Skip to main content

7 kesalahan dalam penulisan deskripsi produk ecommerce

Tahukah Anda bahwa beberapa penyesuaian pada toko e-commerce Anda dapat secara drastis meningkatkan lalu lintas & penjualan Anda?

Menulis deskripsi produk yang luar biasa adalah salah satu cara paling ampuh untuk mendapatkan hasil lebih banyak.

Hari ini saya akan menjabarkan kesalahan umum teratas dengan deskripsi produk e-commerce ... dan cara memperbaikinya!


1. Pertama, Mari Pastikan Anda Benar-benar MEMILIKI Deskripsi (Hindari Halaman Konten Sedikit!)

Saya telah melihat banyak toko yang TIDAK memiliki deskripsi produk, hanya gambar.

Mereka kehilangan peluang besar karena Google tidak akan tahu tentang apa yang dijual oleh halaman mereka!

Bahkan produk-produk sederhana layak mendapatkan salinan deskripsi yang meyakinkan yang akan memotivasi pelanggan Anda untuk membeli. Ambil contoh kalung ini dari teman-teman kami di Btiff.com.

kalung

Kalung itu sendiri terlihat bagus, tetapi tanpa konten, tidak ada yang mendorong pembeli untuk melakukan pembelian.

Jika ini adalah satu-satunya hal di halaman, ini akan dianggap konten tipis, yang sangat sulit untuk diberikan peringkat!

Sekarang lihat deskripsi yang disertakan di bawah ini:

Deskripsi Produk

Deskripsi menjelaskan produk ini dari sekadar kalung menjadi penjelasan menarik yang memotivasi pembeli untuk memilikinya

Dengan menambahkan konten ke halaman, Anda memberi tahu Google tentang apa halaman Anda, dan membantu pelanggan Anda mengetahui nilai produk.

2. Buat Deskripsi Unik (Jangan Gunakan Deskripsi Pabrikan/Default!)

Salah satu masalah umum yang dimiliki banyak toko adalah menggunakan deskripsi pabrikan.

Masalahnya adalah semua orang yang menjual produk melakukan hal yang sama!

Ini menghasilkan duplikat konten - Google melihat halaman Anda sama dengan pesaing Anda, sehingga akan sangat sulit untuk menentukan peringkat.

Membuat deskripsi unik lebih mudah diucapkan daripada dilakukan ketika Anda menjual ratusan atau tidak , mungkin ribuan produk, tetapi investasi sangat penting jika Anda ingin mendapatkan peringkat di Google.

3. Lakukan Riset Kata Kunci & Optimalkan Deskripsi Anda Untuk SEO 

Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas pencarian , pastikan untuk memasukkan kata kunci yang benar-benar dicari oleh pelanggan!

Dengan melakukan beberapa riset kata kunci sederhana, Anda dapat menghasilkan banyak ide kata kunci untuk dimasukkan dalam judul, deskripsi, dan konten yang akan membantu meningkatkan relevansi dan lalu lintas Anda.

Kami memiliki alat gratis sederhana yang tersedia jika Anda memerlukan bantuan dengan riset kata kunci .

Lihatlah contoh pencarian ini untuk "light bulp:"

Riset Kata Kunci

Mengoptimalkan kata kunci produk untuk "light bulp" bisa menjadi perbedaan kemunculan di hasil pencarian atau tidak pernah terlihat sama sekali oleh pelanggan potensial Anda.

Selain itu, riset kata kunci dapat memberi Anda gagasan hebat tentang fitur atau manfaat yang ingin Anda sertakan. Dalam contoh ini alat penelitian kami menemukan bahwa orang sedang mencari:

Jenis watt
Efisiensi bohlam
Spektrum bohlam
Jika dapat didaur ulang

Ini semua adalah poin bagus untuk dibahas dalam uraian Anda untuk memaksimalkan peluang peringkat Anda agar lebih banyak istilah (dan juga menjawab pertanyaan pelanggan Anda!).

Anda dapat mempelajari lebih banyak teknik penelitian kata kunci

Satu catatan singkat - Pastikan untuk menghindari isian yang hanya berisi daftar kata kunci. Sangat mudah untuk mengoptimalkan kata kunci Anda pada halaman produk jika tidak memiliki banyak konten. Hal terakhir yang Anda ingin Google lihat adalah bahwa halaman Anda memiliki konten tipis yang di isi dengan kata kunci!

4. Hook The Audience (Jangan jadi Membosankan!)

Apa gunanya membawa target pelanggan Anda ke halaman produk Anda jika mereka minggat dalam 3 detik?

Sebaliknya, Anda ingin memastikan bahwa deskripsi Anda menarik perhatian mereka.

Pertimbangkan perbedaan antara 2 contoh ini:

1. Silahkan beli jet ski Yamaha Waverunner 2015. Tersedia 2 warna biru dan putih 1. Bentuknya yang bagus!

..atau Anda bisa menghubungkan pelanggan Anda dengan sesuatu seperti ini:

2. Saatnya untuk merasakan kesibukan dan kegembiraan yang Anda impikan di perairan terbuka yang indah. Tidak ada yang menggetarkan seperti jet ski dan jet ski Yamaha Waverunner 2015 bekas kami yang asli adalah kendaraan yang sempurna untuk Anda. 

Aksen biru metalik putih yang mewah. Perahu pribadi ini telah digunakan oleh 1 pemilik sebelumnya yang menyimpannya dalam kondisi sangat baik.

Dengan mengaitkan audiens dengan pengantar yang menarik, Anda menarik pembaca dan membuat mereka terus membaca ... dan membujuk mereka untuk membeli produk Anda!

5. Menulis Untuk Terhubung Dengan Pelanggan (Jangan Hanya daftar Fitur!)

Anda telah menghabiskan banyak waktu, uang, dan usaha di toko Anda, tetapi tingkat konversi Anda tidak seperti yang Anda harapkan.

Apakah ini terdengar familiar?

Faktor yang mungkin Anda lewatkan adalah kepercayaan pembeli Anda. Jika deskripsi Anda jelas dihasilkan oleh komputer atau boilerplate, Anda kehilangan koneksi kuat yang bisa Anda miliki dengan pelanggan!

Mari kita lihat 2 contoh:

1. “Jam tangan kami adalah yang terbaik. Mereka terbuat dari stainless steel dan dibuat tahan lama. Kami menawarkan pengiriman gratis untuk pesanan lebih dari $ 99. Kualitas terjamin! Kami adalah perusahaan nomor # 1 dan yang terbaik ... "

atau…

2. "Anda adalah pria yang tahu persis apa yang butuhkan dalam arloji. Jam tangan ini terbuat dari baja stainless AS 100% yang akan cocok dengan pakaian apa pun. Anda dapat mengenakan ini dengan setelan favorit Anda. Jika Anda membutuhkan arloji yang dapat Anda andalkan hari demi hari, maka ini adalah pasangan yang sempurna untuk Anda.

Dalam contoh ini, deskripsi pertama mengabaikan pembeli dan hanya berfokus pada fitur. Contoh kedua mempertimbangkan situasi pembeli dan membuat mereka merasakan hubungan dengan produk dan kondisi yang di inginkan yang ingin mereka capai.

Pelanggan Anda ingin merasa istimewa. Kita semua tahu bagaimana rasanya berada di ambang melakukan pembelian tetapi Anda tetap terhuyung-huyung antara menekan tombol beli atau tombol kembali.

Jangan biarkan pelanggan Anda lolos begitu saja. Deskripsi khusus Anda membuat pembeli tahu bahwa Anda percaya pada kualitas dari awal hingga akhir.

6. Dapatkan kepercayaan

Kami merekomendasikan bagi kedua jenis pembeli: para peneliti mendalam dan skimmers.

Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari keduanya dengan memasukkan deskripsi panjang yang diformat dengan baik yang mencakup poin-poin. Dengan cara itu pembeli rajin mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan dan skimmers dapat langsung menuju ke poin-poin.

Di bawah ini adalah kutipan dari deskripsi produk berkualitas sepanjang 700 kata:

teks untuk web

Jika Anda memiliki paragraf yang panjang, pembaca merasa lelah dan dari dari halaman. Dengan membuat paragraf singkat dan menggunakan gaya seperti huruf tebal dan poin untuk memecah teks, pembaca lebih mudah terlibat secara visual!

7. Tutup Kesepakatan di Paragraf Terakhir  

Halaman produk Anda adalah alat penjualan terbaik Anda. Anda harus mengandalkan halaman untuk melibatkan pelanggan dan menutup transaksi.

Seperti promosi penjualan lainnya, kalimat penutup harus meringkas proposisi nilai Anda dan memberikan dorongan terakhir untuk meningkatkan peluang konversi halaman  

Ini adalah contoh dari apa yang kami maksud dengan menyegel kesepakatan dengan paragraf terakhir 

Jika Anda menginginkan perjalanan mulus yang dapat diandalkan, nyaman dan dilengkapi dengan banyak fitur premium, maka 2015 Honda Civic EX-L tepat untuk Anda. Dengan hanya satu pemilik dan jarak tempuh yang sangat rendah, mobil ini praktis baru dan memohon untuk dikendarai. Opsi pembiayaan tersedia untuk membantu Anda mengamankan kendaraan ini. Jika Anda menginginkan mobil yang bagus dan andal, hubungi kami dengan formulir di bawah hari ini sebelum mobil ini habis!

Paragraf itu dengan sempurna merangkum fitur-fitur mobil dan mendorong pembeli untuk mengonversi di halaman penjualan. Ingatlah bahwa teks terdekat dengan tombol "beli sekarang" mungkin satu-satunya yang dibaca oleh pembeli Anda.

Kesimpulan

Ingat Anda mencoba untuk memenangkan kasih sayang bot Google, tetapi yang lebih penting, Anda ingin deskripsi produk yang menangkap kepercayaan pelanggan Anda dan membuatnya dikonversi.

Ini bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama jika Anda memiliki banyak produk dan daftar yang harus dilakukan untuk bisnis Anda.

Comments