Skip to main content

Contoh bisnis tanpa modal sepersenpun untuk semua kalangan

Selamat Datang di Blognya Orang IT. Berbicara mengenai bisnis tanpa modal sepeserpun untuk semua orang ternyata sudah banyak sekali di bahas oleh blogger-blogger di internet, terlepas dari itu semua tentunya berbisnis online tanpa modal sama sekali memberikan keuntungan yang pada dasarnya tidak bisa dikatakan besar, hanya saja bisa untuk penghasilan sampingan dan menyambung kebutuhan hidup sehari-hari. 

Pada artikel kali ini kami ingin berbagi informasi kepada anda seperti apa contoh bisnis atau usaha tanpa modal sepeserpun yang berarti anda tidak dituntut untuk menyiapkan modal dalam jumlah yang besar. 

Usaha-usaha yang akan kami rekomendasikan ini termasuk ke dalam usaha kelas menengah kebawah yang artinya bisa dilakoni oleh banyak orang tetapi kompetisinya lumayan begitu tinggi, meskipun begitu tidak ada salahnya anda mencoba membangun bisnis tanpa modal sama sekali karena kita sendiri juga tidak tahu nanti kedepannya akan seperti apa. 

Intinya dalam menjalankan sebuah bisnis itu dibutuhkan tekad dan konsistensi yang bulat agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Mari kita simak informasinya dibawah ini. 

Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun Untuk Semua Orang

Secara teori memang ada banyak sekali contoh bisnis atau usaha tanpa modal yang bisa berjalan dengan lancar, bahkan orang yang menjalankannya sekalipun bisa meraup keuntungan diatas rata-rata target yang di rencanakan.  

Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang saat ini sedang kesulitan untuk mencari sebuah pekerjaan, alangkah lebih baiknya kalau membuka usaha atau bisnis dirumah tanpa biaya yang besar. Karena kita tahu untuk saat ini masyarakat Indonesia sendiri adalah tipe konsumen dengan ciri khas yang suka dengan harga-harga murah atau harga diskon, jadi tidak heran kalau mereka lebih suka berbelanja dengan harga dibawah pasaran. 

Ini bisa menjadi kesempatan anda untuk mulai membuka bisnis tanpa modal sepeserpun atau tanpa modal besar. 

Contoh Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun Untuk Semua Orang

1. Kerajinan dari Rotan

Kerajinan dari Rotan

Salah satu bentuk usaha yang bisa anda coba adalah membuat kerajinan dari bahan rotan, rotan sendiri merupakan salah satu jenis tumbuhan paku-pakuan yang memiliki ciri khas dengan batangnya yang mudah di bengkokkan atau di bentuk sesuai dengan keinginan. 

Contoh hasil karya kerajinan dari pohon rotan ini sendiri sangat banyak mulai dari kursi duduk, meja, souvernir, patung dan lain-lain. Usaha seperti ini sangat cocok untuk anda yang tinggal di daerah dengan populasi tumbuhan rotan yang besar. 

Harga jualnya sendiri juga tinggi, dari kursi yang lengkap saja bisa mencapai 2-3 jutaan. Bagaimana tertarik dengan usaha kerajinan dari pohon rotan ini ?

2. Jualan Gorengan depan Rumah

Jualan Gorengan depan Rumah

Salah satu usaha yang terkadang dianggap mengeluarkan banyak uang adalah usaha angkringan atau jualan makanan dengan konsep yang lebih sederhana. Berbeda kalau anda berjualan gorengan, modal yang 50 ribu saja maka sudah bisa berjualan gorengan dengan 1 jenis gorengan seperti tempe misalnya atau bahan lainnya. 

Nah tips dari kami kalau anda ingin jualan gorengan agar bisa mendapatkan untung besar, maka cobalah cari tepung gandum yang kiloan dengan harga murah. Sedangkan untuk bahan gorengan seperti tempe atau tahu bisa kulakan (membeli dalam jumlah besar) langsung ke pembuatnya karena jelas harganya akan lebih murah. 

Sekiranya anda hanya membutuhkan modal 50 ribu saja untuk berjualan gorengan, bahkan dengan uang segitu bisa sampai 1-2 harian. Murah dan untungnya juga lumayan. 

