Inilah desain web pertama kali dari situs populer dimasa lalu

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT . Website merupakan sebuah halaman yang memuat berbagai informasi seperti konten teks , video , tipografi , gambar dsb umumnya para peselancar dunia maya akan mengunjungi beberapa website sekaligus untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan namun dari masa ke masa setiap website mengalami perubahan tampilan menyesuaikan kemajuan teknologi grafis . Sebagai pemilik blog saya juga merasakan hal serupa ketika dulu membuat blog pertama kalinya hanya mengandalkan template polosan bawaan blogger tak disangka sekarang bisa pakai template premium viomagz yang keren
Beberapa website terkenal yang saat ini memiliki jutaan visitor setiap harinya , ternyata tampilan awal mereka dulunya biasa saja , mungkin itu anggapan orang yang baru tersentuh internet beberapa tahun belakangan ini namun jika anda sudah lama mengenal internet maka anda akan merasakan transisi perubahan perangkat teknologi yang bergeser dari tampilan sederhana web2.0 menjadi web yang lebih dinamis . Mungkin anda penasaran seperti apasih tampilan web yang kini terkenal dulunya
Anda mengenal beberapa situs populer seperti yahoo , msn , facebook , google dll dulu tampilan awalnya juga sederhana tak banyak fitur seperti UI nya yang sekarang terkesan lebih modern dan elegan . Mari kita bernostalgia melihat tampilan beberapa website terkenal ketika pertama kali diluncurkan

11 tampilan website terkenal ketika dilncurkan pertama kali

 1. Google

tampilan pertama kali dari website terkenal

Siapa yang gak tahu Google? Website raksasa yang satu ini adalah gudangnya informasi dan tempat utama mencari situs-situs web lainnya. Google ternyata pertama kali muncul di tahun 1998 dengan tampilan seperti gambar di atas, Gangs. Meski tampilannya sudah berubah, namun warna pada logo Google tetap dipertahankan.

2. Facebook

tampilan pertama kali dari website terkenalv

Facebook adalah sosial media yang dimiliki hampir seluruh pengguna internet di dunia. Website facebook pertama kali diluncurkan tahun 2004 dengan nama Thefacebook. Uniknya ada wajah seorang pria di sudut kiri halaman thefacebook yang sepertinya adalah Mark Zuckerberg sang pendiri facebook.

3. Yahoo!

tampilan pertama kali dari website terkenalb

Masih ada yang setia menggunakan Yahoo? Dulu website yang satu ini sempat tenar banget dan dipakai semua orang untuk mencari informasi di internet, membuat email bahkan untuk chatting. Pertama kali diluncurkan tahun 1995, begini tampilan pertama Yahoo dengan logo berwarna merah.

4. Wikipedia

tampilan pertama kali dari website terkenalm

Wikipedia adalah sumber informasi dari berbagai hal. Website ini memuat berbagai informasi detail tentang banyak hal. Bagi pelajar dan mahasiswa, wikipedia sering menjadi referensi dalam mengerjakan tugas. Wikipedia pertama kali diluncurkan tahun 2001 dengan tampilan website seperti di atas.

5. YouTube

tampilan pertama kali dari website terkenalc

YouTube yang sekarang menjadi ladang rezeki untuk para vlogger pertama kali muncul di tahun 2005 dengan tampilan yang sederhana. Walaupun sekarang tampilannya terus berkembang, logo YouTube masih terus dipertahankan seperti pertama kali diluncurkan.

6. Twitter

tampilan pertama kali dari website terkenali

Tempat berbagi cuitan yang satu ini cukup populer dan banyak digunakan pengguna internet. Website ini didirikan tahun 2006 dan memiliki tampilan yang sangat sederhana serta jauh berbeda dari yang kita lihat sekarang ini. Bahkan belum ada logo burung seperti Twitter yang kita kenal.

7. Friendster

Inilah tampilan pertama kali dari website terkenal

Sebelum facebook, Friendster telah lebih dulu populer sebagai website pertemanan. Sayangnya, popularitas Friendster kian menurun seiring munculnya facebook, twitter, dan website pertemanan lainnya. Di awal kemunculannya pada tahun 2002, beginilah tampilan Friendster yang masih sangat sederhana.


8. detik.com

Inilah tampilan pertama kali dari website terkenals

Portal berita terpopuler di Indonesia ini pertama kali diluncurkan tahun 1998. Sebelum memiliki tampilan yang menarik dan modern seperti sekarang, detik.com pada tahun 1998 memiliki layout yang sangat sederhana dan mirip seperti koran.

9. Tumblr

Inilah tampilan pertama kali dari website terkenaly

Para blogger tentunya sangat akrab dengan website yang satu ini. Tumblr didirikan pada tahun 2007 dan merupakan platform mikroblog dan layanan jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh Tumblr, Inc. Saat pertama kali diluncurkan Tumblr memiliki tampilan sederhana seperti di bawah ini.

10. Apple

Inilah tampilan pertama kali dari website terkenali

Punya nama yang besar di industri teknologi, Apple sudah memiliki website sejak tahun 1996. Saat pertama kali diluncurkan tampilan website Apple tentu saja masih jadul walaupun tampilannya cukup berwarna. Meski kini tampilan website-nya sudah jauh lebih modern, akan tetapi bentuk logo Apple tidak pernah berubah, hanya warnanya saja yang tidak lagi berwarna-warni.

Related Post