Skip to main content

5 Fakta seputar whatsapp yang perlu anda ketahui

5 Fakta seputar whatsapp yang belum anda ketahui

Selamat Datang di Blog Orang IT . Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi perpesanan whatsapp semua orang pasti memiliki aplikasi whatsapp yang terinstall dismartphone nya , berdasarkan fakta aplikasi whatsapp telah digunakan oleh sekitar 1 milyar orang diseluruh dunia dan menempati posisi kedua sebagai aplikasi perpesanan terpopuler setelah facebook messenger . Dibalik kesuksesanya ternyata whatsapp dulu nya merupakan aplikasi yang sangat sederhana dan tidak banyak memakan memory RAM . Fiturnya sangat sederhana kalau dibandingkan dengan BBM yang populer lebih dahulu . 

WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain

Fungsi menghapus pesan terkirim baru saja ditambah , kiriman stiker tidak didukung dan video call bersamaan juga baru saja ditambahkan ke versi whatsapp terbaru . 

Dalam postingan kali ini saya akan membahas beberapa fakta mengenai whatsapp yang mungkin saja belum banyak anda ketahui :

1. Tim yang bekerja menangai whatsapp untuk android hanya 5 orang

Apa yang anda bayangkan dalam pengembangan sebuah aplikasi? Mungkin sebuah kantor penuh karyawan yang berhadapan langsung dengan komputer. Begitu juga dengan WhatsApp, pasti sebagai aplikasi yang sangat besar di dunia, ekspetasi sebagian orang terhadap pengembangan aplikasinya melalui banyak ahli dan proses yang rumit.

Tapi faktanya aplikasi WhatsApp untuk platform Android hanya ditangani oleh segelintir orang saja. Hal ini diketahui setelah co-founder dan CEO WhatsApp Jan Koum mengungkapkannya melalui Twitter, ia mengatakan bahwa WhatsApp versi Android hanya ditangani oleh sebuah tim yang berjumlah empat orang dengan di bantu oleh co-founder lainnya, Brian Acton.

2. Pendiri perusahaan WhatsApp pernah ditolak saat interview kerja dengan Facebook dan Twitter

Pendiri dan penemu dari aplikasi WhatsApp adalah dua orang alumni karyawan Yahoo, Jan Koum dan Brian Acton. Khusus bagi Brian, ia memiliki kisah yang cukup menarik soal pengalaman saat ia melamar bekerja di Facebook dan Twitter.

Saat belum membuat WhatsApp, Brian Acton memutuskan melamar pekerjaan di Facebook dan Twitter, sayangnya ia ditolak keduanya, yang akhirnya menjadi sebuah kesalahan besar untuk Facebook. Setelah WhatsApp dibuat, kali ini justru Facebook yang mendatangi Brian dan membeli WhatsApp seharga $19 miliar atau sekitar Rp222,7 triliun.

3. Kalian bisa menggunakan WhatsApp untuk mengkompres gambar dan video

Tentunya untuk melakukan kompresi pada sebuah file berupa gambar atau video biasanya kita akan menggunakan software pengolah grafis. Tapi tahukah kalian, jika kalian butuh kompresi yang cepat, kalian bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Caranya dengan mengirim gambar atau video yang ingin dikompresi kepada teman atau diri sendiri melalui WhatsApp. Setelah itu ambil file yang tadi di kirimkan pada folder WhatsApp Media untuk Android atau Camera Roll di iOS. Dan begitulah dengan mudah file gambar atau video terkompresi, tapi dengan catatan kualitasnya akan menurun.

4. Satu karyawan bertanggung jawab atas 14 juta pengguna aktif

Tercatat kini WhatsApp menjadi perusahaan yang besar dan telah mempekerjakan sekitar 50 orang. Karyawan tersebut memiliki porsi pekerjaannya masing-masing, tapi yang paling banyak mengambil alih adalah para engineer yang berjumlah 32 orang.

32 orang engineer ini ternyata memiliki pekerjaan yang cukup berat dan mengejutkan. Bagaimana tidak setiap satu di antara mereka bertanggung jawab atas 14 juta pengguna aktif. Terlebih WhatsApp sendiri tiap tahunnya memiliki pengguna yang terus meningkat.

5. Tidak ada iklan, tidak ada permainan dan gimmick adalah motto WhatsApp

Meski pertama kali WhatsApp ada dalam pasaran, mereka masih bertumbuh dan menggunakan fitur donatur untuk bisa memakai keseluruhan fitur WhatsApp. Tapi kini WhatsApp telah benar-benar gratis dan bebas dipakai siapa saja.

Oleh http://helmykkediri.blogspot.com
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jangan lupa untuk mengulas blog ini lewat google my business Berikan ulasan

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber . Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar