Skip to main content

Cara menghilangkan kutu rambut dengan garam, pasti berhasil

Selamat Datang di Blog-Orang-IT. Kutu rambut merupakan salah satu serangga yang dapat membuat kepala kita gatal-gatal sebab gigitannya. Semakin banyak kutu rambut yang ada di dalam kepala kita maka akan semakin terasa gatal. 

Cara menghilangkan kutu rambut dengan garam

Semua orang pastinya menginginkan rambut mereka bersih tanpa ada kutu rambut. Untuk itu, kita semua harus membersihkan kutu rambut yang ada di kepala kita masing-masing. 

Kutu rambut bisa menghinggapi siapa saja, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang tua. Namun, hal ini seringkali terjadi pada anak-anak yang terserang kutu rambut. Mereka juga belum tau bagaimana mencegah dan mengatasi kutu rambut. 

Berbeda jika kalian sudah beranjak dewasa, pastinya kalian akan melakukan perawatan terhadap rambut anda supaya tidak ada kutu rambut yang menempel.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Menggunakan Garam

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutu rambut. Beberapa dari orang melakukannya secara manual dengan mencari satu per satu kutu rambut yang ada di setiap kepala lalu membunuhnya. 

Namun, ada cara lain yang lebih efektive kalian lakukan untuk membasmi semua kutu rambut. Dengan menggunakan garam, kalian bisa membunuh semua kutu rambut yang ada di dalamnya dengan mudah. 

Ada dua cara yang bisa kalian lakukan apabila ingin menghilangkan kutu rambut! Berikut adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan!

A. Menggunakan Garam 

Hanya dengan menggunakan garam saja, kalian sudah bisa membasmi semua kutu yang ada di dalam rambut kalian. Garam mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk mengobati berbagai hal, khususnya mambasmi kutu rambut. Dengan menggunakan garam, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu mahal karena mudah didapatkan.

Garam seringkali digunakan sebagai penyedap masakan, hal ini supaya cita rasa dari apa yang kalian masak menjadi lebih nikmat. Garam memiliki rasa yang asin, jika kalian mencicipinya secara langsung, tentu hal itu akan kurang efektif. Garam akan lebih nikmat dirasakan bila digabungkan dengan bumbu lainnya untuk membuat makanan menjadi lebih enak.

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, garam bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, khususnya digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Beberapa hal yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut!

1. Siapkan wadah atau tempat untuk meletakan garam.

2. Siapkan garam terlebih dahulu beserta air secukupnya.

3. Siapkan cuka secukupnya.

4. Campurkan cuka dan garam ke dalam air yang sudah disiapkan.

5. Masukan air garam tersebut ke dalam botol, kemudian beri lubang pada tutup botol tersebut.

6. Semprotkan air ke rambut kalian secara merata.

7. Gosok rambut kalian dengan menggunakan tangan secara merata. Pastikan semua permukaan kulit rambut terkena air garam.

8. Biarkan terlebih dahulu dalam waktu sekitar 2 jam.

9. Bilas dengan air biasa dan juga sampo yang biasa digunakan oleh kalian. 

10. Lakukan dengan bersih sampai tidak tersisa sedikitpun kotoran yang ada di rambut kalian. 

B. Menggunakan Campuran Garam dan Minyak Kelapa

Selain hanya menggunakan garam saja, kalian juga bisa menghilangkan rambut dengan menggunakan campuran garam dan minyak kelapa. Seperti yang kita ketahui, minyak kelapa juga berfungsi baik untuk pengobatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan kutu rambut. 

Dengan menggunakan campuran garam dan minyak kelapa, kutu rambut yang ada di dalam kepala kalian pastinya akan hilang seketika.

Seperti yang diketahui, minyak kelapa pada umumnya digunakan untuk memasak. Tanpa adanya minyak kelapa, kalian tidak akan bisa memasak makanan untuk kebutuhan sehari-hari. Adanya minyak kelapa membuat cita rasa makanan yang kalian masak menjadi lebih lezar. 

Sebab itulah mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan minyak kelapa dibandingkan dengan minyak lainnya.

Disisi lain, penelitian menemukan bahwa minyak kelapa dapat digunakan untuk membasmi semua kutu yang ada di dalam rambut. Untuk melakukannya, lihat beberapa tips yang bisa kalian lakukan sebagai berikut!

1. Siapkan wadah yang besar untuk meletakan minyak kelapa dan garam.

2. Campurkan garam dan minyak kelapa dengan ukuran yang sama, aduk secara merata.

3. Oleskan larutan minyak kelapa dan garam yang sudah dicampur ke rambut.

4. Diamkan kurang lebih selama 1 jam.

5. Jika sudah, bilas rambut kalian dengan menggunakan air biasa. Jika perlu gunakan alat keramas lainnya seperti sampo atau lainnya.

6. Bersihkan menggunakan sampo secara rutin setiap harinya supaya kutu rambut tidak dapat mendekati rambut lagi.

Manfaat Garam Selain Untuk Menghilangkan Kutu Rambut

Selain untuk menghilangkan kutu rambut, garam juga memiliki banyak manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan mengonsumsi garam!

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat yang bisa kalian dapatkan apabila sering mengonsumsi garam adalah menjaga kesehatan jantung. 

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting pada manusia. Semakin sehat jantung yang kita miliki maka kondisi tubuh kalian akan semakin baik. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung, salah satunya dengan mengkonsumsi garam.

Dalam mengkonsumsi garam bukan berarti garam yang ada langsung kalian makan ya guys! Melainkan pada makanan yang kalian masak alangkah baiknya ditambahkan garam di dalamnya. Selain membuat masakan menjadi lebih lezat, kesehatan jantung kalian justru akan semakin terjaga. 

2. Mencerahkan Kulit

Selain untuk kesehatan, garam juga bermanfaat bagi kecantikan, salah satunya adalah membuat kulit kalian menjadi lebih cerah. Apabila kalian sering mengonsumsi makanan yang mengandung garam, maka kulit kalian akan cerah secara alami. Yang terpenting kalian rutin dalam mengonsumsi makanan yang mengandung garam di dalamnya.

3. Mencegah Atau Menghilangkan Jerawat 

Bagi kalian yang ingin memiliki kulit mulus atau terhindar dari jerawat, sebaiknya kalian rajin mengkonsumsi garam setiap harinya. Makanan yang kalian masak masukkan garam meskipun hanya sedikit, hal ini bisa membantu pencegahan kulit kalian terhindar dari jerawat. 

Untuk melakukannya pun sangat mudah, kalian cukup mencampurkan garam dengan air, kemudian basuh ke muka kalian. Bila sudah, kalian tinggal membilasnya dengan menggunakan air biasa. Lakukan secara rutin supaya jerawat yang ada di muka kalian cepat hilang.

4. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Apakah gigi dan mulut kalian kurang sehat? Berarti kalian kurang mengkonsumsi garam setiap harinya. Rusaknya gigi dan mulut juga bisa disebabkan tidak rutinnya kalian mengonsumsi garam. 

Setiap harinya kalian hanya memakan makanan yang manis saja, sehingga gigi kalian akan sakit dan sulit disembuhkan. Untuk itu, sebaiknya kalian konsumsi saja garam ketika kalian memasak makanan.

Itulah beberapa informasi mengenai garam yang bisa kalian manfaatkan. Ternyata garam bisa memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kita semua. Yang terpenting adalah kalian rajin untuk mengonsumsi garam secara rutin. Dengan begitu, kesehatan kalian akan terjaga setiap harinya. 

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber (gak pake sumber gak berkah). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb

Buka Komentar
Tutup Komentar