Skip to main content

Cara mengatasi traffic tidak valid pada iklan adsense

Selamat Datang di Blog Orang IT. Akhir-akhir ini blog saya terkena semacam bot visitor yang datang dari situs jinganjing , jinglingme , autotewas dsb tetapi saya tidak begitu khawatir karena mereka hanyalah situs bot visitor yang melakukan request url sepersekian milidetik jadi sama sekali tidak mempengaruhi tayangan iklan adsense. Ini mirip seperti melakukan PING pada cmd untuk melihat balasan server apakah aktif 200 atau down 500

Selain itu ada juga sumber lalu lintas yang datang dari situs traffic exchange dan mungkin berasal dari software auto visitor yang dilengkapi dengan user agent sehingga menyebabkan tayangan iklan adsense diblog saya meningkat. 

Ini adalah ulah oknum yang merasa iri dengki dan mereka mencoba memicu pelanggaran adsense terkait ivalid traffic agar akun adsense milik saya dibanned


Untungnya saya telah melakukan beberapa pencegahan untuk mengatasi invalid traffic pada iklan adsense sehingga meskipun hampir setiap hari mendapatkan teror bom click dan bom auto visitor alhamdulillah akun adsense saya tetap aman. 

Ingat!! nanti balasannya di hari kiamat kita akan bertemu dan anda akan menanggung sebagian dosa saya sesuai dengan kadar kedzoliman yang telah anda lakukan kepada saya didunia

Definisi Invalid traffic pada adsense

Traffic tidak valid termasuk klik iklan atau tayangan yang mungkin meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang dengan cara yang tidak semestinya. Traffic tidak valid mencakup traffic yang menipu yang dilakukan secara sengaja maupun klik yang  disengaja.

Beberapa aktivitas yang menyebabkan invalid traffic :

  • Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengklik iklan mereka sendiri
  • Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih
  • Penayang yang menganjurkan agar mengeklik iklan mereka (contohnya dapat mencakup: kata-kata apa pun yang mendorong pengguna untuk mengeklik iklan, pelanggaran tataletak iklan yang dapat meningkatkan volume klik tidak sengaja, dll.)
  • Alat penghasil klik atau sumber traffic otomatis, robot, atau software lainnya yang menipu.

Klik iklan Google harus berasal dari minat pengguna secara murni, dan Kebijakan program Adsense sangat melarang penggunaan metode apa pun yang bertujuan menghasilkan klik atau tayangan palsu. 

Jika Tim Pakar melihat tingkat traffic tidak valid yang tinggi pada akun Anda, adsense dapat menangguhkan atau menonaktifkan akun demi melindungi pengiklan adwords. 

Selain itu, jika adsense tidak dapat memverifikasi sumber traffic Anda, adsense dapat membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan untuk sementara atau selamanya. Klik tidak valid terkadang dapat menyebabkan adanya perbedaan antara estimasi penghasilan dan penghasilan akhir.

Adsense memahami bahwa mungkin ada pihak ketiga yang melakukan suatu aktivitas yang menyebabkan traffic tidak valid di iklan Anda tanpa sepengetahuan atau izin Anda. 

Namun, pada akhirnya, Andalah yang bertanggung jawab sebagai penayang untuk memastikan bahwa traffic pada iklan Anda valid.

Cara google mencegah terjadinya invalid traffic

Tim Pakar adsense memantau dengan cermat setiap klik dan tayangan iklan Google untuk melindungi kepentingan Anda serta kepentingan pengiklan / advertisement. 

Untuk melakukannya, adsense menggunakan kombinasi sistem analisis otomatis dan peninjauan manual oleh tim pakar untuk menganalisis semua data klik dan tayangan iklan terhadap traffic tidak valid yang dapat memalsukan peningkatan biaya pengiklan atau penghasilan penayang.

Teknologi milik Google mampu menganalisis klik dan tayangan untuk menentukan apakah keduanya mengikuti pola penggunaan yang dapat memalsukan peningkatan biaya pengiklan atau penghasilan penayang. 

Sistem adsense menggunakan filter canggih untuk membedakan antara traffic yang dihasilkan lewat penggunaan normal oleh pengguna dan kegiatan yang dapat menghadirkan ancaman bagi pengiklan. 

Beberapa contoh dari traffic seperti ini mencakup klik atau tayangan yang dihasilkan oleh pengguna tidak etis, robot dan sumber traffic otomatis, dan penayang yang mendorong klik iklannya. Sistem adsense memungkinkan Tim Pakar memfilter traffic yang paling tidak valid, dan pengiklan adsense tidak dikenakan biaya untuk traffic ini. 

Selain sistem otomatis, adsense memiliki tim pakar ahli yang bertugas mendeteksi traffic tidak valid menggunakan beberapa fitur khusus dan beragam teknik berdasarkan pengalaman luas dalam melacak dan memantau perilaku pengguna dan menganalisis berbagai skenario. 

Adsense akan terus mengupgrade mekanisme pendeteksian untuk mengatasi traffic tidak valid secara proaktif.

Untuk mencegah traffic tidak valid di akun Anda, pastikan penerapan iklan mematuhi kebijakan program adsense, dan Anda tidak membayar traffic dari sumber yang tidak dapat dipercaya.  

Yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah traffic tidak valid

Seperti yang Anda ketahui, penayang AdSense pada akhirnya bertanggung jawab penuh atas traffic pada iklan mereka. Karena itulah, Anda harus dengan cermat memantau traffic iklan Anda untuk memastikan bahwa akun Anda mematuhi kebijakan adsense dan tidak menghasilkan traffic tidak valid. 

Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan setelah mengikuti tips di bawah, silakan beri tahu adsense melalui formulir aktivitas tidak valid

Sebaiknya tinjau informasi di panduan pemula untuk kebijakan AdSense, serta kebijakan program lengkap dan Persyaratan dan Ketentuan adsense. Selain itu, berikut beberapa tips untuk membantu Anda mencegah traffic tidak valid di iklan:

Memahami traffic iklan dan pengunjung situs

Buat rincian laporan traffic Anda menjadi segmen yang bermakna menggunakan channel URL, channel khusus, atau bahkan unit iklan Google Ad Manager. Hal ini akan membantu Anda mengukur pengaruh perubahan pada sumber traffic atau laporan penerapan terhadap traffic iklan Anda.

Kemudian, gunakan Google Analytics untuk mendapatkan informasi mendetail tentang pengunjung situs Anda dan selalu waspada terhadap perilaku pengguna yang mencurigakan. (Dari manakah pengguna saya berasal, baik secara geografis atau di Web? "Halaman mana yang mereka lihat di situs saya? 

Jangan bermitra dengan pihak yang tidak terpercaya/memiliki kualitas rendah

Beberapa penayang menghadapi masalah dengan traffic tidak valid jika bermitra dengan jaringan iklan, mesin telusur, atau situs direktori berkualitas rendah dalam upaya untuk meningkatkan traffic ke situs mereka.  

Jangan klik iklan Anda sendiri meskipun menurut Anda tidak masalah untuk melakukannya

Meskipun Anda tertarik dengan iklan atau mencari URL tujuannya, mengklik iklan sendiri tetap dilarang. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan toolbar penayang AdSense

Perhatikan bahwa meskipun ekstensi dapat memfilter klik pada iklan Anda, adsense tidak sepenuhnya mengabaikan klik tersebut; jika kami merasa bahwa penayang telah mengklik iklannya sendiri untuk menaikkan penghasilannya atau biaya pengiklan, kami dapat menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan 

Periksa penerapan Anda berulang kali

Beberapa penayang menggunakan penerapan khusus yang mungkin di dalamnya terdapat konsekuensi yang tidak diharapkan pada permintaan iklan mereka. Pastikan penerapan iklan Anda sesuai dengan kebijakan penempatan iklan dan tidak mengandung error pemrograman. 

Selain itu, periksa iklan Anda di berbagai browser dan platform untuk memastikan performanya sesuai harapan.

Gunakan fitur situs yang diotorisasi untuk mencegah penggunaan kode iklan yang tidak diotorisasi

Fitur situs yang diotorisasi memastikan akun Anda hanya akan mengakumulasi statistik untuk iklan yang tampil pada situs yang telah Anda tetapkan. Oleh sebab itu, pastikan Anda telah menambahkan situs dengan benar, jika tidak, sistem adsense dapat memfilter traffic yang ingin Anda pertahankan.

Konsultasikan dengan Forum Bantuan AdSense

Jika ada pertanyaan, kemungkinan penayang lain mengalami masalah yang sama, jadi bergabunglah dalam diskusi untuk mempelajari lebih lanjut atau buat diskusi sendiri. Beri tahu yang lain apakah Anda telah menjumpai pihak ketiga atau situasi yang cenderung menghasilkan traffic tidak valid.

Link Forum = http://www.google.com/support/forum/p/AdSense

Apa yang dimaksud sabotase dan cara mencegahnya?

Adsense memahami mungkin ada pihak ketiga yang melakukan aktivitas tidak valid di iklan tanpa sepengetahuan atau izin Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan dua cara:

Secara manual: pihak tersebut melakukan sendiri aktivitas tersebut atau menyuruh pihak lain untuk melakukannya

Secara otomatis: pihak tersebut menggunakan beberapa jenis proses otomatis, seperti bot klik

Karena aktivitas semacam ini tidak menunjukkan kepentingan pengguna yang sebenarnya di iklan, adsense selalu menyempurnakan sistem pendeteksian untuk mengidentifikasi pola tersebut dan memfilternya sebagai aktivitas tidak valid. 

Namun, pada akhirnya, penayanglah yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa aktivitas di iklan mereka valid.  

Jika akun Anda telah dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid, namun Anda yakin penyebabnya adalah sabotase, kunjungi FAQ untuk akun yang dinonaktifkan untuk informasi selengkapnya.

Memblokir IP tertentu agar tidak mengklik iklan

Adsense menghargai kekhawatiran Anda tentang klik tidak valid. Karena alamat IP dapat dialokasikan dari berbagai sumber dan karena kenyataan bahwa sebagai akibatnya klik yang valid dapat dicekal, adsense tidak dapat mencekal alamat IP yang diberikan oleh penayang. 

Meskipun adsense tidak dapat mencekal alamat IP untuk Anda, ada cara untuk Anda dapat langsung mencekal alamat IP yang mencurigakan agar tidak mengunjungi situs Anda.  Yaitu menggunakan script pihak ketiga atau plugin

Kekhawatiran penayang / publisher adsense

Adsense memahami bahwa Anda memiliki pertanyaan dan kekhawatiran terhadap klik yang tidak sah serta cara menjaga agar akun tetap berkinerja baik. Di bawah ini adsense telah menyediakan daftar berisi masalah dan kekhawatiran paling umum yang mungkin dimiliki penayang. 

Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban di sini, sebaiknya baca Forum Bantuan AdSense untuk bantuan lebih lanjut.

Saya mengeklik iklan saya secara tidak sengaja. Apakah tindakan ini akan menimbulkan masalah bagi akun?

Meskipun penayang tidak di izinkan untuk mengeklik iklannya sendiri dengan alasan apa pun, namun adsense memahami bahwa klik tidak disengaja dapat terjadi. Karena itu, adsense tidak mensyaratkan bahwa Anda menghubungi adsense setiap kali mengeklik iklan sendiri. 

Adsense pastikan bahwa akun Anda menerima semua klik dan tayangan yang adsense anggap valid dalam jumlah tepat.

Saya menyadari bahwa beberapa kegiatan klik yang tidak biasa terjadi dalam akun. Bagaimanakah cara melindungi diri dari klik yang tidak sah?

Jika Anda menduga bahwa klik yang tidak sah mungkin berasal dari pengunjung situs Anda, sebaiknya periksa aktivitas yang mencurigakan dalam log situs Anda, lalu beri tahukan adsense tentang hasil temuan Anda. 

Informasi ini dapat membantu adsense mengatasi masalah apa pun, meskipun telah dijelaskan dalam Persyaratan dan Ketentuan, bahwa Google akan menerapkan kebijaksanaannya sendiri saat menentukan kasus tentang klik tidak sah. 

Apakah saya dapat melihat situs saya tanpa menimbulkan tayangan yang tidak valid?

Ya, Anda dapat melihat laman Anda tanpa menimbulkan tayangan yang tidak valid. Sekadar menampilkan laman tidak akan merusak kinerja baik Anda dalam program AdSense. Namun, teruskan menghindari klik pada iklan apa pun dan jangan buka ulang laman secara berlebihan. 

Adsense memandang masalah klik dan tayangan tidak valid ini secara serius dan memiliki tim ahli khusus, serta sistem otomatis, untuk menandai dan meninjau kegiatan yang tidak biasa.

Apakah Anda dapat mencekal alamat IP atau alamat IP pengguna saya?

Karena alamat IP dapat dialokasikan dari berbagai sumber, sehingga klik yang sah dapat dicekal, adsense tidak dapat mencekal alamat IP yang diberikan oleh penayang.

Jika Anda mencoba memblok IP agar dapat mengunjungi tujuan iklan atau menambahkannya ke daftar penyaring, sebaiknya gunakan toolbar penayang AdSense sebagai alternatif. Bilah toolbar dapat digunakan untuk memeriksa tujuan iklan pada laman Anda tanpa berisiko menghasilkan klik tidak sah. 

Saya menggunakan IP yang sama dengan pengguna lainnya. Apakah tindakan ini akan menimbulkan masalah?

Adsense memahami bahwa Anda mungkin menggunakan komputer atau alamat IP yang sama dengan pengguna lain. Meskipun adsense tidak dapat mengungkapkan informasi apa pun tentang cara adsense memantau kegiatan klik, perlu diketahui bahwa untuk melindungi kepentingan Anda dan pengiklan adsense, Google terus memantau semua klik dan tayangan iklan Google untuk mencegah penyalahgunaan program AdSense. 

Adsense akan memantau situasi Anda dengan cermat, dan akan menerima semua klik serta tayangan yang menurut adsense valid dalam jumlah tepat.

Saya mendapatkan peningkatan signifikan dalam lalu lintas situs saya. Apakah saya harus melaporkannya?

Adsense memahami bahwa lalu lintas situs dapat meningkat secara signifikan dengan berbagai alasan, dan Anda mungkin ingin memberitahukannya kepada adsense. Namun, Anda tidak perlu memberitahukan adsense tentang arus kegiatan, karena adsense terus memantau semua klik dan tayangan iklan Google untuk mencegah penyalahgunaan program AdSense. 

Adsense pastikan bahwa adsense akan memantau situasi Anda dengan cermat, dan akan menerima semua klik serta tayangan yang menurut adsense valid dalam jumlah tepat.

Laporan saya menunjukkan klik pada iklan namun tidak memberikan penghasilan. Mengapa demikian?

Kemungkinan akun Anda memiliki beberapa klik atau tayangan yang dianggap tidak valid oleh sistem pemantauan adsense. Seperti yang Anda ketahui, untuk melindungi kepentingan penayang dan pengiklan adsense, Google memantau klik pada iklan Google agar dapat mencegah penyalahgunaan program AdSense. 

Teknologi Google yang eksklusif akan menganalisis kegiatan tidak valid di semua klik iklan yang ditujukan untuk memalsukan peningkatan biaya pengiklan atau penghasilan penayang. Klik yang dianggap tidak valid oleh sistem pengawasan adsense akan muncul dalam laporan Anda.

Namun, karena pengiklan tidak dikenakan biaya atas klik yang dianggap tidak valid, maka penayang tidak akan menerima penghasilan apa pun untuk klik tersebut. 

Karena itu, Anda kadang mencatat klik tanpa penghasilan terkait adsense pastikan bahwa akun Anda menerima semua klik yang adsense anggap valid dalam jumlah tepat.

Apakah kotak AdSense untuk penelusuran dapat digunakan untuk melakukan penelusuran?

Sebaiknya jangan gunakan kotak AdSense untuk penelusuran di situs Anda untuk melakukan penelusuran sendiri. Selain meningkatkan risiko klik tak sengaja pada iklan sendiri, penelusuran melalui AdSense untuk penelusuran akan menghasilkan laporan yang tidak mencerminkan dengan benar  

Sebaiknya gunakan Google.com untuk mencari, atau, jika Anda adalah pengguna Windows yang menjalankan Internet Explorer atau Firefox, sebaiknya gunakan Toolbar Google. Toolbar dapat digunakan untuk mencari dari browser dan berisi cara pintas ke sejumlah layanan Google - informasi lebih lanjut tersedia di situs web Toolbar.

Memutar video iklan di situs saya apakah dihitung sebagai klik?

Anda diperkenankan untuk melihat video iklan pada situs Anda dengan mengeklik tombol Putar, mengeklik tombol putar tidak dihitung sebagai klik pada laporan Anda. adsense hanya menghitung klik yang mengarahkan pengguna ke situs pengiklan, termasuk pada URL tayangan atau video selama diputar.

Melaporkan aktivitas tidak valid pada iklan adsense

Jika Anda menduga traffic tidak valid datang dari pihak ketiga, gunakan formulir ini untuk melaporkannya kepada tim kualitas traffic adsense

Link > https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact

Masukkan nama , ID Penayang , URL Blog , TOPIK , waktu terjadinya aktivitas tidak valid

Pada kolom Paragraf yang menjelaskan alasan terjadinya aktivitas klik yang menurut Anda tidak sah

Jika anda melihat tidak ada peningkatan lalu lintas visitor tetapi jumlah klik iklan bertambah hingga menyebabkan nilai RKT melebihi angka 50% ada kemungkinan iklan anda sedang terkena bot click

Jika anda melihat jumlah trafik dan tayangan iklan meningkat drastis , coba lihat juga dibagian sumber trafik kalau memang organik seharusnya membawa beberapa kata kunci tetapi jika direct dari tempat lain berarti situs anda terkena auto visitor

Harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid.

Lihat data google anaytic lalu kumpulkan daftar situs sumber trafik , alamat IP , lokasi geografi , perangkat , alamat ISP yang mengalirkan visitor kesitus anda. Setelah itu biarkan tim pakar analisis melakukan peninjauan terhadap performa tayangan iklan adsense disitus anda untuk beberapa hari kedepan

Melaporkan kejadian tidak valid pada iklan adsense

Sekarang , tim pakar adsense mulai memantau akun adsense anda secara cermat dan berkelanjutan untuk mengidentifikasi kemungkinan terjadinya traffic invalid. Anda tidak perlu khawatir karena menurut pengalaman saya setelah mengisi formulir terkait aktivitas tidak valid kini akun adsense anda akan aman dan kebal terhadap bom click karena setiap upaya yang mencurigakan terdeteksi oleh sistem langsung dianggap sebagai kejadian tidak valid

Bagaimana apabila akun anda disabled dengan alasan invalid traffic ?

Saya telah membuat artikel mengenai tips trik agar pengajuan banding akun adsense yang dinonaktifkan berhasil diaktifkan kembali
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar