Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara mendapatkan banyak Like status , foto di instagram


Blog Orang IT- Bermain sosial media seperti instagram merupakan salah satu kesenangan tersendiri, sosial media dengan jumlah pengguna aktif hampir 1 milyar lebih ini banyak diminati oleh kalangan muda maupun kalangan dewasa karena dirasa memberikan hiburan dan sesuatu yang tidak bisa di dapatkan dari akun sosial media lain. 

Instagram sendiri merupakan situs jejaring sosial untuk berbagi video dan gambar yang mana setiap pengguna yang sudah bergabung bisa dengan mudah mengupload gambar, video maupun membagikan aktivitas mereka. 

Dengan memanfaatkan layanan instagram, anda bisa melakukan banyak hal mulai dari stalking foto mantan, memfollow artis idola, mengupload karya foto dan video pribadi bahkan berjualan online juga bisa dilakukan dengan mudah. 

Algoritma dari instagram sendiri hampir mirip dengan facebook dimana postingan dengan banyak engagement akan lebih sering muncul diberanda teman atau temannya teman anda, banyak hal yang bisa dilakukan dengan Instagram dan itu pasti membuat ketagihan untuk selalu mereload beranda akun jika sudah paham bagaimana cara kerjanya. 

Pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi menarik yaitu 10 tips mendapatkan banyak like di status dan foto yang diunggah ke Instagram.

Cara mendapatkan banyak Like status

Sebagai pengguna yang masih awam, tentu anda masih bingung seperti apa cara memperoleh banyak like dan status dari akun sosial media ini, karena banyak dari mereka yang sudah memiliki teman lebih dari 100 tetapi masih kesulitan memperoleh like dalam jumlah banyak. 

Padahal kalau anda tahu caranya, sebenarnya sangat mudah.. mari kita simak bersama 10 tips mendapatkan banyak like di status foto Instagram versi helmykediri

Cara Mudah Mendapatkan Banyak Like di Status, Foto Instagram

Keuntungan dan kerugian memiliki banyak follower
Keuntungan Kerugian
Mendapatkan tawaran promosi berbayar Akun diclone orang lain
Terkenal dikalangan tertentu Foto dan data diri disalahgunakan
Jumlah follower terus bertambah Di inbox banyak orang tanpa bisa membalas
Menjadi influencer Dilaporkan oleh orang iri/dengki
Meningkatkan penjualan Status anda menjadi tempat untuk membully
Banyak like pada status,foto Ditandai oleh orang lain yg numpang tenar
Memiliki penggemar Memiliki hater

1. Merapikan Feed Akun IG anda

Cara mudah mendapatkan banyak like baik dari follower maupun pengguna lain di instagram adalah dengan merapikan feed akun anda, semakin menarik dan unik feed akun IG maka.. akan banyak pengguna yang semakin kepo atau ingin tahu lebih dalam mengenai siapa anda sebenarnya. 

Feed menjadi penentu utama bagi mereka yang belum mengenal anda untuk mulai secara perlahan mengikuti dan menyukai setiap status yang anda buat. Cara pertama ini seringkali di pakai oleh para selebgram maupun influencer untuk menjaring banyak follower dan kemudian memperoleh banyak like. 

2. Update postingan menarik

Postingan menarik di feed instagram juga menjadi penentu status anda mendapatkan banyak like baik dari follower maupun pengguna lain, status yang berkesan lucu, unik dan menarik biasanya disukai orang-orang karena sifatnya menghibur. 

Anda bisa mengupload foto dan kegiatan pribadi asal hal tersebut cukup layak untuk di perlihatkan kepada banyak orang, seperti kegiatan traveling, kemudian memasak makanan yang unik, atau melakukan kegiatan yang jarang di lakukan banyak orang (makan es krim pake pacul 😂)

Hal-hal unik dan menarik adalah kunci utama mendapatkan popularitas kalau anda bukan seorang artis dan ingin mendapatkan banyak like di setiap status IG dengan cepat

3. Update status sesuai karakteristik

Cara yang satu ini banyak diterapkan oleh pemilik akun bisnis karena pada dasarnya tujuan mereka membuat akun instagram adalah untuk mencari follower dengan latarbelakang yang tertarget atau memiliki minat dalam suatu hal yang sama. 

Contohnya saja anda jualan tenda kemah maka harus membuat status feed yang hubungannya dengan kegiatan pramuka, hiking, traveling, tips unik, informasi seputar alam/gunung, destinasi tempat menjelajah dan lain-lain.

Baca juga: Cara mendapat banyak like facebook

Barulah orang-orang yang suka berwisata ke alam bebas akan mulai mengikuti anda dan menyukai setiap status yang anda bagikan. Inilah yang dinamakan akun IG dengan niche yang tertarget

4. Coba gunakan tanda tagar

Memakai tanda tagar pada setiap status yang anda terbitkan juga memiliki tujuan, pertama status anda bisa dilihat oleh banyak orang secara publik dan tidak terbatas hanya kepada pengikut saja melainkan banyak orang yang membuka instagram. 

Sebagai contoh disini kami baru saja pulang liburan dari jogja dan kemudian mengupdate status liburan di borobudur, anda berikan tanda tagar seperti #Borobudur atau #Wisatajogja. Foto dan video anda otomatis masuk tanda pagar tersebut dan lebih banyak orang yang bisa melihatnya. 

5. Pastikan mengunggah resolusi Foto yang bagus

Cara lain yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan banyak like status dan foto di IG adalah memakai gambar dengan format HD resolusi tinggi, maksud dari resolusi tinggi disini adalah gambar tidak mudah pecah maupun buram ketika diperbesar

Seringkali kita melihat foto-foto di  IG yang resolusinya rendah sehingga tidak menarik untuk dilihat apalagi dibagikan. Kemudian yang kedua adalah ukuran bingkai untuk IG juga harus pas, karena tidak semua foto itu memiliki ukuran yang sesuai dengan feed IG. 

Gunakan tools seperti Canva atau sejenisnya untuk mencustom gambar anda supaya sesuai dengan lebar feed IG. 

6. Selalu aktif di IG

Jika anda ingin mendapatkan banyak like dari setiap unggahan status dan foto di Intagram, maka cara lain yang bisa dilakukan adalah selalu aktif bermain sosial media ini. Jangan lupa untuk sering me-like dan coment status orang lain, agar mereka juga memberikan like back dan komentar balik pada status anda. 

Intinya dalam bermedia sosial pasti ada timbal balik yang diberikan, namun anda harus memulainya terlebih dahulu karena akun anda masih baru sehingga masih minim keterlihatan

7. Upload Foto bersama Artis/tokoh ternama

Cukup beruntung rasanya kalau anda bisa berfoto bersama dengan artis papan atas Indonesia, Seperti halnya Sule atau yang sering manggung didaerah-daerah seperti didi kempot. 

Nah, mengupload foto bersama artis bisa meningkatkan kepopuleran anda di mata para follower dan pengguna Instagram lainnya, terlebih lagi kalau anda saat itu menghadiri acara tertentu seperti bincang-bincang di radio, seminar , workshop atau nonton konser. 

Banyak orang yang mulai kepo dengan diri anda kemudian memberi komentar seperti "bertemu dimana?", "acara apa?" dan sebagainya. 

Cara ini banyak diterapkan oleh selebgram dadakan, mereka selalu mengupload foto bersama artis-artis papan atas untuk mendongkrak kepopuleran yang salah satu efeknya dapat meningkatkan jumlah follower dan like di setiap feed. 

8. Perhatikan waktu posting

waktu terbaik pos instagram
Helmykediri via later.com

Waktu posting feed yang paling berpotensi mendapat perhatian pengguna instagram itu pada jam 19.00 WIB yaitu disaat semua orang sedang bersantai atau sesudah makan malam-kenyang-tiduran-scroll IG, kebanyakan dari mereka selalu membuka sosial media untuk melihat berita atau informasi menarik lain. 

Tidak heran setiap pukul 19.00 WIB instagram sudah penuh dengan status dan story dari banyak pengikut anda.

9. Bagikan foto ketika berada di spot-spot keren

Semenjak Instagram menjadi jejaring sosial paling populer di dunia, banyak artis dan selebgram yang memburu spot foto unik untuk di upload ke feed IG mereka dengan tujuan mendapatkan banyak like dan status. 

Tidak mengherankan apabila popularitas di IG dapat berdampak pada popularitas didunia nyata, ada dua keuntungan yang didapatkan. Pertama anda mendapatkan banyak like juga menambah follower dan kedua: lokasi yang anda kunjungi menjadi semakin ramai dan itu menguntungkan untuk pihak yang mengelola tempat tersebut. 

Jadi Instagram sendiri selain bukan hanya sebagai tempat menghibur diri tetapi juga memberikan keuntungan bagi orang lain.

10. Berikan giveway

Tips terakhir untuk mendapatkan banyak like dari status dan foto IG adalah dengan mengadakan giveway yang ditujukan kepada kepada para follower dan pengguna IG yang lainnya. 

Buat sebuah Giveway yang menarik misalnya anda memiliki usaha percetakan kaos, karena dalam suasana valentine maka anda mengadakan giveway lomba foto pasangan paling romantis dan hadiahnya berupa sepasang baju couple dengan nama masing-masing pasangan

Nah sekian informasi dari kami mengenai 10 tips mendapatkan banyak like dari status dan foto di Instagram. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih. 

....https://www.helmykediri.com/
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "10 Cara mendapatkan banyak Like status , foto di instagram"