Skip to main content

10 Aplikasi Edit Video Android Gratis dan Terbaik


Selamat Datang di Blog-Orang-IT. Saat ini mengabadikan moment-moment berharga bisa dilakukan oleh siapa saja, selain melalui foto Anda juga bisa mengabadikannya lewat video berdurasi panjang maupun pendek. Salah satunya Anda bisa mengabadikan moment tersebut dengan menggunakan video atau bahkan foto yang dibuat menjadi slide-slide video. 

Selain itu, video tersebut juga bisa Anda gunakan untuk kepentingan bisnis (bagi selebgram) atau bermain-main sesuai kebutuhan Anda. Buat sendiri video terbaik untuk mempercantik feed dan story media sosial Anda. Berikut kami sajikan daftar aplikasi edit video Android terbaik untuk Anda.

10 Rekomendasi Daftar Aplikasi Edit Video Android  Gratis dan Terbaik 


1. Aplikasi FilmoraGo

Salah satu Aplikasi dengan banyak penggemar dari kalangan pengguna Android adalah Filmora Go yang bisa digunakan sebagai editor video. FilmoraGo telah memiliki di install sebanyak 10M+ versi Google Play Store. Alasan menggunakan aplikasi ini karena tampilannya yang user friendly dan fiturnya lengkap.

Aplikasi FilmoraGo

Fitur yang ditawarkan sangat beragam mulai dari crop, cut, add tema, add mussic, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tersebut pastinya lucu dan keren tinggal bagaimana Anda memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Selain itu, ukuran videonya bisa Anda sesuai dengan rasio 1:1, 16:9, slow motion, transisi, add teks, rewind, dan yang lainnya. Jika fitur yang disediakan secara gratis tidak cukup bagi Anda, maka Anda bisa membeli beberapa fitur premium yang disediakan pada aplikasi ini.

EDITOR VIDEO ALL-IN-ONE


  • Memainkan secara terbalik: membuat video terbalik yang terlihat seperti trik sulap.
  • Perlambat & Percepat: membuat Beberapa Gerakan Cepat atau Lambat dalam Video yang Sama!
  • Transisi: transisi klasik seperti Dissolve, Wipe, Split, Shutter dan Zoom out untuk menggabungkan beberapa gambar dan video secara mulus
  • Overlay & Filter: Kejutkan teman-teman Anda dengan efek film sensasional yang dibuat dari video-video dan foto-foto Anda
  • Teks & Judul yang berfungsi penuh: buat pesan animasi yang indah dengan bantuan library teks & judul kami. Anda dapat mengustom warna, ukuran, font dan posisinya. Sebagai tambahan Anda dapat mengubah gerakan dan timeline judul, dan bahkan menambahkan beberapa judul seperti yang Anda inginkan.
  • Elemen: Jadikan video Anda lebih baik lagi dengan menambahkan Still and Motion Graphics yang mengesankan
  • Semua kegiatan pengeditan dapat ditinjau secara langsung dalam cara yang mudah

2. Aplikasi VivaVideo

Salah satu aplikasi edit video yang mudah, menarik, dan membuat video tampak professional adalah VivaVideo. Banyak kalangan awam yang memilih aplikasi ini untuk mengedit video lewat handphone Android. Saat ini sudah lebih dari 500+ K yang menggunakan aplikasi VivaVideo.

Aplikasi VivaVideo

Efek yang disediakan oleh aplikasi ini tersedia hingga ratusan mulai dari stiker hingga filter, klip, dan animasi pada subjudul. Aplikasi ini sangat user friendly dengan tampilan aplikasi yang sederhana. Anda bisa membuat video berdurasi pendek maupun panjang. Fitur yang disediakan seperti rotate, combine, crop, timing, dan yang lainnya tersedia disini.

Editor video & foto musik:
- Editor video terbaik dengan musik dan foto.
- Editor video dengan musik dan foto, pengedit video profesional dengan lagu dan efek.
- Editor video dengan lagu untuk YouTube, TikTok, Instagram.

Efek editor video:
- Efek editor video & membuat video dengan foto & musik
- Efek video keren: Efek Glitch, Efek FX, Gerak Lambat...
- Efek editor video terbaik dengan musik, juga aplikasi filter video profesional.

3. Aplikasi VideoShow

Aplikasi yang pernah diberikan penghargaan ini dinobatkan sebagai salah satu aplikasi editor video terbaik yang ada di Google Platy Store. Jadi, Anda tidak perlu lagi meragukan keandalan dari aplikasi VideoShow untuk mengedit video Anda. Dijamin video Anda akan semakin cantik dan keren dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi VideoShow

Fitur-fitur yang disediakan seperti efek pencerah, menambahkan tulisan, tambahan suara, musik, dan bahkan Anda bisa melakukan dubbing secara langsung. Sangat banyak tema yang disediakan sekitar 50 ke atas, jadi Anda bisa mengkreasikan dengan banyak ide, selain itu kualitas dan durasi yang tidak ada batasnya. 

★ Editor All-in-one :

  • Lebih dari 50 tema rumit yang tersedia untuk membuat video musik yang luar biasa / tayangan slide / vlog / video lucu secara instan.
  • Berbagai musik latar, Anda dapat menambahkan lagu-lagu lokal dari perangkat Anda juga. Mudah merekam video atau memotong film.
  • Berbagai gaya teks dan font untuk membuat subtitle artistik.
  • Tambahkan filter yang menakjubkan untuk membuat video berbeda. Sekarang 30+ filter didukung!
  • Latar belakang kabur, peningkatan suara dan fitur penyesuaian kecepatan audio tersedia.
  • Beberapa musik dapat ditambahkan setelah interval yang ditentukan sebelumnya.
  • Pembuatan gif: buat gif lucu Anda sendiri dengan gambar dari album Anda, buat lompatan video Anda.

4. Aplikasi Adobe Premiere Clip

Jika Anda ingin mengedit video dengan cepat lewat Android gunakan Adobe Premiere Clip. Yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini selain aplikasinya yang ringan, aplikasi ini juga memiliki kemampuan pembuatan video dari beberapa foto atau klip yang Anda pilih dengan sangat cepat.

Aplikasi Adobe Premiere Clip

Beberapa fitur yang disediakan tidak kalah lengkap dengan aplikasi yang lain. Fitur yang disediakan antara lain cut, copy, crop, musik, filter, efek, dan masih banyak lagi. Filter dan efek yang disediakan juga sudah kekinian. Selain itu, yang membuat pengguna menyukai aplikasi ini meskipun aplikasi ini gratis namun tidak menampilkan iklan yang mengganggu.

EDITING MUDAH
Atur video, audio, grafik, dan foto dengan menyeret dan menjatuhkan. Alat intuitif memungkinkan Anda memotong dan memotong video, menyesuaikan audio, meningkatkan warna, dan menambahkan efek video, judul, transisi, sulih suara, dan banyak lagi.

5. Aplikasi PowerDirector

Aplikasi editor video dengan fitur yang lengkap dan sangat mudah digunakan di HP Android Anda adalah PowerDirector. Pelajari aplikasi ini secara mendalam, pasti dengan waktu yang singkat Anda bisa mengoperasikannya seperti editor professional. Jika Anda sudah ahli menggunakan aplikasi ini maka Anda akan menghasilkan video yang sangat bagus dan menarik. 

Aplikasi PowerDirector

Fitur dan efek menarik yang disediakan lebih dari 30 jenis dengan perbedaan yang sangat beragam. Pada aplikasi ini Anda juga bisa membuat video green screen. Semakin menarik bukan video Anda jika di edit pada aplikasi PowerDirector?

Fitur Editing Video yang Seru dan Gampang Digunakan:

Potong, split, dan putar videomu dengan satu tap.

  • Multi- timeline untuk video klip dan foto yang gampang digunakan.
  • 400+ Template Video & Efek GRATIS: 30+ efek video, 40+ transisi, 290+ sticker, 15+ template judul and 65+ filter warna.
  • Atur warna, kecerahan dan saturasi video dalam beberapa detik saja.
  • Cukup geser untuk menambahkan efek video dan transisi.
  • Kombinasikan foto dan video dalam satu klip dengan Photo Video Editor
  • Tambahkan teks sesuka hati dengan Title Designer
  • Tambahkan lagu atau musik favoritmu dengan Audio Editor
  • Tambahkan suaramu (voice over) atau hasil dubbing dengan Voice Editor

6. Aplikasi KineMaster

Aplikasi selanjutnya adalah KineMaster yang saat ini banyak digunakan oleh kalangan pengguna Android. Pasalnya aplikasi ini sangat user friendly dengan fitur-fiturnya yang canggih.

KineMaster

Keunggulan dari aplikasi adalah Anda bisa impor file dari media yang berbeda secara mudah. Dengan aplikasi yang mudah, Anda tidak perlu khawatir karena hasil video Anda akan tetap terlihat professional.

Fitur :

  • Beberapa lapisan video, gambar, stiker, efek khusus, teks, dan tulisan tangan * Membalikkan video Anda menjadi tampilan yang unik
  • Memadukan mode untuk menciptakan efek yang mengejutkan dan indah
  • Tambahkan sulih suara, musik latar, pengubah suara, dan efek suara
  • Alat pengeditan untuk memotong, memisahkan, dan memotong video Anda
  • Toko Aset menyediakan musik, klip video, font, stiker, transisi, dan lainnya untuk meningkatkan video Anda, selalu diperbarui setiap minggu
  • Kontrol kecepatan untuk selang waktu dan efek gerakan lambat
  • Peralatan Preset EQ, ducking, dan amplop volume otomatis untuk audio imersif
  • Alat Animasi Keyframe untuk menambahkan gerakan ke lapisan-lapisan video
  • Berbagai rasio aspek didukung
  • Ekspor video 4K 2160p pada 30FPS *Terapkan berbagai filter warna berbeda untuk membuat video Anda lebih menonjol

7. Aplikasi Quik

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Quik dengan kemampuan editing otomatisnya. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengedit video dengan memotong, menambahkan efek, menambahkan teks, atau mengkombinasikan video Anda dengan musik dan lagu.

Aplikasi Quik

Selain itu, aplikasi edit video ini memiliki keunggulan dalam proses penyimpanannya. Ada bisa memilih resolusi agar video Anda terlihat sangat bersih dan enak dilihat. Resolusi video yang bisa Anda gunakan untuk menyimpannya dengan ukuran 1080p atau 720p. Untuk menambah hitznya aplikasi ini, maka disediakan fitur untuk berbagi langsung ke media sosial yang Anda miliki.

KREASIKAN VIDEO ANDA
+ Atur ulang, pangkas, perbesar & rotasi foto serta klip video.
+ Personalisasi kisah dengan tambahan teks & slide judul. Anda bahkan dapat menambahkan emoji 
+ Izinkan Quik melakukan sentuhan ajaibnya dengan Smart Cuts atau gunakan klip video penuh.
+ Percepat rekaman atau mainkan dalam gerak lambat.
+ Tambahkan Stiker GPS untuk menunjukkan seberapa cepat Anda melaju.[4]
+ Quik menghidupkan audio secara otomatis saat mendeteksi suara.
+ Pilih format sinema, persegi atau potret untuk berbagi mudah di Instagram atau Snapchat.
+ Atur durasi foto & judul - Quik menyesuaikan potongan & transisi secara otomatis.

8. Aplikasi Magisto


Aplikasi Magisto

Aplikasi magisto dirancang untuk pemula yang ingin mengedit video. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk seru-seruan dalam mengedit video nonformal. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini adalah menggabungkan klip video, musik, foto, teks, dan beberapa efek yang lainnya.

Video yang luar biasa akan Anda hasilkan dengan menggunakan aplikasi yang sederhana ini. Fitur unggulannya adalah AI canggih pada aplikasi ini dapat menganalisis video dan pemilihan fragmen yang paling menarik dan suite dengan video Anda. Andapun bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store maupun di tempat pengunduhan aplikasi yang lain

9. Aplikasi MovieMaker FilmMaker

Aplikasi MovieMaker FilmMaker

Aplikai MovieMaker FilmMaker bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan alat edt video yang sangat intuitif dan mudah. Banyak fitur yang ditawarkan seperti efek animasi pada teks, animasi langsung pada video, musik slideshow, dan masih banyak yang lain. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat video berdurasi pendek. 

Kelemahan dari aplikasi ini adalah banyak iklan yang mengganggu pada saat proses editing video. Namun, Anda tidak perlu khawatir saat ingin mengedit video matikan koneksi Anda agar terhindar dari iklan online.

Fitur Pembuat Film:

● Editor Video & Pembuat Video Gratis:
Setiap orang dapat menjadi sutradara pro dengan kekuatan besar dengan menggunakan fitur pengeditan Pembuat Film seperti trim, split, cut, duplikat & lepas audio dari video.
Jangan lupa untuk membagikan dan menampilkan video yang sudah selesai kepada teman-teman Anda setelah Anda memotong.

● Template Intro Video Gratis:
Dengan template intro GRATIS dan dirancang dengan baik, Anda dapat dengan mudah membuat intro untuk video Anda dan untuk saluran YouTube Anda. Tambahkan teks, emoji, stiker, musik, efek suara sesuai keinginan Anda. Templat outro video juga akan segera tersedia.

● Filter Video & Transisi Video:
Film, retro, selfie, dan 50 filter luar biasa lainnya tersedia untuk Anda pilih.
30+ transisi yang akan ditambahkan di antara klip video.

● Editor Video FX:
Edit video dengan 100+ efek unggulan termasuk VHS dan Glitch.
Gunakan pembuat video ini dengan efek khusus untuk mendapatkan banyak suka di Instagram dan Tik Tok!

10. Funimate Video Effects Editor


Jika Anda ingin mengedi video dengan nuansa lucu maka Aplikasi Funimate bisa Anda gunakan. Downloadlah aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Anda bisa mendapatkan video yang lucu dengan beberapa fitur yang disediakan. Dijamin video Anda akan menghibur meskipun hanya dengan durasi yang pendek.

Fitur yang disediakan pada aplikasi ini sangat banyak, contohnya saja seperti penambah musik dan menggabungkan video. Selain itu, terdapat efek-efek yang lucu dan menggemaskan untuk video Anda.

100+ Effek untuk Video Glitch :
- VHS retro, Chrome, Bayangan, RGB
- VCR, TV Lama, Kebisingan, Monitor, kilau
- Detak Jantung, Jiwa, Getar, Xray, Neon
- Kebisingan, Cermin, Gelombang, Droste, Negatif
- Efek Pixel, Cyber, Moire, Estetika...

Pilihlah salah satu dari daftar aplikasi edit video Android yang menarik dan sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda sudah mahir menggunakannya, Anda akan menghasilkan video yang sangat menarik dan berkualitas. Selamat berkreasi dan berimanjinasi dengan video editan Anda.

Baca juga: 10 Daftar aplikasi edit foto dihp android

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber . Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar