Skip to main content

10 software downloader terbaik alternatif IDM gratis


Selamat Datang di Blog Orang IT. Sebesar apapun kuota internet yang anda miliki rasanya percuma kalau tidak didukung dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Koneksi internet yang cepat dapat memberikan pengalaman berselancar didunia maya yang baik dan membantu menyelesaikan pekerjaan anda lebih cepat.

Kita hidup dijaman yang serba instant dan menginginkan segala sesuatunya harus tersedia dalam waktu cepat. Tidak ada gunanya memiliki paket data internet yang besar namun lambat. Orang-orang akan mulai mengeluh dan pada akhirnya mencari alternatif provider lain

Khusus bagi pecinta downloader mania kecepatan internet menjadi salah satu hal penting yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan aktivitas download file berukuran besar, bahkan mereka rela bangun di pagi-pagi buta hanya untuk mendapatkan speed download terbaik dan biasanya mereka juga berlangganan paket malam

Agar waktu download file menjadi lebih singkat dan speed download semakin kencang , para downloader mania seringkali menggunakan software accelerator downloader seperti halnya IDM (internet download manager) yang mampu meningkatkan kecepatan download file hingga 5 kali lipat dibandingkan menggunakan downloader bawaan browser

IDM menjadi salah satu software download manager yang paling populer dikalangan pengguna OS windows dan bahkan IDM menjadi software wajib yang harus di instal kedalam komputer/laptop untuk mempersingkat waktu download file.

Sayangnya kita semua tau bahwa IDM bukanlah software gratisan melainkan berbayar , IDM menyediakan masa uji coba gratis untuk 30 hari pertama setelah itu pengguna harus membayar $24.95 (pemakaian life time/seumur hidup untuk 1 PC) 


Jika anda ingin membeli lisensinya silahkan kunjungi situs resminya :

https://secure.internetdownloadmanager.com/buy_idm.html

http://www.internetdownloadmanager.com/sale-id.html (merchant indonesia)

Kalau anda tidak mau membeli dengan alasan masih miskin silahkan cara di internet dengan kata kunci "download idm full version with keygen/crack/activator" akan ada banyak sekali blog-blog yang menyediakan aplikasi untuk membuat software idm anda full aktivasi secara ilegal

Seperti apa sih hebatnya IDM ? mari kita bahas sekilas 

Tentang IDM 

Internet Download Manager (IDM) adalah software untuk meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali lipat, melanjutkan dan menjadwalkan download. Mendukung perbaikan error file yang komprehensif dan kemampuan melanjutkan kembali proses download yang terputus karena ditutup oleh server atau terputus karena kehilangan koneksi, masalah jaringan, komputer dimatikan, atau pemadaman listrik yang tidak terduga. 

Antarmuka pengguna yang sederhana membuat IDM mudah dipahami oleh pengguna awam. Internet Download Manager memiliki akselerator logika download yang cerdas sehingga mampu menampilkan segmentasi file dinamis dan teknologi multi-segment yang aman untuk mempercepat downloadan Anda.

Tidak seperti software manajer download dan akselerator lainnya, Internet Download Manager melakukan segmentasi file yang didownload secara dinamis selama proses download dan menggunakan kembali koneksi yang tersedia tanpa tambahan koneksi untuk mencapai kinerja akselerasi terbaik.

Internet Download Manager mendukung server proxy, protokol ftp dan http, firewall, cookie, otorisasi, pemrosesan konten audio dan video. IDM terintegrasi ke dalam browser Microsoft Internet Explorer, Netscape, MSN Explorer, AOL, Opera, Mozilla, Mozilla Firefox, Mozilla Firebird, Browser Avant, MyIE2, dan semua browser populer lainnya untuk secara otomatis menangani aktivitas download Anda. 

Anda juga dapat melakukan drag and drop file untuk menggunakan Internet Download Manager. 

Internet Download Manager dapat memutus koneksi modem Anda pada waktu yang ditentukan, mendownload file yang Anda inginkan secara otomatis/schedule, atau bahkan mematikan komputer Anda ketika proses download sudah selesai. 

Fitur lain termasuk dukungan multibahasa, membuka file zip zip, dukungan HTTPS, schedule antrian, bantuan dan tutorial penggunaan via html, peningkatan perlindungan virus , pendownloadan progresif dengan kuota, akselerator download bawaan, dan banyak lainnya.

Sejak Versi 6.33 IDM telah menambahkan kompatibilitas untuk Windows 10. IDM juga dilengkapi dengan dukungan Windows 8.1 (Windows 8, Windows 7 dan Vista) yang lengkap. Versi baru ini juga menambahkan integrasi yang ditingkatkan untuk browser berbasis IE 11 dan IE, mesin download yang dirancang ulang dan ditingkatkan, integrasi canggih ke semua browser terbaru, dukungan toolbar yang ditingkatkan, dan banyak perbaikan lain dan fitur baru.

Bagi anda yang ingin hijrah dari penggunaan software bajakan mungkin sedang mencari alternatif software downloader yang bagus selain IDM. Jika selama ini anda hanya menggunakan software IDM untuk proses download file maka saya rekomendasikan untuk mencoba software downloader yang tidak kalah cepat dengan IDM berikut :

1. Free Download Manager (FDM)

Free Download Manager

Free Download Manager untuk macOS dan Windows memungkinkan Anda menyesuaikan penggunaan lalu lintas, mengatur unduhan, mengontrol prioritas file untuk torrent, mengunduh file besar secara efisien dan melanjutkan unduhan yang rusak.

FDM dapat meningkatkan semua unduhan Anda hingga 10 kali, memproses file media dari berbagai format populer, seret & letakkan URL langsung dari peramban web dan unduh sekaligus beberapa file!

Pengelola unduhan internet kami kompatibel dengan peramban paling populer Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Internet Explorer dan Safari.

Fitur Free Download Manager :

  • Pengunduhan yang cepat, aman dan efisien
  • Pengunduhan video dari situs web populer
  • Dukungan proxy
  • Dukungan HTTP / HTTPS / FTP / BitTorrent (Unduh file menggunakan protokol BitTorrent)
  • Antarmuka yang ramah pengguna dengan desain modern
  • Dukungan untuk Windows dan macOS
  • Benar-benar gratis dan 100% aman


Download FDM = https://www.freedownloadmanager.org/

2. EagleGet

 EagleGet

EagleGet memiliki antarmuka yang menarik dan modern, gratis, mudah digunakan, sepenuhnya dapat dikonfigurasi, dan dilengkapi dengan beberapa alat tambahan yang akan membuat program terkait media lainnya di desktop Anda menjadi berlebihan

EagleGet merupakan pengelola unduhan yang sangat bagus dengan antarmuka yang bersih, sederhana, dan integrasi browser yang nyaman. Saya sangat suka EagleGet dan merekomendasikannya dengan sepenuh hati

EagleGet adalah perangkat gratis untuk PC Anda yang bertindak sebagai download manager yang menarik secara visual untuk komputer Anda. Jika Anda bosan dengan unduhan lambat, maka EagleGet tepat seperti yang Anda butuhkan.

Fitur EagleGet :

  • Tingkatkan Kecepatan Unduhan

EagleGet menggunakan teknologi multi-threaded canggih untuk mempercepat unduhan dengan membagi file menjadi beberapa bagian dan kemudian mentransfernya secara bersamaan, sehingga meningkatkan kecepatan unduh hingga 6 kali

  • Jadwalkan dan Kelola Mengunduh Pekerjaan dengan Cerdas

EagleGet memberi Anda kendali atas unduhan. Anda dapat menjadwalkan beberapa antrian unduhan, mengurutkan unduhan berdasarkan berbagai kriteria, menerapkan pembatasan kecepatan, atau bahkan menghapus file unduhan yang tidak perlu secara fisik.

  • Segarkan Otomatis Alamat Unduhan Kedaluwarsa

EagleGet dapat secara otomatis memperbarui URL unduhan yang kedaluwarsa tanpa memulai kembali dari awal, menghemat waktu dan upaya Anda. Perlu disebutkan bahwa EagleGet adalah pengelola unduhan freeware pertama yang mendukung fitur ini.

  • Mendukung Semua Browser Populer

EagleGet mendukung semua browser populer termasuk Chrome, Firefox, Opera dan IE. Apa pun peramban yang Anda gunakan, Anda selalu dapat menikmati kecepatan unduh maksimum tanpa batas.

  • Konfigurasi Pemberitahuan Fleksibel & Mode Senyap

EagleGet memberi Anda banyak cara untuk mendapat informasi tentang unduhan. Mode Senyap yang unggulan dapat menonaktifkan sementara semua pemberitahuan untuk membuat Anda menikmati tinggal dengan aplikasi layar penuh atau game PC.

  • Pemeriksa Malware Otomatis & Pengverifikasi Integritas File

EagleGet peduli dengan keamanan Anda. Pemeriksa malware otomatis menjalankan produk Anti-Virus untuk melakukan pemindaian saat penyelesaian pengunduhan. Verifikasi checksum MD5 / SHA1 memastikan file yang diunduh asli dari aslinya.

  • Antarmuka Pengguna yang Dapat Disesuaikan

EagleGet memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa antarmuka-nya. Anda dapat memilih warna dan gambar latar belakang favorit Anda untuk EagleGet, menjadikan pengelola unduhan freeware yang kuat lebih menarik secara visual.

Link Download = http://www.eagleget.com/

3. FlashGet

FlashGet

FlashGet adalah pengelola unduhan terkemuka dan memiliki jumlah pengguna tertinggi di internet. Ini menggunakan teknik MHT (Multi-server Hyper-threading Transport), mendukung berbagai protokol dan memiliki fitur manajemen dokumen yang sangat baik. FlashGet adalah freeware tanpa adware atau spyware

Fitur FlashGet :

  • 100% Bersih, gratis (Tidak ada adware dan spyware Mudah dipasang dan digunakan)


  • Panggil anti-virus secara otomatis (FlashGet dapat memanggil anti-virus secara otomatis untuk membersihkan virus, spyware, dan adware setelah selesai mengunduh.)


  • Mengoptimalkan sumber daya sistem

FlashGet dapat menggunakan sumber daya sistem terendah dan tidak akan memengaruhi pekerjaan atau studi normal Anda

  • Tingkatkan kecepatan dan stabilitas

Ini menggunakan teknik MHT (Multi-server Hyper-threading Transport) dan aritmatika optimisasi dan dapat membagi file yang diunduh menjadi beberapa bagian dan mendukung transfer multi titik secara paralel. Selain itu, tekniknya (UDCT, Ultra Disk Cache Tech) dapat melindungi hard disk Anda dan membuat Anda mengunduh lebih stabil.


  • Mendukung HTTP , FTP , BT , emule dan berbagai protokol lainnya

FlashGet mendukung HTTP, FTP, BT, MMS, RTSP dan protokol lainnya. Ini mulus antara protokol dan tidak perlu beroperasi secara manual untuk pengunduhan unduhan.
Teknik One Touch mengoptimalkan pengunduhan BT dan dapat secara otomatis mengunduh file target setelah mendapatkan informasi benih, karenanya tidak perlu beroperasi lagi.

  • Fitur manajemen file yang kuat

Ini mendukung kategori tidak terbatas. Setiap kategori diberi direktori penyimpanan unduhan. Fitur manajemen yang kuat.

Download link = http://www.flashget.com/en/download.html

4. Folx


Folx adalah pengelola unduhan gratis untuk macOS dengan antarmuka gaya Mac yang sebenarnya. Ia menawarkan pengelolaan unduhan yang mudah, pengaturan yang fleksibel, dll. Folx memiliki sistem yang unik untuk menyortir dan menjaga konten yang diunduh

Fitur folx:

  • Folx dapat membagi unduhan menjadi 2 utas untuk mengunduh lebih cepat; dapat secara otomatis melanjutkan unduhan yang terputus; menawarkan banyak cara untuk menambahkan tugas unduhan.


  • Sistem penandaan cerdas

Unduhan apa pun dapat diberikan dengan tag atau banyak tag di Folx. Dengan cara ini Folx akan mengurutkan unduhan di panel Tag. Dengan mengklik tag apa pun Anda akan diperlihatkan file lain yang ditandai dengan tag yang sama. Berkat pemberian tag, Anda dapat menemukan file yang diunduh di Mac dengan mudah.

Link Download = https://mac.eltima.com/download-manager.html

Tersedia 2 versi yakni free dan pro :

Perbandingan Folx versi free dan pro
fitur Free Pro
Splitting of downloads in up to 20 threads No Yes
Scheduling the downloads No Yes
Integration with iTunes No Yes
Speed control No Yes
Search for torrents directly
from the application
No Yes
Video Downloadl No Yes
Save any number of passwords
for FTP and HTTP websites
No Yes
High-speed downloading Yes Yes
Split the downloads in two threads Yes Yes
Auto-resuming of downloads Yes Yes
Multiple downloads at a time Yes Yes
Automatic catching of downloads Yes Yes
Downloading via Proxy servers Yes Yes
Torrent client with magnet links support Yes Yes
Spotlight integration Yes Yes
Plugin for catching downloads in
 popular Mac OS browsers
Yes Yes
Quick Look integration Yes Yes
Add-ons with special context menu
for Folx for all browsers
Yes Yes
Support for Apple's Retina displays Yes Yes
Various ways of adding
downloads to Folx
Yes Yes

5. Download Accelerator Plus *Free

Download Accelerator Plus

Cukup instal DAP di komputer Anda, unduh dengan cara yang sama seperti sebelumnya, dan perhatikan kecepatan download file Anda meningkat secara signifikan

DAP telah diterjemahkan ke dalam 48 bahasa oleh pengguna yang bekerja pada Wiki Terjemahan DAP. Bahasa tambahan sedang dalam proses, dan upaya terus membuat terjemahan tetap up-to-date.

DAP memaksimalkan bandwidth untuk memastikan pengdownload dan streaming konten dikirimkan kepada pengguna dari sumber tercepat dan paling andal. DAP berusaha membuat web menjadi tempat yang lebih baik bagi pengguna, dengan berfokus pada kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. DAP sangat bangga memiliki puluhan juta pengguna di seluruh dunia

Fitur-fitur DAP :

Kecepatan download

  • Mudah mengunduh file dalam kecepatan tercepat
  • Cukup klik untuk mengunduh & DAP akan membuat Anda mendapatkan file dengan cepat!

Pratinjau Video Fitur baru di DAP

  • Tonton video Anda saat mengunduh
  • Periksa konten Anda segera setelah download dimulai

Pemeriksa Tautan DAP Fitur baru di DAP

  • Pastikan file yang Anda unduh valid
  • Lihat info tentang file Anda sebelum Anda mengunduhnya

Pengunduh & Konverter Video

  • Unduh video & konversi secara gratis
  • Unduh video dari YouTube dan situs video lainnya, konversikan video ke format apa pun

Video ke MP3

  • Tambahkan download musik Anda ke perpustakaan iTunes Anda
  • Unduh video dari YouTube dan konversikan ke file musik MP3

Unduh Keamanan

  • Lihat apa yang dikatakan anti-virus terkemuka tentang file Anda
  • Pastikan file download Anda aman sebelum membukanya

Link download = http://www.DAP.com/dap/

6. Jdownloader

Jdownloader

JDownloader adalah alat manajemen download open-source gratis dengan komunitas besar pengembang yang membuat pengdownload menjadi mudah dan secepat yang seharusnya. Pengguna dapat memulai, menghentikan, atau menjeda download, mengatur batasan bandwidth, arsip ekstrak otomatis, dan banyak lagi. Ini adalah kerangka kerja yang mudah diperluas yang dapat menghemat berjam-jam waktu berharga Anda setiap hari!

Download link = http://jdownloader.org/download/index

7. DownTango

DownTango

DownTango adalah pendekatan inovatif untuk manajemen pengdownload file. Ini menggabungkan fitur terbaik yang dimiliki oleh setiap perangkat lunak manajemen download dan menyajikannya dengan cara yang indah dan mudah digunakan.

Fitur downtango :

  • Mengunduh semua jenis file yang Anda inginkan.
  • Kelola download Anda dari mana saja.
  • Nikmati Antarmuka Pengguna yang sederhana dan efisien

Prinsip DownTango adalah dapat diakses dan menyenangkan untuk digunakan, bahkan untuk pengguna yang kurang berpengalaman, oleh karena itu:

UI hanya berisi elemen yang paling diperlukan - tidak ada kekacauan, hanya hal-hal yang jelas dan jelas.

Opsi dan pengaturan dijaga agar tetap minimum - dan bahkan tanpa mengubah atau mengeditnya, semuanya masih berfungsi dengan baik.

Perangkat lunak terintegrasi dengan browser favorit Anda, memungkinkan Anda mengunduh file langsung dari sana, yang membuatnya lebih cepat dan lebih mudah.

Anda masih dapat mengakses download meskipun Anda jauh dari komputer Anda - DownTango memberi Anda kemungkinan untuk masuk ke akun Anda dari jarak jauh, dan memeriksa atau memodifikasi jadwal download Anda.

Dengan cara ini Anda tidak perlu menginstal klien di mana pun kecuali mesin utama Anda, yang menghemat banyak waktu dan kerumitan.

Prinsip DownTango adalah agar dapat diakses dan menyenangkan untuk dikerjakan, bahkan untuk pengguna yang kurang berpengalaman, oleh karena itu
Opsi dan pengaturan dijaga seminimal mungkin - dan bahkan tanpa mengubah atau mengeditnya semuanya masih akan berfungsi dengan baik.

Download = https://red-sky.com

8. iGetter

iGetter

iGetter adalah pengelola download dan akselerator berfitur lengkap. Dengan iGetter, Anda dapat memaksimalkan koneksi Internet Anda baik itu Fiber Optic, nirkabel, kabel, DSL, dan koneksi broadband high-end lainnya. iGetter dapat sangat meningkatkan kecepatan download Anda menggunakan download tersegmentasi (dipercepat).

Selain itu memungkinkan resume otomatis pada download yang rusak, pemfilteran antrian dengan berbagai kriteria, menjadwalkan download untuk periode lalu lintas yang rendah, panggilan ulang otomatis pada koneksi yang terputus, penghentian otomatis dan penghentian saat selesai, dan banyak lagi.

Download links = https://www.igetter.net/downloads.html

9. Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator secara efektif menyelesaikan tiga masalah terbesar saat mengunduh file: kecepatan, melanjutkan kembali download yang rusak, dan pengelolaan file yang diunduh

Fitur yang membedakan Internet Download Accelerator adalah kinerja keseluruhan yang unggul dan antarmuka pengguna yang nyaman.

IDA AVCInternet Download Accelerator memungkinkan Anda meningkatkan kecepatan unduh file dari Internet menggunakan protokol HTTP, HTTPS, dan FTP. Akselerasi dicapai dengan memecah file yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian dan mengunduh bagian-bagian ini secara bersamaan. Internet Download Accelerator melanjutkan download yang rusak dari mana mereka tinggalkan dari kedua server HTTP, HTTPS dan FTP.

Untuk meningkatkan kegunaan Internet Download Accelerator terintegrasi dengan Internet Explorer, Chrome, Firefox, Mozilla, Opera, Netscape, Safari, Yandex.Browser , Vivaldi dan lainnya, menggantikan modul download standar. Selain itu, program memonitor clipboard sistem dan mendeteksi URL di clipboard. Dengan IDA Anda dapat mengunduh dan menyimpan video dari layanan video populer .

Apa pun jenis koneksi Anda, Internet Download Accelerator akan menggunakan bandwidth koneksi Anda paling efektif dan mengunduh file dengan sangat cepat.

Alat yang ampuh dan berguna untuk pengelolaan kategori download. Kemungkinan deteksi tipe file otomatis dengan penempatan file otomatis ke kategori yang ditentukan. Jumlah kategori dan tingkat hierarki yang tidak terbatas.

Download link = https://westbyte.com/index.phtml?page=download&tmp=1&lng=English

10. Ninja Download Manager

Ninja Download Manager

Tingkatkan kecepatan unduh hingga 20 kali dengan menggunakan beberapa koneksi simultan. Lanjutkan download Anda setelah berhenti tanpa harus memulai dari awal. download dapat disimpan ke daftar download Anda untuk diunduh nanti. Muat ulang file dari awal hingga selesai sehingga Anda dapat mulai melihat pratinjau file audio dan video sebelum pengdownload selesai

Jadwalkan download untuk memulai atau berhenti kapan pun Anda ingin memanfaatkan paket data fleksibel Anda. Kontrol kecepatan download dari satu download, seluruh antrian atau semua download Ninja Download Manager sehingga Anda dapat terus menggunakan Internet saat download berjalan

Link download = https://ninjadownloadmanager.com/

Demikian postingan mengenai 10 software alternatif IDM yang tidak kalah bagus dan gratis. Dengan menggunakan bantuan software downloader pihak ke tiga yang memang berfokus pada sumber daya internet maka proses download file akan berjalan lebih cepat dan stabil.

Jika anda memiliki software downloader andalan yang lain jangan sungkan membagikan cerita dan pengalaman dikolom komentar yang tersedia dibawah. Sekian dan terimakasih
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber . Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar