Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekorasi ruangan dengan sofa berwarna cokelat, hitam, merah


Service Sofa pamulang - Sofa berwarna cokelat, merupakan salah satu sofa yang praktis secara dekorasi. Warnanya pun sangat cocok untuk di padu padankan dengan tema rumah kita. Tidak heran jika sofa coklat mudah sekali kita temui di pasaran dalam jumlah besar. 

dekorasi sofa warna coklat

Dari segi warna, sofa berwarna coklat dianggap mampu menyamarkan noda dan kotoran yang menempel. Dengan demikian, sofa anda akan terlihat indah dalam  waktu yang cukup lama. 

Namun, dibalik kelebihan dan keunggulan sofa cokelat, masih banyak orang yang beranggapan bahwa sofa tersebut terlihat membosankan. Padahal, dengan kemampuan dekorasi yang unik dan kreatif anda bisa dengan mudah menepis anggapan tersebut. 

Begini caranya:

1. Nuansa Putih 

Kesan putih dalam ruangan anda, akan membantu menyeimbangkan warna gelap pada sofa anda agar tidak terlalu mencolok. Anda bisa melakukan pengecatan dinding dengan warna putih atau memasang aksesoris lain yang berwarna pucat. 

2. Menambahkan Elemen yang Ringan 

Penambahan elemen yang ringan bertujuan untuk mengurangi dominasi sofa cokelat anda. Jangan lupa cat dinding ruangan anda dengan warna yang cenderung pucat, lalu tambahkan pernak-pernik yang cerah untuk menjaga keseimbangan warna.

3. Nuansa Hangat 

Warna cokelat adalah warna yang tergolong ke dalam warna netral, memungkinkannya untuk dipadu padankan dengan warna kayu maupun warna  lain yang memberi kesan hangat. 

Anda bisa memilih warna-warna seperti sienna, mustard, maupun merah tua untuk dipadu padankan dengan sofa kesayangan anda. Anda juga bisa menggunakan karpet dan bantal dengan warna-warna tersebut untuk menyeimbangkan warna ruangan anda. 

4. Tema Alam 

Sofa cokelat adalah sofa yang terinspirasi dari alam. Dengan demikian anda bisa menggunakan meja kopi bernuansa hijau, pouf berwarna oranye, dan satu set bantal bermotif agar ruangan anda terlihat hidup. 

Anda juga bisa menambahkan benda lain yang memiliki tekstur alami, seperti kelambu, aksen batu, maupun pemilihan lantai kayu. 

5. Nuansa Sejuk 

Dengan sedikit kreasi, warna cokelat bisa memberikan nuansa sejuk seperti halnya yang dilakukan oleh warna hijau dan biru. Anda bisa memilih bantal dengan berbagai corak warna yang cerah, menambahkan aksen kursi, juga memberi panel pada jendela. 

Penggunaan sofa berwarna hitam sering kali dianggap salah kaprah. Karena hal tersebut dianggap dapat menimbulkan kesan gelap dan sempit pada ruangan kita. Padahal, dengan dekorasi yang tepat anda bisa saja menciptakan ruangan yang unik dan anti mainstream. 

dekorasi sofa warna hitam

Berikut adalah beberapa cara untuk mendekorasi ruangan anda dengan nuansa hitam, tetapi tetap elegan :

1. Gunakan warna penetral 

Sebagai penyeimbang, anda bisa memilih warna-warna cerah untuk bersanding dengan sofa hitam anda. Anda bisa mengecat tembok ruangan atau menambahkan aksesoris dengan warna cerah, contohnya biru, hijau, pink pastel, cokelat muda, maupun putih. 

Anda perlu menghindari penggunaan warna yang gelap atau cenderung pucat. Warnawarna seperti merah maroon, biru tua, cokelat tua, atau hitam tidak cukup kontras dan hanya akan membuat ruangan anda terlihat semakin gelap. 

2. Pencahayaan yang tepat 

Untuk menetralisir kesan gelap, anda bisa menata sofa anda pada sumber cahaya. Anda bisa meletakkannya didepan jendela atau pintu ruangan anda, agar pada siang hari sofa anda akan memperoleh pantulan cahaya matahari yang cukup.

Pada malam hari, anda bisa melakukan teknik pencahayaan dengan cara meletakkan lampu pada sudut-sudut ruangan. Hal ini akan menimbulkan efek dramatis yang elegan. 

3. Hindari lantai gelap 

Penggunaan lantai bernuansa gelap, akan menambahkan kesan sempit dan suram pada ruangan anda. Jika anda sudah memilih sofa berwarna hitam, sebaiknya anda memilih lantai yang terang dan bukan lantai kayu. 

Akan tetapi, jika lantai anda terlanjur gelap, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan karpet berwarna cerah. Seperti warna putih, mustard, biru muda, atau pink pastel. 

4. Hindari penggunaan aksesoris hitam yang berlebihan 

Anda sebenarnya boleh saja memilih aksesoris berwarna hitam. Akan tetapi, gunakanlah secukupnya. Misalnya anda menggunakan hiasan dinding berwarna hitam atau bingkai foto bernuansa hitam. 

Dengan aksen aksesoris bernuansa hitam yang pas, ruangan anda akan lebih seimbang dari segi warna. Sebaliknya, jika anda menggunakannya secara berlebihan anda akan mendapati kesan gelap dan sempit pada ruangan anda. 

Warna sofa lain yang tidak kalah menarik adalah sofa merah. Selain melambangkan keberanian, warna merah juga sangat ekspresif. Sayangnya, banyak masyarakat yang belum paham betul dengan pemilihan sofa berwarna merah ini. 

Banyak dari kita yang beranggapan bahwa warna merah yang menyala, akan membuat ruangan terkesan panas dan sempit. Padahal, dengan sedikit kreativitas anda bisa menyulap ruangan dan sofa merah anda menjadi sangat menakjubkan. 

dekorasi sofa merah

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi ruangan bersofa merah milik anda 

Begini caranya :

1. Menambah kesan Cheerful 

Untuk memberikan kesan cheerful pada ruangan anda, anda bisa menambahkan beberapa aksesoris berwarna merah untuk menyelaraskan sofa dan ruangan. Anda bisa menggunakan hiasan dinding yang berwarna merah, vas bunga berwarna merah, atau tirai merah. 

Hindari penggunaan warna merah secara berlebihan. Setidaknya cukup tiga aksesoris saja yang berwarna merah, agar kesan colorful tetap terjaga. 

2. Cat dengan nuansa gelap atau pucat

Untuk mengurangi kesan ngejreng yang menyolok mata pada sofa merah anda, anda bisa memilih warna tembok yang bernuansa gelap atau pucat. Gunakanlah warna-warna seperti putih, pink pastel, atau biru muda. 

3. Pemilihan warrna lantai yang tepat 

Anda bisa menyelaraskan warna lantai dengan warna dinding anda. Akan tetapi, jika anda terlambat menyelaraskan keduanya, anda bisa menggunakan karpet yang sesuai agar kesinambungan warna ruangan anda tetap terjaga. 

4. Menciptakan suasana hangat 

Jika banyak orang menganggap warna merah pada sofa akan menimbulkan kesan panas, anda bisa saja merubah kesan panas tersebut menjadi kesan yang lebih hangat. 

Anda bisa meredupkan nuansa merah dengan memilih furnitur lain yang berwarna gelap. Misalnya menggunakan karpet hitam atau cokelat muda, memasang tirai berwarna gelap, juga memasang lampu bernuansa hangat disudut-sudut ruangan. 

Demikian adalah inspirasi dekorasi sofa cokelat, sofa hitam, dan sofa merah yang bisa anda terapkan di ruangan anda. Jika anda memerlukan informasi lebih lanjut, anda bisa mendatangi Service Sofa Jakarta untuk mendapatkan inspirasi dekorasi yang lebih optimal. 

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Dekorasi ruangan dengan sofa berwarna cokelat, hitam, merah"