10+ Daftar Aplikasi Baca Komik Online Di Smartphone Android

by

helmy

Blog-Orang IT. Informasi tentang daftar aplikasi baca komik online di Android harus diketahui oleh Anda yang suka membaca manga. Seiring perkembangan zaman, teknologi seringkali digunakan untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya, termasuk dalam hal hobi. Dengan mengakses aplikasi baca komik secara online, maka pembaca bisa mengisi waktu senggangnya dengan hal yang mereka sukai

Berikut Daftar Aplikasi Baca Komik Online Di Android

Banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membaca komik secara online. Kemudahan ini membuat para pecinta komik semakin jatuh hati dan ingin terus membaca. Melalui cerita yang dihadirkan, pembaca bisa mendapatkan hikmah atau pelajaran tersendiri. Hal inilah yang membuat orang suka membaca.
Kemajuan teknologi membuat para pembaca bisa menikmati komik kesukaannya dengan lebih mudah melalui hp yang bisa diakses kapan saja  dan dimana saja. Anda hanya perlu mendownload aplikasi tersebut kemudian menginstallnya di hp. Untuk memberikan kemudahan akses, berikut akan kami informasikan beberapa aplikasi baca komik di Android yang bisa Anda coba

1. KomikID

KomikID

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi membaca komik melalui hp, bisa memilih aplikasi KomikID. Aplikasi ini sudah cukup populer dan banyak digunakan oleh para pecinta komik. Anda hanya membutuhkan jaringan internet saat pertama kali mengunduhnya saja, namun setelah itu Anda tidak perlu menggunakan internet untuk bisa membaca komik
Dengan begitu Anda bisa menghemat kuota namun bisa tetap menikmati cerita komik yang disukai. Tampilan visual karakter yang dihadirkan tampak jernih dengan cerita yang menarik, sehingga akan membuat pembaca bisa merasakan sensasi yang seru dan berbeda. Dengan adanya aplikasi ini, pembaca bisa lebih mudah untuk memahami alur cerita.

2. CIAYO Comics- Komik Webtoon Indonesia Gratis

Melalui aplikasi ini pengguna bukan hanya bisa membaca komik dengan mudah saja, namun juga bisa memantau informasi terkini tentang perkembangan komik ataupun manga dari luar dan dalam negeri. Anda akan menerima notifikasi setiap ada update yang harus dibaca.

CIAYO Comics

Selain itu, pengembang aplikasi ini juga seringkali mengadakan perlombaan untuk membuat cerita yang akan membuat gambar komik yang bisa diikuti oleh siapa saja. Anda bisa mengikuti tantangan tersebut agar bisa mendapatkan hadiah. Bahkan jika Anda sering mendapatkan kemenangan, anda bisa ikut berkontribusi langsung dalam menulis cerita di aplikasi tersebut. Hal ini akan memungkinkan karya Anda bisa dibaca oleh masyarakat secara lebih luas.


Fitur :

FRESH NEW LOOK — Tampilan baru yang menyegarkan dan memanjakan mata kamu saat membaca komik

READ GREAT COMICS — Baca gratis web komik berkualitas yang telah dikurasi oleh tim editor seperti Hana & Mr. Arrogant, Lovephobia, Blue Serenade, Si Juki dan Mang Awung, Soul of Neko dan banyak lagi

DISCOVER — Action, Romance, Horror, Comedy, Slice of life, Fantasy dan ratusan komik terbaru lainnya siap kamu baca setiap hari

SHARE — Share komik favorit di social media kamu biar temen-temen kamu tau komik keren apa yang lagi kamu baca

SUBSCRIBE — Subscribe dan aktifkan fitur push notifikasi biar nggak ketinggalan update komik-komik favoritmu

CHALLENGE — Ambil bagian dalam tantangan komik kami dan buat karyamu dilihat dunia (spoiler alert : menangkan hadiah-hadiah dengan total ratusan juta rupiah)

CONNECT — Terhubung dan berinteraksi dengan sesama pembaca dan juga author di comment section

3. ComicRack Free

ComicRack

Sesuai dengan namanya, dengan aplikasi ini Anda bisa membaca komik secara online. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut ke hp. Aplikasi ini menghadirkan berbagai macam cerita dan jenis komik yang seru. Aplikasi ini sangat cocok untuk melengkapi waktu luang Anda.
Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang tentunya akan berbeda dengan jenis aplikasi yang lainnya. Salah satu fitur yang paling unggul adalah Anda bisa membaca komik melalui PC atau laptop. Anda hanya perlu menghubungkan hp dengan PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB.

Daftar fitur pendek:

  • Dioptimalkan untuk ponsel dan tablet
  • Pembaca dengan tampilan halaman tunggal dan ganda
  • Mode zoom lanjutan
  • Pengguliran otomatis
  • Mode membaca kanan ke kiri untuk manga
  • Penyesuaian warna
  • Pemangkasan halaman otomatis untuk perangkat kecil
  • Manajemen perpustakaan penuh dengan daftar dan pencarian
  • Manajemen status membaca (belum dibaca, selesai, bookmark, dll.)
  • Sinkronisasi USB dengan ComicRack untuk Windows
  • Membaca CBZ dan CBR secara asli
  • Ketika digunakan bersama dengan ComicRack untuk Windows, ia mendukung CBZ, CBR, CB7, CBT, PDF, DJVU dan WebComics

4. Line Webtoon

Line Webtoon

Aplikasi yang satu ini tentu sudah sangat familiar bagi para pecinta komik online. Webtoon menghadirkan berbagai jenis cerita yang menarik dan seru. Bahkan komik online ini sudah dilengkapi dengan suara visual sehingga membuat pembaca merasakan sensasi yang berbeda saat membaca komik yang disukainya.
Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak fitur seperti favourite, daftar baca dan lain sebagainya. Berbagai fitur itu dihadirkan untuk memudahkan para pembaca dalam menandai batas baca, menentukan jenis komik kesukaannya dan lain sebagainya.

a. Webtoon Baru Setiap Hari, GRATIS: Episode baru setiap harinya dari judul-judul Webtoon menarik!

b. Berbagai Macam Komik Kesukaanmu: Pilih berbagai genre komik yang kamu suka, mulai dari komedi, romansa, horor, fantasi, dan masih banyak lagi.

c. Tampilan Komik Disesuaikan dengan Perangkatmu: Lupakan tampilan komik yang terlalu kecil atau cara membaca yang tidak nyaman. Semua komik LINE Webtoon dirancang khusus untuk dibaca secara praktis di perangkatmu. Dilengkapi dengan rotasi layar yang bisa diatur dan cukup sentuh untuk menggeser halaman.

d. Nikmati Webtoom Kesukaanmu Tanpa Paket Data: Download Webtoon kesukaanmu dengan koneksi WiFi, nikmati kapan saja dan di mana saja tanpa perlu menggunakan koneksi jaringan. (Setiap episode dapat didownload dan disimpan hingga 30 hari) 

5. Archie Comics

Archie Comics

Aplikasi komik versi mobile ini menggunakan tema utama yang berkaitan dengan Archie. Namun saat ini, aplikasi Archie Comics sudah mengembangkan jenis genrenya dan juga menghadirkan komik dengan tema Pop-Culture. Bagi Anda yang suka dengan cerita misteri atau horor aplikasi ini sangat cocok untuk memenuhi rasa penasaran anda
Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan praktis, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut kemudian membukanya melalui hp dan membaca jenis komik yang disukai dengan leluasa. Setiap ada edisi baru maka Anda akan menerima notifikasi. Sehingga Anda bisa memantau perkembangan cerita dengan lebih mudah.

Tersedia cerita petualangan dari berbagai kreasi budaya pop paling terkenal di dunia, termasuk ARCHIE, JUGHEAD, BETTY & VERONICA, JOSIE & THE PUSSYCATS, RIVERDALE, para pahlawan DARK CIRCLE, SABRINA THE TEENAGE WITCH, hit AFTERLIFE DENGAN ARCHIE, PETUALANGAN YANG MENINGGALKAN SABRINA, JUGHEAD: Serial horor

6. Dark Horse Comics

Dark Horse Comics

Ini merupakan salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan bagi Anda yang suka membaca komik. Aplikasi yang dihadirkan cukup ringan sehingga Anda bisa lebih leluasa sembari menginstall di hp. Tampilan visual yang menarik dan jernih akan membuat sensasi membaca Anda terasa lebih menyenangkan.
Anda bisa mengisi waktu luang dengan membaca komik melalui aplikasi ini. Komik yang dihadirkan pada aplikasi ini cukup beragam sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.

Aplikasi Dark Horse menawarkan akses ke kisah paling menarik dari Hellboy, The Umbrella Academy, Black Hammer, Mass Effect, Avatar: The Last Airbender dan banyak lagi! Mencari Manga? Kami sudah mendapatkannya! Bagaimana dengan Halo, Dragon Age, Sin City, Criminal Macabre, Tomb Raider dan Empowered? Ya! Semuanya ada di sana dan banyak lagi! Komik edisi tunggal dihargai dengan harga hanya $ 0,99 dan kami juga menawarkan daftar luas masalah pengantar # 1 gratis, dengan banyak judul baru ditambahkan setiap minggu.

7. MangaToon

MangaToon

Aplikasi membaca komik online yang satu ini sudah cukup populer dan diunduh oleh lebih dari 10 juta kali. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Disana Anda bisa memilih sendiri genre komik yang paling disukai. Banyak sekali genre komik yang tersedia mulai dari romantis, komedi, aksi dan lain sebagainya.
Gambar pada aplikasi ini dihadirkan dengan tingkat visual yang jernih sehingga memanjakan mata Anda. Bukan hanya secara online saja, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan dalam keadaan offline.

Rekomendasi komik-komik populer:

Top 10 Komik Cinta untuk Perempuan: Si Gadis Cantik, Bekas Istri yang Kaya Seperti Raja, CEO Sombong: Mengajari Istri yang Kabur, Nona Melawan dengan Tuan Muda, Trouble With the President, Kartu As Kumbang Sekolah, Boss Sombong, Si Cantik Bangsawan, Aku Adalah Pengemar XXX Idol, Pacar Gangsterku.

Top 10 Komik Laki-laki: Tang Yin Di Dunia Yang Berbeda, Kaisar Kehendak Tuhan, Dewa Silat Tanpa Tanding, Soul Land, Dokter Desa Super, Penguasa Pedang Jiwa, Putra di Sekolah Putri, Dunia Pendekar Abadi, Manusia Terakhir, Perjalanan ke Barat.

8. COMICA

Aplikasi yang dihadirkan oleh Comica Entertainment Corp, bukan hanya menghadirkan cerita komik saja, namun juga menawarkan cerita drama Korea yang tentunya sangat seru dan beragam. Aplikasi ini sudah digunakan oleh hampir 1 juta orang. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara online maupun offline.
Untuk dapat menikmati berbagai fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini, Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasi di hp.

9. Challenger Comics Viewer

Challenger Comics Viewer

Aplikasi membaca komik yang satu ini menghadirkan layanan offline bagi para pecinta komik. Anda bisa tetap membaca jenis komik yang disukai meskipun tidak menggunakan internet. Salah satu daya tarik utama dari aplikasi ini adalah Anda bisa membaca komik dalam mode vertikal ataupun horizontal.
Tampilan gambar otomatis menyesuaikan dengan mode yang Anda pilih. Selain itu Anda juga bisa mengatur tingkat cahaya yang digunakan saat membaca agar bisa lebih nyaman.

Fitur utama adalah:

  • Pemuatan halaman otomatis
  • Zoom menggunakan multi-touch
  • Pengguliran vertikal / Horizontal
  • 2 mode tampilan (Tampilan Sederhana yang menampilkan halaman satu per satu dan Tampilan Gambar Banyak yang menampilkan semua halaman satu demi satu)
  • Filter skala: Bilinear, Bicubic, Lanczos4
  • Perpustakaan dengan sampul yang ditampilkan untuk membuka komik dengan cepat (tersedia beberapa jenis tampilan)
  • Secara otomatis beralih ke edisi berikutnya ketika halaman terakhir komik ditampilkan
  • Pemotongan perbatasan
  • Membaca dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri
  • Tindakan dapat dikustomisasi
  • Mode tampilan halaman tunggal dan “2 halaman”
  • Filter untuk meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan
  • Pengguliran manual dengan menggerakkan jari pada layar
  • Autoscrolling dengan menekan lama pada layar
  • Ketuk untuk pergi ke halaman Berikutnya / Sebelumnya
  • Cocok ke Lebar / Tinggi / Tampilan layar
  • Beberapa jenis pratinjau Gambar
  • Opsi untuk mengarahkan akses ke halaman
  • Manajemen riwayat
  • Mendukung multi-bahasa (untuk saat ini, bahasa Inggris, Perancis, Rusia, Italia)
  • Perbatasan dapat ditampilkan pada Bitmap untuk dengan mudah mengidentifikasi setiap halaman
  • Manajemen Kontras / Kecerahan / Kejenuhan
  • Manajemen kecerahan layar
  • Aplikasi dapat dipindahkan ke Kartu SD
  • Cached data dapat disimpan dalam memori internal atau Kartu SD
  • Mendukung mode “Multi-Jendela” Samsung
  • Tema warna

10. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited

Aplikasi yang satu ini tergolong cukup ringan sehingga banyak disukai. Ketika membaca komik melalui aplikasi ini Anda akan merasakan sensasi kenyamanan sendiri karena tidak lemot dan gambar bisa tampil secara keseluruhan dengan kualitas yang bagus. Aplikasi ini mengusung tema cerita yang berkaitan dengan dunia Marvel.
Bagi Anda yang suka dengan film-film Marvel disarankan menginstall aplikasi ini. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa bantuan koneksi internet.

Fitur Utama Termasuk:

  • Akses lebih dari 25.000 komik Marvel di telapak tangan Anda
  • Daftar bacaan komik yang dikuratori oleh pakar Marvel
  • Unduh hingga 12 komik untuk dibaca di mana saja
  • Rekomendasi buku komik yang dipersonalisasi
  • Sinkronkan kemajuan di seluruh perangkat
  • Favorit baru dan buku komik klasik lama ditambahkan setiap minggu
  • Tidak ada komitmen. Batalkan online kapan saja.

11. Komikcast

Komikcast merupakan situs untuk membaca manga online bahasa indonesia yang cukup populer dikalangan pecinta komik. Aplikasi komikcast sudah di install lebih dari 100+ ribu kali dan pengunjung online harian rata-rata mencapai 200ribuan.

Komikcast

Membaca komik disitusnya langsung terkadang menyebalkan karena gangguan iklan banner , sticky , popup yang sangat mengganggu oleh sebab itu saya sarankan untuk mendownload versi aplikasinya yang tersedia di playstore

Karena situs ini tidak mengcompressi gambar dengan baik, akhirnya membuat beberapa pengguna dengan koneksi menengah kebawah harus menunggu lama bahkan terkadang aplikasi keluar dengan sendirinya.

Belum lagi jumlah visitor harian yang tinggi menyebabkan servernya overload .. hal ini bisa anda lihat saat membaca komik maka loading halaman terasa sangat berat dibandingkan membaca komik ditempat lain yang visitornya belum terlalu banyak

Komikcast memiliki beberapa project komik yang mungkin anda sukai seperti kumo desu ga nani ka , necromance , srank monster no behemot , apotheosis , urban legend, kaguya sama wakokuras dsb

12. Mangaindo

Aplikasi resmi dari website www.mangaindo.web.id untuk membaca manga atau komik dalam bahasa indonesia dan update setiap hari

Fitur:

a. Baca manga online dan offline
b. Download manga
c. Pencarian manga berdasarkan judul, author, artist, year, type,status dan genre
d. Library untuk menyimpan manga favorit
e. Baca manga dalam mode one page atau full page
f. Histori untuk melanjutkan manga yang baru saja dibaca
g. Notifikasi jika ada update untuk manga favorit

Sayangnya aplikasi ini mendapatkan skor rating yang jelek dari penggunanya karena beberapa bug , error , double gambar , servernya buruk, menu navigasi tidak lengkap dsb

Meski begitu saya melihat pengembang aplikasi sangat antusias menerima segala kritikan dan masukan dari para downloader , semoga saja kedepannya aplikasi baca komik mangaindo menjadi lebih baik

13. Westmanga

Westmanga

Westmanga merupakan salah satu situs favorit saya karena halamannya bisa dibuka meski pengguna menyalakan adblock (adminnya gak kira-kira kalau pasang iklan) , mereka memiliki beberapa project manga yang sangat menarik diantaranya dungeon kurashi , kimi to boku , ryoumin 0-nin , isekai detochi, legend , kikaku hazure dll

Aplikasi westmanga telah di install lebih dari 10.000x kali, awalnya mereka mendapatkan rating yang cukup baik tetapi update terakhir yang dilakukan pada 14 januari 2020 lalu menyebabkan ratingnya turun karena pengembang terlalu serakah dalam memasukkan iklan

Meski demikian saya merasa situs ini harus tetap didukung supaya projectnya tidak terbengkalai terutama pada judul komik-komik yang saya ikuti hehe

14. Komikclub

Komikclub

Komik Manga Bahasa Indonesia yang selalu di update. Komik online kreator dari Indonesia yang disediakan untuk kalian secara gratis. Komik ini didesain berwarna agar bisa memanjakan mata kalian yang membaca komik ini. Komik Berbahasa Indonesia Terlengkap banyak dengan banyak genre di dalamnya seperti Action, Horror, Adventure, Comedy, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi komikclub dioptimalkan bagi pecinta manga dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan keterbacaan. Performa aplikasinya cukup bagus , ringan , fast loading hanya saja terkadang muncul bug secara tiba-tiba

Dilengkapi dengan fitur autoload more sehingga pengguna tinggal menggeser kebawah untuk melihat hasil selanjutnya

15. KomikGo

KomikGo

Baca Online Terupdate Komik, Manga, Manhwa, Manhua Bahasa Indonesia Dengan Kualitas Gambar Terbaik. dan Aplikasi Yang Simple dan Ringan, Ada Ribuan Judul Komik Manga Yang Akan di Update Setiap Hari

Aplikasi komikgo telah di install lebih dari 5000+ kali dan mendapatkan rating bintang 4 dari pengguna, artinya aplikasi ini sebagian besar dapat berjalan dengan baik dan tanpa adanya bug yang mengganggu

Kelebihan lain : kualitas gambarnya bagus, ringan , loading cepat , pembagian genre tersusun dengan rapi, selebihnya silahkan dicoba sendiri

Dengan mengetahui daftar aplikasi baca komik online di Android, Anda bisa mulai mencobanya dan memilih dengan tepat aplikasi mana yang sesuai dengan selera. Setiap aplikasi tentu akan menghadirkan cerita dan memiliki berbagai fitur yang beragam. Tidak ada salahnya juga bagi Anda menginstall beberapa aplikasi agar bisa mendapatkan berbagai variasi bacaan yang menarik.

Related Post