Skip to main content

6 Cara Mengetahui dan Melacak Pemilik Nomor Hp

Selamat Datang di Blog Orang IT, 

Dalam kegiatan sehari-hari memiliki nomor hp merupakan salah satu hal yang sangat penting karena itu memudahkan seseorang untuk menghubungi kita. Terkadang, ada saja masalah yang terjadi seperi telefon dari orang tidak dikenal. 

Tidak hanya satu kali saja, bahkan bisa berkali-kali. Hal ini memang sangat menyebalkan, dan kita ingin mengetahui siapa sih pemiliknya. Kini, anda bisa mengetahui pemilik dari nomor tersebut dengan tutorial yang saya berikan. 

Selengkapnya, akan saya bahas cara mengetahui pemilik nomor hp dengan mudah. 

Masih banyak masalah lain yang ditemui dan berkaitan dengan nomor hp. Seperti misalnya informasi hoax mengenai keluarga yang sedang kecelakaan. Kemudian, meminta uang untuk melakukan pengobatan di rumah sakit. 

Padahal, yang bersangkutan sedang berada bersama kita. Tentu hal ini sangat menjengkelkan bukan? Tenang, kini anda bisa melacaknya. Saya akan mengupas tuntas cara mengetahui siapa pemilik nomor hp tersebut

Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Paling Akurat

Terdapat beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengetahui pemilik dari nomor hp tersebut. 

1. Truecaller

Anda bisa memanfaatkan aplikasi bernama truecaller untuk dapat menemukan pemilik nomor tersebut. Truecaller tidak hanya memiliki database untuk beberapa negara. 

Melainkan, banyak wilayah yang dimiliki termasuk Indonesia. Jadi, ada peluang besar untuk dapat menemukannya. Ikuti langkah cara menggunakan truecaller dibawah ini: 

a. Buka Website Truecaller

Disini, saya menggunakan laptop untuk kemudahan dalam penggunaanya. Bagi anda yang menggunakan smartphone, maka dapat menyesuaikan. Buka halaman truecaller.com, kemudian tunggu sampai dengan loading selesai. 

b. Lakukan sign in

Selanjutnya, anda akan melihat tombol sign in di bagian kanan atas. Karena, aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk login baik menggunakan gmail ataupun email microsoft. Kemudian, klik sign in dan login seperti biasanya. 

Truecaller

c. Cek Login berhasil

Jika login sudah berhasil,maka akan terlihat logo dari akun gmail anda. Jika belum berhasil,maka pastikan anda menggunakan email yang benar dan sesuai. 

6 Cara Mengetahui dan Melacak Pemilik Nomor Hp

d. Lakukan pencarian Nomor

Setelah itu, anda hanya perlu memasukan nomor yang akan dilacak. Disini, saya mencoba menggunakan nomor telepon kode Indonesia. Jika anda mencari nomor telepon yang lain,maka hanya perlu mengganti kodenya saja. Kemudian, isikan nomor selanjutnya dan enter. 

e. Cek Hasil

Cara Mengetahui dan Melacak Pemilik Nomor Hp

Nah, disini akan terlihat bahwa nomor tersebut memiliki database seperti diatas. Jika anda sedang beruntung, maka akan mendapatkan informasi nama secara lengkapnya. Kemudian, bisa mencarinya di sosial media. Cara mengetahui nomor hp melalui internet dengan cara ini dijamin, pasti ketemu !

2. Memanfaatkan Google

Mungkin, ada yang tidak percaya bahwa google dapat di gunakan untuk mencari pemilik dari nomor handphone tersebut. Karena, google jelas memiliki database yang sangatlah besar. Selain itu, google juga mendeteksi melalui paltform yang terintegrasi dengan miliknya. 

Ataupun, jika orang tersebut secara lalai meletakan nomor handphonenya pada sebuah situs. Berikut ini caranya: 

a. Buka laman Google

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membuka laman dari google.com. Tunggu sampai benar-benar terbuka penuh. 

b. Masukan Nomor Telepon

Mengetahui dan Melacak Pemilik Nomor Hp
Disini, anda hanya perlu memasukan nomor telephone saja. Selanjutnya,tunggu sampai proses pencarian selesai. Jika ditemukan, maka anda beruntung mendapatkan informasi mengenai pemilik nomor tersebut. Sangat mudah bukan? 

3. Menggunakan Bing

Sudahkah anda mengenal search engine bing? Cara kerjanya hampir sama seperti google. Namun, untuk pencarian yang didapatkan ternyata jauh lebih baik. Karena, bisa juga menemukan lokasi dari nomor tersebut. 

Dimana hal tersebut diambil? Yaitu dengan memanfaatkan media sosial yang menggunakan nomor itu. 

Bagaimana langkah penggunaanya? Simak caranya berikut ini: 

a. Buka Situs Bing

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan membuka situs bing.com. selanjutnya, tunggu sampai benar-benar loading secara penuh. 

b. Masukan Nomor Telephone

Kemudian, masukan nomor telephone yang akan di lakukan pencarian. Database dari bing sendiri cukup banyak. Karena, bing sudah lebih dahulu dikenal di bandingkan search engine lainya. Tunggu beberapa saat sampai loading selesai. 

Melacak Pemilik Nomor Hp

c. Cek Hasilnya

Selanjutnya, anda tidak akan percaya bahwa terdapat informasi mengenai nomor tersebut. Bahkan, untuk lokasi dari nomor juga di sampaikan secara penuh. Bukan hanya kotanya saja, melainkan jalannya langsung. Sangat hebat bukan !

Pemilik Nomor Hp

4. Menggunakan Situs Ceebydith Online

Kini, anda bisa mengetahui lokasi dari nomor telepon yang anda cari menggunakan ceebydith. Tools ini membantu untuk menemukan lokasi dengan cukup baik. Namun, hanya diperuntukkan untuk para pengguna provider dari Indonesia saja. 

Bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut ini: 

a. Kunjungi Situs Cebbydith

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengunjungi situs ceebydith.com. Kemudian, tunggu sampai halaman terbuka secara penuh. Maka, akan terdapat form yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian dari nomor handphone wilayah Indonesia. 

b. Masukan Nomor Dan Klik Cari

Selanjutnya, anda hanya perlu memasukan nomor telepon kemudian klik pada tombol cari. Maka, akan secara otomatis situs tersebut bekerja untuk kemudian mencocok nomor telephone. 

Cara Mengetahui dan Melacak Pemilik Nomor

c. Cek hasil

Terakhir, akan muncul informasi mengenai operator dari nomor tersebut serta wilayahnya. HLR tersebut bisa saja berbeda, karena hanya mencocokan area asal sebuah nomor GSM. 

Melacak Pemilik Nomor

5. Panggil Balik Dengan Nomor Lain

Mungkin, banyak dari anda yang belum melakukan cara ini. Siapa sangka, bahwa orang yang mengganggu anda bisa saja lalai dalam keamanannya. Trik ini biasa di sebut dengan human social engginering. 

Kemampuan dalam berkomunikasi untuk mendapatkan data lebih mengenai nomor tersebut. Bagaimana caranya? Tentu, anda harus menggunakan nomor yang baru dan berbeda. Usahakan, sesuaikan pada provider agar komunikasi lancar dan biayanya murah. 

Hal yang pertama dilakukan, jangan terburu-buru dalam melakukan trik ini. Karena, tentu penggangu akan curiga terhadap nomor anda. Tetapi, tunggu beberapa waktu kurang lebih 2 harian. Selanjutnya, langsung to the point dengan mengelabuhi. 

Yaitu tanyakan “ Apakah ini dengan bambang?, ini nomor saya baru santi”. Secara tidak langsung, penggangu akan berkata. “Maaf salah orang”.  Lalu, tanyakan kembali “ ini dengan siapa?” jika diberikan namanya. Maka jangan buru-buru mematikan, melainkan tetap gali informasi. 

Selanjutnya, informasi yang didapatkan dapat untuk mengeceknya di search engine ataupun media sosial. Dijamin, akan mendapatkan hasilnya. Karena, polisi juga menggunakan cara ini. Meskipun jadul, namun sangat ampuh !

6. Mengunjungi Gerai Provider

Langkah terakhir yang cukup ampuh yaitu mengunjungi langsung gerai providernya. Namun, tentu dengan alasan yang jelas dan rasional. Serta, untuk kepentingan yang dilakukan juga termasuk dalam keadaan yang darurat. 

Seperti halnya untuk penipuan uang yang begitu banyak dan membutuhkan bantuan dalam investigasinya. 

Jadi, pihak provider akan bekerjasama dengan kepolisian untuk membantu kasus yang anda laporkan. Karenanya, juga penting agar bisa melaporkan terlebih dahulu kepada polisi mengenai masalah anda. Terutama, jika penipuan ataupun penggunakan nomor telephone yang disalahgunakan. Maka, nomor hp anda dapat dilacak oleh bantuan provider pusat.

Begitulah cara mengetahui pemilik nomor hp dengan cepat dan tepat. Trik diatas sampai saat ini berjalan dengan 99% work. Namun, jika anda mencari nomor yang dirasa masih sangat baru tentu akan sulit. Tunggu apa lagi? Ayo coba sekarang juga !

Oleh https://helmykediri.com

Comments