3. Jasa service HP/Laptop

Jasa service HP/Laptop

Usaha lain tanpa modal yang hanya membutuhkan keahlian atau skill kita dalam dunia gadget juga bisa menghasilkan uang sampingan, contoh saja anda membuka tempat service hp khusus android misalnya perbaikan pada software atau hardware, yang penting dalam membuka usaha ini anda harus benar-benar sudah paham seperti apa cara kerja OS Android dan perbaikannya dari setiap merk hp. 

Usaha semacam ini benar-benar menguntungkan karena anda tidak perlu stock sparepat tetapi menunggu hasil analisa kerusakaan dari setiap konsumen yang datang untuk memperbaiki hp mereka. Biasanya keuntungan dari setiap konsumen itu berbeda-beda, paling kecil setidaknya 50 ribu untuk 1 hp saja, tetapi kalau dibutuhkan kesulitan yang lebih maka bisa sampai 150 ribuan. 

Lumayan bukan ? Anda bisa membuka usaha atau bisnis ini di depan rumah atau di ruko kecil yang memang sudah tidak di pakai lagi. 

4. Jasa penulis artikel

Jasa penulis artikel

Bisnis atau usaha lain tanpa modal sepeserpun adalah dengan membuka jasa pengetikan konten ataupun rentalan untuk kebutuhan seperti skripsi, novel, cerpen, buku dan lain-lain. Bisnis seperti ini memang belum banyak di Indonesia, hanya saja peluangnya masih begitu besar kalau melihat prospek kedepannya bakal menguntungkan. 

Bisnis jasa pengetikan konten artikel seperti ini tidak terlalu banyak membutuhkan modal berupa uang melainkan modal dari pengetahuan dan skill dalam merangkai sebuah kata menjadi kalimat yang mudah di mengerti dan di pahami oleh pembaca. 

Penting untuk anda ketahui kalau jasa penulis khusus skripsi juga harus ada basic dari perguruan tinggi karena sudah jelas itu kaitannya banyak dengan pembelajaran bidang studi tertentu. Bisnis tanpa modal seperserpun seperti jasa penulis artikel ini cukup menguntungkan dan prospek ke depannnya cukup menjanjikan. 

5. Buka jasa desain

Buka jasa desain

Masih ada kaitannya dengan dunia bisnis online, sebenarnya untuk jasa desain sendiri juga bisa di buka secara offline hanya saja untuk mendapatkan konsumen secara offline untuk saat ini terbilang sulit karena jelas mereka masih belum tahu seperti apa itu jasa desain, lokasi usaha tidak terlihat dan masih banyak faktor lainnya. 

Namun kalau anda membuka usaha secara online maka sudah kami pastikan pangsa pasar anda cukup luas meskipun untuk saingannya sendiri dari perusahaan desain begitu besar. Plus keuntungan tambahan kalau anda membuka jasa desain secara online, harga yang dipatok untuk setiap desain kepada konsumen bisa berbeda-beda, contoh untuk format jpg bisa anda patok 150.000 sesuai dengan tingkat kesulitan ataupun jauh lebih tinggi dari itu. 

Baca juga: Mendapatkan uang online dari googleadsense

Salah satu desain yang harganya bisa sampai puluhan juta yaitu desain logo yang memang semua jasa desain harus bisa memberikan gambaran makna dari logo yang dibuat sesuai dengan perusahaan yang bersangkutan.

Nah itulah beberapa contoh usaha atau bisnis tanpa modal sepeserpun yang mungkin bisa anda coba ciptakan mulai hari ini, meskipun masih banyak sekali usaha di bidang lain tanpa membutuhkan modal besar, niscaya semua kesuksesaan anda dalam membangun bisnis tanpa di dasari tekad dan niat yang bulat maka akan sulit sekali untuk berkembang. 

Jadi intinya, usaha sekecil apapun jika ditekuni dengan benar dan selalu menjaga kepercayaan dari konsumen maka ke depannya pasti akan berkembang dengan cepat. Sampai disini dulu artikel ini, semoga apa yang kami tuangkan bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Sekian dan terimakasih. 

Oleh : http://helmykediri.com/
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber (gak pake sumber gak berkah). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb

Buka Komentar
Tutup Komentar