Skip to main content

13 Aplikasi Download Video Youtube DiSmartphone Android


Selamat Datang di Blog-Orang-IT. Daftar aplikasi download video Youtube di Android sering dicari-cari oleh para pengguna smartphone agar bisa menikmati video kesukaan mereka secara offline. Jika Anda menonton video dari aplikasi Youtube, maka harus streaming dan menghabiskan kuota internet. Sedangkan jika Anda mendownload, maka video bisa ditonton meskipun dalam keadaan offline dan bisa mengulangnya sesuka hati.

Berikut Daftar Aplikasi Download Video Youtube Di Android

Mungkin masih banyak pengguna yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya video di Youtube bisa didownload. Hal ini tentunya memudahkan pengguna agar bisa menonton video tersebut secara berulang di hp. Jika Anda sudah mendownloadnya, maka tidak perlu lagi menghabiskan kuota internet. Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing untuk itu Anda harus memahaminya dengan baik.

Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia dengan lebih maksimal untuk mendownload video yang anda inginkan. Berikut akan kami rekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk download video Youtube di Android.  

1. VidMate 

VidMate

Aplikasi terbaik yang satu ini tentu sudah banyak digunakan oleh para pengguna smartphone untuk mendownload video dari Youtube. Aplikasi ini berukuran 12 MB sehingga cukup ringan untuk di install ke hp anda. Aplikasi ini bukan hanya bisa mendownload video melalui Youtube saja, namun berbagai situs berbagi video yang lainnya. 

Anda bisa melihat apa saja platform yang didukung melalui menu yang tersedia. Selain itu, VidMate juga memiliki berbagai fitur lain seperti download MP3, streaming TV online dan lain sebagainya.

Fitur-fitur VidMate:
  • Pengunduh terintegrasi kecepatan tinggi - cepat bahkan dalam koneksi internet yang lambat.
  • Koleksi besar file video dan audio dan mendukung banyak situs multi-media.
  • Streaming video dengan kualitas pilihan Anda - HD 1020p, 720p, BluRay.
  • Unduh beberapa file dengan mulus dengan opsi pause dan resume.
  • Mendukung berbagai bahasa seperti Hindi, Tamil, Telugu, Inggris, Marathi, dan Gujrati.
  • Temukan berita Bollywood, Tollywood terbaru dan posting video yang menghibur.

2. SnapTube 

SnapTube

Anda bisa mendownload video dengan berbagai resolusi mulai dari yang 144p hingga 1080p. Jalankan aplikasi ini untuk bisa mendownload apapun jenis format video yang diinginkan. Cara penggunaannya pun cukup mudah dan sederhana. 

Anda juga bisa memilih sendiri ukuran file yang ingin disimpan. Dengan begitu Anda bisa mengelola ruang penyimpanan pada hp dengan lebih efektif.

SnapTube-YouTube Downloader adalah alat sederhana untuk mengunduh video apa pun dari YouTube dengan cara yang mudah, cepat dan nyaman sehingga Anda dapat memutarnya nanti tanpa koneksi internet. Penting untuk dicatat bahwa unduhan Youtube dibatasi dari Amerika Serikat dan Cina.

Aplikasi ini memiliki beberapa opsi pencarian, termasuk katalog dengan 11 subkategori, bagian untuk video populer, bagian untuk video dengan tampilan terbanyak, ditambah rekomendasi harian.

Menjelajah semudah mengklik kategori atau video apa pun atau mengetikkan nama artis atau lagu di bilah pencarian. Setelah Anda menemukan apa yang Anda cari, Anda dapat memutar video atau mengunduhnya langsung ke perangkat Anda.

Anda dapat memilih kualitas unduhan untuk menghemat ruang pada memori ponsel Anda. Anda juga dapat memilih untuk hanya mengunduh audio, yang berguna saat Anda hanya ingin menyimpan lagu atau album. Pembaruan terkini juga memungkinkan pengunduhan video Facebook dan Instagram.

