Skip to main content

10 daftar website untuk tes kecepatan mengetik


Selamat Datang di Blog Orang IT. Website layanan tes pengetikan online merupakan sebuah situs yang menyediakan fitur bagi penggunanya untuk mengecek seberapa cepat dan akuratnya hasil ketikan mereka.

Hasil pengetesan tidak hanya menampilkan jumlah kata yang diketik dalam waktu sekian menit namun juga mampu mengoreksi kesalahan dalam penulisan kata

Website tes kecepatan mengetik juga bisa dijadikan sarana untuk mengukur kemampuan diri dalam mengetik , melakukan pamanasan sebelum tes , melatih keterampilan jari tangan dan dipajang untuk menunjukkan kemampuan. Misal anda membukan jasa pengetikan maka calon client anda akan mengetahui bagaimanan kemampuan anda melalui hasil pengujian tes kecepatan mengetik

Hasil penilaian dibagi menjadi 2 kategori , yaknik untuk WPM ( word per minutes ) alias jumlah kata yang bisa diketik dalam satu menit dan penilaian CPM ( correct per minutes ) alias jumlah koreksi kata benar/salah setiap menit


Setiap website pengetikan memiliki metode penilaian yang berbeda dan biasanya beda website beda cara, misal ada website yang menggunakan media balok teks , ada yang menggunakan kata-kata acak untuk meningkatkan akurasi dan ada juga yang menggunakan model menyusul jadi pengetik tinggal mengikuti artikel teks yang muncul diatasnya

Oleh sebab itu sebelum mengikuti tes kecepatan mengetik dikomputer, pengguna terlebih dahulu harus mengikuti arahan yang diberikan

10 situs tes kecepatan mengetik dikomputer gratis

Jika anda ingin memperolah skor yang tinggi , tipsnya adalah melakukan pemanasan sebelum memulai pengujian dan memilih metode tes yang menggunakan blok teks panjang atau mengikuti artikel yang muncul dilayar monitor

1. FreeTypingGame

1. FreeTypingGame

Tes kecepatan pengetikan gratis FreeTypingGame menawarkan 40 blok teks yang berbeda, dari gampang susah, berlangsung 1 hingga 5 menit. Dengan demikian, bahkan juru ketik pemula bisa mendapatkan hasil yang akurat di level saat ini.

Contoh dari tes yang lebih sederhana adalah tes yang hanya meminta Anda mengetik tombol dasar secara alfabet, sementara beberapa tes pengetikan yang lebih sulit adalah tes pengetikan dalam bahasa Jerman dan Perancis.

Kesalahan ditandai dengan warna merah. Hanya waktu yang tersisa dan informasi WPM yang ditampilkan selama pengujian. Pada akhirnya, Anda memiliki opsi untuk mengirim skor Anda ke dasbor.

> http://www.freetypinggame.net/play4.asp

2. TypingTest. com

2. TypingTest. com

TypingTest.com memiliki antarmuka yang menarik, menjadikannya tes web pengetikan yang disukai banyak orang. Layarnya mudah dilihat, iklannya tidak terganggu. Sisa waktu, jumlah kata setiap menit dan jumlah kesalahan terlihat jelas

Tidak hanya dalam bahasa Inggris, tes pengetikan gratis ini juga menyediakan 8 bahasa lainnya. Anda dapat memilih untuk menghitung waktu ujian dengan durasi 1 hingga 5 menit. Ada berbagai contoh kalimat di awal tes.

Setelah tes kecepatan mengetik selesai, TypingTest. com akan mulai menunjukkan perbandingan hasil skor Anda dengan pengetik lainnya.

3. 10FastFingers

3. 10FastFingers

Tes pengetikan online gratis di situs web 10FastFingers (https://10fastfingers.com/) dapat menjadi sangat bagus untuk pembacaan yang sangat akurat. Karena untuk pengujian, 10FastFingers menggunakan kata-kata acak, bukan urutan kalimat yang jelas.

Tes menulis ini menggunakan 200 kata berbeda dan menguji Anda selama satu menit. Setelah menyelesaikan 10 tes ini, Anda dapat menjelajahi tes menulis 1.000 kata di 10FastFingers.

Di akhir tes, Anda dapat melihat WPM, jumlah pulsa yang benar versus yang salah dan jumlah kata yang benar dan salah. Pula melihat peringkatnya di antara pengguna 10FastFingers lainnya dalam 24 jam terakhir.

Anda dapat bersaing dengan orang lain di 10FastFingers dengan bergabung dengan game acak yang sedang berlangsung atau dengan membuat game Anda sendiri.

4. TypingTester. Org

4. TypingTester. Org

TypingTester.org membantu Anda menghitung tes kecepatan menulis dengan menghitung data pada jumlah kata per menit (WPM), jumlah kepribadian per menit (CPM), total kepribadian tertulis dan persentase akurasi dalam hasil tulisan Anda .

Jumlah total kata yang ditulis dalam satu pengujian dapat mendekati 1.500 kata dari bahasa yang kompatibel (misalnya, 1.500 kata dalam bahasa Indonesia). TypingTester Org mendukung lebih dari 40 bahasa.

Ada juga fitur mengubah alfabet Latin menjadi alfabet bahasa lain, misalnya, kata "dua" bahasa Inggris dapat ditulis dalam alfabet Arab.

5. Speed Typing Online

5. Speed Typing Online

Tes penulisan online gratis di situs web Speed ​​Typing Online (http://www.speedtypingonline.com/typing-test) menawarkan subjek yang berbeda untuk ditulis, atau Anda dapat memasukkan bacaan khusus Anda sendiri jika Anda ingin menguji kecepatan Anda. dalam sesuatu yang unik. .

2 elemen favorit dari tes penulisan khusus ini adalah yang dapat Anda lihat dalam bacaan yang ingin Anda tulis, dan meskipun kesalahan tipografi disorot dengan pola merah, Anda dapat terus menulis atau menarik jika Anda ingin mengeditnya.

Ketika kecepatan penulisan diuji, dapat diganti dari 30 detik menjadi 1, 2, 5, 10 atau 20 menit. Selain itu, tata letak keyboard juga dapat diganti. Ini memungkinkan Anda lebih mudah saat mengambil tes pengetikan.

6. TypeRacer

6. TypeRacer

TypeRacer (http://play.typeracer.com/) adalah situs web yang menarik untuk menjelajahi tes pengetikan online karena Anda bersaing dengan juru ketik lain ketika Anda mengikuti WPM Anda.

Anda dapat mencari orang-orang yang dipilih secara acak dalam sistem atau mengundang orang yang Anda kenal untuk berpartisipasi dalam masing-masing klik.

Ketika balapan berakhir, Anda ingin mencari informasi tentang kecepatan total dan akurasi persen. Web juga ingin memberi Anda gambaran waktu yang dibutuhkan untuk pengujian.

7. typrX

7. typrX

Tes pengetikan gratis di typrX (http://app.typrx.com/) juga disajikan dalam format balapan. Tetapi Anda dapat memilih untuk berlatih sendiri atau melakukan balapan individu untuk bersaing dengan teman-teman Anda sendiri.

Ketika Anda lulus tes pengetikan, MPM dan sisa waktu Anda ditampilkan di atas kolom tes. Anda juga dapat membandingkan hasil tes di situs web TyprX.

Karena di situs web typrX, Anda dapat melihat catatan catatan yang diketik hari ini oleh siapa saja yang mengeksplorasi tes dalam typrX, serta 10 hit terakhir dari tes kecepatan mengetik, sendiri.

8. PowerTyping

8. PowerTyping

Situs web ini mendukung lebih dari 50 bahasa. Anda juga dapat memilih lebih dari 10 blok bacaan ketika Anda menjelajahi tes pengetikan online gratis di situs web PowerTyping.

Situs web PowerTyping (http://www.powertyping.com/typing_test/typing_test.html) adalah alat uji kecepatan mengetik langsung yang menampilkan kecepatan, akurasi membaca, kesalahan menit, dan banyak lagi. statistik di akhir tes.

9. Key Hero

9. Key Hero

Situs web ini mendukung lebih dari selusin bahasa, tetapi tidak dapat mengurutkan apa yang ingin Anda tulis, karena blok bacaan ditetapkan secara acak. Kecepatan dan ketepatan dihitung ketika Anda melakukan tes tulis gratis pada Key Hero (https://www.keyhero.com/free-typing-test/)

Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun gratis jika Anda ingin melacak skor yang bisa Anda peroleh di masa depan. Ini juga terjadi jika Anda telah menguji beberapa kali di situs web Key Hero.

Kerugian lain dari tes pengetikan di Key Hero adalah Anda harus membuat ulang dan memperbaiki kesalahan sebelum melanjutkan dengan tes lain. Jadi, jika Anda tidak ingin kembali, menulis harus sepenuhnya benar. Bisakah atau tidak?

10. ThePracticeTest. com

10. ThePracticeTest. com

Thepracticetest.com memiliki antarmuka halaman yang sederhana dan tidak banyak gaya, sehingga mudah untuk berkonsentrasi. Namun kecepatan review dari hasil tes sangat lambat.

Ketika saya menulis sesegera mungkin, pemberitahuan selalu muncul: "Anda menulis sangat cepat, memperlambat dan fokus pada ketepatan penulisan Anda" (dia menulis sangat cepat, memperlambat dan berkonsentrasi pada akurasinya). "

Bagaimana hasilnya ? apakah anda memperoleh hasil yang memuaskan dan layak untuk dibanggakan ? jika belum asah lagi keterampilan anda dan jaga konsentrasi

Sekian dan terimakasih
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar