Skip to main content

Cara memperbanyak visitor blog dengan bing

Selamat Datang di Blog Orang IT . Hampir semua webmaster diseluruh dunia mengoptimalkan situs mereka hanya untuk mesin pencari google , sebenarnya itu adalah strategi yang umum mengingat google merupakan raksasa internet saat ini dan menjadi mesin pencari populer diseluruh dunia kecuali dikorea , china dan rusia

Mengingat padatnya persaingan di google anda mungkin sering kehilangan peringkat atau mendapatkan peringkat yang tidak berarti di google , ada 1.8 juta website baru terdeteksi setiap 24 jam dan jumlah index halaman yang sama untuk setiap menitnya berdasarkan data site explorer ahrefs

Bersaing disearch engine google makin hari semakin susah , sebagai webmaster anda seharusnya sadar akan hal ini , seiring bertumbuhnya pengguna internet dibarengi dengan meningkatnya jumlah ketersediaan informasi di internet melalalui situs-situs baru

Sebaliknya bersaing disearch engine lain tidak sesulit seperti google , bing merupakan salah satu mesin pencari yang memiliki cakupan pasar yang cukup luas setelah google dan apakah anda mengabaikan mesin pencari ini ? itu adalah kesalahan yang fatal

Pangsa pasar Bing adalah sekitar 33% di AS. Itu berarti bahwa situs web Anda akan mendapatkan 50% lebih banyak pengunjung jika Anda berhasil mendapatkan peringkat untuk kata kunci Google Anda di Bing. Secara umum, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung karena lebih mudah untuk mendapatkan peringkat di Bing.

Memperbanyak visitor blog dengan bing

SEO untuk Bing memiliki persaingan yang lebih rendah sehingga kemungkinan situs web Anda akan unggul untuk lebih banyak kata kunci di Bing. Jika Anda mengabaikan Bing, Anda berarti mengabaikan miliaran pencarian per bulan.

Cara mengoptimalkan SEO web untuk Bing

Sebagian besar teknik SEO yang bekerja untuk Google juga bekerja untuk Bing. Baik Google dan Bing menyukai konten halaman web yang relevan dengan kata kunci yang terkait dengan topik permintaan pencarian.

Baik Google dan Bing menyukai situs web yang ramah seluler ( responsive ) dan antarmuka pengguna yang baik. Keduanya mendukung data terstruktur, dan keduanya berpikir bahwa kualitas tautan yang mengarah ke situs web Anda adalah penting ( backlink berkualitas )

Pedoman Webmaster Bing menunjukkan banyak faktor yang menurut Bing penting. Faktor-faktor ini tidak menjamin peringkat tinggi, tetapi dijadikan dasar untuk memberi peringkat tinggi.


Berikut tips meningkatkan peringkat blog anda di Bing:

1. Bing suka konten multimedia yang menarik

Bing suka konten dengan file multimedia. Jika laman web Anda berisi audio, video, atau gambar yang bagus, kemungkinan besar itu akan mendapatkan peringkat tinggi di Bing.

2. Isi halaman web lebih penting daripada tautan links
Untuk Bing, konten halaman lebih penting dari pada tautan backlink. Buat konten hebat terlebih dahulu, kemudian fokus untuk mendapatkan tautan yang baik.

Ini juga merupakan srategi yang akan membantu mempertahankan peringkat Google Anda dalam jangka panjang.

3. Bing menyukai kata kunci

Bing menyukai kata kunci dalam judul, judul, deskripsi meta, dll. Tampaknya kata kunci dalam domain juga membantu.

Tambahkan kata kunci yang terkait ke halaman Anda. Optimalkan halaman yang berbeda dari situs web Anda untuk kata kunci yang berbeda yang terkait dengan topik situs web Anda. Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang dapat memberi pengaruh positif juga pada peringkat Google Anda.

4. Sinyal sosial dapat membantu

Laman yang sering dibagikan di jejaring sosial cenderung mendapatkan peringkat yang lebih baik di Bing. Jangan menggunakan akun sosial media palsu untuk meningkatkan sosial signal karena tidak hanya tautan , reaksi yang diberikan pengguna sosial lain juga menjadi dasar untuk membuktikan tautan asli atau tidak

Di masa lalu, Google mengatakan bahwa mereka tidak menggunakan sinyal sosial sebagai faktor peringkat. Namun, sosial signal tidak akan membuat peringkat anda memburuk sama sekali ( sama saja dengan visitor direct dari tempat lain )

5. Jumlah backlink sangat penting


Di Bing, situs web yang memiliki banyak backlink dapat memperoleh peringkat yang lebih baik meskipun kualitas tautannya rata-rata. Tentu saja, Anda tetap tidak boleh membuat tautan spam.

Tautan dari situs web berkualitas tinggi masih memiliki pengaruh lebih tinggi daripada tautan rata-rata, tetapi perbedaannya lebih kecil daripada di Google.

6. Tingkat klik-tayang tinggi (CTR) berpengaruh

Jika situs web tampil pada peringkat 2 dan mendapat lebih banyak klik dari pada peringkat 1, kemungkinan peringkat anda akan berubah.

Tulis judul halaman web yang menarik bagi para pencari untuk mengklik cuplikan konten Anda dihalaman bing. Semakin banyak klik yang didapat , semakin naik peringkat situs anda.

Meskipun ini tidak selalu terjadi di Google, terkadang jumlah klik masih belum cukup menggeser peringkat website populer yang unggul dalam beberapa hal seperti otoritas , backlink , konten , relevansi dll
Baca juga : Cara mendaftarkan situs ke bingwebmaster
Analyst Google: John Mueller mengatakan bahwa itu bisa memakan waktu berbulan-bulan sampai Google melihat perubahan yang anda lakukan di situs web Anda. Jauh lebih mudah untuk mengoptimalkan peringkat di Bing. Terutama jika Anda memiliki bisnis kecil, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan laba atas investasi yang jauh lebih baik jika Anda mengoptimalkan setidaknya beberapa halaman Anda untuk Bing.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar