10 website untuk tes IQ secara online gratis

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Sebagian orang menganggap bahwa dirinya jenius meski belum pernah melakukan tes IQ secara resmi karena biayanya yang mahal. Meski demikian seiring perkembang teknologi ada banyak website online yang menyediakan layanan tes IQ secara gratis dan cepat. Pengguna diminta untuk mengerjakan 50-100 soal hanya dalam waktu 60 menit. Setelah itu skor IQ anda akan langsung muncul setelah menyelesaikan soal-soal yang diberikan
Beberapa website yang menyediakan layanan tes IQ menggunakan algoritma penilaian yang berbeda, metode yang diberikan juga berbeda oleh sebab itu apabila anda ingin melihat hasil yang benar-benar akurat maka anda harus mengikuti tes IQ secara online pada beberapa website yang berbeda kemudian melakukan perbandingan nilai dari masing-masing metode. Seharunya nilainya tidak berbeda terlalu jauh

Sebagai catatan : Bahwa metode tes IQ secara online sebagian memang diambil dari soal-soal pengujian IQ yang sebenarnya dan memiliki algoritma ilmiah yang dibuat oleh seorang ahli. Tetapi , ada juga web tes IQ yang dibuat hanya sebagai hiburan oleh sebab itu melalui latihan tes IQ ini sebaiknya tidak dijadikan patokan level IQ tetapi hanya untuk melatih kecerdasan anda saja

10 website penyedia layanan tes IQ gratis dan terbaik

Semua daftar situs untuk soal tes IQ ini sebenarnya berbahasa inggris tetapi anda tidak perlu khawatir karena pengguna tinggal menyetting terjemahan otomatis kedalam bahasa indonesia. 
Kenapa tidak membahas website tes IQ berbahasa indonesia ? karena web-web soal tes IQ bahasa indonesia kebanyakan dibuat hanya untuk sekedar hiburan tanpa melalui metode penilaian yang jelas
Buka salah satu website berikut lalu dibagian setting > terjemahkan kedalam bahasa indonesia atau kalau menggunakan komputer PC tinggal klik kanan > translate to indonesia , otomatis halaman yang dibuka dan seterusnya selama masih berada dalam tab tersebut akan diterjemahkan kedalam bahasa indonesia

1. FreeIQTest. info

1. FreeIQTest. info
Situs web FreeIQTest.info memiliki 20 pertanyaan tes IQ gratis. Sistem peringkat untuk skor IQ Anda didasarkan pada jawaban atas pertanyaan yang Anda berikan dan kecepatan Anda menjawab semua pertanyaan yang tersedia.

Setelah semua pertanyaan tes selesai, Anda akan diberi tahu tentang skor CI, jumlah waktu untuk memproses pertanyaan, dan kredensial “status” Anda, seperti Gifted atau Severe Challenge.

2. Free- IQTest. net

2. Free- IQTest. net
Ada 20 pertanyaan tes IQ gratis di situs web Free-IQTest.net, yang semuanya merupakan kombinasi dari beberapa pilihan dan pertanyaan benar / salah.

Anda hanya perlu memasukkan informasi gender dan tanggal lahir untuk mulai mengerjakan pertanyaan IQ gratis di situs web Free-IQ-Test.net.

Skor IQ Anda akan ditampilkan di akhir tes. Anda dapat berbagi nilai dengan orang lain dan melihat jawaban yang benar untuk semua masalah yang sedang Anda kerjakan.

3. See My Personality

3. See My Personality
Situs web See My Personality adalah alat tes IQ yang bergerak cepat. Artinya, ada batas waktu untuk semua bagian dari masalah yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin mendapatkan skor tinggi, Anda harus melakukan sesuatu dengan cepat.

Pertanyaan tes dibagi menjadi beberapa bagian untuk menguji bagian yang berbeda, termasuk memori, persepsi, logika, pemahaman kata-kata, hubungan spasial, urutan numerik, desain visual, dan kreativitas.

Ada dua cara untuk melakukannya: mengerjakan semua pertanyaan secara bersamaan, atau menyimpan pekerjaan untuk melanjutkan nanti. Setelah selesai, hasil pengujian dapat dikirim melalui email, ditampilkan online, atau dicetak.

Dari hasil nilai yang didapat, akan ada penjelasan bagian otak mana yang paling Anda gunakan. Ada juga grafik dari masing-masing kategori, sehingga Anda dapat membandingkan nilai Anda dengan yang lain.

4. Brain Metrix
4. Brain Metrix
Di situs web tes IQ Brain Metrix, Anda memiliki 20 pertanyaan, semuanya tersedia di satu halaman, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat jawaban Anda sebelum mengirimnya.

Oh ya, Anda harus memasukkan nama Anda, negara tempat tinggal, usia dan jenis kelamin untuk memulai tes IQ.

Setelah jawaban dievaluasi, hasil tes akan dijelaskan. Agar Anda memahami arti rentang nilai yang Anda dapatkan. Misalnya, rentang nilai 90-109 berarti “Normal” dan rentang nilai yang lebih besar dari 140 berarti “Rekayasa”.

5. Fun Education

5. Fun Education
Situs web Fun Education menawarkan 43 pertanyaan tes IQ gratis tanpa batas waktu. Jenis pertanyaan termasuk kata-kata analisis dan penalaran spasial.

Nilai yang Anda dapatkan dari tes IQ juga dibagi menjadi beberapa kategori seperti Analisis Kata, Penataan Ruang dan Isi Kosong. Anda juga dapat melihat jawaban apa yang salah di setiap kategori.

Hasilnya disajikan dalam bentuk grafik berdasarkan jenis kelamin, usia, negara, pekerjaan dan tingkat pendidikan. Jadi, Anda dapat membandingkan nilai dengan orang lain dalam kategori tertentu.

Setelah tes selesai, Anda harus membuat akun untuk melihat dan menyimpan hasil tes Anda. Setelah membuat akun, situs web akan menawarkan iklan atau promosi. Jika Anda tidak ingin mengganggu Anda, lewati iklan untuk langsung ke halaman hasil ini.

6. IQTest. com

6. IQTest. com
Situs web IQTest.com berisi halaman yang berisi 38 tes IQ pilihan ganda. Meskipun formatnya terlihat praktis dan sederhana, semua pertanyaan telah diajukan untuk menguji kecerdasan di beberapa bidang.

Anda harus mengatasi masalah dengan cepat. Menghabiskan lebih dari 20 detik pekerjaan pada setiap pertanyaan dapat memiliki efek negatif pada nilai Anda. Karena itu, tes IQ IQTest.com sebenarnya cukup sulit.

Setelah tes, Anda harus memasukkan alamat email, usia, dan nama agar hasilnya dapat diemailkan. Tapi hanya nilainya. Anda harus membayar jika ingin informasi lebih lanjut tentang nilai IQ Anda.

7. Intelligence Quotient(IQ) Test Experts

7. Intelligence Quotient(IQ) Test Experts
Situs web Ahli Tes IQ menawarkan 30 pertanyaan pilihan ganda yang harus ditanyakan dalam waktu 15 menit. Dalam 15 menit, jawaban Anda akan dikirim secara otomatis walaupun Anda belum selesai menjawab semua pertanyaan.

Semua pertanyaan tes IQ disediakan pada satu halaman. Anda dapat memeriksa pertanyaan yang belum terjawab atau melihat jawaban Anda sebelum mengirim. Dengan kata lain, jika Anda dapat menjawab semua pertanyaan dalam waktu kurang dari 15 menit.

Nilai hasil tes IQ akan dikirim ke alamat surel Anda. Tetapi Anda harus membayar jika menginginkan informasi terperinci tentang jawaban yang benar dan salah, serta membandingkan skor IQ Anda dengan jawaban orang lain.

8. PsychTests

8. PsychTests
Situs web PsychTests (http://testyourself.psychtests.com/testid/3109) menawarkan total 57 pertanyaan. Ini lebih dari situs tes IQ lainnya, tetapi tidak ada batasan waktu untuk mengerjakan tes IQ di PsychTests.

Semua pertanyaan dalam format pilihan ganda dirancang untuk menguji berbagai bidang kecerdasan, hubungan spasial dan penalaran logis dengan keterampilan matematika dan bahasa Inggris.

Sebelum melihat skor IQ, Anda harus terlebih dahulu menjawab pertanyaan penelitian seperti jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan etnis. Seperti halnya situs web lain, Anda harus membayar jika ingin melihat detail hasil yang Anda dapatkan.

9. QuizRocket

9. QuizRocket
Situs web QuizRocket (http://www.quizrocket.com/free-iq-test) menawarkan 20 pertanyaan pilihan ganda untuk tes IQ online gratis. Salah satunya adalah pertanyaan tentang usia dan jenis kelamin Anda.

Setelah Anda selesai mengerjakan soal tes IQ, hasil jawaban diproses. Anda kemudian dapat menerima skor, persentase, dan informasi IQ Anda tentang jawaban yang benar yang sedang Anda kerjakan. Anda dapat membagikan hasil tes IQ di Twitter dan Facebook.

10. Memorado

10. Memorado
Situs web Memorado (https://memorado.com/iqtest) menawarkan 18 pertanyaan pilihan ganda untuk tes IQ gratis. Setiap pertanyaan dilengkapi dengan 2 hingga 4 pilihan jawaban. Kedengarannya sederhana, bukan?

Setelah lulus tes, Anda akan mendapatkan skor IQ dengan deskripsi singkat, misalnya “Anda di atas rata-rata” atau “Anda berada di 1% teratas orang”. Anda juga dapat membagikan hasil tes IQ Anda di halaman Facebook.

Meskipun tes IQ tersedia, itu hanya demonstrasi dari tes yang sebenarnya, tetapi IQ-Test.com masih dapat digunakan untuk mendapatkan ide tentang skor IQ Anda dan dapat menjadi latihan untuk Anda sebelum untuk mulai lulus tes IQ.

Baca juga:  Daftar situs penyedia video tanpa hak cipta

Related Post