Cara melihat pesan whatsapp yang dihapus tanpa aplikasi

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Komunikasi adalah hal yang sangat penting didalam kehidupan, karena dengan berkomunikasi seseorang mampu menjalani kehidupannya dengan lebih baik terlebih karena manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial yang harus selalu terhubung dengan orang lain
Seiring berkembangnya zaman, teknologi semakin lama juga semakin canggih yang pastinya mengubah cara seseorang dalam berkomunikasi. Salahsatunya yaitu munculnya berbagai macam aplikasi internet yang menghubungkan komunikasi seseorang melalui chatting
Satu diantara berbagai aplikasi yang populer tersebut diantaranya WHATSAPP yang mempunyai banyak fitur didalamnya seperti hapus pesan terkirim yang pastinya memudahkan kamu jika salah ketik. 

Namun, ternyata tidak semua orang menerima kehadiran fitur tersebut karena justru membuat penerima pesan merasa penasaran dan ingin mengetahui isi pesan yang dihapus oleh pengirim

Nah, bagi kamu yang merasa kesal dengan pesan yang selalu dihapus dan kamupun ingin mengetahui isi pesan yang dihapus, ternyata kamu bisa melakukannya lho. Kamu akan mendapatkan triknya dibawah ini.

Trik Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Salahsatu fitur dari whatsapp yang baru saja diperkenalkan adalah fitur hapus pesan yang memudahkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim entah karena kesalahan ketik ataupun hal lainnya.
Dari sisi positif fitur tersebut sangat bermanfaat jika kita mengirim pesan yang kurang sopan kepada dosen atau orang tua bisa langsung dihapus, sementara sisi negatif mungkin membuat sebagian orang penasaran mungkin salah satunya kamu sendiri yang merasakannya. Nah, pesan yang terhapus tersebut bisa dibuka atau dilihat kembali walaupun tanpa aplikasi. 
Meskipun jika menggunakan aplikasi jauh lebih mudah, namun bagi hp atau gadgetnya mempunyai kapasitas penyimpanan yang penuh pastinya akan sangat merepotkan. Namun tenang saja, dibawah ini kamu akan mendapatkan cara melihat pesan wa yang telah dihapus tanpa menggunakan aplikasi.

– Lewat fitur pulihkan

Cara yang satu ini bisa dikatakan cara yang paling umum dan harus memiliki persyaratan supaya bisa menggunakan cara ini dengan lancar. Salahsatu syarat utamanya yaitu kamu harus sudah pernah melakukan backup chat sebelumnya. Jika kamu belum pernah melakukan backup chat, bisa dipastikan cara ini akan gagal / kurang berhasil.
Bagi kamu yang merasa tidak pernah melakukan backup, tidak ada salahnya mencoba cara ini karena biasanya whatsapp melakukan backup rutin secara default. Namun berbeda ceritanya jika kamu menonaktifkan fitur backup tersebut.
Nah, untuk caranya sendiri kamu bisa melihat beberapa tahapannya dibawah ini.
1. Buka aplikasi file manager
Disetiap hp yang belum pernah di utak-atik pastinya akan ada yang namanya file manager yang berfungsi untuk mengelola berkas-berkas file yang ada di memori.
Jika, kamu tidak menemukannya maka kamu harus mencarinya sendiri namun dengan nama yang berbeda karena terkadang namanya sedikit berubah tiap merk hp. Apabila memang tidak ada, maka kamu bisa mendownloadnya di playstore terlebih dahulu.
2. Buka folder whatsapp
Setelah kamu membuka aplikasi file manger pada hp yang ingin kamu buka kembali pesan wa nya, kamu cari folder yang bernama whatsapp. Jika kamu menggunakan memori internal saja, maka kamu bisa mencarinya dengan mudah.
Namun, jika kamu menggunakan memori eksternal dan terjadi pemindahan data, maka kamu bisa mencarinya dibagian memori eksternal.
3. Masuk dan edit file
Saat masuk kedalam folder whatsapp, kamu akan disuguhkan beberapa folder didalamnya seperti backups, databases, media, dan sebagainya. Kamu pilih saja folder yang bernama databases.
Setelah itu, kamu cari file yang bernama msgstore.db.crypt12. Jika sudah menemukannya, maka kamu bisa merubah namanya dengan cara klik dan tahan file tersebut dan pilih menu ganti nama.
melihat pesan whatsapp yang dihapus
Setelah itu nantinya akan ada popup baru, kamu tinggal tambahan kata backup- pada ujung depan nama file tersebut sehingga nantinya akan bertuliskan backup-mgstore.db.crypt12 (tanpa spasi).
4. Masuk ke setting aplikasi
Setelah kamu selesai melakukan perubahan nama, kamu bisa langsung masuk ke pengaturan telepon atau setting. Kemudian pilih menu yang bernama aplikasi terinstall atau dengan bahasa yang lainnya. Yang terpenting bisa melihat daftar aplikasi yang ada didalam hpnya.
Setelah masuk ke menu tersebut, kamu langsung saja mencari dan membuka settingan dari aplikasi whatsapp. Kemudian melakukan hapus data pada aplikasi tersebut, biasanya setiap merk hp berbeda-beda caranya, namun pastinya kamu masih bisa langsung mencari tombol yang bertuliskan hapus data.
melihat pesan whatsapp yang dihapus
5. Membuka registrasi whatsapp
Jika kamu sudah sukses dalam menghapus data pada aplikasi whatsapp, maka kamu bisa melanjutkan tahapannya dengan membuka ulang aplikasi whatsapp kembali dan pilih pernyataan yang bertuliskan setuju dan lanjutkan.
Kemudian isikan sesuai apa yang diminta, seperti saat kamu mendaftarkan email pertama kalinya. Biasanya dibutuhakan nomor telepon, dan nantinya akan dikirimkan kode tersebut ke nomor hp yang dicantumkan.
6. Memberikan akses file

Setelah kamu selesai melewati verifikasi nomor hpnya, maka kamu bisa melanjutkannya dengan melakukan klik pada tulisan lanjut. Nantinya akan muncul popup, kamu tinggal klik izinkan atau accept saja karena itu supaya bisa memunculkan kembali pesan yang telah dihapus.
7. Melakukan pemulihan
Nah, tahapan terakhir dari cara ini yang menjadi acuan sukses atau tidaknya cara yang kamu gunakan yaitu pada sesi pemulihan. Jika setelah memberikan akses file dan melanjutkannya muncul tulisan cadangan ditemukan, maka cara ini akan berhasil.
Namun berbeda jika kamu tidak melihat cadangan ditemukan atau yang lainnya, maka cara ini tidak berhasil atau tidak terpenuhinya syarat dari pengguna. Oleh sebab itu kamu bisa menelusuri kesalahannya.
Tahapan ini tidaklah terlalu rumit, kamu hanya tinggal menekan tombol yang bertuliskan pulihkan. Kemudian kamu hanya perlu menunggu hingga prosesnya selesai dan berjalan dengan lancar. Setelah itu kamu tinggal melanjutkan registrasinya seperti biasa.

– Merubah aplikasi stock

Apabila kamu ingin melihat pesan whatsapp yang telah dihapus di hp yang kamu miliki dengan mudah dan tanpa ribet, maka cara ini cocok untuk kamu baca dan praktekkan.
Kamu hanya perlu mendownload aplikasi whatsapp terbaru namun dengan versi mod. Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak fitur didalamnya  

Baca juga: Penyebab dan mengatasi no wa diblokir

Banyak sekali penyedia whatsapp versi MOD seperti yowhatsapp, GB whatsapp, dan lain sebagainya. Setelah kamu mendownload dan melakukan penginstallan aplikasi tersebut, maka kamu tinggal masuk ke bagian menu settingan saja.
Kemudian pilih yang beruliskan pesan anti hapus ataupun sejenisnya. Namun, biasanya hal itu sudah aktif secara default. Efeknya, kamu masih tetap bisa melihat pesan wa yang telah dihapus di hpmu dengan mudah.
Namun ada hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan whatsapp yang tidak berasal dari vendor resminya karena rentan terkena suspen akun yang pastinya dapatmenghambat komunikasi. Namun, hal itu bisa terjadi jika kamu terlalu berlebihan dalam menggunakan fitu pada whatsapp yang telah dimodifikasi tersebut.
Kedua cara diatas pastinya bisa menjadi bahan referensi buat kamu yang ingin membuka pesan-pesan whatsapp yang telah dihapus oleh pengirim. Dengan begitu kamu pun tidak akan merasa penasaran tentang isi pesan yang telah dihapus tadi.
Itulah artikel mengenai cara melihat pesan wa yang telah dihapus tanpa aplikasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang merasa penasaran bagaimana cara mengetahui pesan yang telah dihapus ….
scc http:///helmykediri.com/

Related Post