7 alternatif iklan Google Adsense untuk Situs Web

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan beberapa alternatif jaringan periklanan selain Google AdSense yang terbukti membayar untuk monetisasi situs web dan blog.
Monetisasi blog adalah salah satu tujuan utama seorang blogger dan webmaster. Mereka membuat blog agar bisa mendapatkan uang dengan cara bekerja sama melalui jaringan periklanan yang merupakan salah satu sumber penghasilan seorang blogger
Google Adsense mungkin adalah program monetisasi blog terbaik yang dapat kita gunakan untuk blog atau situs web. Google Adsense adalah jaringan periklanan terbesar di dunia sekaligus sebagai anak perusahaan raksasa internet saat ini yaitu google. Adsense akan membayar berapapun penghasilan publishernya baik itu ratusan juta atau milyaran sekalipun semuanya akan dibayar tepat  waktu antara tanggal 21-23 setiap akhir bulan
Jika kita melihat laporan pendapatan beberapa blogger terbaik, kita akan menemukan bahwa Google Adsense adalah salah satu sumber pendapatan utama mereka. Karena itu wajar jika kebanyakan orang cenderung memilih Google Adsense untuk memonetisasi blog.
Namun, untuk blogger pemula yang memiliki akun adsense tidak lantas membuat mereka autogajian karena kebanyakan pemula belum mampu mendapatkan trafik blog yang stabil secara organik
Atau pemilik situs web tertentu yang jenis kontenya dilarang oleh adsense (film, game , judi , por no, tembakau , rokok , alkohol dll) mereka harus berinisiatif mencari alternatif iklan selain adsense yang membayar mahal khususnya untuk pengunjung yang datang dari negara indonesia
Lagi pula , menjadi mitra adsense bukanlah perkara mudah karena calon publisher harus melewati beberapa tahapan review oleh tim pakar adsense sampai tiba hasil keputusan akhir apakah permintaan kerja sama mereka diterima atau ditolak
Tak jarang sebelum mendapatkan persetujuan , para pendaftar harus merasakan lamaran mereka ditolak berkali-kali oleh adsense, menurut penilaian tim adsense menganggap blog saya tidak/belum layak untuk menjadi mitra iklan mereka
Terkadang tim adsense juga menolak situs saya dengan alasan tidak ada konten atau konten hasil salinan, beberapa postingan yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan konten juga ditemukanapada salah satu artikel diblog saya
Lagi pula , adsense akan terus memantau efektivitas iklan para publisher mereka untuk memastikan ketaatan terhadap pedoman adsense , publisher yang melanggar aturan maka akunya langsung ditutup/disabled sementara untuk pelanggaran ringan biasanya publisher hanya mendapat hukuman berupa suspends akun selama 30 hari

Baca juga: Perbedaan suspends dan banned akun adsense

Oh ya untuk akun adsense yang telah disabled, maka pemilik email tidak akan bisa lagi mendaftar akun adsense bahkan situs yang terdaftar masuk kedalam daftar blacklist alias selamanya tidak akan bisa menampilkan iklan dari adsense
Jadi kita melihat bahwa bermitra dengan jaringan iklan Google Adsense sama sekali tidak mudah bagi blogger pemula, bahkan blogger berpengalaman saja masih banyak yang mengeluh perihal kecilnya cpc hingga banned akun yang tidak diketahui penyebab pastinya
Solusi terbaik bagi anda yang belum siap menjadi mitra adsense adalah mencari alternatif Google Adsense, ada banyak situs jaringan periklanan diluaran sana yang tidak kalah legit dengan adsense, jadi apabila terjadi masalah dengan akun Google Adsense, penghasilan anda tidak akan terpengaruh.
Berita baiknya adalah ada banyak alternatif untuk Google Adsense. Kita tidak harus berkecil hati jika situs kita telah dibanned oleh adsense atau telah ditolak berkali-kali meskipun kita yakin bahwa situs kita seharusnya telah layak untuk bekerja sama dengan adsense
Di sini, saya telah mengumpulkan jaringan iklan alternatif terbaik selain Adsense.
Jaringan iklan Adsense alternatif ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghasilkan uang melalui lalu lintas blog. Mereka mungkin tidak selalu lebih baik dari Google Adsense, tetapi masih bisa memberi kita penghasilan dan hasil yang lebih baik daripada Google Adsense.
Semua jaringan periklanan alternatif ini bukan jaringan yang membayar anda untuk setiap klik (PPC). Saya telah memasukkan berbagai jenis opsi periklanan seperti jaringan iklan PPC, iklan POP, layanan afiliasi, dan sebagainya.
Jadi saya memiliki lebih banyak model iklan untuk memaksimalkan penghasilan. Mari kita lihat alternatif Google Adsense terbaik ini untuk blogger dan pemilik situs web selfhosted lainya

1. Media.net

Media.net adalah salah satu alternatif terbaik untuk Google Adsense terutama dalam hal format iklan. Mereka memberi Anda akses eksklusif untuk Yahoo! Bing Network dan menawarkan iklan dengan bayaran tinggi. 
Media.net memiliki status sebagai salah satu jaringan iklan kontekstual terbesar dengan banyak penerbit top seperti Forbes, Reuters, Good Housekeeping dan ELLE.
Media.net menyediakan beberapa tampilan iklan untuk penerbitnya seperti iklan konten, iklan penargetan pencarian, bilah web, dan iklan seluler. Namun, ini hanya memungkinkan satu jenis iklan  saja yang muncul di satu halaman. 
Mereka juga menerapkan aturan ketat khususnya bagi publisher yang mereka setujui. Jadi, baca semua aturan dan regulasi mereka dan ikuti dengan cermat untuk mendapatkan persetujuan instan dan terhindar dari sanksi

2. PropellerAds Media

PropellerAds
PropellerAds adalah salah satu Jaringan Iklan CPM terbesar dan alternatif yang baik untuk Google Adsense. PropellerAds membayar untuk setiap 1.000 penayangan iklan yang kita hasilkan di situs web. 
Jadi, tidak perlu bagi pengunjung blog atau website untuk mengklik iklan. kita akan di bayar dari seberapa sering iklan dari PopellerAds tampil di halaman situs web kita. Mirip seperti adsense yang membayar untuk setiap seribu tayangan (PPS)
Jika Anda memiliki kualitas traffic situs web yang layak dan stabil, maka Iklan CPM dari PropellerAds dapat menghasilkan pendapatan yang menjamin penghasilan setiap bulanan.
PropellerAds Media menyediakan berbagai produk iklan untuk blog atau situs web Kita diantaranya OnClick PopUnder Ads, Mobile Ads, Classic Banner Ads, Slider Ads, Direct Ads, dan Video Ads.
Sangat mudah untuk memulainya. Persetujuan akun tidak butuh waktu lama. Iklan Propeller memberikan bayaran sebesar 80% dari pendapatan iklan mereka untuk publisher. dan metode pembayarannya melalui Payoneer, Transfer, Webmoney, dll. 
Selain itu, Propeller Ads juga menerima semua jenis situs web selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Tidak ada persyaratan traffic minimum. dan sangat kompatibel dengan Jaringan Iklan lain.

3. Chitika

Jaringan Iklan Chitika adalah pilihan yang tepat sebagai Alternatif Google Adsense terbaik, hal ini karena mereka sangat mirip dengan Adsense. Chitika hanya melayani model iklan kontekstual dan memungkinkan kita untuk menyesuaikan iklan. Chitika dapat digunakan bersama dengan Adsense  tanpa menimbulkan masalah.
Chitika membayar melalui Paypal. Persyaratan pembayaran minimum untuk Paypal adalah $ 10 USD. Chitika memiliki proses persetujuan akun yang mudah dan tidak memiliki persyaratan traffic minimum. Iklan Chitika adalah iklan dengan pencarian yang ditargetkan. Anda akan mendapatkan saluran iklan yang relevan

4. AdBuff

AdBuff
AdBuff dapat dikatakan sebagai Jaringan Iklan Alternatif Adsense terbaik. melayani unit iklan yang inovatif dan memberi juga memberikan kesempatan untuk menggandakan RPM halaman Anda. 
Manfaat terbesar AdBuff adalah kita dapat menyandingkan iklan Adsense dan AdBuff Ads bersama di situs web kita. Namun, AdBuff memiliki syarat persetujuan yang ketat antara pengiklan dan penerbit.
AdBuff biasanya menerima publisher yang memiliki sebagian besar traffic yang berasal dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia. Plus, itu juga memiliki persyaratan lalu lintas minimum 2000 pengunjung unik per hari. 
AdBuff memiliki proses persetujuan yang agak lama yang bisa memakan waktu setidaknya tujuh hari. Akan ada  bonus  sebesar $ 25 untuk setiap situs yang disetujui. AdBuff harus menjadi salah satu pertimbangan utama ketika mencari Jaringan Iklan Alternatif Adsense terbaik.

5. Infolinks

Infolinks
Infolinks tidak seperti Google Adsense, mereka tidak menawarkan model iklan kontekstual, Infolinks tetap merupakan alternatif yang sangat direkomendasikan untuk Adsense. Faktanya, Infolinks adalah salah satu jaringan iklan dalam teks yang paling populer. 
Ini menyediakan berbagai format iklan termasuk unit iklan dalam-teks dan unit iklan dalam-bingkai. Proses pendaftarannya mudah, dan ambang pembayaran untuk payoutnyapun relatif rendah.
Infolinks membantu lebih dari 200.000 penerbit online. Tidak ada biaya pengaturan, tidak ada persyaratan traffic minimum, dan tidak ada peraturan tersembunyi. Infolinks dapat dengan mudah di integrasikan ke dalam situs kita. 
Ini cocok untuk publisher besar atau kecil. Ini adalah produk yang dapat disesuaikan untuk memastikan bahwa kita memanfaatkan lalu lintas situs web secara maksimal. Namun, InfoLink tidak menyetujui situs yang artikelnya sedikit. Karena iklan mereka menyatu dengan konten

6. ExoKlik

ExoKlik
ExoClick adalah salah satu Jaringan Iklan terbesar di dunia. Mereka melayani lebih dari 100 miliar tayangan iklan bulanan yang ditargetkan secara geografis. ExoKlik memberikan jenis iklan CPC serta Jenis Iklan berbasis CPM untuk penerbit dan pengiklan. 
ExoKlik memiliki salah satu tarif CPM tertinggi di beberapa niche. Nilai CPM mereka dapat naik hingga $ 2 per 1000 tayangan, sementara tingkat CPC lebih dari $ 0,10 per klik.
Opsi pembayaran melalui Paypal, Payoneer, dan Transfer. Batas penarikan minimum adalah $ 20.

7. Clickadu

Clickadu
Clickadu adalah salah satu jaringan iklan yang tumbuh paling cepat menghasilkan puluhan ribu tayangan setiap hari. Fokus utamanya adalah iklan pop-under, dan spesialisasi dalam jenis iklan POP ini. 
Mereka melayani pengiklan dan publisher di seluruh dunia. Clicadu tidak memiliki persyaratan traffic minimum, sehingga publisher pemula dengan blognya yang masih baru dapat segera menggunakan jaringan iklan ini
Mudah dalam pendaftaran dan proses persetujuan cepat yang menjadikannya sebagai salah satu jaringan iklan paling banyak dicari di dunia. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang baru terjun dalam dunia periklanan online. Metode pembayaran yang didukung adalah Paypal, Webmoney, Payoneer, dan Transfer. Batas penarikan minimum adalah $ 100.

Related Post