telah bergabung di Elevenia dengan kategori produk meliputi Health, Babies, Garden, Komputer, Elektronik dan Service Food.

Pada Februari 2015, Elevenia berhasil menambah jumlah seller mereka menjadi 23.000 yang artinya semakin bertambah seller maka semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam produk pilihan di toko online ini, bahkan untuk live listing produk bisa sampai 2 jutaan.

Pencapaian besar Elevenia di tahun tersebut adalah mampu mengumpulkan 1 juta pengguna dan melakukan transaksi sebanyak 400.000 produk setiap harinya, selain itu juga pendapatan dari Elevenia mencapai 250 milyar di tahun 2015 dan ditahun berikutnya meningkat menjadi 1.1 Triliun.

Tidak heran kalau selama ini Elevenia tetap bertahan menjadi salah satu toko online terbaik di Indonesia. 

7. Blibli

Blibli
Blibli via helmykediri
Blibli.com merupakan salah satu toko online terbaik di Indonesia dengan konsep belanja ala mall yang menawarkan banyak sekali produk pilihan berkualitas dengan harga yang relatif murah. Banyak masyarakat Indonesia yang ternyata mengharapkan konsep belanja online seperti berada di mall karena sejak hari ini mereka terbiasa belanja di Mall namun sulit menemukan barang atau produk yang dicari.

Menyenangkan jika ada toko online dengan konsep belanja layaknya mall seperti Blibi.com. Situs toko online yg satu ini merupakan produk pertama dari PT Global Digital Siaga yang merupakan anak perusahaan dari Djarum dibidang digital yang telah berdiri sejak tahun 2010 lalu.

Toko Online Blibli juga bekerjasama dengan teknologi Provider kelas dunia, beberapa bank di Indonesia, Merchant dan Mitra Logistik. Group Djarum membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah start-up lokal yang berbasis komunitas dan memberikan bantuan start-up lokal dengan tujuan mampu berkembang dengan baik.

Tidak mengherankan kalau Blibi bisa menjadi salah satu toko online terbaik di Indonesia, banyak penawaran harga yang terbilang murah dan tentunya promo-promo menarik setiap tahunnya. 

8. Bhinneka

Bhinneka
Bhineka via helmykediri
Situs toko online berikutnya yang juga merupakan salah satu situs E-commerce pelopor online store sampai saat ini yg terus berkembang pesat di Indonesia. Disebut pelopor karena sudah lunching sejak abad ke 21 atau sekitar tahun 1996 – 1999.

Meskipun saat ini tidak banyak orang yang mengenal pelopor toko online yg satu ini, namun Bhinneka terus berkembang mengikuti zaman untuk terus memberikan kepuasan dan kenyamanan dalam berbelanja.

Nama Bhinneka.com ( Indonesia #1) dari tagline tersebut memang bervisi menjadi “ pemain kandang sendiri “ yang menjadi pilihan utama untuk online shopping bagi masyarakat Indonesia. Sebelum adanya Bhinneka, tentu sebagian masyarakat pernah mendengar nama toko buku sanur.co.id yang merupakan salah satu toko online seangkatan dengan Bhinneka yang sudah terkubur lama. 

9. Olx Indonesia

Olx Indonesia
OLX via helmykediri
Meskipun tidak  fokus untuk menjual berbagai jenis produk, namun OLX Indonesia berhasil memberikan kemudahan bagi semua orang khususnya masyarakat Indonesia yang ingin menjual dan membeli barang bekas pakai maupun barang baru secara mudah dan cepat.

Sistem jual beli yang dipakai disini adalah COD atau Cash On Delivery yang memudahkan setiap penjual bertemu langsung dengan pembeli sesuai dengan lokasi mereka, sehingga transaksi yang terjadi jauh lebih aman dan memuaskan.

OLX Indonesia ini sebelumnya dikenal dengan nama Tokobagus yang kemudian dirombak untuk lebih mudah di ingat oleh masyarakat luas menjadi OLX. Adapun produk yang dijual di olx cukup beragam mulai dari produk bekas pakai, barang-barang antik, kesehatan, fashion, perawatan, kecantikan, kebutuhan rumah tangga, kantor, kebutuhan anak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal menarik yang bisa anda temukan di OLX adalah lowongan pekerjaan dan penyedia jasa yang siap membantu anda. Berkat dukungan dari aplikasi mobile OLX, orang-orang semakin mudah dalam melakukan transaksi jual beli secara aman dan cepat dengan sistem COD. Fitur terbaik menurut para penjual adalah fitur iklan yang memaksimalkan kecepatan produk terjual. 

10. FJB Kaskus

FJB Kaskus
Kaskus via helmykediri
Toko online yg satu ini sebenarnya adalah sebuah Forum diskusi yang banyak dipakai oleh kalangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka terhadap dunia luar yang meliputi peristiwa unik, intermezzo, digital marketing dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kaskus pertama kali didirikan oleh Andrew Darwis yang pada awalnya fokus pada forum untuk memudahkan setiap orang berdikusi dan membahas sebuah masalah hingga clear. Sekarang perkembangan forum kaskus semakin pesat dan menjadi sarana untuk jual beli yang cukup terkenal di Indonesia, banyak kategori produk yang dijual disini dan intinya anda tidak perlu khawatir akan kredibilitasnya sendiri.

Baca juga: Ciri2 penjual online penipu

Bahkan untuk sistem pembayarannya sendiri di Kaskus terkenal dengan Rekber “ Rekening Bersama “ yang memberikan kenyamanan dan keaamanan dalam bertransaksi.

Sekian informasi dari kami mengenai daftar toko online terbaik di Indonesia menurut versi kami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih. 

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber . Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar