Skip to main content

Kumpulan ucapan kata-kata selamat hari raya idul fitri 2019

Menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 dan Mohon maaf atas segala kesalahan lahir dan bati merupakan kebiasaan baik menjelang perayaan hari kemenangan umat islam yang harus selalu dijaga dan dilestarikan setiap tahun. 

Ucapan selamat seperti ini biasanya dikirim melalui SMS, Twitter, Facebook messenger , whatsapp atau di ucapkan melalui panggilan telepon, hingga mengirim kartu ucapan elektronik yang dapat diterima melalui aplikasi chatting instagram maupun telegram


Kumpulan ucapan kata-kata selamat hari raya idul fitri 2019

Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengucapkan selamat atas Hari Raya Idul Fitri. Saat ini, jejaring sosial yang populerlah yang sering digunakan untuk menyampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri. 

Mengirim ucapkan selamat Idul Fitri melalui SMS, Twitter dan Facebook, selain mampu mengatasi keterbatasan ruang dan waktu, juga bisa menghemat biaya tetapi jika saudara yang ingin anda kirimi kata-kata selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin rumahnya berdekatan sebaiknya disampaikan secara langsung


Kebiasaan mengirim ucapan selamat menjelang Idul Fitri 2019 (1440 H) melalui sms, twitter atau facebook harus dijaga dan dilestarikan setiap tahun karena selain menjadi ajang untuk menyampaikan permohonan maaf, keramahtamahan, menjaga silaturahmi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan sesama muslim 

Bentuk Ucapan Selamat Idul Fitri itu sifatnya relatif, suka-suka tetapi usahakan memilih kata-kata yang menarik, kata-kata jargon dan yang sesuai dengan lingkungan sosial kita. 

Namun apa pun bentuk dan uraian kata-kata yang dibuat, setidaknya harus menyertakan doa Taqaballahu minna wa minkum

Berdasarkan riwayat dari beberapa sahabat radhiyallahu ‘anhum bahwa mereka biasa mengucapkan selamat di hari raya di antara mereka dengan ucapan “Taqobbalallahu minna wa minkum” (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).



فعن جُبَيْرِ بْنِ نُفَيْرٍ قَالَ : كَانَ أَصْحَابُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا اِلْتَقَوْا يَوْمَ الْعِيدِ يَقُولُ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك . قال الحافظ : إسناده حسن .


Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.
Imam Ahmad rahimahullah berkata,


وَلَا بَأْسَ أَنْ يَقُولَ الرَّجُل لِلرَّجُلِ يَوْمَ الْعِيدِ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك


“Tidak mengapa (artinya: boleh-boleh saja) satu sama lain di hari raya ‘ied mengucapkan: Taqobbalallahu minna wa minka”.


وَقَالَ حَرْبٌ : سُئِلَ أَحْمَدُ عَنْ قَوْلِ النَّاسِ فِي الْعِيدَيْنِ تَقَبَّلَ اللَّهُ وَمِنْكُمْ .قَالَ : لَا بَأْسَ بِهِ ، يَرْوِيه أَهْلُ الشَّامِ عَنْ أَبِي أُمَامَةَ قِيلَ : وَوَاثِلَةَ بْنِ الْأَسْقَعِ ؟ قَالَ : نَعَمْ .قِيلَ : فَلَا تُكْرَهُ أَنْ يُقَالَ هَذَا يَوْمَ الْعِيدِ .قَالَ : لَا .


Salah seorang ulama, Harb mengatakan, “Imam Ahmad pernah ditanya mengenai apa yang mesti diucapkan di hari raya ‘ied (‘Idul Fithri dan ‘Idul Adha), apakah dengan ucapan, ‘Taqobbalallahu minna wa minkum’?” Imam Ahmad menjawab, “Tidak mengapa mengucapkan seperti itu.” Kisah tadi diriwayatkan oleh penduduk Syam dari Abu Umamah.

Ada pula yang mengatakan, “Apakah Watsilah bin Al Asqo’ juga berpendapat demikian?” Imam Ahmad berkata, “Betul demikian.” Ada pula yang mengatakan, “Mengucapkan semacam tadi tidaklah dimakruhkan pada hari raya ‘ied.” Imam Ahmad mengatakan, “Iya betul sekali, tidak dimakruhkan.”


وَذَكَرَ ابْنُ عَقِيلٍ فِي تَهْنِئَةِ الْعِيدِ أَحَادِيثَ ، مِنْهَا ، أَنَّ مُحَمَّدَ بْنَ زِيَادٍ ، قَالَ : كُنْت مَعَ أَبِي أُمَامَةَ الْبَاهِلِيِّ وَغَيْرِهِ مِنْ أَصْحَابِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَكَانُوا إذَا رَجَعُوا مِنْ الْعِيدِ يَقُولُ بَعْضُهُمْ لَبَعْضٍ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك .وَقَالَ أَحْمَدُ : إسْنَادُ حَدِيثِ أَبِي أُمَامَةَ إسْنَادٌ جَيِّدٌ .


Ibnu ‘Aqil menceritakan beberapa hadits mengenai ucapan selamat di hari raya ‘ied. Di antara hadits tersebut adalah dari Muhammad bin Ziyad, ia berkata, “Aku pernah bersama Abu Umamah Al Bahili dan sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lainnya. Jika mereka kembali dari ‘ied (yakni shalat ‘ied, pen), satu sama lain di antara mereka mengucapkan, ‘Taqobbalallahu minna wa minka” Imam Ahmad mengatakan bahwa sanad riwayat Abu Umamah ini jayyid.

‘Ali bin Tsabit berkata, “Aku pernah menanyakan pada Malik bin Anas sejak 35 tahun yang lalu.” Ia berkata, “Ucapan selamat semacam ini tidak dikenal di Madinah.”

Diriwayatkan dari Ahmad bahwasanya beliau berkata, “Aku tidak mendahului dalam mengucapkan selamat (hari raya) pada seorang pun. Namun jika ada yang mengucapkan selamat padaku, aku pun akan membalasnya.” Demikian berbagai nukilan riwayat sebagaimana kami kutip dari Al Mughni.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, “Adapun tentang ucapan selamat (tah-niah) ketika hari ‘ied seperti sebagian orang mengatakan pada yang lainnya ketika berjumpa setelah shalat ‘ied, “Taqobbalallahu minna wa minkum wa ahaalallahu ‘alaika” dan semacamnya, maka seperti ini telah diriwayatkan oleh beberapa sahabat Nabi. Mereka biasa mengucapkan semacam itu dan para imam juga memberikan keringanan dalam melakukan hal ini sebagaimana Imam Ahmad dan lainnya. Akan tetapi, Imam Ahmad mengatakan, “Aku tidak mau mendahului mengucapkan selamat hari raya pada seorang pun. Namun kalau ada yang mengucapkan selamat padaku, aku akan membalasnya”. Imam Ahmad melakukan semacam ini karena menjawab ucapan selamat adalah wajib, sedangkan memulai mengucapkannya bukanlah sesuatu yang dianjurkan. Dan sebenarnya bukan hanya beliau yang tidak suka melakukan semacam ini. Intinya, barangsiapa yang ingin mengucapkan selamat, maka ia memiliki qudwah (contoh). Dan barangsiapa yang meninggalkannya, ia pun memiliki qudwah (contoh).”

Simpulan Ucapan Selamat idul fitri yang benar adalah dengan mengucapkan Taqobbalallahu minna wa minkum”.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019/1440 H , Tak lengkap rasanya kalau tidak mengirimkan kata-kata ucapan selamat hari raya kepada sanak saudara yang jauh dimana dalam ucapan yang ingin disampaikan tidak hanya mengandung ucapan untuk bersuka cita menyambut hari kemenangan tetapi dibarengi dengan niat untuk meminta maaf atas segala kesalahan dan kekurangan yang dilakukan selama ini , dirangkum dari berbagai sumber berikut adalah kata-kata selamat hari raya idul fitri terbaru :

"Dalam setiap senyum dan tawa bersama;
Dalam setiap doa sunyi yang terjawab;
Dalam setiap kesempatan yang datang padamu, semoga Allah memberkatimu!
Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Saat tanganku tak bisa meraihmu dekat ke hati, aku selalu memelukmu dengan doaku.
Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu.
Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Tidak ada yang lebih hebat dari berkah Allah.
Tidak ada yang lebih besar dibanding mencapai kebahagiaan murni.
Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu dan keluarga!"

"Semoga Allah mengirimkan cinta-Nya seperti sinar matahari, lewat cara-Nya yang hangat dan lembut.
Untuk mengisi setiap sudut hati dan memenuhi hidupmu dengan kebahagiaan, hari ini dan selalu.
Selamat Hari Raya Idul Fitri!"

"Ini adalah hari untuk bersukacita dan bahagia, hari penuh keberkahan dan kedamaian, hari untuk berpikir dan merenung, hari merayakan bersama! Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H."

"Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir batin."

"Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019. Mohon maaf lahir dan batin."

"Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia.
Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Dibeningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata.
Mohon maaf Lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H."

"Andai tangan tak kuasa menjabat.
Setidaknya kata masih dapat terungkap.
Setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri.
Mohon maaf lahir dan batin."

"Andai jemari tak sempat menjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh.
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung.
Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN.
Mohon maaf lahir dan batin."

"Bila ada langkah membekas lara.
Ada kata tak sengaja beraroma dusta.
Ada tingkah menoreh luka.
Mohon pintu maaf dapat dibuka.
Mohon maaf lahir batin, selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Tak selamanya mata memandang ramah, hati menilai jernih, dan mulut bicara santun.
Menjelang hari raya kuucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H."

"Berbuat khilaf adalah sifat.
Meminta maaf adalah kewajiban.
Dan kembalinya fitrah adalah tujuan.
Mohon maaf lahir batin.
Selamat Idul Fitri 1440 H."

"Gema takbir di hari raya, bolehlah buat kita gembira.
Namun berlalu bulan puasa, pergilah 1000 bulan pahala.
Selamat Idul Fitri.
Semoga Allah mengizinkan kita bertemu Ramadan tahun depan."

"Orang paling mulia adalah mereka yang mau memaafkan kesalahan orang lain.
Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.
Mohon maaf lahir batin."

"Sambut kemenangan dengan bahan yang terbaik.
Berbahan kesabaran dengan benang dari kesucian.
Serta berhiaskan keikhlasan yang terjahit sebulan lamanya.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Saat berkilau embun pagi dan merekah sinar mentari, satu kupinta pada Illahi.
Semoga jiwa kembali suci.
Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin."

1. Meski sedikit pasti akan menjadi noda.
Sedikit salah tetaplah dosa
Hari penuh berkah sudah tiba
Sambut dengan hati gembira
Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Fitri 2019

2. Karena KeagunganMu jua,
tercurah hidayahMu kepada ummatMu
yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci.
Selamat Idul Fitri 2019, mohon maaf lahir dan bathin.

3. Seiring kumandang takbir di 1 Syawal,
kumohon maaf darimu.
Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah.
Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

4. Dosa laksana lentera di samudera kegelapan.
Hari kemenangan segera datang,
maafkanlah segala khilaf dan dosa,
agar bersih dalam menyambutnya.
Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin.

5. Dunia lahir karena cinta, cinta dari Yang Maha Esa.
Wahai hati penuh cinta jagalah api cinta dunia dengan kata maaf sebagai perantara.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H,
Mohon Maaf Lahir Batin.

6. Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin

7. Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin

8. Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin

9. Manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing, fitrah adalah ide bawaan sejak lahir, ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah” mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid.

10. Apabila jiwa sebening air, maka janganlah membuat keruh
Apabila hati seputih awan, maka jangan membuat mendung
Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan
Selamat Idul Fitri 1440 H.

11. Terkadang lidah ini salah berucap
Terkacang hati dan juga pandangan ini tidak selalu sejuk
Dari lubuk hati yang paling dalam
Saya ucapkan mohon maaf lahir batin
Selamat Idul Fitri 1440 H.

12. Hidup Cuma Sekali
Lebaran Cuma Sekali
Sekali kali buat doa
Sekali kali buat pahalan
Nah kalo minta maaf ini bukan sekali-kali
Tiap kali buat salah mohon dimaafkan ya
Selamat Hari raya Idul Fitri.

13.Serangkai bunga disusun rapi dalam vas.
Menghiasi meja menyambut tamu tiba
Tidak ada hari paling bahagia
Selain hari yang penuh berkah
Kemenangan sudah tiba mari kita
Uraikan kata bersambung doa
Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitiri.

14. Mungkin lisan tak mampu lepas dari dosa
Hati tidak bisa keluar dari rasa kesalahan
Setiap manusia pasti penuh dengan salah khilaf
Manusia Terbaik adalah yang berani mengakuinnya
Meminta maaf dari ku yang pernah berbuat salah
Minal aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin.

15. Secarik kertas yang dipenuhi tinta
Seperti kehidupan selama satu tahun
Ada banyak goresan salah dan dosa
Menyambut hari raya
Maaf Maaf untuk semua
Minal aidin walfaizin
Mohon maaf lahir dan batin Dari Kami Sekeluarga

16. Berbuat khilaf yaitu karakter
menghendaki maaf yaitu keharusan
serta kembalinya fitrah yaitu tujuan
mohon maaf lahir serta bathin

17. Mata dapat salah melihat
kuping dapat salah dengar
mulut dapat salah bicara
hati dapat salah sangka
di hari yang fitri ini
mohon maaf lahir serta bathin

18. Satukan tangan satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi di hari kemenangan
Kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin

19. Kutanamkan benih dihatimu,
kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga,
kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga,
lalu kubasuh hatimu dari khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku
Selamat Idul Fitri 2019

20. Anak kodok makan ketupat, makan ketupat sambil melompat
Kita ketemu tak sempat-sempat lewat sms pun no what what
Minal Aidin Wal Faidzin..
Mohon Maaf Lahir dan Batin

“SABAR ADALAH HARTA YANG PALING BERHARGA. AMAL MENJADI TEMAN YANG PALING SETIA SAAT IKHLAS MENJADI IBADAH TERINDAH. KETIKA IMAN KITA MENJADI IDENTITAS YANG PALING TINGGI. MEMAAFKAN MUNGKIN MENJADI TINDAKAN YANG PALING BERAT DILAKUKAN. MOHON MAAF ATAS SEGALA SALAH DAN KHILAF YANG PERNAH TERJADI. SEMOGA DI HARI NAN FITRI INI KITA SENANTIASA MENDAPATKAN LIMPAHAN ANUGERAH DARI-NYA DALAM MENJALANI KEHIDUPAN YANG PENUH BERKAH.”

“LIDAH BISA TAJAM MENGUCAP KATA. HATI BISA SALAH MENUAI DENGKI. TINDAKAN BISA MENYAKITI. DI HARI YANG DIPENUHI DENGAN KESUCIAN INI, MOHON SEGALA SALAH DAN KHILAF DIMAAFKAN. SEBAB SESUNGGUHNYA TIDAK ADA SATU PUN MANUSIA DI DUNIA INI YANG LUPUT DARI SALAH DAN HANYA ALLAH YANG MEMILIKI SEGALA BENTUK KESEMPURNAAN.”

“WAJAH MEMANG TERHALANG RUANG UNTUK SALING MENATAP. TANGAN TERLALU SULIT UNTUK BERJABAT. NAMUN, UNTAIAN KATA TETAP BISA TERSAMPAIKAN SEBAGAI JEMBATAN UKHUWAH DI HARI NAN SUCI YANG PENUH DENGAN KEMENANGAN INI. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.”

“RAMADAN TELAH BERLALU, FAJAR HARI KEMENANGAN TELAH MENYAMBUT. MEMBAWA SINAR TERANG KEDAMAIAN DAN KESUCIAN. MENEBARKAN BERKAH DI IDUL FITRI YANG SUCI. SELAMAT IDUL FITRI 1440 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.”

“TAKBIR TELAH BERKUMANDANG. MEMANGGIL JIWA-JIWA BARU YANG TELAH BERHASIL MENGARUNGI SATU BULAN RAMADAN PENUH KESABARAN, KEIKHLASAN DAN DOA-DOA. ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR WALILLA ILHAM. SELAMAT IDUL FITRI. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN.”

“KETIKA BIBIR TAK SEMPAT MENGUCAP MAAF. MELENGKAPI KESUCIAN HARI RAYA INI SUDILAH KIRANYA KITA SALING MEMBERSIHKAN HATI. MARI SALING MEMAAFKAN DENGAN HATI YANG IKHLAS. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN ATAS SEMUA KESALAHAN YANG PERNAH TERJADI.”

“BELI KETUPAT DI MANGGA DUA”
UNTUK DIMAKAN BERSAMA TEMAN
HARI IDUL FITRI TELAH TIBA
MOHON MAAF ATAS SALAH KATA DAN PERBUATAN

“HARI LEBARAN SUDAH MENJELANG. TAKBIR BERKUMANDANG DI SELURUH PENJURU DUNIA. MOHON KITA BISA SALING BERJABAT UNTUK MENGHAPUS SALAH DAN KHILAF. MEMPERBAIKI KATA YANG MENYAKITI HATI. MELUPAKAN PERBUATAN YANG MENINGGALKAN DENDAM. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.”

“HATI YANG SEPUTIH KERTAS JANGAN DINODAI DENGAN ENGGAN SALING MEMBERI MAAF. MARI BUKA HATI, JULURKAN TANGAN, JABAT JEMARI, SALING MEMBERIKAN MAAF DI HARI NAN FITRI.”

“TIGA PULUH HARI SUDAH KITA MANAHAN LAPAR, MENAHAN DAHAGA, MENAHAN AMARAH, MENAHAN HAWA NAFSU DAN MEMPERBANYAK AMAL IBADAH. KINI SAATNYA KITA SALING MEMBERIKAN MAAF DENGAN HATI YANG IKHLAS. MELALUI UNTAIAN KATA-KATA INI, AKU HANYA MAMPU MENGUCAPKAN ‘SELAMAT IDUL FITRI 2019, 1440 H. SEMOGA LIMPAHAN BERKAH SENANTIASA KITA DAPATKAN DENGAN HATI YANG SUCI DAN BERSIH DARI DENGKI DAN AMARAH.”


“ALUNAN INDAHNYA BACAAN AYAT SUCI DI BULAN RAMADAN TELAH BERGANTI TAKBIR, ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR. PERTANDA HARI KEMENANGAN TELAH TIBA. MARI SALING MENGHAPUS GORESAN HITAM DI MASA LALU DENGAN SALING MEMBERI MAAF. MOHON MAAF ATAS SEGALA KATA YANG PERNAH MENYAKITI HATI DAN ATAS SEMUA TINDAKAN YANG TIDAK SENGAJA MENYAKITI FISIK. SELAMAT MERAYAKAN IDUL FITRI.”

“BAJU BARU TELAH MENGGANTUNG DI BADAN. TAKBIR TELAH NYARING BERKUMANDANG MEMANGGIL KITA UNTUK MERAYAKAN KEMENANGAN. HATI BARU PENUH KEIKHLASAN DAN KESUCIAN SIAP MENYAMBUT KATA MAAF YANG DISAMPAIKAN. UNTUK MENYAMBUT HARI RAYA DI HADAPAN MATA, MOHON KIRANYA SEGALA SALAH YANG PERNAH SENGAJA ATAU TIDAK KULAKUKAN IKHLAS DIMAAFKAN.”

“SEBELUM LIDAH TAK MAMPU BERKATA. SEBELUM HATI MENGERAS BAGAIKAN BATU. MENYAMBUT HARI KEMENANGAN INI AKU HANYA INGIN MEMOHON MAAF YANG SEDALAM-DALAMNYA ATAS SEMUA SALAH DAN KHILAF. MARI MENYAMBUT HARI YANG BARU DENGAN PENUH KESUCIAN. TANPA MENINGGALKAN SETITIK PUN DOSA TERHADAP SESAMA AKIBAT KATA MAAF YANG TIDAK TERSAMPAIKAN. SELAMAT IDUL FITRI 1440.”

“SEBAIK-BAIKNYA MANUSIA ADALAH MEREKA YANG BERBESAR HATI MEMBERIKAN MAAF YANG TULUS KEPADA SESAMANYA. BERSAMA UNTAIAN KATA-KATA YANG TIDAK BERARTI INI, SEMOGA KITA MAMPU SALING MEMAAFKAN. BAIK ATAS SEGALA SALAH KATA MAUPUN PERBUATAN YANG PERNAH DILAKUKAN. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN.”

“DALAMNYA LAUTAN MASIH BISA DIUKUR SEBERAPA DALAMNYA. HATI MANUSIA SIAPA YANG MAMPU MENGUKURNYA? HANYA MANUSIA ITU SENDIRI YANG TAHU APAKAH DENDAM DAN DENGKI MASIH ADA SAAT MENYAMBUT HARI KEMENANGAN YANG PENUH DENGAN KESUCIAN INI. MARI BERSIHKAN HATI DENGAN SALING MEMBERIKAN MAAF DAN MEMINTA MAAF. UNTUK MENGAWALI HARI BARU YANG SUCI, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SEMOGA KITA BISA MENJADI PRIBADI BARU YANG LEBIH BAIK BERBEKAL HATI SEPUTIH KERTAS INI.”

“ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR… KUMANDANG TAKBIR TELAH MEMANGGIL SELURUH UMAT MUSLIM UNTUK MELENGKAPI KESUCIAN DIRI. TANGAN SALING BERJABAT, MATA SALING BERTAUT PANDANG. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.”

“TABUH BEDUK DAN TAKBIR MULAI TERDENGAR MENGALUN. MENGABARKAN PADA DUNIA BAHWA HARI KEMENANGAN TELAH TIBA. MENYUDAHI PERJUANGAN DI BULAN SUCI RAMADAN, BERGANTI MENJADI BULAN NAN FITRI. MARI BERMAAF-MAAFAN DENGAN HATI YANG BERSIH, HATI NAN SUCI DENGAN SALING BERSILATURAHMI. MOHON MAAF LAHIR BATIN. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN.”

“DALAM LANGKAH PERJALANAN TAK SELAMANYA TERASA MULUS, ADA CELA MASANYA KITA MENYAKITI SESAMA. ULURKAN TANGAN DENGAN IKHLAS MEMOHON MAAF. LAPANGKAN HATI UNTUK MEMBERIKAN MAAF. SELAMAT MERAYAKAN HARI KEMENANGAN. MULAI LANGKAH BARU DENGAN JIWA YANG BARU DAN HATI YANG BERSIH.”

“LUKA FISIK BISA DIBALUT DENGAN PERBAN. LUKA HATI HANYA MAAF YANG MAMPU MENGOBATI. DI HARI BARU YANG PENUH DENGAN KESUCIAN INI. MOHON MAAF ATAS KATA YANG TELAH MENYAKITI HATI. MARI LENGKAPI IDUL FITRI DENGAN HATI YANG BERSIH. TANPA AMARAH, TANPA DENDAM.”

PAGI TELAH TERBIT
KINI SAAT KITA MENYAMBUT HARI KEMENANGAN
DAN SAYA JUGA MEMBERI UCAPAN SELAMAT HARI IDUL FITRI
PASTINYA SAYA TIDAK LUPUT DARI KESALAHAN
MOHON MAAFKAN KESALAHAN YANG TELAH TERJADI
SEMOGA PINTU MAAF MASIH TERBUKA
MARI KEMBALI DI TAHUN 2019
MENYAMBUT BERKAH UNTUK KITA BERSAMA

MATAHARI AKAN TERBIT
SEBELUMNYA SAYA DAN KELUARGA
MENGUCAPAKAN SELAMAT HARI KEMENANGAN
MARI MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN & KEBAHAGIAAN
SAYA MENGULURKAN TANGAN
MELALUI PESAN SINGKAT INI
MOHON MAAF ATAS KESALAHAN & TINGKAH LAKU
BILA TIDAK BERKENAN

KAMI SEGENAP SELURUH MASUKUNIVERSITAS.COM
MENGUCAPKAN MINAL AIDIN WALFAIZIN
MASIH BANYAK KEKURANGAN & KESALAHAN PENULISAN
MOHON DI MAAFKAN YAH.
SAMPAIKAN SALAM BUAT KELUARGA DENGAN SAMBUTAN
SELAMAT IDUL FITRI 2019

Orang yang paling mulia adalah
Orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain
Bersihkan diri, sucikan hati Di hari yang Fitri ini mohon maaf lahir batin

Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum

Kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Bryan Adams said “Please Forgive Me..”
Rio Febrian said “Ooo.. Maaf, maafkan diriku..”
Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2019.”
Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku.”
Elton John said “Sorry seems to be the hardest word.”
Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya nggak sopan..”
I said “Minal Aidin wal faizin..”

Kata-kata ku tlah banyak menyakitimu, perbuatanku tlah bnyak melukaimu. di hari nan fitri ini, ijinkan kuucapkan “TAQOBBALALLAHUMINNA WA MINKUM”, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir & bathin
Berbuat khilaf adalah sifat
Meminta maaf adalah kewajiban
Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum

Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.
Mohon Maaf lahir Dan batin

Aduh, duh, duh, aye mesti berkata apa ye.. Puisi ude kebanyakan. Sajak ude pasaran. Ampir semua SMS bunyinye sama aje. Pokoknye maap, maap, maap. Maapin semua kesalahan aye ye..
Bulan Ramadhan telah berlalu
Dan hari Kemenangan telah datang
Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita
Dari gelimang dosa
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Andai jemari tak sempat berjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila Ada kata membekas luka.
Semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Idul Fitri 1440 H

Bila ada langkah membekas lara
Ada kata merangkai dusta
Ada tingkah menoreh luka
Mohon maaf lahir dan bathin
Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H

“Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum. Maafkan segala dosa dan kesalahanku.”

“Fitrah sejatinya adalah meng-Akbarkan Allah dan syariat-Nya di alam jiwa, di dunia nyata, dalam segala gerak, di sepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir batin.”

“Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin.”

“Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.”

“Faith makes all things possible. Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three. Happy Idul Fitri.”

“Mawar berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. SMS dikirim pengganti diri. Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.”

“Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri.”

“Tiada yang seindah ketika hati tersucikan. Bersih tanpa noda kebencian yang terbasuh oleh ramadhan dan kemurnian hati untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidzin wal fa idzin. Mohon maaf lahir batin.”

“Sebelas bulan kita kejar dunia, kita umbar napsu angkara. Sebulan penuh kita gelar puasa, kita bakar segala dosa. Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka, sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama. Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf, di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

“Selembut apapun angin berhembus pasti pernah menebarkan debu. Seputih apapun baju tak ada yang tanpa noda. Sebaik apapun manusia pasti pernah khilaf dan melakukan kesalahan. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Fitri.”

“Jangan terputus silaturahmi karena sepatah kata yang terucap tanpa sengaja atau perbuatan yang tidak terencana. Mohon maaf atas segala kesalahan, minal aidzin wal fa idzin, selamat Hari Raya Idul Fitri.”

” Selamat Hari Lebaran Di Hari yang Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum”

” Selamat Hari Lebaran 1 Syawal 1440 H , Kami Segenap Keluarga Besar Indobolanews.com Mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin , Mohon Maaf Lahir Dan Batin Jika kami Ada Kesalahan Dalam Menyampaikan Berita Yang Kami Update”

” Minal Aidin Wal Faidzin , Tak Ada Manusia Yang Tak Bisa Luput Dari Salah Baik Di Sengaja Atau Tidak , Dengan Kerendahan Hati Kami Mohon Maaaf Lahir Dan Batin. Dan Semoga Di Hari Yang Suci Ini , Dosa Dosa Kita Di Ampuni Oleh Allah Yang Maha Pengampun”

” Wahai Sahabatku , Di Hari Yang Suci Ini Izinkan Aku Mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin , Aku Minta Maaf Bila Kita Selama Barbagi Waktu Dan Pengorbanan Dalam Menjalin Persahabatan Ini Pernah menyakiti Hatimu. Mari Kita Tatap Lembaran Baru Agar Kita Selamanya Bisa Bersama Sama Dan Tak Terpisahkan”

“Ramadhan membasuh hati yang berjelaga ,Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya”

“Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.”


“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum”

Demikianlah Kumpulan ucapan kata-kata selamat hari raya idul fitri 2019 semoga Anda menemukan uraian kata yang cocok di blog ini untuk menyambut lebaran IdulFitri terbaru 2019 1440 H  

Menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 2019 sebagai niat baik dari lubuk hati yang paling dalam yang bertujuan mempererat silaturahim dan permohonan maaf secara bijak untuk menebar cinta maupun perhatian sebelum fajar takbir menyongsong fajar sholat id bersama orang tersayang seperti teman, ibu bapak, keluarga, sanak saudara yang luar biasa dihati kita semua!!
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar