10 website penyedia template PSD gratis untuk desainer

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Semua situs web dalam daftar ini menyediakan template PSD gratis dan berbagai file PSD lainnya sehingga Anda dapat dengan mudah membuat ikon, kartu nama, label, spanduk, template situs web, atau lainnya dengan Adobe Photoshop.

website penyedia template PSD

Template PSD (dokumen Photoshop) adalah file Photoshop dengan ekstensi .psd yang berisi gambar, layer, efek, dan pengaturan lainnya. Template dibagi menjadi beberapa lapisan desain sehingga mudah dirubah.

10 situs web penyedia template PSD gratis untuk Photoshop

Setiap file template PSD memiliki lisensi penggunaan yang berbeda, walaupun dapat diunduh secara gratis bukan berarti bisa digunakan untuk tujuan komersial , jadi Anda harus berhati-hati saat memilih.

1. Freepik 

Situs web freepik menyediakan lebih dari 45.000 koleksi PSD gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. Dari logo, kartu, ikon, objek, tombol, dan lainnya. Semua template PSD sudah dikelompokkan dalam kategori label.
Ada informasi tentang jumlah unduhan PSD pada halaman unduhan untuk mengukur popularitas setiap template PSD. Jika Anda menginginkan template PSD yang berbeda dari yang lain, lebih baik memilih template yang kurang populer.
Di situs web freepik ada juga PSD berbayar, biasanya ditandai dengan ikon mahkota di kotak pratinjau. Sedangkan PSD gratis biasanya disematkan ikon “S” kecil. Jadi jangan bingung memilih antara template PSD gratis dan berbayar.
Link> https://www.freepik.com/free-psd

2. Freebiesbug

Situs web Freebiesbug memiliki koleksi desain PSD gratis yang cukup lengkap. Sejauh ini, totalnya hampir 1.300 file PSD yang terdiri dari ratusan ikon, desain aplikasi, mock-up, kit UI, template situs web, dan lainnya.
Freebiesbug juga menyediakan tema WordPress, font dan foto resolusi tinggi yang juga gratis. Meskipun beberapa file PSD tidak di-host di situs web Freebiesbug.
Jika Anda seorang desainer yang ingin membagikan file PSD secara gratis, Anda dapat mengirim hasil desain Anda di situs web Freebiesbug. Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan perhatian dan membuat portofolio Anda sebagai seorang desainer.
Link > https://freebiesbug.com/psd-freebies/

3. PSDreams

Situs web PSDreams memiliki ratusan file PSD unik yang dibagi menjadi ± 50 kategori. Saya suka mendownload file kit aplikasi, tombol, logo, menu, ikon musik, model, dan UI antarmuka pengguna. Semua file PSD gratis dan sebagian besar dapat digunakan untuk proyek komersial.
Template PSD paling populer dari semua kategori dapat dilihat di satu tempat. Halaman unduhan template PSD termasuk ukuran file, jumlah unduhan, pratinjau , dan related tag sehingga Anda dapat dengan mudah mencari file PSD serupa.
Link > https://psdreams.com/

4. 365psd

Sejauh ini, ada lebih dari 5.000 file PSD gratis tersedia di situs 365psd, dan mereka akan terus bertambah. File PSD dibagi menjadi banyak kategori, seperti Kit UI, Objek, Ikon dan Infografis, Bisnis dan Keuangan, Teknologi, dll.
Anda dapat menggunakan banyak tag bahasa Inggris untuk menavigasi template PSD dari 365psd. Seperti label, tombol, ikon, seluler, web, antarmuka pengguna, vektor, menu drag and drop, desain, unduhan, cetak biru, opsi warna, dll.
Link > https://365psd.com/free-psd

5. PSDBoom.com

Situs web PSDBoom.com adalah salah satu sumber terbaik untuk menemukan inspirasi desain PSD, model dan template pencetakan tersedia secara gratis dan premium. Koleksi besar file PSD yang dapat Anda unduh secara bebas tanpa ribet
Meskipun tidak banyak pilihan, template Photoshop yang ada semuanya sangat bagus. Situs web PSDBoom.com juga sangat mudah dinavigasi, sehingga tidak sulit menemukan template PSD yang Anda cari.
Berbagai koleksi Template pencetakan tersedia, seperti kartu nama, resume, brosur, ikon jejaring sosial, template logo, dll. Beberapa template PSD menyertakan informasi dari sumber yang digunakan, sehingga Anda dapat mencocokkan proyek Anda dengan template PSD.

6. Freebiesgallery 

Ada banyak halaman di situs web Galeri Freebies, yang dirancang khusus untuk menyediakan file PSD gratis dan template PSD gratis, yang sepenuhnya dapat disesuaikan di Photoshop.
Banyak file PSD di sini yang cocok untuk mendesain situs web, seperti menu, navigasi halaman, halaman kesalahan 404 kustom, tombol, pesan jendela, slider, dan template PSD lainnya.
Galeri Gratis juga menyediakan file ratusan file berguna lainnya. Beberapa di antaranya, seperti browser, notebook, kartu kredit, tiket dan kaca pembesar.
Link > http://www.freebiesgallery.com/psd/

7. DownloadPSD.cc

DownloadPSD.cc adalah sumber inspirasi yang bagus bagi Anda yang sedang mencari template PSD gratis untuk membuat situs web. Ada puluhan halaman PSD gratis untuk button, objek 3D, ikon, template situs web, market aplikasi seluler, dan lainnya.
Template gratis lainnya, seperti kategori Layered PSD dan Exclusive PSD, juga ditemukan di tempat lain di situs web DownloadPSD.cc. Selain itu, ada juga picture on paper dan objek lain yang bisa Anda gunakan di Photoshop.
Ada preview desain, rating bintang, deskripsi, dan jumlah download di setiap halaman unduhan. Sebelum mengunduh, ada opsi suka atau bagikan tautan, tetapi itu tidak wajib. Cukup pilih bagikan dan klik keluar, maka tombol unduh akan muncul.
Link> https://downloadpsd.cc/category/templates

8. FreePSDFiles.net

FreePSDFiles.net adalah situs web hebat yang menyediakan template Photoshop gratis. Ini menyediakan jenis logo, brosur, grafik, template PSD, latar belakang, kartu nama dan banyak sumber daya PhotoShop PSD lainnya.
Setiap halaman unduhan menjelaskan dengan tepat fungsi template dan apa yang disertakan di dalamnya. File PSD dari FreePSDFiles.net adalah freemium berlisensi, yang berarti bahwa ada yang gratis dan yang lainnya berbayar.
Anda harus tahu bahwa tombol download template PSD berada di bagian paling bawah pada setiap halaman unduhan. Dari sana, itu akan membawa Anda ke halaman unduhan lain tempat Anda dapat mengunduh template PSD yang di inginkan

9. PSDGraphics

Situs web PSDGraphics menyediakan sekitar 100 halaman template PSD gratis berkualitas tinggi yang dapat diedit 100%. Selain itu, ada juga gambar latar belakang, tekstur, video tutorial, dll. untuk kebutuhan webmaster dan desainer.
Ada bagian dari file dan template PSD, yang penuh dengan file PSD yang masih dalam bentuk mentah dengan objek, efek dan layer. Kategori template PSD PSDGraphics adalah tag, kartu nama, tombol, ikon, spanduk, dll.
Template PSD gratis untuk proyek pribadi, tetapi ada logo Psdgraphics di sana. Artinya pengguna harus membayar $ 4 / license per item (penggunaan tidak terbatas) untuk proyek komersial. Dan untuk proyek nirlaba, Anda harus terlebih dahulu mengisi formulir di situs web.
Link > http://www.psdgraphics.com/

10. Brusheezy

Situs web Brusheezy adalah tempat untuk berbagi sumber daya file Photoshop, mulai dari tekstur, pola, brush, hingga template PSD yang dapat diedit. Semua karya desainer dari seluruh dunia diunggah disini. Anda juga bisa membagikan karya anda di Brusheezy 
Sangat mudah menemukan file PSD di Brusheezy. Anda dapat mengurutkan file PSD sesuai dengan kategori terbaru, peringkat tertinggi, paling populer atau memfilter file sesuai dengan versi Photoshop.
Link > https://www.brusheezy.com/psds
Semua file PSD dapat diunduh secara gratis, tetapi lisensinya berbeda. Beberapa PSD dapat digunakan untuk proyek komersial dan sisanya hanya untuk penggunaan pribadi. Jenis file juga bervariasi, jadi Anda harus berhati-hati saat memilih.

Baca juga: 10 situs pembuat logo online gratis

Related Post