Skip to main content

Mengenal perusahaan microsoft corporation

Microsoft Corporation

 Microsoft Corporation merupakan sebuah perusahaan pembuat perangkat lunak dan perusahaan paling bernilai di dunia. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 04 April 1975 yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Microsoft Corporation sendiri didirikan oleh dua orang teman semasa kecil yang menggemari pemrogaman komputer yaitu Paul Allen dan Bill Gates.

perkembangan perusahaan microsoft corporation

 Microsoft Corporation didirikan oleh Paul Allen dan Bill Gates untuk membuat produk, mengembangkan, memberi lisensi produk, mendukung beragam produk serta jasa yang berkaitan dengan computer. Microsoft Corporation sendiri juga merupakan perusahaan multinasional, dimana perusahaan memiliki pabrik-pabrik atau kantor-kantor di berbagai negara yang berbeda-beda.

Divisi Produk

Lima divisi produk yang dimiliki Microsoft Corporation adalah sebagai berikut : 

1. Windows & Windows Live Division

 Divisi yang memproduksi sistem operasi Windows (seperti Windows 7) serta divisi ini juga memproduksi keluarga produk dan jasa Windows Live.

2. Server and Tools

 Divisi yang memproduksi versi server Windows (seperti Windows Server 2008 R2), System Center Configuration Manager, sebuah bingkai kerja aplikasi web, manajemen patch, koleksi peralatan pengendalian jarak jauh, mempproduksi alat pengembangan bernama (seperti Microsoft Silverlight, Microsoft Visual Studio) dan distribusi perangkat lunak dan inventori perangkat keras/lunak. 

 Divisi ini juga menyediakan jasa konsultasi TI ("Microsoft Consulting Services") serta membuat serangkaian program sertifikasi untuk mengakui orang-orang yang mempunyai kemampuan dalam peran tertentu yang meliputi pengembang ("Microsoft Certified Solution Developer"), system/network analysts ("Microsoft Certified Systems Engineer"), pelatih ("Microsoft Certified Trainers"), pengurus ("Microsoft Certified Systems Administrator" dan "Microsoft Certified Database Administrator").

3. Online Services Division

 Divisi yang menangani mesin layanan daring yaitu MSN dan mesin pencari (search engine) Bing. Dalam usaha kerja sama dengan pemilik NBC Universal, perusahaan Microsoft  memegang bagian situs website yaitu msnbc.com pada saluran berita kabel MSNBC tanpa kendali editorial.

4. Microsoft Business Division

 Divisi yang memproduksi software perkantoran yaitu Microsoft Office. Paket atau beberapa produk aplikasi yang terdapat dalam Microsoft Office meliputi Word (pengolah kata), Access (program pangkalan data relasional), Excel (program lembar bentang), PowerPoint (program presentasi), Sharepoint, Publisher (perangkat lunak penerbitan desktop), dan Outlook (perangkat lunak kolaboratif, sering digunakan bersama Exchange Server). Beberapa produk atau aplikasi lain tambahan yaitu Visio, Project, MapPoint, InfoPath dan OneNote. 

 Divisi ini juga mengembangkan perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) untuk perusahaan-perusahaan di bawah merek Microsoft Dynamics dan untuk perangkat lunaknya yaitu Microsoft Dynamics AX, Microsoft Dynamics NAV, Microsoft Dynamics GP, dan Microsoft Dynamics SL.

5. Entertainment and Devices Division.

 Divisi yang memproduksi sistem operasi Windows CE untuk sistem tertanam dan Windows Phone pada smartphone (telepon cerdas) juga mengelola Macintosh Business Unit yang memproduksi perangkat lunak Mac OS termasuk Microsoft Office 2011 for Mac. 

 Produk-produk yang dirancang, dirancang dan dipasarkan seperti konsol permainan Xbox 360, pemutar media genggam Zune, perangkat keras komputer pribadi (seperti tetikus, papan tombol), berbagai kontroler permainan (seperti joystick, gamepad), perangkat Internet berbasis televisi MSN TV, serta memproduksi permainan komputer yang beroperasi di Windows PC dan sistem lain.  Beberapa permainannya yaitu Age of Empires, Halo, dan seri Microsoft Flight Simulator.

Situs Resmi

 Untuk informasi lebih lengkap mengenai profil perusahaan, produk, jasa dan lain-lain terkait dengan Microsoft Corporation. Perusahaan ini memiliki alamat situs website resmi (Official Website) yaitu www.microsoft.com

Thansk to Galih sanjou 
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar