Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan layanan NSP disemua operator seluler

Selamat Datang di Blognya Orang IT. Menelepon merupakan hal yang sangat penting untuk bercakap-cakap dengan seseorang tanpa melalui tatap muka langsung, karena dengan menelepon pastinya akan sangat memudahkan pekerjaan manusia sekaligus sebagai sarana komunikasi dengan cepat dan mudah.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali penyedia layanan komunikasi yang beredar di tanah air indonesia yang pastinya bisa didapatkan oleh semua orang dengan berlangganan atau menggunakan jasanya.

Beberapa penyedia tersebut diantaranya indosat, telkomsel, xl axiata, dan lain sebagainya yang pastinya memiliki berbagai pilihan paket yang berbeda dalam urusan layanan komunikasinya ini.

Cara menonaktifkan layanan NSP

Salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah telepon , meskipun saat ini sudah ada whatsapp yang menggantikan layanan SMS tetapi beberapa terkadang lebih mudah dihubungi lewat telepon.

Layanan telepon juga dilengkapi dengan fasilitas yang menarik seperti perubahan suara, nada dering berupa musik untuk menggantikan nada tuut..tuut..tuut  atau biasa kita kenal dengan NSP

Cara Menonaktifkan Layanan NSP Disegala Operator

NSP merupakan inovasi yang sangat unik saat pertamakali diluncurkan dulu, hal itu dikarenakan seseorang akan mendengarkan musik sambil menunggu orang lain mengangkat teleponnya bahkan dulu ada saja orang yang berulangkali menelepon hanya untuk mendengarkan nada dering (jaman feature phone)

Bagi sebagian orang menganggap bahwa berlangganan NSP itu terlihat keren, namun ada juga sebagian orang yang malah tidak suka dengan adanya layanan NSP ini karena dinilai menguras pulsa secara diam-diam

Biasanya kita menerima sms penawaran berlangganan NSP melalui kode dial pintas 123*76# yang tanpa sadar terpencet dan membuat kita otomatis berlangganan nada NSP secara otomatis

Atau paket berlangganan NSP yang dulu harganya murah sekitar Rp.2500/minggu tau-tau sudah naik menjadi Rp.10.000/bulan dan anda masih terdaftar paket autorenewal didalamnya

Mungkin salahsatu orang yang tidak suka dengan adanya layanan NSP yaitu kamu sendiri dan berfikir apakah bisa layanan ini dimatikan saja? Jawabannya pasti bisa, kamu bisa menonaktifkan NSP tadi dengan tahapan-tahapan seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

- Menonaktifkan NSP pada Telkomsel

Bagi kamu pengguna telkomsel, kamu bisa menonaktifkan NSP yang ada di kartumu dengan mudah melalui cara berikut ini

a.Melalui SMS

Menonaktifkannya sangatlah mudah, kamu hanya perlu membuka kotak pesanmu kemudian buat pesan baru. Setelah itu masukkan nomor tujuannya ke nomor 1212 dan isi pesan dengan tulisan OFF. Harap diperhatikan penulisannya dengan huruf kapital semuanya.

Setelah itu kamu tinggal klik tombol kirim dan kamu hanya perlu menunggu SMS balasan dari pihak telkomselnya. Jika gagal maka cek terlebih dahulu apakah penulisannya sudah benar dan juga nomornya sudah benar atau belum

b. Melalui Dial Up

Selain menggunakan SMS, kamu juga bisa dengan menonaktifkan NSP melalui dial up. Caranya yaitu masukkan *121*9# dan tekan tombol telpon menggunakan nomor telkomsel yang ingin kamu hantikan NSPnya.

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih saja menu yang bertuliskan UMB yang biasanya terletak pada nomor 5. Kemudian tekan tombol kirim, dan tunggu SMS notifikasinya.

c. Menunggu masanya habis

Bagi kamu yang sebelumnya berminat menggunakan NSP kemudian membelinya dan saat ini ingin menghilangkannya namun tidak ingin menghapus sampai masa langgangannya berakhir, maka kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

Kamu hanya perlu membuat pulsamu dibawah dari biaya langgangan NSP tersebut, dengan begitu pastinya saat melakukan perpanjangan NSP menjadi error. Dengan memastikan pulsa dibawah biaya langgangan, pastinya setelah sebulan tidak diperpanjang maka layanan NSP otomatis akan dinonaktifkan dengan sendirinya

- Menonaktifkan NSP pada XL

NSP atau nada sambung pribadi pada kartu XL ini juga sering disebut sebagai RBT XL. Bagi kamu yang ingin menonaktifkan layanan tersebut karena dirasa tidak perlu, bisa mengikuti beberapa tahapannya dibawah ini.

a. Melalui call center

Bagi kamu yang ingin menghapus layanan RBT XL dengan cepat, maka kamu bisa menghubungi call center XL di nomor 021-57959817. Kemudian bilang saja bahwa kamu ingin menghentikan layanan NSP atau RBT.

Nantinya kamu akan ditanyai mengenai nomor telepon dan beberapa hal lainnya. Kamu cukup mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak XL melalui call centernya tadi.

b. Melalui SMS

Cara yang paling mudah dalam menonaktifkan layanan RBT XL ini yaitu dengan menggunakan SMS. Kamu hanya perlu masuk kedalam aplikasi pesan kemudian membuat pesan baru.

Masukkan nomor 1818 pada kolom nomor dan masukkan juga UNSUB pada kolom pesan. Jangan lupa untuk menggunakan huruf kapital semua pada tulisan pesan tadi, jika tidak kemungkinan akan terjadi error dan bisa jadi akan gagal.

Setelah kamu selesai memasukkannya, kamu hanya perlu menekan tombol kirim dan tunggu beberapa saat hingga muncul SMS notifikasi bahwa layanan RBT telah dihentikan.

- Menonaktifkan NSP pada Smartfreen

RBT atau NSP pada smartfreen ini mempunyai nama smart tone. Bagi kamu yang sudah terlanjur berlangganan dan ingin memutus langganan RBT tadi maka kamu bisa dengan mudah menonaktifkannya melalui SMS.

Kamu hanya perlu membuat pesan baru ke nomor 1212 dengan isian pesan yaitu UNREG dengan menggunakan huruf kapital semuanya. Kemudian kamu tinggal mengirimkan pesan tersebut dan menunggunya.

Jika berhasil nantinya akan ada SMS notifikasi bahwa RBT atau smart tone pada kartumu telah dinonaktifkan. Jika tidak muncul, maka kamu harus mengecek kembali apakah format pengirimannya sudah benar atau masih ada yang salah.

- Menonaktifkan NSP pada Indosat Ooredo

Indosat Ooredo ini juga mempunyai layanan NSP yang dinamai iRing, namun pastinya mempunyai fungsi yang sama yaitu memberikan nada unik atau lucu berupa lagu atau yang lainnya pada saat ada orang yang menelpon.

Bagi kamu yang ingin menonaktifkannya, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara dibawah ini.

a. Melalui SMS

Kamu bisa menonaktifkannya dengan mengirimkan pesan ke nomor 808 dengan isian pesan yaitu UNREG. Pastikan hurufnya kapital semuanya karena jika tidak, bisa terjadi error dan prosesnya akan gagal.

Setelah itu kamu tinggal kirim dan menunggu notifikasi bahwa iRing atau NSP milik kartu Indosat Ooredomu telah dihilangkan atau dinonaktifkan.

b. Melalui Dial Up

Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi telepon dan memasukkan nomor *808*10# dan tekan tombol telepon menggunakan nomor indosat yang ingin kamu nonaktifkan layanannya.

Kemudian tunggu beberapa saat hingga terdapat notifikasi baru, kemudian ketik pilihan dengan menu UNREG ALL dan kirim lagi. Nantinya akan ada tulisan permintaan sedang diproses, kamu hanya perlu menunggu hingga muncul notifikasi bahwa layanan NSP Indosat atau iRing telah dinonaktifkan.

- Menonaktifkan NSP pada Three

Untuk menonaktifkan layanan NSP pada kartu three ini, kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara yang akan kamu ketahui dibawah ini.

a.MelaluiSMS

Sama halnya dengan cara-cara yang sudah sebutkan diatas. Pada three kamu bisa melakukan penonaktifan layanan dengan membuat pesan baru ke nomor 1212 dengan isian pesan yaitu STOPRBT (spasi) KODELAGU.

Kodelagu itu merupakkan lagu yang ingin kamu nonaktifkan. Setelah kamu kirim, nantinya akan ada notifikasi bahwa RBT telah dinonaktifkan.

Baca juga: Mengatasi internet three lemot

b. Melalui Dial Up

Kamu hanya perlu menelpon pada nomor *1212# dan klik telpon menggunakan nomor three yang ingin kamu nonaktifkan layanannya. Setelah itu pilih nomor 6, kirim dan pilih nomor 1, kemudian kirim lagi.

Setelah itu masukkan judul lagunya, jika sudah maka kamu hanya tinggal kirim dan menunggu SMS notifikasi lanjutannya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan NSP di berbagai kartu layanan seluler. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin menonaktifkan layanan NSP atau RBT karena sudah tidak dibutuhkan lagi

ss http://helmykediri.com/
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan layanan NSP disemua operator seluler"