Cara mengatasi pesan "mom.exe application error" diwindows

Selamat Datang di Blog Orang IT. Pada postingan kali ini saya akan share tips sederhana bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki notifikasi error mom.exe yang muncul dilayar dekstop bagi pengguna komputer windows .

Pengguna berpengalaman pastinya sudah tau apa penyebab munculnya error ini namun bagi sebagian pengguna yang masih gaptek biasanya suka berpikiran buruk apakah error ini karena infeksi virus dan dapat merusak data yang tersimpan di pc

mengatasi error mom.exe application error

MOM.exe adalah bagian integral dari AMD Catalyst Control Center, sebuah utilitas yang dapat dikombinasikan dengan driver kartu video AMD. Jika driver itu sendiri memungkinkan kartu video berfungsi dengan benar, Anda harus memiliki Pusat Kendali Katalis jika Anda ingin mengubah pengaturan lanjutan atau mengontrol pengoperasian kartu. Ketika MOM.exe menemui masalah, Catalyst Control Center mungkin menjadi tidak stabil, crash, dan menghasilkan pesan kesalahan.

Fungsi MOM.exe 

Seperti seorang ibu yang memantau aktivitas dan perkembangan anaknya, MOM.exe adalah komponen pemantauan Pusat Kendali Catalyst AMD. Diluncurkan bersama dengan CCC.exe, yang merupakan aplikasi host Catalyst Control Center, dan bertanggung jawab untuk memantau pengoperasian kartu video AMD yang dipasang di sistem. Seperti CCC.exe, dan executable terkait lainnya, seperti atiedxx dan atiesrxx, MOM.exe biasanya berjalan di latar belakang. Itu berarti bahwa, dalam keadaan normal, Anda tidak akan pernah melihatnya atau khawatir. Sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir tentang Catalyst Control Center sama sekali kecuali Anda bermain game di komputer Anda, menggunakan banyak monitor atau harus mengakses pengaturan lanjutan lainnya.

Penyebab munculnya error mom.exe application error

Dalam sebagian besar kasus, MOM.exe di instal bersama dengan AMD Catalyst Control Center. Jika komputer Anda dilengkapi dengan kartu video AMD atau ATI, itu mungkin terjadi bersama dengan Pusat Kendali Katalis yang sebelumnya di instal, bersama dengan CCC.exe, MOM.exe dan file terkait lainnya. Ketika Anda memperbarui kartu video Anda, dan kartu baru Anda adalah AMD, Pusat Kontrol Katalis akan segera dipasang. Meskipun dimungkinkan untuk menginstal hanya satu driver kartu video, menginstal driver bersama dengan Catalyst Control Center lebih umum. Jika itu terjadi, MOM.exe juga diinstal.

Apakah MOM.exe dapat berubah menjadi virus?

Sementara MOM.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian integral dari pengoperasian AMD Catalyst Control Center, itu tidak berarti itu benar-benar ada di komputer Anda. Misalnya, jika Anda memiliki kartu video Nvidia, tidak ada alasan yang sah untuk MOM.exe berjalan di latar belakang. Ini bisa ditinggalkan sebelum Anda meng-upgrade kartu video Anda, jika Anda menggunakan kartu AMD, atau bisa juga itu malware.

Satu taktik yang sangat umum digunakan oleh malware dan virus adalah menyamarkan program jahat dengan nama program yang bermanfaat. Dan karena MOM.exe ditemukan di banyak komputer, tidak mungkin perangkat lunak berbahaya menggunakan nama ini.

Ketika menjalankan program anti-malware atau anti-virus yang baik biasanya akan menyelesaikan masalah ini, Anda juga dapat memeriksa untuk melihat di mana MOM.exe di instal. Jika itu benar-benar bagian dari Pusat Kontrol Katalis, itu harus ditempatkan dalam folder yang mirip dengan salah satu dari ini:

C: \ Program Files (x86) \ ATI Technologies \
C: \ Program Files (x86) \ AMD \

Jika Anda tidak tahu bagaimana menemukan lokasi MOM.exe di komputer Anda:
  • Tekan dan tahan tombol kontrol + alt + delete pada keyboard Anda.
  • Klik pengelola tugas.
  • Klik tab proses.
  • Carilah MOM.exe di kolom nama.
  • Tulis apa yang tertulis di kolom baris perintah yang sesuai.
  • Jika tidak ada kolom baris perintah, klik kanan pada kolom nama dan klik kiri di mana baris perintah ditulis.
Jika Anda menemukan MOM.exe di instal di tempat lain, seperti C: \ Mom, atau di direktori Windows, Anda harus segera menjalankan pemindai malware atau pemindai virus yang diperbarui.

Apakah proses MOM.exe menguras resource memory ?

MOM.exe bukanlah proses intensif sumber daya. Namun, seperti proses apa pun yang berjalan di komputer Anda, sistem ini menghabiskan banyak sumber daya sistem. Dari perspektif kinerja sistem, Anda akan selalu ingin melacak berbagai proses yang berjalan di latar belakang komputer Anda, menggunakan Microsoft System Configuration Utility dan Windows Task Manager. Anda dapat memantau dan menonaktifkan proses yang menurut Anda menghabiskan banyak sumber daya.

Cara Mengatasi MOM.exe error 1 :

Ketika MOM.exe berfungsi dengan baik, Anda bahkan tidak akan tahu itu ada. Tetapi jika berhenti bekerja, biasanya Anda akan melihat pesan kesalahan popup yang mengganggu. Anda akan melihat pesan kesalahan bahwa MOM.exe tidak dapat memulai atau mematikannya, dan kotak surat mungkin menawarkan untuk menampilkan informasi tambahan yang tampak seperti omong kosong yang rumit bagi kebanyakan orang.

Ada tiga hal mudah yang dapat Anda coba saat kesalahan MOM.exe:

Cara mengatasi error mom.exe 2 :

Error mom.exe application error biasanya muncul ketika masuk windows pertama kali atau setelah menyelesaikan startup , penyebabnya sendiri mungkin karena laptop anda yang menggunakan graphic card ATI terinfeksi virus spyware yang menyamar menjadi mom.exe dan mom.foundation.dll yang harus anda hapus untuk memulihkan kondisi komputer anda saat ini

1. Navigasi ke drive C:/program files/ATI Technologies/Klik Folder ATI.ACE/Klik Core-static/ anda akan melihat banyak sekali file silahkan cari MOM.exe dan MOM.Foundation.dll kemudian silahkan dihapus , setelah itu restart komputer anda seharusnya error mom.exe sudah tidak muncul lagi

Ini telah dibahas secara singkat, MOM.exe adalah komponen integral dari Pusat Kontrol Katalis untuk kartu grafis ATI, dan untuk alasan ini peretas akan membuat virus dan mengubahnya menjadi file MOM.exe yang sah.

Jenis virus yang mereka hasilkan biasanya akan memungkinkan peretas merekam atau mencuri informasi pribadi Anda, menghapus dan merusak file sistem penting dan mempengaruhi kinerja sistem operasi Anda.

Jika MOM.exe adalah virus, kemungkinan besar tersembunyi di folder System32 dan, dalam beberapa kasus, folder Program Files salah. Ketika datang ke pemecahan masalah, Anda harus menggunakan beberapa jenis perangkat lunak keamanan Internet.

Cara mengatasi error mom.exe 3 :

Memastikan sistem operasi Anda memiliki pembaruan dan update keamanan terkini, sangat penting untuk kinerjanya. Ada kemungkinan bahwa masalah yang Anda alami dengan komponen ini terkait dengan sistem operasi. Dengan demikian, pembaruan Windows mungkin dapat menyelesaikan masalah itu.

Untuk mengupdate windows buka control panel > system and scurity > windows update > check for update

Belum ada Komentar untuk "Cara mengatasi pesan "mom.exe application error" diwindows"

Posting Komentar

Sumber artikel: Pengetahuan penulis , pos tamu

Jika ingin melakukan full copas/nyepin cantumkan sumber , dari pada site-mu saya laporkan ke DMCA ditandai sebagai web spam dan disembunyikan dari Serp. Saya sudah biasa melakukan takedown

Apabila ditemukan dead link tolong beri tahu saya melalui komentar

Tidak menerima pemasangan slot iklan apapun.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel