Skip to main content

Cara download gambar dishutterstock tanpa watermark

Selamat Datang di Blog Orang IT. Salah satu hal yang membuat blog atau website menjadi menarik adalah keberadaan gambar atau foto. Untuk masalah ini Anda bisa menambahkan gambar pribadi maupun mencarinya di internet. Kalau menggunakan gambar pribadi, ada kemungkinan gambar yang Anda miliki terbatas bukan? Dan bahkan mungkin tidak cocok untuk suatu tema tertentu.

Sementara jika mencarinya di internet juga sama, kadang kualitasnya tidak terlalu bagus sehingga tidak memberikan efek positif bagi tulisan anda. Nah, salah satu solusi yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengambil gambar yang ada di Shutterstock. Lalu apa itu Shutterstock dan bagaimana cara download shutterstock?

Apa Itu Shutterstock?

Shutterstock ini adalah salah satu situs penyedia aneka jenis gambar beresolusi tinggi. Karenanya, tidak heran jika Anda ingin mengambil gambar di situs ini, Anda harus membayar terlebih dahulu. Kalaupun Anda tidak ingin membayar, Anda tetap bisa kok download Shutterstock secara gratis, tetapi yaa jangan heran kalau kualitasnya patut dipertanyakan.


Gambar-gambar premium juga bisa Anda download tanpa membayar sebenarnya, hanya saja untuk inipun Anda harus siap memperoleh gambar yang ada watermark-nya. Mengganggu dong? Memang, keberadaan watermark ini sangat mengganggu keindahan gambar, jadi supaya Anda tidak memperoleh gambar yang demikian yaa jangan sayang untuk mengeluarkan sejumlah uang.

Berdasarkan sejumlah informasi, untuk memperoleh gambar melalui Shutterstock ini, Anda harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 125.000, dimana dengan uang sebanyak itu Anda sudah memperoleh gambar untuk vektor sebanyak 5 buah.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, download gambar diShutterstock gratis memang bisa, tetapi Anda harus siap dengan resikonya, berupa kualitas gambar yang buruk atau gambar ada watermarknya. Namun, untuk Anda yang benar-benar ingin mendapat gambar berkualitas tanpa watermark dan gratis, Anda bisa mencoba cara download gambar shutterstock gratis yang ada di bawah ini:

Cara download gambar dishutterstock

1.>Silahkan Anda buka langsung situs https://www.shutterstock.com lalu cari gambar/foto yang Anda inginkan.

2.>Jika sudah, Anda bisa langsung membuka situs https://tomato.to atau https://grabber.co.in

3.>Setelah itu, Anda bisa meng-copy URL gambar di Shutterstock yang hendak Anda download

4.>Kemudian, Paste-kan di kolom link yang tersedia di sana, setelah itu klik Generate Link

5.>Tunggu saja sebentar sampai layar Anda menampilkan tombol download. Jika memang sudah tampil, Anda bisa langsung menekan tombol download tersebut.

6.>Kemudian akan muncul halaman baru dengan gambar/foto yg diinginkan silahkan klik kanan pilih “save image as” simpan di folder yang anda inginkan

download gambar dishutterstock

Sangat mudah bukan langkah-langkah download Shutterstock tanpa watermark yang ada di atas? Langkah download Shutterstock tersebut bisa Anda ikuti jika Anda memang ingin memperoleh gambar-gambar yang tampak profesional. Dengan begini juga Anda juga mempunyai banyak pilihan gambar untuk menjadi pendukung di situs Anda.

Hanya saja perlu Anda ketahui bahwasanya langkah download Shutterstock di atas, cuma memungkinkan Anda untuk mendownload gambar yang resolusinya maksimal adalah 1000 x 1000 atau 1000 piksel. Tetapi resolusi segini sudah lebih baik kan ya dibandingkan dengan Anda mendownload gambar biasa yang resolusi maksimalnya hanya 450 piksel saja.

Resolusi itu bahkan masih di ikuti dengan watermark. Nah, jika saat mendownload Anda mendapati adanya keterangan yang berbunyi ‘Maaf sedang perbaikan’ pada website, itu artinya website tersebut sedang maintenance.

Tetapi jangan galau, Anda hanya perlu menunggunya selama beberapa saat, baru setelah itu coba download kembali dengan jalan memasukkan link gambar pada kolom yang telah disebutkan sebelumnya. Kalaupun gagal lagi, Anda hanya perlu mencobanya lagi dan lagi.

download gambar dishutterstock gratis

Sekian ulasan singkat https://www.helmykediri.com/ tentang cara download gambar di shutterstock gratis tanpa watermark, semoga bermanfaat bagi anda, jangan lupa share postingan ini agar bermanfaat bagi yang membutuhkan
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar