Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 cara memblokir nomor dismartphone android pasti berhasil

Selamat Datang di Blog-Orang IT. Smartphone menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling banyak digunakan oleh orang-orang saat ini. Setiap harinya semua orang bersenang-senang dengan smartphone mereka seperti bermain game, membaca berita di internet, melakukan chatting dengan lawan jenis, berbisnis dan lain sebagainya. 

Ada banyak sekali merk smartphone yang beredar dipasaran, setiap orang membeli smartphone dengan spek yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan , misal untuk seorang developer android pasti membeli smartphone dengan spesifikasi RAM minimal 4GB supaya lancar saat melakukan testing aplikasi buatan mereka

Beberapa merk smartphone yang terkenal di Indonesia diantaranya adalah Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo dan lain-lain. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dengan menggunakan smartphone, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan seperti komunikasi, mencari sumber informasi, menjadikannya sebagai media bisnis, dan masih banyak hal lainnya.

Salah satu menu yang sudah pasti dimiliki oleh setiap jenis smartphone ialah kontak. Fitur yang satu ini berfungsi untuk menyimpan daftar nomor seseorang supaya kita bisa melakukan komunikasi ke nomor yang dituju setiap saat. 

Adanya fitur kontak sangat membantu kita dalam mengorganisir daftar nomor-nomor penting . Tanpa adanya fitur yang satu ini, pastinya kalian akan kesulitan untuk melakukan komunikasi dengan seseorang (sejak era feature phone memang layanan kontak sudah ada)
Akan tetapi, ada juga nomor-nomor yang tidak dikenal sering melakukan teror berupa panggilan atau sms yang sangat mengganggu. Mungkin mereka ini pekerja sales yang mempromosikan jasa/barang secara terus menerus atau mantan yang sedang meneror karena mereka kesal.

Hal seperti ini sering terjadi, apalagi data berupa No KTP dan KK dijual bebas di internet sehingga para sales marketing bisa memiliki 4-5 nomor yang teregistrasi bukan atas namanya. Kalian sebagai korban harus melakukan tindakan sesegera mungkin supaya tidak berkelanjutan dan mengganggu aktivitas kalian didepan smartphone

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memblokir nomor pengganggu yang sering melakukan teror terhadap kalian setiap saat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk memblokir nomor di smartphone android

5 Cara Blokir Nomor Hp di smartphone android dengan mudah


1. Melalui Menu Kontak

Tips pertama memblokir kontak seseorang yang bisa kalian lakukan yaitu melalui menu kontak yang ada di smartphone. Hal yang harus kalian lakukan adalah menyimpan nomor yang akan diblokir terlebih dahulu kedalam kontak anda. Jika sudah, kalian masuk ke menu kontak cari kontak yang sudah kamu namai tersebut untuk diblokir

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih opsi details yang ada di dalam kontak. Langsung saja pilih opsi block number untuk memblokir nomor hp yang tidak dikenal atau mengganggu kalian. Dengan menggunakan cara ini sangat simpel dan sederhana. Kalian tidak perlu khawatir lagi soal gangguan nomor tersebut karena mereka tidak akan bisa menghubungi kalian lagi.

Melalui Menu Kontak

2. Melalui Riwayat Panggilan

Seseorang yang menghubungi kalian secara terus-menerus tanpa menjelaskan identitas dirinya pasti akan membuat kalian kesal ya kan! Mau tidak mau, kalian harus memblokir nomor tersebut supaya tidak ada kendalagangguan lainnya yang mungkin saja bisa terjadi. Orang-orang tidak kenal biasanya menghubungi kalian karena menginginkan sesuatu atau sekedar iseng tingkat tinggi

Untuk memblokirnya, kalian bisa melakukan cara yang satu ini, yaitu melalui riwayat panggilan. Kalian cukup masuk ke menu dial telepon, setelah itu masuk ke riwayat panggilan. Biasanya nomor yang baru saja memanggil akan berada di atas, kalian bisa langsung memblokirnya dengan memilih opsi block number. Dengan begitu, nomor telepon yang sudah kalian blokir tidak akan bisa menghubungi kalian lagi.

Melalui Riwayat Panggilan

3. Melalui Menu Pesan

Tips ke-3 yang bisa kalian lakukan untuk memblokir nomor seseorang yang tidak dikenal adalah melalui menu pesan. Terkadang orang-orang yang sering melakukan teror mengirim sebuah pesan ke kontak anda. Pesan-pesan tersebut biasanya berisi ancaman atau hal-hal yang dapat membuat anda tertekan. Membaca isi pesan itu, pastinya membuat kalian merasa tidak nyaman ya kan!

Langsung saja blokir nomor yang mengganggu kalian melalui menu pesan. Klik saja nomor itu, kemudian kalian akan diarahkan ke dalam detail informasi nomor. Jika sudah terutuju pada halamannya, kalian tinggal memilih opsi block number pada kontak yang mengganggu. Nantinya kontak tersebut tidak akan bisa lagi mengirim pesan atau melakukan panggilan ke nomor anda.

4. Menggunakan Aplikasi Call Blacklist

Selain melakukannya secara manual melalui menu kontak yang ada di smartphone android milik kalian. Untuk memblokir nomor ternyata juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga lho. 

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memblokir nomor, salah satunya adalah aplikasi call blacklist (download via playstore). Aplikasi yang satu ini akan memudahkan kalian dalam memblokir nomor kontak yang tidak dikenal.

Aplikasi Call Blacklist

Untuk melakukannya, kalian langsung buka saja aplikasi call blacklist yang sudah kalian download. Setelah itu, kalian pilih tombol + pada button melayang di kanan bawah, pilih nomor yang akan diblokir. 

Kemudian kalian tinggal mengklik nomor dan pilih opsi block number. Dengan begitu, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai nomor iseng yang mengganggu kalian karena sudah terblokir.

5. Menggunakan Aplikasi Antinuisance

Selain aplikasi Call Blacklist, ada juga aplikasi Antinuisance yang dapat digunakan untuk memblokir nomor iseng yang meneror kalian. Aplikasi yang satu ini bisa kalian dapatkan secara gratis melalui playstore. 

Ukurannya pun tidak terlalu besar, kalian cukup menghabiskan kuota sebesar 3 mb saja untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, kalian bisa melakukan block panggilan atau pesan pada nomor yang ingin kalian blokir.

Aplikasi Antinuisance

Caranya sangat mudah, kalian buka terlebih dahulu aplikasi Antinuisance tersebut. Kemudian cari nomor kontak yang akan diblokir, langsung saja pilih opsi block number pada nomor yang akan diblokir. Proses ini dapat berlangsung dengan cepat dan pastinya nomor itu sudah tidak dapat melakukan panggilan atau pesan ke nomor hp milik anda. 

6. Aplikasi Call Controll

Selain kedua jenis aplikasi blokir nomor di atas, ada juga aplikasi Call Controll yang dapat digunakan untuk memblokir nomor seseorang. Aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin memblokir nomor pengganggu dengan mudah. Kalian bisa mendapatkannya di playstore secara gratis. Kalian cukup menghabiskan kuota 11 mb untuk mendownload aplikasi ini. 

Aplikasi Call Controll

Cara memblokir nomor yang tidak kalian sukai pun sangat mudah dengan menggunakan aplikasi Call Controll. Buka terlebih dahulu aplikasi Call Controll tersebut di smartphone anda. Setelah itu, kalian pilih menu riwayat panggilan untuk menemukan nomor telepon yang akan di blok. Jika sudah, langsung saja pilih nomor yang akan di blokir dengan mengeklik opsi block number. Dengan begitu, nomor yang mengganggu kalian sudah tidak bisa menghubungi lagi.

Baca juga: Mengatasi kartu SIM tidak terbaca

Jika kalian sering mendapatkan panggilan atau pesan yang tidak dikenal dari seseorang, sebaiknya jangan diangkat atau dibalas. Kalian bisa mengangkat nomor telepon yang menghubungi anda kembali bila sudah melakukan penggilan 2-3 kali. Jika nomor tersebut benar-benar membutuhkan kalian, biasanya mereka akan menghubungi kalian kembali.  

Tapi kalau ketika kalian angkat telepon mereka hanya diam , begitu seterusnya maka bisa dipastikan mereka adalah peneror

Mungkin itu saja beberapa informasi mengenai tips memblokir nomor handphone yang mengganggu di smartphone android. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman semuanya, sekian terima kasih.

Oleh https://www.helmykediri.com//

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "5 cara memblokir nomor dismartphone android pasti berhasil"