Skip to main content

Inovasi canggih dibidang teknologi abad ini

Inovasi Canggih yang Menggemparkan di Bidang Teknologi Abad Ini

Kita hidup di zaman teknologi, dimana semuanya bisa diselesaikan secara solutif dengan teknologi. Tahun 2019 diwanti-wanti menjadi tahun yang sangat menarik karena banyak ilmuwan yang akan menghadirkan terobosan baru mereka. Berikut ini adalah 5 teknologi terbaru 2019. 

1. Yang pertama adalah WiFi Charge. Koneksi internet adalah salah satu kunci penting yang harus ada disetiap saat kita membutuhkannya. Adanya WiFi di banyak tempat tentunya akan membantu mobilitas kita dengan baik. 

WiFi Charge
WiFi Charge
Namun, apa yang terjadi apabila tiba-tiba kehabisan daya? Akan sangat merepotkan bila kita harus membawa kabel kemanapun kita pergi. Dengan adanya teknologi WiFi Charge, maka gadget akan terus tersambung dengan koneksi internet sekaligus mengisi daya. Tentunya terobosan baru ini sangat dinantikan oleh banyak pihak. 

2. Inovasi canggih yang kedua adalah koneksi 5G. Tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata-kata 5G. Banyak perusahaan yang sudah mulai mengembangkan jenis teknologi yang satu ini. Menurut banyak pihak, kecepatan yang dimiliki 5G akan ratusan bahkan ribuan kali lebih cepat dibandingkan 4G. Koneksi 5G ini digadang-gadang akan dirilis tahun 2019, jadi silahkan bersiap saja. 

3. Selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah jenis resolusi 8K di televisi. Seakan masih kurang puas dengan resolusi 4K, kini para ilmuwan sedang mengembangkan resolusi yang dua kali lebih jernih dari 4K ini. Namun, resolusi ini sementara hanya bisa ditonton di televisi yang disediakan di acara CES 2019 nanti. 

4. Berikutnya ada mobil pintar. Mobil ini memang sudah dikembangkan sejak dahulu. Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa mobil ini bisa memarkir dirinya sendiri. Tidak hanya itu, orang-orang juga mulai mengantisipasi hadirnya auto pilot yang bisa mengendalikan kendaraan ini tanpa bantuan manusia. 

5. Yang terakhir adalah komputer hologram. Jika Anda berpikir bahwa ini hanya sekedar pengembangan dari touch screen, maka Anda salah besar. Komputer hologram ini diciptakan murni berbentuk panel digital seperti yang kita tonton di film science fiction. Si pengguna bisa menempelkannya dimana saja, di permukaan apapun. Sangat menarik bukan? Semua teknologi ini akan dipamerkan nanti pada tanggal 8 Januari 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

komputer hologram

Soal komputer, teknologi dan yang lainnya memang saling berkaitan. Apalagi ketika kita memasuki dunia digital seperti saat ini. Namun demikian, seseorang tidak bisa hanya mempelajari bidang teknologi saja karena ilmu-ilmu dasar juga harus menjadi salah satu agenda pengetahuan. 

Misalnya soal sosial media, pembuatan website dan SEO, seseorang akan lebih memahami konsepnya jika mengerti tentang algoritma. 

Jadi, matematika, bahasa dan terutama bahasa internasional yaitu Inggris memang sangat penting untuk seseorang yang ingin tahu banyak dan berinovasi di bidang teknologi. Saat ini di Indonesia sendiri teknologi sudah banyak dikembangkan baik melalui smartphone, komputer, laptop, hingga kendaraan berbasis digital. 

Contoh penerapan inovasi teknologi di bidang ekonomi dan pendidikan adalah akses absensi yang menggunakan sidik jari atau finger print. Akses ini langsung berhubungan dengan tunjangan guru, kehadiran siswa di laporan akhir, dan sebagainya. Untuk menghemat waktu dan memberikan sanksi secara disiplin, tentu hal ini sangat bernilai positif. 

Lain lagi dengan sistem kartu yang bisa digunakan sebagai cek atau seperti ATM. Saat ini, kartu Indonesia pintar atau kartu yang lainnya telah dibuat karena bisa digunakan untuk mengambil uang sesuai kebutuhan. Itulah pentingnya inovasi teknologi dan beberapa review yang bisa memaksimalkan pemahaman kita di bidang teknologi. 

.... Thanks Guest Blog

Comments