Update Algoritma MOZ Domain Authority versi 2.0

Sejak tanggal 5 maret kemarin sepertinya terjadi pembaharuan algoritma penilaian untuk MOZ meliputi skor DA Domain Authority dan PA Page Authority, DA PA sendiri merupakan metriks pengganti Pagerank yang cukup populer yang diperkenalkan oleh perusahaan MOZ

Dalam beberapa tahun belakangan ini , metrik DA PA seperti lelucon dalam industri SEO karena begitu mudah dipengaruhi hanya dengan membangun tautan link. 

Bahkan dibeberapa forum dan group saya melihat banyak orang membuka jasa untuk meningkatkan skor DA PA MOZ dalam waktu singkat. Nyatanya domain saya www.helmykkediri.id yang berumur 6 bulan sudah memiliki nilai DA 28 PA 32 hanya dengan cara memperbanyak tautan link

Itulah yang menyebabkan DA PA dalam industri SEO kurang dipercaya , para spesialis lebih mempercayai metrik DR UR dari ahrefs sebagai ukuran kualitas website

Kabar baiknya pada 5 maret 2019 kemarin algoritma baru untuk menilai otoritas domain telah diupdate ke versi 2.0 kemudian diperkenalkan dan dianggap memiliki prediksi kinerja yang lebih akurat dipencarian

Memperkenalkan DA 2.0 MOZ

DA PA Helmykediri.com

Domain Otoritas MOZ telah melayani industri SEO selama bertahun-tahun sebagai ukuran prediktif kemampuan peringkat, dan kami tahu layak menerima beberapa pembaruan untuk membantunya mengikuti algoritma mesin pencari.

Pada tanggal 5 Maret, model yang dipelajari dengan mesin canggih kami menggabungkan sejumlah faktor baru ke dalam algoritmanya untuk mengukur kekuatan suatu situs lebih baik daripada sebelumnya. (Dan ingat, DA adalah metrik Moz berpemilik - mesin pencari tidak menggunakannya untuk menentukan peringkat.) 

Saya Russ Jones, Analyst Search Engine di Moz, dan saya sangat senang mengumumkan peningkatan yang fantastis ke salah satu metrik terpenting yang ditawarkan Moz: Domain Otoritas

Otoritas Domain telah menjadi standar industri untuk mengukur kekuatan domain yang berkolerasi terhadap peringkat. Kami menyadari bahwa stabilitas memainkan peran penting dalam membuat Otoritas Domain berharga bagi pelanggan kami, jadi kami ingin memastikan bahwa Otoritas Domain baru membawa perubahan yang berarti  


Apa yang berubah?

Berikut ini adalah beberapa perubahan teknis di balik Otoritas Domain baru dan mengapa itu penting.

Set pelatihan:

Secara historis, kami mengandalkan case study Otoritas Domain terhadap sejumlah besar hasil pencarian yang tidak dimanipulasi. Bahkan, ini telah menjadi metodologi standar di industri kami.

Tetapi kami telah menemukan cara untuk memperbaikinya secara mendasar, dari bawah ke atas, menjadikan Otoritas Domain lebih andal. Secara khusus, Otoritas Domain baru lebih baik dalam memahami situs yang tidak memberi peringkat untuk kata kunci sama sekali dibandingkan versi masa lalu.

Algoritma pelatihan:

Daripada mengandalkan model linier yang kompleks, kami telah beralih ke jaringan saraf. Ini menawarkan beberapa manfaat termasuk model yang jauh lebih bernuansa yang dapat mendeteksi manipulasi tautan link

Faktor-faktor model:

Kami telah meningkat faktor peringkat di balik Otoritas Domain. Selain melihat jumlah tautan, kami sekarang dapat mengintegrasikan Skor Spam milik kami dan distribusi tautan yang kompleks berdasarkan kualitas dan lalu lintas, bersama dengan sejumlah faktor lainnya.

Tulang belakang:

Di jantung Otoritas Domain adalah indeks tautan terkemuka di industri, Moz Link Explorer baru kami. Dengan lebih dari 35 triliun tautan, data kami yang luar biasa mengubah karya statistik brilian oleh Neil Martinsen-Burrell, Chas Williams, dan banyak lagi Mozzers yang luar biasa menjadi standar industri terdepan.

Apa artinya ini?

Peningkatan mendasar pada Otoritas Domain ini akan memberikan metrik yang lebih baik, lebih dapat dipercaya daripada sebelumnya. Kami dapat menghapus spam, meningkatkan korelasi, dan, yang paling penting, memperbarui Otoritas Domain relatif terhadap semua perubahan yang dilakukan Google.

Ini berarti bahwa Anda akan melihat beberapa perubahan pada Otoritas Domain ketika peluncuran terjadi. Kami mempertaruhkan model untuk Otoritas Domain kami yang ada guna meminimalkan perubahan, tetapi dengan semua perbaikan itu tidak diragukan lagi akan ada beberapa fluktuasi skor Otoritas Domain bagi seluruh alamat web

Apa yang harus kita lakukan?

Gunakan DA sebagai metrik relatif, bukan yang absolut.

Pertama, pastikan Anda menggunakan Otoritas Domain sebagai metrik relatif . Otoritas Domain tidak ada artinya bila tidak dibandingkan dengan situs lain. Yang penting bukanlah apakah situs Anda turun atau bertambah skornya.

Ketika kami meluncurkan Otoritas Domain baru, pastikan Anda memeriksa skor pesaing Anda dan juga skor Anda, karena mereka kemungkinan akan berfluktuasi ke arah yang sama.

Ketahui cara mengkomunikasikan perubahan dengan klien, kolega, dan pemangku kepentingan

Kedua, bersiaplah untuk berkomunikasi dengan klien atau webmaster Anda tentang perubahan dan peningkatan Otoritas Domain. Meskipun perubahan selalu mengganggu, Otoritas Domain baru lebih baik dari sebelumnya dan akan memungkinkan mereka untuk membuat keputusan yang lebih cerdas tentang strategi optimasi mesin pencari di masa mendatang.

Pertimbangkan skor DA untuk mengimbangi Google

Akhirnya, berharap bahwa kami akan terus meningkatkan Otoritas Domain. Sama seperti Google membuat ratusan perubahan pada algoritme mereka setiap tahun, kami bermaksud membuat Otoritas Domain jauh lebih responsif terhadap perubahan Google.

Bahkan ketika Google membuat pembaruan algoritma mendasar seperti Penguin atau Panda, Anda dapat merasa yakin bahwa Otoritas Domain Moz akan tetap relevan dan berguna seperti sebelumnya.

Kapan itu terjadi?

Kami berencana meluncurkan Otoritas Domain baru pada 5 Maret 2019 . Kami akan menginformasikan beberapa berita sekarang dan kemudian untuk membantu Anda dan klien Anda merespons terhadap perubahan Otoritas Domain yang baru, termasuk webinar pada 21 Februari nanti.

Kami harap Anda sama bersemangatnya dengan kami dan berharap dapat terus memberikan Anda metrik mutakhir yang paling andal yang ditawarkan oleh industri kami (MOZ)

Pastikan untuk memeriksa sumber daya yang kami siapkan untuk membantu Anda menyesuaikan diri dengan perubahan, termasuk whitepaper pendidikan dan presentasi yang dapat Anda unduh untuk dibagikan dengan klien, tim, dan pemangku kepentingan:

Analisis Komprehensif Otoritas Domain Baru

Moz's Domain Authority telah memindai lebih dari 1.000.000.000 domain per tahun, direferensikan jutaan kali di web, dan telah menjadi metriks andal yang sesungguhnya di antara kriteria alat lain di mesin pencari untuk berbagai kasus penggunaan, dari mulai menentukan keberhasilan kampanye pembuatan tautan hingga kualifikasi domain untuk pembelian. (PBN)

Dengan peluncuran indeks tautan Moz yang sepenuhnya baru, lebih baik, dan jauh lebih besar, kami mengenali peluang untuk mengunjungi kembali Otoritas Domain dengan ketelitian yang sama seperti yang kami lakukan pada volume kata kunci tahun lalu (yang mengantarkan pada era data kata kunci yang dimodelkan dengan clickstream).

Apa yang terjadi selanjutnya adalah perlakuan keras terhadap metrik Otoritas Domain baru. Apa yang tidak akan saya lakukan dalam bagian ini adalah mengulangi perdebatan tentang apakah Otoritas Domain penting  atau apa kasus penggunaan yang tepat.

Saya akan membahasnya dalam posting nanti. Alih-alih, saya bermaksud menghabiskan paragraf berikut untuk membahas metrik Otoritas Domain yang baru dari berbagai arah.

Korelasi antara peringkat DA dan SERP

Komponen terpenting dari Otoritas Domain adalah seberapa baik berkorelasi dengan hasil pencarian. Tapi pertama-tama, mari kita singkirkan penolakan korelasi-versus-sebab-akibat: Otoritas Domain tidak menyebabkan terjadinya pengurutan peringkat pencarian.

Itu bukan faktor peringkat. Otoritas Domain memprediksi kemungkinan bahwa satu domain akan mengungguli yang lain. Kegunaannya sebagai metrik sebagian besar terikat dengan nilai ini. Semakin kuat korelasinya, Otoritas Domain yang lebih bernilai akan mudah untuk memberikan peringkat.

Metodologi

Menentukan "korelasi" antara peringkat metrik dan SERP telah dicapai dengan berbagai cara selama bertahun-tahun. Haruskah kita membandingkan dengan "halaman pertama yang benar," top 10, top 20, top 50 atau top 100? Berapa banyak SERP yang perlu kita kumpulkan agar hasil kita signifikan secara statistik?

Sangat penting bahwa saya telah menguraikan metodologi untuk reproduksibilitas dan untuk setiap komentar atau masalah tentang teknik yang digunakan. Untuk keperluan penelitian ini, saya memilih untuk menggunakan "halaman pertama yang sebenarnya."

Ini berarti bahwa SERP dikumpulkan hanya menggunakan kata kunci tanpa parameter tambahan. Saya memilih untuk menggunakan kumpulan data khusus ini karena sejumlah alasan:

> Halaman pertama yang benar adalah yang dialami sebagian besar pengguna, sehingga kekuatan prediktif Otoritas Domain akan difokuskan pada apa yang dilihat pengguna.

> Dengan tidak menggunakan parameter khusus apa pun, kami cenderung mendapatkan hasil nyata Google.

> Dengan tidak melampaui halaman pertama yang sebenarnya, kami cenderung menghindari situs yang dikenai hukuman secara manual (yang dapat memengaruhi korelasi dengan tautan.)

> Kami TIDAK menggunakan set penelitian yang sama atau ukuran set penelitian seperti yang kami lakukan untuk studi korelasi ini. Dengan kata lain, kami melakukan penelitian di 10 besar tetapi melaporkan korelasi pada halaman pertama yang sebenarnya. Ini mencegah kita dari potensi memiliki hasil yang terlalu bias terhadap model kita.

> Saya secara acak memilih 16.000 kata kunci dari corpus kata kunci Amerika Serikat untuk Keyword Explorer . Saya kemudian mengumpulkan halaman pertama yang benar untuk semua kata kunci ini (benar-benar berbeda dari yang digunakan dalam set pelatihan.)

Saya mengekstrak URL tetapi saya juga memilih untuk menghapus domain duplikat (yaitu: jika domain yang sama terjadi, satu demi satu.) Untuk jangka waktu yang lama, Google digunakan untuk mengelompokkan domain bersama di SERP dalam kondisi tertentu.

Sangat mudah untuk menemukan cluster ini, karena daftar kedua dan selanjutnya di indentasi. Tidak ada kesamaan seperti itu lagi, tetapi kami tidak dapat memastikan bahwa Google tidak pernah mengelompokkan domain.

Jika mereka melakukan domain grup, itu akan membuang korelasinya karena itu adalah pengelompokan dan bukan algoritma berbasis tautan tradisional yang melalui algoritmik

Saya mengumpulkan Domain Authority (Moz), Trust Flow dan Cititation Flow (Majestic), dan Domain Rating (Ahrefs) untuk setiap domain dan menghitung koefisien korelasi Spearman rata-rata untuk setiap SERP. Saya kemudian rata-rata koefisien untuk setiap metrik.

Hasil

Otoritas Domain baru Moz memiliki korelasi terkuat dengan SERP dari metrik berbasis-kekuatan-domain yang bersaing di industri. Tanda (- / +) telah dibalik dalam grafik untuk keterbacaan, meskipun koefisien sebenarnya negatif (dan seharusnya).

korelasi terkuat dengan SERP

Otoritas Domain Moz mencetak ~ .12, atau kira-kira 6% lebih kuat dari pesaing terbaik berikutnya (Peringkat Domain oleh Ahrefs.) Otoritas Domain berkinerja 35% lebih baik daripada CitationFlow dan 18% lebih baik dari TrustFlow.

Ini tidak mengejutkan, karena Otoritas Domain dilatih untuk memprediksi peringkat sementara metrik kekuatan-domain pesaing kami tidak. Seharusnya tidak dianggap negatif bahwa kekuatan metrik domain pesaing kami tidak berkorelasi sekuat Otoritas Domain Moz - melainkan, itu hanya contoh perbedaan intrinsik antara metrik.

Yang berarti, jika Anda menginginkan metrik yang paling memprediksi peringkat di tingkat domain, Otoritas Domain adalah metrik itu.

Catatan: Pada blush on pertama, perbaikan Otoritas Domain atas kompetisi, jujur, underwhelming. Yang benar adalah bahwa kita dapat dengan mudah meningkatkan korelasi lebih lanjut, tetapi melakukan hal itu akan berisiko terlalu pas dan membahayakan tujuan sekunder Otoritas Domain ...

Menangani manipulasi tautan

Secara historis, Otoritas Domain hanya fokus pada satu fitur: memaksimalkan kapasitas prediksi metrik. Yang kami inginkan adalah korelasi tertinggi. Namun, Otoritas Domain telah menjadi, lebih baik atau lebih buruk, identik dengan "nilai domain" di banyak sektor, seperti di antara pembeli tautan dan domainer.

Selanjutnya, Otoritas Domain sendiri telah ditargetkan untuk spam untuk meningkatkan skor dan menjual jasa meningkatkan skor DA PA dengan harga yang lebih tinggi. Meskipun teknik manipulasi tautan kasar ini tidak berfungsi dengan baik di Google, mereka cukup untuk meningkatkan Otoritas Domain. Kami memutuskan untuk mengendalikannya. 

Kumpulan data

Hal pertama yang kami lakukan adalah menyusun serangkaian data yang sesuai dengan industri yang ingin kami amati, mengetahui bahwa Otoritas Domain secara teratur dimanipulasi dalam lingkaran ini.

Domain acak
Pelanggan Moz
Spam komentar blog
Domain lelang berkualitas rendah
Domain lelang kualitas menengah
Domain lelang berkualitas tinggi
Penjual tautan yang dikenal
Tautan pembeli yang dikenal
Jaringan domainer
Tautkan jaringan

Meskipun akan menjadi preferensi saya untuk merilis semua set data, saya memilih untuk tidak "tidak" mengunjungi situs web mana pun pada khususnya. Sebaliknya, saya memilih untuk memberikan set data ini ke sejumlah pemasar mesin pencari untuk validasi.

Satu-satunya set data yang tidak ditawarkan untuk validasi luar adalah pelanggan Moz, karena alasan yang jelas.

Metodologi

Untuk masing-masing set data di atas, saya mengumpulkan skor Otoritas Domain lama dan baru. Ini dilakukan semua pada 28 Februari untuk memiliki paritas untuk semua tes.

Saya kemudian menghitung perbedaan relatif antara DA lama dan DA baru dalam setiap kelompok. Akhirnya, saya membandingkan berbagai hasil kumpulan data terhadap satu sama lain untuk mengkonfirmasi bahwa model membahas berbagai metode penggelembungan Otoritas Domain.

Hasil

Menangani manipulasi tautan

Dalam grafik di atas, biru mewakili Otoritas Domain Rata-Rata Lama untuk kumpulan data itu dan oranye mewakili Otoritas Domain Rata-Rata Baru untuk kumpulan data yang sama. Salah satu fitur yang langsung terlihat adalah bahwa setiap kategori turun.

Bahkan domain acak pun turun. Ini adalah pemusatan kembali skor Otoritas Domain dan seharusnya tidak menyebabkan alarm untuk webmaster. Secara rata-rata, ada pengurangan 6% dalam Otoritas Domain untuk domain yang dipilih secara acak dari web.

Dengan demikian, jika Otoritas Domain Anda turun beberapa poin, Anda berada dalam kisaran normal . Sekarang, mari kita lihat berbagai set data secara individual.

Otoritas Domain Anda


Domain acak: -6.1%

Dengan menggunakan metodologi yang sama untuk menemukan domain acak yang kami gunakan untuk mengumpulkan statistik tautan komparatif, saya memilih 1.000 domain, kami dapat menentukan bahwa, rata-rata, ada penurunan 6,1% pada Otoritas Domain.

Penting bagi para webmaster untuk mengenali hal ini, karena perubahan ini cenderung mempengaruhi sebagian besar situs dan tidak perlu dikhawatirkan.  

Pelanggan Moz: -7,4%

Yang sangat menarik bagi Moz adalah bagaimana kinerja pelanggan kami sendiri terkait dengan rangkaian domain acak. Rata-rata, pelanggan Otoritas Domain Moz turun 7,4%. Ini sangat dekat dengan set acak URL dan menunjukkan bahwa sebagian besar pelanggan Moz cenderung tidak menggunakan teknik untuk memanipulasi DA untuk tingkat yang besar.  

Tautan pembeli: -15,9%

Anehnya, pembeli tautan hanya kehilangan 15,9% dari Otoritas Domain mereka. Dalam retrospeksi, ini tampaknya masuk akal. Pertama, kami melihat secara khusus pada tautan pembeli dari jaringan blog, yang tidak terlalu spam seperti teknik lainnya.

Kedua, sebagian besar situs yang membayar tautan juga mengoptimalkan konten situs mereka, yang berarti situs-situs tersebut memberi peringkat, kadang-kadang cukup baik, di Google.

Karena Otoritas Domain melatih terhadap peringkat aktual, masuk akal untuk berharap bahwa kumpulan data pembeli tautan tidak akan terkena dampak setinggi teknik lainnya karena jaringan link mengetahui bahwa beberapa pola pembelian tautan benar-benar berfungsi. 

Spammer komentar: -34%

Di sinilah kesenangan dimulai. Jaringan link di belakang Otoritas Domain mampu menurunkan DA rata-rata spammer komentar sebesar 34%. Saya sangat senang dengan yang satu ini karena semua jenis manipulasi tautan yang ditangani oleh Otoritas Domain, komentar spam, menurut pendapat jujur ​​saya, tidak lebih baik dari vandalisme.

Semoga ini akan memiliki dampak positif pada pengurangan spam komentar - setiap jumlah sedikit. 

Penjualan tautan: -56%

Saya sebenarnya cukup terkejut, pada awalnya, bahwa penjual tautan rata-rata turun 56% di Otoritas Domain. Saya tahu bahwa penjual tautan sering berpartisipasi dalam skema tautan (biasanya menghubungkan jaringan blog mereka sendiri untuk membangun DA) sehingga mereka dapat membebankan harga yang lebih tinggi.

Namun, tidak terpikir oleh saya bahwa penjual tautan akan lebih mudah memilih karena mereka secara eksplisit tidak mengoptimalkan situs mereka sendiri di luar tautan. Selanjutnya, penjual tautan cenderung mengalami peningkatan, profil tautan palsu, dan konten tipis, yang berarti mereka cenderung tidak memberi peringkat di Google.

Jika mereka tidak memberi peringkat, maka jaringan saraf di belakang Domain Authority kemungkinan akan mengikuti tren. Akan menarik untuk melihat bagaimana pasar merespons perubahan dramatis dalam Otoritas Domain.

Banyak penjual jasa PBN yang DA nya turun menjad 1 , itu karena situs mereka lama tidak dioptimasi

Domain lelang berkualitas tinggi: -61%

Salah satu fitur yang paling saya banggakan sehubungan dengan Otoritas Domain adalah bahwa ia secara efektif menangani manipulasi tautan dalam intuisi kami mengenai kualitas.

Saya membuat tiga set data yang berbeda dari satu set data yang lebih besar (domain lelang), di mana saya menggunakan kualifikasi tertentu seperti harga, TLD, dan status archive.org untuk memberi label pada setiap domain sebagai kualitas tinggi, kualitas menengah, dan kualitas rendah.

Secara teori, jika jaringan saraf melakukan tugasnya dengan benar, kita harus melihat domain berkualitas tinggi paling sedikit berdampak dan domain berkualitas rendah paling berdampak. Ini adalah pola yang tepat yang diberikan oleh model baru.

Domain lelang berkualitas tinggi turun rata-rata 61% di Otoritas Domain. Itu tampaknya sangat tinggi untuk domain lelang "berkualitas tinggi", tetapi bahkan pandangan sekilas ke profil backlink domain yang dijual dalam kisaran $ 10K + menunjukkan manipulasi tautan yang jelas.

Industri domainer, terutama industri domainer-untuk-SEO, penuh dengan spam. 

Jaringan tautan: -79%

Ada satu jaringan di web yang lebih merepotkan saya daripada yang lain. Saya tidak akan menyebutkannya, tetapi ini sangat merusak karena situs-situs di jaringan ini semuanya terhubung ke 1.000.000 situs teratas di web. Jika situs Anda berada di 1.000.000 teratas di web,

Anda mungkin akan melihat ratusan domain yang menghubungkan root dari jaringan ini, apa pun indeks tautan yang Anda lihat (Moz, Majestic, atau Ahrefs).

Anda dapat membayangkan kegembiraan saya melihat bahwa ia turun sekitar 79% di Otoritas Domain, dan memang seharusnya begitu, karena sebagian besar situs ini telah dilarang oleh Google.

Domain lelang kualitas menengah: -95%

Melanjutkan dengan pola mengenai kualitas domain lelang, Anda dapat melihat bahwa domain lelang "kualitas menengah" turun hampir 95% di Otoritas Domain. Ini sangat besar.

Ingatlah bahwa penurunan drastis ini tidak dikombinasikan dengan kerugian dalam korelasi dengan SERP; melainkan, jaringan saraf sedang belajar untuk membedakan antara profil backlink jauh lebih efektif, memisahkan gandum dari sekam. 

Jaringan domainer: -97%

Jika Anda menghabiskan waktu melihat domain yang dijatuhkan, Anda mungkin menemukan jaringan domainer di mana ada serangkaian situs yang disebutkan dan semuanya terhubung satu sama lain. Misalnya, situs pertama mungkin Helmykediri001.com, lalu Helmykediri002.com, dan seterusnya untuk ribuan domain.

Meskipun jelas bagi manusia untuk melihat ini dan melihat suatu pola, Otoritas Domain perlu belajar bahwa teknik ini tidak berkorelasi dengan peringkat. Otoritas Domain baru tidak hanya itu, menjatuhkan jaringan domainer yang kami analisis rata-rata sebesar 97%.

Domain lelang berkualitas rendah: -98%

Akhirnya, pelaku terburuk - domain lelang berkualitas rendah - turun rata-rata 98%. Otoritas Domain tidak bisa dibodohi seperti di masa lalu. Anda harus memperoleh tautan yang baik dalam proporsi yang tepat (sesuai dengan model alami dan situs yang telah memberi peringkat) jika Anda ingin memiliki skor Otoritas Domain yang kuat. 

Apa artinya ini?

Bagi sebagian besar webmaster, ini artinya sangat sedikit. Otoritas Domain Anda mungkin turun sedikit, tetapi begitu juga dengan pesaing Anda. Untuk pengoptimal mesin pencari, terutama konsultan dan agensi, artinya cukup sedikit.

Inventaris penjual tautan yang dikenal mungkin akan berkurang secara dramatis dalam semalam. Tautan DA tinggi akan menjadi jauh lebih jarang. Hal yang sama berlaku bagi mereka yang mencoba membangun jaringan blog pribadi (PBN).

Tentu saja, Otoritas Domain tidak menyebabkan peringkat sehingga tidak akan memengaruhi peringkat Anda saat ini, tetapi seharusnya memberi metrik dan agen yang jauh lebih cerdas untuk menilai kualitas.

Apa kasus penggunaan terbaik untuk DA?

Bandingkan perubahan Otoritas Domain Anda dengan pesaing Anda. Jika Anda jatuh lebih banyak secara signifikan, atau meningkat lebih banyak secara signifikan, ini dapat menunjukkan bahwa ada perbedaan penting dalam profil tautan Anda.

Bandingkan perubahan di Otoritas Domain Anda dari waktu ke waktu. Otoritas Domain baru akan diperbarui secara historis juga, sehingga Anda dapat melacak DA Anda. Jika DA Anda menurun dari waktu ke waktu, terutama relatif terhadap pesaing Anda, Anda mungkin perlu memulai penjangkauan.

Nilai kualitas tautan saat mencari untuk mendapatkan domain yang dijatuhkan atau dilelang.  Mereka yang ingin mendapatkan domain yang dijatuhkan atau dilelang sekarang memiliki alat yang jauh lebih kuat di tangan mereka untuk menilai kualitas. Tentu saja, DA tidak boleh menjadi metrik utama untuk menilai kualitas tautan atau domain, tetapi pastinya harus dalam setiap toolkit webmaster.

Apa yang harus kita harapkan ke depan?

Kami tidak akan beristirahat. Pergeseran filosofis penting telah terjadi di Moz sehubungan dengan Otoritas Domain. Di masa lalu, kami percaya bahwa yang terbaik adalah menjaga Domain Authority tetap statis, jarang memperbarui model, untuk memberi pengguna perbandingan apel dengan apel.

Namun seiring waktu, ini berarti Otoritas Domain akan menjadi kurang relevan. Mengingat kecepatan Google memperbarui hasil dan algoritmanya, Otoritas Domain baru akan jauh lebih gesit karena kami memberikan fitur baru, melatihnya lebih sering, dan merespons perubahan algoritmik dari Google.  

AKhir kata

Tentu saja banyak pemilik website yang skor DA PA nya turun drastis dan ada juga yang tidak mengalami perubahan. Yang paling merasa kesal terhadap update DA 2.0 adalah para penyedia jasa PBN saya lihat rata-rata skor DA mereka dari yang awalnya 40 turun menjadi 1 atau N/A , ini dikarenakan domain yang mereka beli adalah hasil expired yang sudah lama tidak mendapatkan signal tautan link melainkan hanya riwayat bekas pengujian moz

Kebetulan beberapa teman saya kemarin yang membeli expired domain seharga 600k DA 45 juga dibuat kecewa setelah dicek ulang DA nya menjadi 12 . 

Menurut saya blog-blog yang sudah lama tidak aktif atau dibangun dengan spam link akan kehilangan nilai otoritas domain yang cukup besar sementara untuk website aktif yang tautan linknya berasal dari guest blogging tidak begitu terlihat ada penurunan nilai DA yang berarti

Meski demikian MOZ hanya berusaha mencocokkan hasil skor DA PA nya terhadap korelasi dihasil pencarian , selebihnya DA PA adalah metriks SEO dari perusahaan agensi SEO MOZ yang memberikan nilai kepada setiap website yang ada di internet

Biasanya skor DA tinggi selalu identik dengan peringkat teratas tetapi itu tidak sepenuhnya salah, ada lebih dari 200 faktor SEO yng mempengaruhi hasil pencarian
Tidak usah begitu sedih melihat otoritas domain dan halaman anda turun drastis , fokus menulis artikel bermanfaat dan bangun tautan link dari situs dengan otoritas tinggi / populer

Sumber = MOZ

Translate = http://www.helmykediri.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel