Cara cek nomor handphone semua operator lengkap

by

helmy

Blog Orang IT- Setiap orang yang menggunakan smartphone tentunya membutuhkan SIM card yang terhubung dengan layanan ISP dan memiliki kode unik berupa nomor sebagai identitas yang nantinya bisa dipakai untuk keperluan seperti internet, berkomunikasi dengan orang lain dan berbagai hal penting lainnya. 
Indonesia memiliki berbagai provider yang melayani segala kebutuhan pengguna smartphone, mulai dari Telkomsel, Indosat, Xl, Axis, Smartfreen, Tri dan masih banyak lagi provider kartu di Indonesia. 
Seringkali pengguna ponsel lupa dengan nomor yang mereka gunakan entah karena masih baru beli atau sekedar tidak ingat, sehingga ketika ingin melakukan pengecekan pulsa, mengisi pulsa, berbagi nomor dengan orang lain atau pada saat mengisi formulir yang membutuhkan nomor ponsel mereka kebingungan. 

Cara cek nomor handphone semua operator lengkap

Banyak cara yang sebenarnya bisa dipakai untuk mengetahui nomor hp yang lupa, namun tidak semua orang tahu cara cek nomor handphone dari operator seluler yang mereka gunakan. 
Pada postingan kali ini, kami akan memberi informasi secara lengkap bagaimana caranya mengecek nomor handphone untuk semua operator mulai dari kode dial, sms maupun melalui aplikasi. Silahkan disimak dengan baik-baik. 

Cara Mudah Cek Nomor Handphone Semua Operator Terlengkap

A. Cara Cek Nomor Operator Indosat

Indosat merupakan operator seluler yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat baik muda hingga orang tua, harga paket yang ditawarkan dan pulsa Indosat sendiri terbilang lebih murah dibandingkan operator lainnya. 
Hanya saja, tidak semua orang yang baru menggunakan indosat sudah tahu bagaimana cara mengecek nomor handphone mereka, khususnya untuk orang tua yang hendak melakukan pengisian pulsa. 

Beberapa cara dibawah ini akan membantu anda mengecek nomor Indosat. 
1. Cara pertama, anda bisa menggunakan kode dial yaitu dengan masuk ke menu panggilan / telepon – ketikkan kode *123*30# atau *777*8#. Setelah itu lakukan panggilan, maka secara otomatis akan muncul pop up baru dengan rincian nomor hp anda beserta jumlah pulsa yang tersisa. 
2. Cara kedua, yaitu degan masuk ke dalam aplikasi Indosaat Ooredo, cara ini mengharuskan anda untuk mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut dan kemudian login kedalam aplikasi maka semua rincian seperti nomor , sisa paket, promo, masa aktif , sisa pulsa dsb akan ditampilkan. 
Cara kedua ini menurut saya lebih simpel, anda tinggal menghidupkan paket data kemudian membuka aplikasi indosat my ooredo untuk mengetahui informasi detail seputar nomor anda
Aplikasi indosat ooredo bisa anda download secara gratis melalui play store

B. Cara Cek Nomor Operator Telkomsel

Selanjutnya untuk mengecek nomor Telkomsel.. caranya juga hampir sama dengan cara pertama tadi. Telkomsel merupakan salah satu provider kartu yang paling banyak digunakan oleh golongan menengah ke atas karena jaringannya sudah tersebar hingga ke pelosok Negeri (dimanapun pengguna berada pasti status sinyal jaringannya full) selain itu juga paket yang ditawarkan tentu lebih mahal ketimbang operator lainnya, maka tak heran kalau Tsel menjadi provider terbaik saat ini. 
Bagi anda yang ingin melakukan pengecekan nomor Telkomsel bisa mengikuti caranya dibawah ini. Tips ini berlaku untuk jenis kartu Simpati,  As atau kartu HALO. Silahkan ikuti tipsnya dengan seksama


1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah membuka menu panggilan / telepon  – masukkan kode dial *808# – selanjutnya anda bisa menekan panggil atau bisa juga menggunakan kode dial *999#. Secara otomatis anda akan mendapat informasi berupa Pop up tentang rincian nomor Tsel anda, kemudian anda juga akan mendapatkan SMS notifikasi tentang nomor kartu anda. 
2. Cara kedua adalah dengan menginstall aplikasi Tsel, hanya saja cara ini bisa dipakai ketika anda sudah mengetahui nomor anda (beberapa operator tidak mengharuskan login). Pastikan langkah diawal terlebih dahulu untuk mengetahui nomor hp yang digunakan, barulah kemudian mendownload aplikasi MyTelkomsel di Google playstore.

Daftarkan nomor Tsel anda menggunakan akun sosial media seperti facebook atau twitter, setelah itu klik dibagian informasi untuk mengetahui detail kartu

3. Melalui operator call center

Bisa juga mengetahui informasi kartu yang digunakan melalui panggilan ke call center di nomor 188 (untuk pengguna simpati, loop dan As) lalu tekan panggil

Sementara bagi pengguna kartu Halo lakukan panggilan ke 133 untuk menghubungi call center

Login menggunakan nomor hp yang sudah anda ketahui, cara ini biasanya dipakai sebagai alternatif untuk mengetahui informasi nomor, pulsa, kuota dan menerima notifikasi promo-promo menarik dari Tsel. 

C. Cara Cek Nomor Operator XL

Bagi anda pengguna kartu XL, juga tidak usah khawatir jika lupa dengan nomor kartu yang anda gunakan saat ini, kami juga menyediakan panduannya untuk mengecek nomor XL. 
Kartu XL sendiri merupakan provider kartu yang cukup banyak dipakai oleh kalangan masyarakat yang berada di wilayah tertentu (dirumah saya XL sinyalnya lemah sekali hanya 1 batang). 
Adapun cara untuk mengecek nomor XL yang lupa bisa anda lihat dibawah ini 
1. Untuk langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu panggilan atau simbol telepon – ketikkan kode dial *123*7*1*1*1*1#. Selanjutnya anda tinggal klik panggil, secara otomatis akan muncul menu POP UP  baru yang memberikan informasi rincian nomor anda secara lengkap. Silahkan catat informasi tersebut atau menyimpan nomor anda kedalam kontak. 
2. Cara alternatif yang kedua ini adalah menginstall aplikasi My Xl, namun seperti pada pembahasan sebelumnya, bahwa cara ini bisa dipakai kalau anda sudah tahu nomor kartu yang digunakan. 
Lakukan langkah pertama terlebih dahulu untuk mengetahui nomor anda, kemudian instal aplikasi My XL langsung dari playstore. Login dengan nomor kartu XL. Nikmati kemudahan dalam mengecek nomor, informasi pulsa dan informasi kuota secara lengkap. 
Sebenarnya lebih mudah bagi anda mengecek nomor XL melalui aplikasi, kalau memakai kode dial *123* ini memang singkat tetapi untuk proses berikutnya harus berganti pop up terus menerus sebanyak 5 kali atau lebih. Apabila anda menggunakan cara nomor satu tadi. 

D. Cara Cek Nomor Operator Kartu Tri ( 3)

Kartu Tri terkenal karena harga kuota internet yang ditawarkan cukup murah, dengan pulsa 10 ribu saja anda bisa mendapatkan kuota bergiga-giga (5-10GB) yang artinya cukup terjangkau bagi generasi milenial yang hobi online setiap hari. 
Penyebaran jaringan kartu Tri sendiri sudah lumayan luas, meskipun didesa saya sinyalnya full tetapi di desa sebelah mendadak sinyalnya hilang 😌 kalau dibandingkan Tsel dari segi jaringan sudah pasti Tri tidak ada apa-apanya tetapi kalau dilihat dari harga paket internet yang ditawarkan maka Tri akan keluar sebagai pemenang hehe. 
Kartu Tri banyak disukai oleh kalangan gamers maupun pecinta download maniak, karena harga kuota yang murah juga bisa disesuaikan dengan anggaran dompet. Nah, bagi anda yang ingin mengecek nomor kartu Tri bisa memakai cara dibawah ini.


1. Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu menu panggilan atau telepon – kemudian isikan kode dial *111*1# atau *998#. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu PopUp yang memberikan informasi berupa rincian nomor kartu anda secara lengkap.
2. Berikutnya, anda bisa mendownload aplikasi Bima+ di Google playstore, anda tidak perlu login kedalam aplikasi karena secara otomatis anda akan login dan melihat berbagai informasi serta tawaran paket menarik disana. Tri mendeteksi nomor berdasarkan jaringan yang digunakan.
Cara ini bisa dipakai sebagai alternatif ketika anda melupakan nomor kartu Tri, lebih dari itu dengan system bons tri dan tri gift anda bisa menukarkan poin bonstri dengan berbagai tawaran paket menarik lainnya

E. Cara Cek Nomor Operator Axis

Axis juga merupakan salah satu provider kartu yang cukup sukses dalam memikat hati konsumen karena harga paket dan kuota yang ditawarkan terbilang murah (dulu sukses namun semenjak merge dengan jaringan XL mendadak dibeberapa tempat sinyalnya hilang termasuk di desa saya juga banyak orang yang mengeluh bahwa wilayah mereka tidak mendukung jaringan axis).  
Meskipun harganya murah, namun sebagian besar pemakai provider Axis lebih dominan di kota-kota besar saja. Adapun cara untuk mengecek nomor Axis yang lupa bisa memakai cara dibawah ini. 
1. Silahkan anda buka menu panggilan dan kemudian klik dial *123*1*7# atau *123*817#, Secara otomatis akan muncul menu POP UP baru yang memberikan informasi secara rinci mengenai nomor telepon dan sisa pulsa. 

F. Cara Cek Nomor Operator Smartfren

Provider kartu atau operator yang banyak di pakai pada modem adalah smartfren, operator ini juga cukup familiar khususnya dikalangan pecinta downloader mania. Biasanya operator smartfren lebih banyak dimanfaatkan untuk modem-modem tertentu karena memberikan akses jaringan yang cepat, kecepatan internet yang didapatkan juga hampir setara dengan operator Tsel. 
Sekarang smartfren sudah berbasis GSM jadi bisa langsung dipasang ke smartphone kalau dulu masih CDMA hanya dipakai di modem atau smartphone khusus hp CDMA. Berikut cara mengecek nomor Smartfren dengan mudah. 
1. Langkah pertama silahkan anda masuk ke menu panggilan, kemudian tekan dial *995# atau *551# . Sama seperti operator lainnya akan muncul pop up baru yang menampilkan rincian informasi kartu dan sisa pulsa anda.
Sekian informasi mengenai cara mudah cek nomor handphone semua operator secara lengkap di tahun 2020. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih. 
…….https://www.helmykediri.com/

Related Post