Selain mengunduh audio dan video, Anda dapat menggunakan SnapTube-YouTube Downloader untuk mengelola saluran Anda seperti di aplikasi YouTube, artinya Anda dapat menggunakan aplikasi ini alih-alih yang resmi saat mengunduh video, untuk boot.

3. Peggo 

Peggo

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah bisa merekam audio yang dihasilkan dari video Youtube kemudian menyimpannya di hp Anda dengan menggunakan format MP3. Artinya Anda hanya bisa menyimpan audionya saja, tidak bisa mendownload video yang diinginkan. Anda bisa menyimpannya sebagai ringtone atau hanya menyimpan audionya saja.

Peggo adalah aplikasi yang memungkinkan Anda merekam audio dari video YouTube apa pun di MP3 dan menyimpannya di Android Anda. Anda dapat melakukan ini dengan lagu apa pun yang dihosting di SoundCloud juga.

Menggunakan Peggo semudah memasukkan nama yang ingin Anda rekam di kotak teks menu utama. Setelah itu, Anda melihat daftar semua hasil; Anda hanya perlu mengetuk satu untuk pergi ke layar perekaman (yang sangat mirip dengan halaman YouTube).

Di layar ini Anda hanya perlu menekan tombol Rekam MP3 jika Anda ingin mengunduh seluruh lagu. Atau, Anda dapat menyesuaikan pilihan Anda untuk hanya merekam sedikit audio tertentu. Dengan cara ini, misalnya, Anda dapat merekam hanya paduan suara lagu sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai nada dering untuk telepon Anda.

Anda akan menemukan semua musik Anda di tab unduhan (yang dapat Anda sesuaikan di pengaturan aplikasi). Untuk memutar musik, Anda memerlukan aplikasi eksternal seperti Google Play Music atau n7Player, karena Peggo tidak memasukkan media player terintegrasi.

Peggo adalah aplikasi luar biasa untuk mengunduh musik dalam MP3, karena ia menawarkan hampir seluruh perpustakaan di YouTube dan SoundCloud. Selain itu, cara kerja aplikasi ini sangat sederhana.

4. Dentex YouTube Downloader 

Dentex YouTube Downloader

Aplikasi ini memudahkan para pengguna smartphone android untuk mendownload video kesukaan mereka. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja hp. Anda bisa mengunduh berbagai jenis video dengan format apapun. 

Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah tidak ada iklan yang mengganggu di dalamnya. Dengan begitu Anda bisa tetap nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

Jika Anda pengguna perangkat Android, maka pencarian Anda untuk mengunduh video YouTube yang handal adalah YouTube Dentex yang akan membantu Anda mengunduh video YouTube favorit Anda dalam kualitas dan format apa pun. Dan semua video yang diunduh akan langsung disimpan ke ponsel sehingga Anda dapat menontonnya kapan pun dan dimanapun

5. KeepVid 

KeepVid

Berbagai resolusi video bisa Anda download melalui aplikasi yang satu ini. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagai kebutuhan video seperti di DailyMotion, Instagram, Vimeo dan lain sebagainya.

Keepvid dapat melakukan banyak hal dengan koleksi video online Anda. Ini dapat membantu Anda mengunduh koleksi itu kembali ke perangkat Anda. Ini dapat membantu mendapatkan video dari Facebook dan menaruhnya di Instagram. Keepvid dapat membantu ketika video khusus Instagram perlu dikonversi ke mp3 untuk kemudian menjadi nada dering telepon baru Anda. Keepvid dapat melakukan semua itu dan banyak hal lainnya.  

6. NewPipe 

NewPipe

Aplikasi download video yang satu ini hanya bisa Anda gunakan untuk platform Youtube. Ketika pertama kali membuka aplikasi ini Anda akan melihat berbagai video yang sedang trending. Daftar tersebut diberikan sebagai bahan rekomendasi bagi Anda yang ingin mendownload video terbaru. 

Aplikasi ini minim iklan sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Aplikasi ini juga mampu mendownload video dengan tingkat resolusi tertinggi yaitu 1080p.

NewPipe adalah klien Youtube yang tidak menggunakan pustaka yang bergantung pada kerangka Google atau pada API Youtube apa pun. Aplikasi ini terbatas untuk menganalisis Youtube itu sendiri untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Ini pada dasarnya berarti Anda dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat APAPUN, 

Namun, bagian terbaik tentang NewPipe adalah tidak dapat menggunakannya tanpa Layanan Google: itu adalah segalanya. Seperti ukurannya yang kecil (hampir 2 megabita) dan fitur lainnya, memungkinkan mendengar video saat diputar di latar belakang, atau bahkan mengunduhnya. Bahkan, Anda dapat mengunduh video atau hanya audio.

Dalam opsi konfigurasi NewPipe, Anda dapat memilih resolusi yang Anda inginkan (360p secara default). Anda juga dapat menautkan pemutar video atau audio eksternal untuk memutar video Anda. Dan, tentu saja, Anda dapat memilih direktori tempat Anda ingin menyimpan semua file video dan audio yang Anda unduh. Opsi lain yang sangat menarik memungkinkan Anda memaksa semua lalu lintas melalui Tor.

7. TubeMate YouTube Downloader 

TubeMate YouTube Downloader

Ini merupakan salah satu aplikasi terpopuler dikalangan para pecinta Youtube. Kebanyakan orang akan mendownload video Youtube melalui aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini menawarkan desain interface yang sangat menarik dan mudah dipahami. 

Pada aplikasi ini terdapat fitur multiple download yang memungkinkan Anda mendownload beberapa video sekaligus secara bersamaan. Sebelum mendownload, Anda bisa memilih ukuran resolusi yang diinginkan untuk menghemat ruang penyimpanan.

TubeMate YouTube Downloader adalah aplikasi untuk mengunduh video dari Youtube langsung ke ponsel Anda, berkat itu Anda dapat menyimpan semua video favorit Anda kedalam memori kartu SD dan menontonnya kapan pun Anda mau.

Menggunakan aplikasi ini semudah mengakses video yang menarik melalui 'browser' yang terintegrasi dalam aplikasi itu sendiri. Dari sana, cukup tekan panah hijau yang terletak di bagian bawah layar.

Pada saat itu Anda dapat memilih kualitas video yang Anda inginkan untuk mengunduh video Anda, biasanya memiliki banyak opsi resolusi yang berbeda disesuaikan dengan berbagai terminal yang kompatibel dengan aplikasi ini. Bergantung pada format unduhan yang Anda pilih, Anda mungkin memerlukan aplikasi tambahan untuk memutar file Anda.

Video yang diunduh secara default dikirimkan ke kartu penyimpanan Anda, tetapi Anda dapat dengan mudah memindahkannya sesuai keinginan Anda jika Anda lebih suka menyimpannya di tempat yang berbeda. TubeMate YouTube Downloader adalah alat pengunduh video yang sangat mudah digunakan yang tujuan utamanya adalah: mengunduh video apa pun dalam hitungan detik.

8. AyaTube Video Downloader 

AyaTube Video Downloader

Aplikasi ini cukup fleksibel dan bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mendownload video. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menyimpan berbagai jenis video yang tersedia diberbagai platform seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Anda bisa memilih ukuran file yang diinginkan agar tidak penuh ketika di simpan ke hp.

AyaTube Video Downloader adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh semua video yang dihosting di YouTube, Facebook, Instagram, Vimeo, dan Twitter. Jika Anda telah menonton beberapa video yang Anda sukai dan ingin menyimpan untuk selamanya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyimpannya ke perangkat Anda tanpa masalah.

Aplikasi ini dibagi menjadi beberapa kotak yang mewakili jejaring sosial yang berbeda. Jika Anda ingin mengunduh sesuatu dari Facebook, misalnya, Anda harus pergi ke bagian itu. Sesampai di sana, cari hal yang ingin Anda unduh dan pilih secara manual. Tekan pada ikon panah dan menu akan turun dari mana Anda dapat memilih kualitas unduhan untuk video. Semakin baik kualitasnya, semakin banyak ruang yang digunakan pada memori Anda.

Dari jendela unduh AyaTube Video Downloader, Anda dapat melihat sekilas apa yang sudah Anda unduh. Dengan begitu, Anda tidak akan mengunduh video yang sama, dan segala sesuatu yang sudah Anda simpan dapat diakses dengan mudah. Nikmati video favorit Anda dari jejaring sosial apa pun dengan aplikasi ini.

9. InsTube 

InsTube

Bisa dikatakan bahwa aplikasi yang satu ini memiliki konsep multifungsi karena bukan hanya bisa digunakan untuk download video saja, namun juga bisa digunakan untuk download audio dan lain sebagainya. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup beragam. 

Selain itu aplikasi ini bukan hanya bisa terhubung dengan Youtube saja, namun juga beberapa aplikasi yang lainnya seperti SoundCloud, VuClip dan lain sebagainya. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis file seperti MP4, 3GP, M4A dan lain sebagainya.

InsTube YouTube Downloader bukanlah aplikasi yang hanya berfokus pada pengunduhan konten dari YouTube. Ini menawarkan dukungan untuk puluhan layanan video dan streaming musik.

Secara khusus, InsTube YouTube Downloader mendukung portal dan jejaring sosial lain seperti Twitter, Instagram, Soundcloud, Vimeo, Vine, Tune, Vevo, Toad, Skymovies, Vuclip, Vid, Funnyordie, Dailymotion, Dailytube, Mthai, Pagalworld, Pnguda, Liveleak, Metacafe atau AOL, untuk beberapa nama.

Menginstal aplikasi untuk membuka situs-situs ini adalah opsi yang termasuk dalam browser Anda. Saat memutar konten apa pun, klik tombol unduh di bagian bawah layar dan pilih format unduhan apakah Anda ingin menyimpan file audio atau video. Jika awalnya video yang diunggah dalam format berkualitas tinggi, Anda akan memiliki opsi untuk menyimpannya di perangkat Anda dengan aspek HD asli yang sama, meskipun perlu diingat bahwa mungkin dapat menempati lebih banyak ruang daripada yang diperlukan pada ponsel cerdas Anda.

Dengan InsTube YouTube Downloader, Anda sekarang dapat menikmati lagu dan video favorit Anda tanpa perlu koneksi internet.

10. Videoder 

Videoder

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video di Youtube ini memiliki tampilan awal hampir sama dengan Youtube. Bedanya aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk berbagai layanan yang lainnya seperti Instagram, Tik Tok, Soundcloud, Facebook dan lain sebagainya. Aplikasi ini sangat interaktif sehingga memudahkan para pengguna. 

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu membagi link video Youtube yang ingin didownload.

Videoder adalah alat yang memungkinkan Anda untuk mencari video apa pun yang Anda inginkan menggunakan mesin pencari hasil personalisasi yang menyisir berbagai layanan video streaming seperti YouTube, Vimeo, dan lainnya, sehingga Anda dapat mengunduhnya langsung ke perangkat Android Anda.

Anda dapat memilih kualitas yang ingin Anda unduh setiap video, dengan opsi berbeda tergantung pada video yang dimaksud. Anda bahkan dapat mengunduhnya dalam definisi tinggi, jika tersedia, atau memilih antara format MP4, FLV, dan 3GP.

Situs-situs yang dicari Videoder memiliki semua jenis materi yang tersedia - mulai dari klip video hingga video lucu kucing dan anjing. Tidak masalah apa pun jenis video yang anda cari, berkat Videoder anda kemungkinan besar dapat mengunduh video apa pun yang anda inginkan.

Videoder adalah alat pengunduhan video yang ampuh, karena itu Anda dapat mengunduh video apa pun yang Anda inginkan, dengan kualitas yang Anda inginkan, langsung ke perangkat Android Anda. Dari 240p hingga 1080p, Anda yang memutuskan.

11. ArkTube YouTube Downloader 

ArkTube YouTube Downloader

Aplikasi ini bisa Anda download melalui internet langsung dari situs resminya. Memang aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, namun bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendownload video Youtube. Aplikasi ini menampilkan desain yang sederhana dan mudah untuk digunakan. 

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti pemilihan resolusi video ataupun tempat penyimpanan video download sesuai dengan keinginan.

arkTube adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh video dari aplikasi resmi YouTube. Bagaimana? Sederhana. Cukup ketuk tombol bagikan saat Anda menonton video apa pun, lalu pilih arkTube. Anda kemudian dapat mengatur kualitas pengunduhan video.

Salah satu kelemahan menggunakan arkTube adalah untuk mengunduh video dalam resolusi tinggi Anda harus membeli aplikasi (donasi di Google Play). Jika tidak, resolusi tertinggi yang dapat Anda unduh video adalah 480p. Di sisi lain, Anda akan menemukan fitur menarik lainnya seperti kemungkinan untuk mengunduh daftar pustaka lengkap.

Singkatnya, arkTube adalah aplikasi yang layak yang memungkinkan Anda mengunduh video YouTube dengan cepat dan mudah.

12. MTube

MTube

Aplikasi yang satu ini memiliki user interface yang menarik dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui berbagai perangkat Android , dilengkapi filter resolusi video sehingga ukuran file yang tidaklah terlalu besar 

Anda bahkan bisa memilih untuk mendownload salah satunya saja, untuk format video maupun audio.

MTube adalah alat menarik yang memungkinkan Anda mengunduh video apa pun yang disimpan di YouTube hanya dalam beberapa detik, dalam berbagai format, dan tanpa hambatan.

Tetapi MTube bukan sekadar alat efisien yang mirip dengan Videoder YouTube Video Downloader atau TubeMate YouTube Downloader ... Anda juga dapat menggunakannya untuk memutar video di latar belakang sambil melakukan hal-hal lain di perangkat Anda.  

MTube menonjol karena memiliki antarmuka yang bagus dan ramah pengguna tempat Anda dapat dengan cepat menemukan dan / atau mengunduh video apa pun yang Anda cari. Plus, aplikasi ini secara intuitif intuitif ketika memilih parameter pengunduhan dan mode pemutaran.

Jika Anda mencari program sederhana yang memungkinkan Anda menikmati video YouTube favorit sambil menyimpannya di ponsel cerdas Anda, MTube adalah alat yang hebat untuk melakukan hal itu.

13. YT3 Music Downloader 

YT3 Music Downloader

Aplikasi yang satu ini terlihat sangat simple dan sederhana sehingga bisa digunakan oleh siapa saja dengan mudah. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa mendownload video Youtube dengan menggunakan format MP3 saja. 

Untuk itu Anda harus menyeleksi dan memilih jenis video dengan tepat. Aplikasi ini cukup ringan sehingga bisa mendownload video dengan lebih cepat. Anda bahkan bisa mendownload beberapa file sekaligus.

YT3 Music Downloader adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh lagu atau video yang dihosting di YouTube dalam hitungan detik. Secara harfiah. Kecepatan unduhan pada YT3 Music Downloader sangat spektakuler.

Antarmuka di YT3 Music Downloader sederhana dan intuitif. Ini hanya memiliki dua tab: satu untuk mencari artis atau lagu yang Anda suka, dan yang lain untuk menunjukkan semua unduhan Anda. 

Setelah Anda mencari video tertentu dan menyentuhnya, Anda akan memiliki beberapa opsi. Pertama-tama, jika itu adalah sebuah lagu, Anda dapat memutarnya secara langsung, sambil melihat liriknya juga. Jika itu adalah video, Anda dapat mengunduh video itu sendiri atau hanya audionya, apa pun formatnya.

Mengunduh di YT3 Music Downloader semudah menyentuh tombol, dan hanya perlu beberapa detik. Saat menyimpan video, Anda dapat memilih untuk melakukannya dalam HD atau SD.

Daftar aplikasi download video Youtube di Android akan membantu Anda mengunduh video dengan lebih baik. Apalagi bagi Anda yang suka menonton berbagai tutorial, hal ini tentu akan banyak membantu. Anda bisa mulai mendownload videonya, kemudian mengelompokkannya sesuai dengan tema dan meletakkannya pada folder yang sama.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber . Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar