Skip to main content

5 Cara cek nomor Xl dengan mudah dan cepat terbaru


Selamat Datang di Blog Orang IT. Xl merupakan salah satu operator jaringan milik swasta, provider ini berasal dari Axiata group, dan xl merupakan produk yang sama dengan kartu axis, dalam artian yang sama bukan berarti layanan yang diberikan tapi dua produk ini dibawah naungan satu perusahan yakni PT Xl Axiata Tbk.

Baca juga : Situs Media Informasi Berkualitas  

Yang saya ingat dulu cara cek nomor xl lewat dial nomor hp sangatlah mudah, tapi baru-baru ini ada perubahan, cek nomor xl lebih tersembunyi dan prosesnya juga panjang, entah apa maksud dari perubahan ini yang sedikit lebih rumit.

Tapi hal itu tidaklah berpengaruh jika kamu hafalkan nomor kode dial setiap langkahnya, dan nantinya langsung disatukan setiap kode dialnya.

Mengetahui nomor yang kita gunakan sangatlah penting saat ini untuk itu kamu harus ingat-ingat atau simpan nomor kamu, nomor hp banyak gunanya misalnya saat melamar kerja kita diminta mencantumkan nomor hp yang bisa dihubungi, dan saat pengisian kartu rekening bank, pendaftaran aplikasi chatting, mendaftar email untuk verifikasi akunmu, mendaftar social media, dan masih banyak lagi fungsi sebuah nomer hp.

Bayangkan jika kamu lupa saat ingin memasukkan nomor, pasti bingung dan lebih parahnya lagi kamu tidak tahu cara mengecek nomor yang kamu gunakan di smartphone. Untuk itulah disini saya akan memberikan tips paling mudah cek nomor xl.

Baca juga : Cara cek angsuran fif  

Ada 5 cara yang saya berikan kali ini dan salah satunya terbukti sebagai yang tercepat dan sangat simpel sekali dan tentunya tanpa kehilangan pulsa sedikitpun, dulu ada cara cek no xl dengan mengirimkan sms ke operator tetapi layanan tersebut sudah tidak bisa kita gunakan lagi. Berikut dibawah ini cara cek nomor xl paling mudah.

1. Cara ini sangatlah simpel sekali dan langsung muncul nomor xl kamu di layar kaca smartphonemu. Berikut caranya :

Tekan kode dial berikut *123*7*1*2*1*1# kemudian tekan panggil pada tombol... tunggu beberapa saat, setelah beberapa detik akan muncul nomor xl mu di layar smartphone

cek nomor Xl
Cara ini saya anggap paling mudah dan cepat dilakukan, saya sarankan pakai cara ini saja, jika ada kendala dengan kode diatas kamu bisa pakai cara kedua dibawah.

2. Cara ini sedikit panjang prosesnya dan letaknya tersembunyi, jika diperhatikan dari langkah-langkah kode yang diketikan sama seperti cara diatas.

Pertama, tekan kode dial *123# dan tunggu sesaat, setelah itu akan muncul pilihan dan tekan nomor 7 untuk INFO, selanjutnya pilih nomor 1 untuk "Info Kartu Xl-ku".

Kemudian tekan nomor 2 untuk "Detail Nomor Kartu Xl Anda", akan muncul di layar "info transaksi" tinggal tekan nomor 97 untuk "Next". Selanjutnya tekan nomor 1 untuk "Cek Profile" dan langkah terakhir tekan nomor 1 untuk "Info Nomor".

Cara kedua ini sangat ribet bukan?  saya sarankan pilih cara yang pertama tadi.

3. Cara cek nomor xl lewat aplikasi my xl, aplikasi my xl bisa kamu download lewat playstore atau appstore.

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi my xl di playstore, setelah itu masuk kedalam akun. Ada dua pilihan yang bisa kamu gunakan untuk login yakni memasukkan nomor xl atau menggunakan akun facebook.

Karena tujuan kita ingin mengetahui nomor xl , yang jelas pasti pilih yang kedua untuk login yakni dengan akun facebook.

Masukkan akun facebook dan pasword yang kamu gunakan, setelah berhasil masuk, secara otomatis aplikasi xl ini akan menampilkan info kartu xl mu yang terpasang di smartphone, walaupun tadi menggunakan sebuah akun facebook.

cek nomor Xl terbaru

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi my xl di handphonemu, ada cara yang lebih mudah untuk masuk ke halaman my xl, silahkan masuk browser mu dan ketik myxl.co.id.

Di halaman utama akan muncul pilih bahasa indonesia atau inggris, setelah itu tampilanya akan mirip dengan aplikasi my xl, masukkan akun facebook dan paswordmu. Setelah berhasil akan muncul halaman semua info tentang nomor xl yang kamu gunakan.

4. Cara keempat ini melalui contact layanan dari operator xl secara langsung, ada dua cara yang pastinya gratis tanpa kehilangan pulsa yakni dengan menelepon Cs operator xl dan melalui email.

- Menelephone Cs operator xl :
Tekan nomor 818 atau 817 keduanya sama saja, dengarkan dan ikuti saja petunjuk yang diberikan oleh cs tersebut.

- Mengirim email ke operator xl :
pertama hal yang kamu persiapkan sebelum mengirim email adalah NIK dan Nama anda.

Setelah itu masuk ke email, dan masukkan alamat berikut customerservice@xl.co.id atau corpcomm@xl.co.id keduanya sama saja. Dan tulis tujuan anda mengirim email yakni untuk mengetahui nomor xl yang anda gunakan sekarang.

5. Cara ini mungkin tidak kamu sadari, jika kamu sebelumnya menggunakan aplikasi seperti whatsapp, google maps atau lainya pasti saat mendaftar ,, menggunakan nomor hp, dan nomor itu mungkin kartu xl yang kamu pakai saat ini

Jika menggunakan aplikasi whatsapp, pertama masuk ke setting atau ikon titik tiga di pojok kanan atas, dan kemudian tekan nama akun kamu di bagian atas sendiri, selanjutnya akan terlihat info tentang akun whatsaapmu salah satunya info nomor yang kamu gunakan pada aplikasi chatting tersebut.

Cek nomor xl di google maps, mungkin sebelumnya kamu pernah memasukkan sebuah alamat ke google maps, dan disana kamu juga mencantumkan nomor didalamnya agar seseorang bisa menghubungimu saat melihat map yang kamu pasang.

Caranya sangat mudah, buka google maps mu, ketik alamat yang kamu pasang sebelumnya, dan klik alamat tersebut, dan lihat nomor hp yang tertera disana.

Jika kamu menjadikan nomor hp sebagai nomor whatsapp, silahkan buka aplikasi whatsapp > dibagian profile ada keterangan nomor anda

Jika anda mendaftar akun facebook dengan nomor hp , silahkan buka facebook > setting > general > contact > muncul informasi no hp

Itulah beberapa cara cek no xl yang bisa kamu coba lakukan, caranya sangatlah mudah, apalagi cara yang kelima tinggal buka aplikasi chatting dan masuk ke akun langsung terlihat nomor yang kamu gunakan, tetapi itupun jika no xl yang kamu gunakan terdaftar.

Sekian tutorial cara cek nomor xl dengan mudah hanya beberapa langkah saja, semoga bermanfaat.

*Kiriman dari penulis tamu 😁
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber (gak pake sumber gak berkah). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb

Buka Komentar
Tutup Komentar