Skip to main content

Cara mengoptimalkan SEO untuk pencarian lokal

Selamat Datang di Blog Orang IT . Berita bagus untuk para pebisnis "go local": lebih dari 85 persen keterlibatan pembelian oleh konsumen adalah melalui strategi SEO lokal yang spesifik, halaman web dan hasil pencarian, laporan Search Engine Land. Lebih dari 60 persen orang meneliti produk secara online sebelum membeli, menurut penelitian Nielsen, sehingga ada banyak peluang untuk mengubah interaksi pencarian lokal menjadi pembelian. Begini caranya.

Kontrol Google my Business

Tips penerapan SEO untuk pasar lokal

Selamat Datang di Blog Orang IT. Dengan penelusuran Google yang menyumbang hampir tiga perempat dari semua kueri mesin pencari, membangun strategi pencarian lokal dengan Google sangat penting. Google Bisnisku adalah fitur bisnis untuk menampilkan informasi toko bisnis seperti jam buka toko, menambahkan foto, menanggapi ulasan pengguna di Google, dan lainnya. Ketika pelanggan mencari bisnis menggunakan Google atau Maps, hasil Google MyBusiness ditampilkan secara jelas. Secara proaktif mengelola hasil ini dapat membantu kontrol bisnis sebagaimana tampilannya bagi pengguna yang menelusuri.

Beberapa praktik terbaik untuk menjaga pelanggan agar terlibat saat mereka berinteraksi dengan hasil Google My business meliputi:

** Tambahkan foto yang menarik ke daftar

** Dengan penuh perhatian untuk membaca dan menanggapi ulasan pengguna demi menunjukkan bahwa bisnis Anda peduli

** Selalu perbarui jam

** Lengkapi data bisnis Anda dengan informasi kontak yang akurat dan situs web

Gunakan wawasan Google Bisnisku untuk melihat bagaimana pelanggan berinteraksi dengan produk Anda, seperti jika mereka meminta petunjuk arah, mengunjungi situs web Anda, atau menelepon Anda dari cantuman. Data seperti ini dapat membantu Anda mengoptimalkan interaksi pelanggan, seperti meninggalkan petunjuk dalam sambutan pesan suara, atau memastikan Anda melatih lebih banyak anggota staf untuk menjawab telepon dan menyelesaikan permintaan pelanggan melalui panggilan. Anda juga dapat melihat foto mana yang paling populer, tempat pelanggan meminta petunjuk dari dan lebih banyak lagi.

Baca juga : Mendaftarkan usaha ke google my business
Semakin banyak ulasan bisnis lokal dan ulasan yang berperingkat lebih tinggi ada di Google, semakin besar kemungkinan bisnis muncul di hasil teratas untuk penelusuran umum, seperti tiga restoran teratas yang muncul untuk penelusuran "Makanan Italia Denver", melaporkan agensi pemasaran digital Denver, AlphaMind Studios. Pastikan Anda menyebutkan betapa hebatnya pelayanan yang membuat pelanggan bahagia hingga mereka meninggalkan ulasan bintang 5 di google my business anda, dan mengirim ajakan bertindak untuk meninjau bisnis Anda di Google untuk meningkatkan jumlah ulasan berkualitas tinggi 

Dapatkan Lebih Banyak Direktori Lokal

Tergantung pada industri Anda, ada banyak direktori pencarian lainnya yang harus Anda hadirkan. Berpikir di luar lokal. Misalnya, seseorang mungkin menelusuri, "Perusahaan pipa Phoenix Daftar Angie", memasangkan direktori nasional dengan kota lokal dalam satu pencarian.

HubSpot memiliki daftar lengkap yang baik dari 50 direktori bisnis lokal online untuk dipertimbangkan. Selain mengoptimalkan daftar di mesin telusur umum lainnya seperti Bing dan Yahoo !, pertimbangkan untuk membuat dan mengelola profil bisnis untuk situs ini:

** Yelp: Pada bulan Desember 2017, Yelp memiliki rata-rata 77 juta kunjungan unik desktop. Situs ulasan ini memiliki kategori mulai dari kantor dokter hingga hotel. Manajer halaman harus menanggapi ulasan, karena beberapa pengguna dapat menghapus ulasan negatif setelah interaksi positif dengan pengelola halaman
.
** Facebook: Facebook terus berevolusi fungsi pencarian lokal, dan dengan lebih dari 2 miliar pengguna global setiap bulan, Facebook adalah pemain yang tangguh dalam pencarian lokal. Optimalkan halaman bisnis Facebook dengan kata kunci yang terkait dengan bisnis dan industri Anda. Perhatikan dan tanggapi komentar dan ulasan pengguna, dan pastikan semua informasi kontak sudah diperbarui. Gunakan tombol panggilan untuk bertindak seperti "Hubungi Kami" untuk memudahkan pengguna Facebook untuk berhubungan dengan bisnis Anda.

** LinkedIn: LinkedIn bukan hanya jejaring sosial untuk bisnis B2B. Dengan lebih dari 545 juta pengguna, LinkedIn adalah situs yang dikunjungi setiap hari oleh para profesional dari beragam industri. Perusahaan dapat menjangkau audiens yang luas ini dengan mengoptimalkan halaman perusahaan mereka dan memposting konten yang menarik pada feed mereka. Ini membantu meningkatkan visibilitas di seluruh jaringan dan memberi pengguna cara untuk berhubungan dengan bisnis pada tingkat yang lebih pribadi.

Selain itu, pastikan untuk mencari "[direktori bisnis lokal] + [industri Anda]" untuk melihat situs teratas yang terkait dengan bisnis Anda. Situs ulasan khusus industri seperti TripAdvisor dapat bermanfaat bagi bisnis Anda untuk meningkatkan kepopuleran bisnis anda

Gunakan alat google analitik pada situs web Anda untuk melihat dari mana asal rujukan Anda. Ini dapat membantu Anda belajar jika memperbarui halaman pada direktori lokal atau meningkatkan manajemen ulasan Anda di situs tertentu sangat bermanfaat.

Praktik Terbaik untuk Manajemen Pencarian Lokal

Tips penerapan SEO untuk pasar lokalv

Pertimbangkan teknik-teknik ini.

** Optimalkan halaman Anda. Perhatikan hal yang sama dengan cantuman lokal yang akan Anda buat di situs web Anda sendiri. Merek-merek dengan benar halaman Anda dengan ejaan bisnis yang benar, alamat dan petunjuk yang akurat, jam buka yang tepat, nomor telepon dan alamat email yang berfungsi, dll. Tulis deskripsi terperinci yang menyertakan kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda untuk meningkatkan kemungkinan Anda ditemukan dalam pencarian.


** Klaim URL kesia-siaan. Di situs seperti Facebook tempat Anda dapat membuat url khusus dengan nama merek Anda di dalamnya. Ini membuat Anda lebih mudah dicari di mesin telusur dan membantu Anda melindungi merek Anda.

** Tanggapi ulasan. Secara pribadi, Anda mungkin hidup dengan filosofi bahwa pelanggan selalu benar. Pertimbangkan prinsip yang sama secara online. Beberapa pelanggan akan meninggalkan ulasan negatif karena mereka marah dan menginginkan perhatian Anda. Jika Anda merespons dengan jujur ​​dan dengan cara yang penuh perhatian, Anda dapat membantu meningkatkan kepuasan mereka (dan mereka mungkin menghapus ulasan negatif), plus, Anda memberi sinyal kepada pelanggan lain bahwa bisnis Anda peduli dengan kliennya.

** Tambahkan foto. Situs seperti Yelp dan Google Bisnisku memungkinkan pemilik bisnis untuk mengunggah fotografi. Ini adalah cara lain untuk mengoptimalkan halaman Anda dan membuatnya menonjol bagi para pencari.

** Dapatkan lebih banyak ulasan positif. Gunakan pujian pribadi atau pesan email yang memuji bisnis Anda sebagai peluang untuk membentuk hubungan dengan pelanggan dan meminta dukungan lebih lanjut di situs peninjauan. Anda juga dapat mempromosikan situs review Anda di situs web Anda sendiri, di pemasaran email, di pos media sosial dan tempat-tempat lain secara online. Search Engine Land melaporkan lebih dari 70 persen konsumen akan meninggalkan ulasan ketika diminta.

Comments