Fakta bahaya tidur didekat smartphone

Fakta bahaya tidur didekat smartphone
Selamat Datang di Blog Orang IT . Jaman saya SMP dulu smartphone merupakan barang mewah yang hanya dimiliki oleh kaum elit , seingat saya dulu kartu HALO sekali sms 400 rupiah dan masyarakat biasa menggunakan telepon koin yang terdapat didekat halte . Jaman sekarang teknologi telah berkembang dimana smartphone telah menjadi barang yang paling dekat dengan manusia bahkan kemanapun manusia pergi mereka tidak pernah terlepas semenit pun dari smarthone .

Kita semua tau bahwa smartphone memancarkan radiasi yang buruk bagi kesehatan , masalahnya apakah masyarakat kita peduli ? tentu saja tidak karena anak mereka yang masih dibawah umur rata-rata sudah dibelikan smartphone yang layarnya super besar

Bahkan balita pun diberikan smartphone agar tidak rewel , smartphone memberikan dampak positif bagi peradaban manusia karena semua hal bisa dilakukan melalui genggaman seperti berkirim pesan , menelpon , melihat satelit , melihat cctv , membaca berita , belanja online , bermain game , menonton film dsb banyaknya manfaat dari smartphone membuat pengguna nya enggan melepasnya bahkan hanya untuk sesaat

Smartphone juga memberikan dampak negatif kepada pengguna nya seperti menghabiskan waktu luang , membuat mata perih , kurang bergerak dsb salah satu larangan smartphone yang paling sering kita dengar adalah jangan pernah tidur didekat smartphone namun apa daya kebanyakan pengguna melakukan chattingan sampai ketiduran


Berikut ini dampak buruk tidur didekat smartphone :

1. Menyebabkan Keguguran Bagi Ibu Hamil

Buat ibu yang sedang hamil, sebaiknya jauhkan smartphone dari tubuh anda. Apalagi ketika sedang tidur, pasalnya radiasi yang di pancarkan dapat menyebabkan terjadinya keguguran. Menurut hasil penelitian perkembangan janin yang berada di kandungan dapat terganggu karena radiasi yang dikeluarkan oleh smartphone.

2. Pembentukan Tumor Otak

bahaya tidur didekat smartphone
Biasanya tumor otak muncul pada orang dewasa yang sedang masa produktif, namun tidak jarang penyakit tumor otak menyerang anak-anak. Radiasi smartphone mampu mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari proses regenerasi sel yang tidak sempurna. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan smartphone di dekat kepala Anda, apalagi sampai menaruhnya di samping kita ketika sedang tidur, hanya untuk sekadar alarm.

3. Menyebabkan Kanker

Sama dengan masalah tumor otak, radiasi smartphone juga mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi rusak. Sel abnormal di dalam tubuh kemudian menyerang jaringan paling dekat yang bersentuhan langsung dengan ponsel. Anggota paling sering terkena pancaran radiasi yaitu kulit sering terkena sehingga menimbulkan kanker. Karena ketika waktu tidur pemilik tidak sadar meletakkannya di bawah tubuh dan menyentuhnya.

4. Menyebabkan Kualitas Tidur Buruk

Keberadaan smartphone dapat membuat kualitas tidur menjadi buruk. Meskipun terlihat tertidur, sesungguhnya otak anda masih tersadar. Hal ini ditandai dengan anda masih mengingat beberapa hal yang terjadi ketika tertidur, mendengar sesuatu ketika tidur, ada cahaya ketika anda tidur, sesungguhnya hal seperti ini membuat kualitas tidur tidak bagus karena otak masih bekerja ketika kita tidur, ini mampu membuat kelelahan ketika bangun keesokan harinya karena otak yang terus bekerja tanpa henti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel