Penyebab website tidak mendapatkan visitor organik google


Selamat Datang di Blog Orang IT , pertumbuhan website dari hari kehari mengalami peningkatan yang cukup pesat , berdasarkan hasil survey ada jutaan website baru yang ditambahkan ke database mesin pencari google dan milyaran halaman baru terindeks setiap harinya.

Menurut penelitian content explorer ahrefs ada sekitar 1,8 juta alamat website baru yang terdeteksi oleh sistem setiap 24 jam dan jumlah index yang sama untuk setiap 1 menit artinya dari sekian banyak website baru yang bermunculan tersebut hampir semuanya menargetkan lalu lintas organik / visitor yang datang dari search engine

91% webmaster pasti mentargetkan visitor real yang berasal dari search engine , namun karena jumlah persaingan yang semakin kompetitif akhirnya beberapa webmaster diseluruh dunia atau sekitar 9% memilih membuat website dengan konten yang tidak bergantung dengan lalu lintas google

Mungkin anda sudah capek optimasi blog siang malam namun apa daya peringkat blog selalu digeser dengan halaman baru yang terus bermunculan setiap harinya ? ataukah anda ingin menjadi yang 9% membuat blog dengan konten yang tidak mentargetkan lalu lintas google seperti layanan checker , layanan audit , layanan grammar dsb ?

Tim ahrefs telah melakukan penyelidikan secara mendalam pada kasus ini , dari 2 juta halaman acak yang baru saja diterbitkan dan terdeteksi oleh content explorer hanya 5% nya saja yang berhasil menduduki peringkat 1-10 dihalaman pertama google

Dengan artian sisanya sekitar 95% lainya dari 2 juta halaman yang diteliti tidak berhasil mendapatkan lalu lintas google sama sekali , namun 2 juta halaman adalah sample kecil yang tidak bisa dijadikan ukuran nyata karena pada kenyataannya sekitar milyaran halaman baru di indeks oleh google setiap harinya

Belum puas dengan hal ini tim ahrefs mengumpulkan basis data dari alat content explorer ( sekitar 1 milyar site ) kemudian mempelajari mana saja halaman yang mendapatkan lalu lintas google dan mengapa bisa ?

Ini adalah data dari 1 milyar web yang diamati oleh ahrefs , hasilnya memang tidak jauh dari eksperimen sampel 2 juta website sebelumnya

Berdasarkan hasil pengamatan selama 1 bulan cukup mengejutkan , 90% situs gagal mendapatkan lalu lintas google karena kalah bersaing dengan situs lainnya sedangkan sisanya 4.5% hanya mendapat visitor harian 1-10 dan 0,3% yang berhasil ( mungkin ini sitenya para mastah web )




website tidak mendapatkan visitorf

Jika anda penasaran ini adalah contoh situs yang paling berpeluang mendapatkan visitor organik yang masuk dalam daftar 0,3% :
https://www.onlinevideoconverter.com/mp3-converter
https://www.onlinevideoconverter.com/video-converter
https://stocktwits.com/symbol/FB
https://www.flvto.biz/youtube-to-mp3/
https://finance.yahoo.com/quote/FB/
https://mashable.com/category/hotmail/
http://www.speedtest.net/pt
https://pickvideo.net/youtube-video-downloader
https://www.vpnranks.com/8-best-kickass-torrents-alternatives/
https://www.marketwatch.com/investing/stock/fb
Berikut adalah daftar 500 halaman teratas berdasarkan lalu lintas pencarian (dengan halaman NSFW dihapus) untuk tujuan riset SEO Anda. Untuk membuat data ini sedikit lebih dapat ditindaklanjuti bagi profesional SEO rata-rata, kami mengecualikan halaman milik situs DR91 +.

Kami juga menghapus artikel apa pun yang diterbitkan kurang dari 180 hari yang lalu - ini adalah cara memfilter halaman dengan lonjakan lalu lintas karena muncul di "news" Google.

Sebelum kita melanjutkan untuk membahas mengapa sebagian besar halaman tidak pernah mendapatkan lalu lintas pencarian dari Google (dan bagaimana cara menghindari salah satu dari mereka), penting untuk membandingkan dua perbedaan utama dengan data yang dipelajari:

** Satu miliar halaman mungkin tampak seperti angka yang sangat besar, tetapi itu bukan representasi yang paling akurat dari seluruh web. Content Explorer menemukan halaman baru yang dibagikan di jejaring sosial.

Halaman hanya ditambahkan ke indeks jika mereka memenuhi kriteria inklusi , yang memastikan bahwa hanya yang "bagus" yang ditambahkan (sementara indeks internet membengkak dengan halaman yang benar-benar "buruk"). Bahkan dibandingkan dengan ukuran indeks Site Explorer — 216 ​​Milyar halaman — ukuran sampel kami untuk penelitian ini cukup kecil dan agak bias terhadap "sisi kualitas web".

** Taksiran kunjungan penelusuran kami tidak 100% akurat. Kami memperkirakan lalu lintas pencarian berdasarkan pada database kami ~ 537 juta kata kunci di Penjelajah Situs. Dan meskipun itu adalah basis data terbesar dari jenisnya, itu jelas tidak mewakili semua kemungkinan permintaan pencarian yang orang masukkan ke Google (di mana ~ 5,5 miliar pencarian terjadi setiap hari).

Jadi, ada peluang bagus bahwa banyak laman mendapatkan lalu lintas penelusuran dari beberapa kueri penelusuran super panjang yang tidak cukup populer untuk masuk ke basis data kami.

Dikatakan, dua "ketidak akuratan" ini tidak benar-benar mengubah apa pun dalam skema besar - sebagian besar laman yang dipublikasikan tidak pernah diberi peringkat di Google dan tidak pernah mendapatkan lalu lintas penelusuran apa pun.

Tapi mengapa ini, dan bagaimana Anda bisa menjadi bagian dari minoritas yang mendapatkan lalu lintas pencarian organik dari Google?

Yah, ada ratusan masalah SEO yang dapat menjauhkan halaman Anda dari peringkat yang baik di Google. Tetapi jika kami memfokuskan skenario yang paling umum saja, hanya ada dua di antaranya.

Alasan 1: Halaman ini tidak memiliki tautan balik

Tautan balik membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi di Google! Dan mereka adalah salah satu "faktor peringkat 3 teratas" Google.

website tidak mendapatkan visitorxxz

55 persen halaman memiliki nol merujuk domain ahrefs konten explorer . Sepertinya 55,24% halaman tidak memiliki satu pun tautan balik. Dan 29,79% halaman memiliki tautan dari kurang dari tiga situs web.

“55,24% halaman tidak memiliki satu pun backlink.” - dari studi @AHrefs dari 1 halaman web MILIAR. ”

Apakah Anda memperhatikan tren tersebut?

Sebagian besar laman tidak mendapatkan lalu lintas penelusuran apa pun, DAN sebagian besar laman tidak memiliki tautan balik apa pun.

Tetapi apakah ini halaman yang sama?

Mari kita lihat bagaimana jumlah domain pengarah ke suatu halaman berkorelasi dengan perkiraan lalu lintas penelusuran organik ke halaman tersebut (di seluruh basis data kami sebanyak ~ 1 miliar halaman di Penjelajah Konten):

website tidak mendapatkan visitorxx

Dan sepertinya kami memiliki korelasi linear - semakin banyak tautan balik yang dimiliki laman, semakin banyak lalu lintas pencarian yang didapat dari Google.

Kita dapat melihat korelasi serupa antara jumlah domain pengarah dan jumlah kata kunci yang memberi peringkat halaman

website tidak mendapatkan visitorx

Seperti biasa, penting untuk dicatat bahwa korelasi tidak selalu berarti sebab-akibat. Grafik ini tidak menyimpulkan sebab-akibat, yang berarti bahwa tidak satu pun dari grafik ini memberikan bukti langsung bahwa tautan membantu Anda memberi peringkat di Google.

Tetapi hampir semua profesional SEO akan memberi tahu Anda bahwa hampir tidak mungkin menembus 10 hasil penelusuran teratas jika laman peringkat teratas saat ini memiliki banyak sekali tautan balik. Yang sangat selaras dengan data yang dapat Anda lihat di atas.

Jadi jika Anda ingin memberi peringkat di Google dan mendapatkan lalu lintas pencarian, Anda harus membuat tautan balik berkualitas tinggi ke halaman Anda.

Namun, mungkin untuk mendapatkan lalu lintas pencarian ke halaman Anda bahkan jika itu memiliki nol backlink, tetapi hanya jika ada kekurangan "kuat" halaman di SERPs untuk kata kunci target Anda (s).

Saya bertanya-tanya berapa banyak halaman dalam basis data Content Explorer mendapatkan lalu lintas pencarian meskipun tidak memiliki tautan masuk. Jadi saya memfilter seluruh basis data Content Explorer untuk laman dengan domain pengarah nol DAN Peringkat Domain (DR) lebih rendah dari 60.

Inilah yang saya dapat:

website tidak mendapatkan visitorv

Lebih dari satu juta halaman mendapatkan lalu lintas yang bagus dari Google sementara memiliki nol backlink dan berada di domain dengan Domain Rating (DR) lebih rendah dari 60.

Sekarang, sejujurnya, angka-angka ini agak miring oleh spammer SEO dari "blackhat" industri, yang menyembunyikan backlink mereka dari Ahrefs sementara peringkat untuk semua jenis konten di Google.

Namun berikut ini beberapa contoh laman yang benar-benar sah dengan domain jumlah pengarah nol namun mendapatkan banyak lalu lintas penelusuran:
https://happy-wishes.net/good-morning/50-good-morning-wishes-rose-picture/
https://www.senseornosense.com/play-cards-against-humanity-online-free/
https://romsmania.com/roms/nintendo-64/super-smash-bros-233478
https://www.buildwithrise.com/stories/container-homes-are-exactly-what-they-sound-like-homes
https://pokemongohub.net/pokemon-sun-and-moon-hairstyles/
http://fun107.com/snow-day-calculator/
http://tankwarroom.com/article/710/the-long-dark-all-region-maps
http://www.betapleatedchic.com/blog/the-grad-cafe-dont-do-it-to-yourself
https://www.mobafire.com/league-of-legends/build/vaporas-guide-to-vayne-510630
https://phillyviews.com/philadelphia-craigslist-weird-items/
https://drericz.com/bible-verses-about-family/
https://tellmytarot.com/free-tarot-reading/past-present-future
http://diablo.blizzpro.com/2017/10/22/d3-school-necromancer-set-dungeon-locations/
Jika kemungkinan mendapatkan lalu lintas pencarian tanpa perlu membangun backlink membuat Anda bersemangat, saya sarankan untuk mempelajari lebih lanjut tentang konsep Kesulitan Kata Kunci dan bagaimana menemukan kata kunci / topik dengan potensi lalu lintas pencarian yang layak serta persaingan rendah.

Alasan 2: Halaman tidak menargetkan topik dengan potensi lalu lintas pencarian yang cukup

website tidak mendapatkan visitor

Terkadang halaman akan memiliki banyak backlink tetapi masih mendapatkan trafik nol dari Google.

Saya memfilter untuk semua halaman dalam basis data Content Explorer yang tidak mendapatkan lalu lintas dari penelusuran organik dan membaginya menjadi empat kotak berdasarkan jumlah domain yang menautkan ke setiap laman.

halaman dengan 10 domain pengarah yang tidak memiliki penelusuran organik ahrefs konten explorer

Saya menemukan bahwa 30k + halaman memiliki tautan balik dari lebih dari 200 domain pengarah, namun tidak mendapatkan lalu lintas penelusuran apa pun.

Berikut beberapa contoh halaman tersebut:

https://thefreethoughtproject.com/americans-killed-cops-outnumber-americans-killed-iraq-war/
http://wpcfloormaterial.com/solution/wood-plastic-wall-panel-decoration-material.html (not indexed)
http://wpcfloormaterial.com/solution/privacy-vinyl-fencing-installation-tips.html (not indexed)
http://www.breitbart.com/big-hollywood/2015/02/09/republican-fcc-member-warns-net-neutrality-is-not-neutral/
https://www.bloggerplugins.org/2008/07/yahoo-search-widget-blogger-blogspot.html
http://theeconomiccollapseblog.com/archives/the-debt-to-gdp-ratio-for-the-entire-world-286-percent
http://www.forumhaiti.com/t1758-jamaica-struggles-to-fight-crime
https://www.engadget.com/2012/05/13/ferrari-chairman-reveals-hybrid-enzo-coming-this-year/
https://gumroad.com/l/wordpress-seo
http://www.breitbart.com/video/2012/09/14/flashback-obama-the-day-im-inaugurated-muslim-hostility-will-ease/
https://quotesautoinsurance.org/safeway-insurance-quotes.html
http://www.tabletmag.com/scroll/71561/print-the-legend

Semua laman ini memiliki lebih dari 200 domain pengarah dan nol lalu lintas penelusuran organik pada saat saya mengambil data. Namun, saya melihat beberapa halaman ini telah kehilangan beberapa domain referensi sejak saat itu.

Dengan meninjau halaman-halaman ini (dan banyak lainnya) secara manual, saya melihat dua tren umum yang menjelaskan mengapa halaman tersebut tidak mendapatkan lalu lintas meskipun memiliki banyak backlink:
  • Mereka "membangun tautan spam" dan mendapat hukuman dari Google;
  • Mereka tidak menargetkan topik yang dicari orang di Google.

Saya tidak ingin memperluas poin # 1, karena saya berharap pembaca Blog Orang IT tidak mempraktekkan "pembangunan tautan spam" dan karena itu tidak akan pernah mengalami masalah ini.

Adapun poin ke # 2, baik, yang satu ini cukup jelas benar:

Jika tidak ada yang menelusuri apa pun yang Anda bicarakan di laman Anda, Anda tidak akan mendapatkan lalu lintas penelusuran apa pun.

Anda akan memperhatikan hal ini terjadi cukup sering pada artikel berbasis berita. Mereka dengan mudah mendapatkan banyak tautan dari seluruh web, namun jarang mendapatkan lalu lintas jangka panjang dari Google.

Ini karena orang-orang tidak dapat mencari hal-hal yang tidak mereka sadari, dan kebanyakan orang tidak peduli dengan hal-hal yang sudah lama terjadi dan karenanya tidak pernah mereka cari

Namun terkadang laman dengan banyak tautan balik mungkin hanya menargetkan sesuatu yang terlalu umum dan dengan demikian, tidak akan melayani penelusur dengan niat yang cukup baik.

Kasus yang agak ekstrem adalah laman ini dari Engadget, yang tampaknya tidak muncul dalam indeks Google meskipun memiliki lebih dari 6k domain perujuk. Sungguh sia-sia, kan?

Seperti yang dinyatakan oleh CEO kami, Dmitry ketika kami membahas kasus ini secara internal: "Halaman ini masuk akal sebagai halaman untuk menemukan konten , tetapi tidak sebagai halaman untuk ditampilkan dalam hasil pencarian."

Jadi salah satu kemenangan SEO tercepat dan paling efektif yang pernah ada saat ini:
  •  Temukan halaman di situs web Anda dengan domain yang paling relevans
  • Lihat apakah mereka menargetkan dan memberi peringkat untuk setiap topik yang bagus dengan potensi lalu lintas pencarian yang tinggi
Setelah Anda menemukan laman dengan banyak tautan balik tetapi sedikit lalu lintas organik, saran Bryan ( backlinko ) adalah:

** Analisis apa yang mereka bahas

** Lakukan sedikit riset kata kunci untuk melihat apakah ada ruang untuk mengoptimalkan ulang laman tersebut untuk topik yang relevan dengan potensi lalu lintas penelusuran yang layak.

Namun, tidak semua laman di situs web Anda dimaksudkan untuk ditemukan di Google, meskipun mereka memiliki banyak tautan balik.

Terkadang Anda mungkin memiliki konten hebat yang akan menarik banyak backlink, tetapi tidak ada orang di dunia yang akan mencarinya.

Misalnya, membuat suatu artikel , yang penulis putuskan untuk tidak menargetkan kata kunci tertentu karena penulis tidak dapat menemukan keyword yang benar-benar sesuai

Rekap: targetkan hal-hal yang dicari orang dan dapatkan beberapa tautan balik berkualitas ke laman Anda

Terlepas dari semua keberanian saya dalam menganalisis basis data sebesar ~ 1 miliar halaman dan mengekstrak pie-chart dan grafik keren dari data tersebut, garis bawahnya sangat sederhana dan jelas bagi siapa pun yang akrab dengan SEO:

Jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas dari Google, Anda perlu menerbitkan halaman tentang hal-hal yang orang cari (yaitu, lakukan riset kata kunci yang tepat) dan pastikan halaman tersebut mendapatkan tautan dari situs lain (yaitu, lakukan beberapa pembuatan tautan).

Dalam skema besar, itu benar-benar semua yang Anda butuhkan untuk muncul di hasil penelusuran Google dan mendapatkan lalu lintas organik ke situs Anda.

Sumber ahref ditranslate oleh http://helmykkediri.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel