Skip to main content

10 Cara mendapatkan banyak like status, foto di facebook


Selamat Datang di Blog Orang IT. Sebagai salah satu sosial media paling populer di jagad maya, sudah tidak mengherankan jika situs jejaring sosial seperti Facebook banyak diminati oleh kalangan masyarakat dari muda hingga dewasa. 

Hampir setiap orang yang memiliki ponsel android membuat akun facebook dengan tujuan jelas yaitu berkomunikasi dengan banyak orang dan menjalin interaksi dengan keluarga maupun teman. 

Facebook sendiri telah menyediakan banyak fitur keren, salah satunya adalah kolom status yang mempermudah setiap orang mengungkapkan perasaan, berjualan hingga update aktivitas harian di jejaring sosial ini. 

Nah, salah satu masalah yang seringkali di rasakan oleh para pengguna facebook adalah sulit untuk memperoleh banyak like meskipun jumlah perteman sudah mencapai angka 1000-an lebih

Cara mendapatkan banyak like status

Sebenarnya, cara untuk mendapatkan banyak like di status facebook itu cukup mudah dan sederhana, kalau anda bisa menerapkan beberapa tips yang kami berikan dibawah ini maka dalam waktu singkat setiap kali update status pasti banyak yang memberikan like pada status , foto maupun konten. 

Sebenarnya fungsi dari like ini sendiri sedikit banyak cukup berpengaruh terhadap algoritma facebook, ketika status banyak mendapatkan like maka besar kemungkinan unggahan status terbaru anda akan selalu muncul di beranda pengguna facebook teman anda, berlaku juga untuk group facebook ketika anda berperan aktif didalamnya maka isi beranda anda sebagian besar berasal dari unggahan group yang anda ikuti tersebut.

Keuntungan dan kerugian memiliki banyak follower
Keuntungan Kerugian
Mendapatkan tawaran promosi berbayar Akun diclone orang lain
Terkenal dikalangan tertentu Foto dan data diri disalahgunakan
Jumlah follower terus bertambah Di inbox banyak orang tanpa bisa membalas
Menjadi influencer Dilaporkan oleh orang iri/dengki
Meningkatkan penjualan Status anda menjadi tempat untuk membully
Banyak like pada status,foto Ditandai oleh orang lain yg numpang tenar
Memiliki penggemar Memiliki hater

Mari kita simak bersama seperti apa cara mendapatkan banya like status hingga foto di facebook.

Tips Mendapatkan Banyak Like di Status dan Foto Facebook

1. Merapikan halaman Facebook

Salah satu cara terbaik agar setiap status ( Informasi maupun Foto ) mendapatkan banyak like adalah dengan merapikan halaman anda dengan beberapa desain yang menarik serta informasi yang lengkap. 

Halaman yang terlihat kosong hanya akan membuat pengguna atau audiens merasa kurang tertarik dan enggan mengikuti, anda bisa menyematkan beberapa informasi seperti deskripsi halaman, beberapa foto dan video ataupun mendesain sampul halaman agar terlihat lebih hidup.

Ini adalah salah satu tips yang bisa anda terapkan jika ingin mendapatkan banyak like dari setiap status yang anda posting di fanspage

2. Update status unik, menarik dan mengundang pertanyaan

Tips lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan banyak like adalah dengan cara mengupdate status unik, menarik, aneh, informatif ataupun yang mengundang pertanyaan. 

Contoh untuk status unik ini bisa memakai cerita atau sebuah berita yang menunjukkan keunikan suatu benda atau kejadian disuatu tempat, sedangkan kalau contoh status menarik itu seperti penemuan-penemuan unik ataupun hal yang jarang di lihat oleh kebanyakan orang. 

Terakhir untuk status yang mengundang pertanyaan itu seperti bertanya tetapi tidak bertanya masalah pribadi, contoh “ Malam minggu ini kalian bersama siapa ? Misal A, Pacar, Keluarga, Teman dan lain-lain. Nah status seperti ini banyak disukai pengguna maupun Follower facebook anda. 

3. Like Status Mereka Terlebih dahulu

Biasanya untuk mendapatkan timbal balik berupa like back itu diawali dari diri anda sendiri sebagai pengguna facebook untuk me-like status teman maupun follower anda. 

Cara seperti ini bisa membuat pengguna akun sosial media merasa bahwa seseorang dari temannya selalu menyukai status yang mereka unggah oleh sebab itu mereka akan memberikan timbal balik berupa like back dalam jumlah yang lebih banyak, cobalah untuk like status teman atau terkadang jika sempat berikan komentar menarik atau sedikit membangun (meski anda tidak mengenal dikehidupan nyata). 

Kami yakin , dengan melakukan tips ini maka teman anda akan bergantian untuk me-like semua status anda, cara seperti ini sudah sering diterapkan oleh banyak pengguna facebook maupun instagram.

4. Memperbanyak teman Facebook

Memperbanyak teman facebook merupakan hal yang mudah dilakukan terutama bagi anda yang berwajah tampan atau cantik, masalahnya apakah mereka dengan semudah itu untuk menerima anda sebagai teman mereka ? 

Jelas tidak, oleh karena itu kembali ke poin awal tadi yaitu merapikan halaman facebook anda agar terlihat lebih menarik dan terpercaya (real account). Halaman facebook yang menarik dan terlihat hidup jauh lebih dipercaya dibandingkan halaman dengan foto profil kosong. 

Setiap pengguna akun facebook tidak sudi mengapprove permintaan pertemanan apalagi dari orang yang sama sekali tidak mereka kenal sebelum mereka mengecek siapa anda dan mengetahui alasan anda meminta pertemanan. 

Karena kalau sudah jadi teman jelas semua statusnya akan muncul di beranda anda atau ketika akun anda dikunci dan sistem meminta verifikasi dengan mengidentifikasi foto teman , pasti anda akan merasa kesusahan karena memang tidak kenal. 

Sebenarnya ada cara mudah untuk memperbanyak teman facebook, pertama kalau anda suka membuat status yang berisikan quotes atau foto-foto keren tentang diri anda, maka dengan sendirinya orang-orang akan meminta pertemanan. 

5. Memberikan respon yang positif

Sebuah status yang mendapatkan respon negatif (dislike/bad comment) dari seorang follower atau pengguna lain terkadang membuat anda sakit hati, itulah kenapa menyikapi sosial media harus dengan bijak dan tidak boleh terlalu terbawa perasaan meskipun banyak sekali hal-hal yang seharusnya tidak pernah anda lihat dan dengarkan. 

Netizen indonesia memang paling jago kalau berurusan dalam hal bullying atau menghujat online, sampai hal-hal yang unfaedah sering kali menjadi trending topik karena kesamaan dalam perilaku bodoh contoh populernya hastag #VCS

Dalam bermedia sosial hendaknya anda selalu memberikan respon positif yang membangun dan tetap menjaga lingkungan kondusif agar tidak memancing keributan dari pengguna lain, jangan mudah emosi atau menunjukkan sisi negatif diri anda karena mereka para follower bisa dengan mudah menilai sikap dan sifat anda. 

Media sosial mengajarkan anda untuk bisa menjadi pribadi yang sebenarnya tetapi jangan terlalu terbuka dengan pribadi sendiri, cukuplah jadi seorang selebgram apa adanya sehingga tidak muncul oknum tertentu yang mengeksploitasi jejak digital anda

6. Menghindari status sponsor

Terkadang status sponsor kurang diminati oleh pengguna atau teman facebook anda karena bukan sesuatu yang menarik juga kesannya mengganggu, nah hal seperti ini memang memiliki dua sisi ketika anda mendapat tawaran endors sisi positifnya mengalirnya penghasilan sementara sisi negatifnya dianggap teman sendiri sebagai spammer. 

Teman-teman melihat kronologi anda dipenuhi dengan kiriman sponsor berbau spammer sehingga mereka merasa risih dan menghapus pertemanan supaya beranda mereka terlihat lebih nyaman dipandang

Cara paling mudah dalam melakukan sponsor tanpa mengganggu adalah dengan perantara video unik atau gambar unik tetapi masih ada hubungannya dengan produk maupun layanan yang anda promosikan. 
Teknik seperti ini banyak diterapkan oleh marketing di luar sana, jadi konten promosi bisa anda custom sedemikian rupa untuk tetap menjadi status yang berbobot .

Misalnya infografis gambar-gambar bentuk tubuh wanita (kurus, gemuk , ideal) yang disisipi iklan sponsor dari susu untuk menurunkan berat badan

7. Update status seputar aktivitas sehari-hari

Kadang orang yang bermain sosial media itu selalu kepo dengan aktivitas harian anda, nah kalau anda selama ini jarang membuat status harian mungkin bisa mencoba membagikan aktivitas harian seperti memasak, berlibur, traveling atau kegiatan lain yang mengundang rasa penasaran teman-teman maupun pengguna facebook lainnya. 

Inilah cara terbaik kalau anda ingin mendapatkan banyak like dari para pengguna Facebook. Misalnya dalam perjalan ke rumah nenek menyusuri sungai tanpa sengaja anda memfoto penampakan bayangan manusia di air sungai yang mengalir... sudah pasti hal ini akan menjadi topik hangat dalam waktu dekat

8. Coba pakai Tanda Tagar

Cara lain yang bisa anda pakai untuk mendapatkan banyak like status baik berupa foto maupun media lainnya adalah menyisipkan tanda tagar ke beberapa group, forum atau tag populer yang ada di facebook. 

Contohnya anda update status lucu, kemudian menambahkan tag ke forum cerita lucu dan sebagainya. Cara seperti ini juga berlaku di Instagram. Silahkan dicoba. 

9. Bagikan dengan teman anda

Kemudian cara lain yang bisa di pakai untuk mendapatkan banyak like status dan foto di facebook adalah menandai banyak teman sebelum membagikan kiriman , secara otomatis kiriman anda akan muncul di beranda orang-orang yang ditandai didalamnya sehingga peluang jangkauan pemirsanya lebih luas dan potensi like meningkat. 

Cara ini akan mempermudah status anda memperoleh banyak like dan komenan. Coba saja jika tidak percaya!

10. Beriklan

Ingin mendapatkan banyak reaksi berupa like , komen , share untuk status bisnis anda? cobalah memanfaatkan layanan facebookads untuk mempromosikan kiriman anda secara luas dan mengumpulkan pemirsa dengan latar belakang yang telah ditentukan

Ada 2 tujuan orang beriklan di facebookads , yaitu mendatangkan visitor ke web dan memperoleh banyak like

Tentu saja opsi mendatangkan visitor ke web membutuhkan budget lebih banyak dibandingkan sekedar memperoleh like status, untuk biaya periklanan sendiri sehari minimal Rp.12.000 saja

Ini adalah contoh status yang di iklankan facebook dengan tujuan mendatangkan visitor ke blog

mendapatkan banyak like status

Nah itulah beberapa tips simple yang bisa anda coba ntuk mendapatkan banyak like, status dan foto di akun sosial media facebook. Cara seperti ini juga bisa anda terapkan di akun sosial media lain seperti Twitter misalnya atau Instagram. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih. 

oleh helmykediri.coms
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber . Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar