Skip to main content

Negara pengguna internet terbesar diasia

Selamat Datang di Blog Orang IT . Bagian asia pasifik dikenal sebagai pusat peradaban sekaligus menjadi pengembangan teknologi modern saat ini , namun apakah anda tau dinegara mana terdapat pengguna internet paling besar dikawasan asia ?

Perkembangan negara diasia pasifik akhir-akhir ini mencuri perhatian dunia , lihat saja tiongkok yang berkembang sangat pesat hingga mampu menyangingi negara adidaya amerika kemudian negara jepang yang terkenal dengan pengembangan teknologi mutakhirnya 

Setiap negara di asia pasifik berlomba-lomba mengembangkan teknologi agar semakin maju , tak terkecuali negara berkembang indonesia lihatlah prestasi sijenius khoirul anam yang teori FFT nya menjadi cikal bakal penemuan teknologi 4G dan beberapa penemuan lain yang cukup menghebohkan dunia seperti pembuatan mobil berbahan bakar air

Perkembangan teknologi yang pesat harusnya didukung dengan proses penyebaran informasi yang mudah , melihat prestasi dibidang teknologi yang dimiliki oleh setiap negara diasia pasifik berikut ini daftar negara pengguna internet terbesar diasia pasifik

Inilah negara pengguna internet terbesar diasia pasifik 2019

Penetrasi internet dikawasan asia pasifik cukup terbantu dengan hadirnya beberapa teknologi modern dengan harga terjangkau serta dukungan teknologi 4G LTE yang biaya kuota internetnya juga alhamdulillah bisa dikatakan murah

Dilansir dari statista berikut negara pengguna internet terbesar dikawasan asia pasifik , ayo tebak indonesia nomor berapa ya ?


1. Tiongkok - 751 juta pengguna

Negara pengguna internet terbesar diasia
Di urutan pertama, sudah jelas ada Tiongkok yang saat ini menduduki pemuncak jumlah penduduk terbesar di dunia. Republik Rakyat Tiongkok sendiri memiliki setidaknya 751 juta pengguna internet dari sekitar 1 miliar penduduk yang tinggal di sana.

Penetrasi internet yang tergolong besar ini jelas sangat dipengaruhi perkembangan industri telekomunikasi Tiongkok yang menjadi pemain besar di dunia saat ini.

Sebut saja berbagai merk smartphone yang anda gunakan berasal dari Tiongkok, seperti Huawei, Xiaomi, dan sebagainya .

Selain jumlah penduduk yang besar , pemerintahnya sendiri juga memberikan fasilitas internet yang bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah


2. India - 462 juta pengguna

Negara pengguna internet terbesar diasiaf

Menyusul di peringkat kedua, ada juga India yang memiliki pengguna internet sebanyak 462 juta pengguna dari lebih 1.3 miliar penduduk yang tinggal di sana. Angka ini cukup mengesankan, karena hampir setengah dari penduduk di sana sudah mendapatkan akses internet.

Selain Tiongkok dan Jepang, negara yang terkenal dengan Taj Mahal ini bisa dibilang memiliki tingkat perkembangan teknologi pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan potensi market yang cukup menjanjikan, banyak brand smartphone yang membangun pabrik di sana dan merilis smartphone terbaru mereka di pasar India lebih dulu .


3. Indonesia - 132.7 juta pengguna

Negara pengguna internet terbesar diasiavv

Dan ternyata Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di kawasan Asia Pasifik sepanjang 2018. Indonesia sendiri memiliki 132.7 juta pengguna internet dari sekitar 260 juta penduduk.

Tidak seperti beberapa tahun ke belakang di mana akses internet masih susah didapatkan, beberapa waktu ke belakang pengguna di daerah pun sudah bisa mendapatkan akses internet.

Peralihan alias migrasi pengguna 2G menjadi 3G atau 4G LTE sendiri pun menjadi pendorong signifikan akan jumlah pengguna internet di Indonesia.

Di indonesia banyak anak muda yang suka nongkrong ditempat free wifi sebut saja lokasi wifi corner dari pagi sampai malam tidak pernah sepi oleh penikmat layanan wifi


4. Jepang - 118.5 juta pengguna

Negara pengguna internet terbesar diasiad

Walaupun harus puas berada di peringkat keempat, Jepang yang memiliki pengguna internet sekitar 118.5 juta patut berbangga. Hal ini dikarenakan hampir keseluruhan penduduk di sana ternyata sudah memanfaatkan internet dengan cukup baik.

Apalagi dengan jumlah penduduk negara yang terkenal dengan manga dan animenya ini yang hanya berjumlah sekitar 126 juta jiwa saja . Artinya hanya kurang dari 10 juta jiwa yang belum mendapatkan internet . 

Mirisnya banyak tenaga kerja kantoran dijepang dengan masa kontrak kerja yang sangat pendek sehingga mereka memilih menyewa bilik warnet sebagai tempat tinggalnya sementara


5. Bangladesh - 81.7 juta pengguna

Negara pengguna internet terbesar diasias
Bangladesh adalah salah satu negara tetangga yang letaknya bersebelahan dengan India. Dengan total jumlah penduduk sekitar 164 juta jiwa, negara ini memiliki jumlah pengguna internet sebanyak 81.7 juta jiwa. Alias hampir setengahnya .

Perkembangan pengguna internet di Bangladesh sendiri diduga karena andil India yang menyebarkan teknologi yang dimilikinya di kawasan sekitar Asia Selatan.

Maka anda jangan heran, negara-negara di kawasan ini seperti India dan Bangladesh akan menjadi pemain besar di industri teknologi dalam beberapa tahun ke depan.

Sayangnya pemerintah bangladesh sendiri sering melakukan pemblokiran pada situs sosial media yang dianggap memicu konflik / demo / penguatan oposisi suatu pihak seperti facebook , twitter dll


Inilah Peringkat 6 - 15 Negara dengan Pengguna Internet Terbesar

Nah jika anda lihat, secara keseluruhan pengguna internet terbesar di Asia Pasifik didominasi peringkat 10 besar negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Lalu bagaimanakah dengan peringkat 6 hingga 15 di dalam daftar ini.

Berikut adalah peringkat 6-15 negara dengan pengguna internet terbesar di Asia Pasifik :

6. Filipina 67 juta pengguna

7. Vietnam 64 juta pengguna

8. Thailand 57 juta pengguna

9. Korea Selatan 47.35 juta pengguna

10. Pakistan 44.6 juta pengguna

11. Malaysia 25.08 juta pengguna

12. Australia 21.74 juta pengguna

13. Taiwan 20.82 juta pengguna

14. Myanmar 18 juta pengguna

15. Nepal 16.19 juta pengguna

Selain dari ke-15 daftar di atas, negara-negara seperti Sri Lanka, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru dan sebagainya hanya memiliki pengguna internet di bawah 10 juta pengguna
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar