Software editing video terbaik untuk windows

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT . Trends menjadi youtuber semakin berkembang jika beberapa tahun lalu semua orang mengabadikan aktivitas harian nya dengan status disosial media sekarang banyak orang mengabadikan kegiatan nya melalui video kemudian mengunggahnya di jejaring sosial , perubahan trends dipelopori oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti kita tahu bahwa kamera yang ada diponsel genggam memiliki kualitas yang sangat bagus jadi pengguna tidak hanya berselfi ria namun membuat video dokumentasi kegiatan dan mengunggahnya untuk ditonton oleh banyak orang , syukur-syukur kalau memang bisa menghasilkan uang
Anda bisa melihat karya-karya vlogger di youtube , video mereka sangat sederhana hanya dokumentasi touring atau jalan-jalan namun jumlah viewer nya bisa dibilang sangat banyak karena trends sebagian masyarakat millenial menghabiskan waktunya untuk streaming video bahkan fakir kuota pun mencari spot wifi untuk streaming online . Video yang bagus pastinya didukung dengan efek yang bagus pula , disini peran software editor dalam mengedit video agar tampak menarik dibutuhkan
Bagi anda yang sedang mencari referensi daftar software editor terbaik untuk komputer windows silahkan simak listnya sebagai berikut
1. AVS Video Editor

Software editing videoe

AVS Video Editor adalah salah satu aplikasi edit video PC terbaik. Dengan antarmuka yang intuitif, software ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap dan berguna untuk proses editing video dibandingkan Corel VideoStudio dan Adobe Premiere yang harga lisensinya mahal. Nah, anda bisa menjajal AVS Video Editor sebagai langkah alternatif yang lebih terjangkau.

Aplikasi ini memiliki ukuran file yang terbilang kecil. Namun, fitur yang dihadirkannya tidak kalah lengkap. Salah satu keunggulan software edit video ini adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full-HD dapat berjalan lebih lancar dan cepat. Untuk melakukan penyuntingan, disediakan opsi Timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara video, efek, teks, dan audio. anda dapat melakukan trimming, pemotongan, serta penggabungan beberapa efek dan menjadikannya sebuah file video utuh. Oh iya, terdapat lebih dari 300 efek video atau transisi.

2. Sony Vegas Pro 13

Software editing videot

Salah satu software edit video terbaik yang mungkin sering anda dengar adalah Sony Vegas. Software buatan Sony ini sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam hal pembuatan video maupun musik. Software buatan mereka ini sangat mumpuni dengan fitur yang sangat banyak dan bisa dibilang ini adalah software edit video kelas profesional, namun memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya.

Meskipun menjadi saingan untuk Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X yang membidik pasar untuk industri profesional, Sony ternyata masih ingin software-nya tetap nyaman digunakan untuk kalangan amatir sekalipun. Yakni dengan Timeline yang simpel, anda tinggal drag video yang akan disunting ke kolom Track. Nantinya Track akan terbagi menjadi video dan sound. anda juga bisa menumpuk beberapa video langsung di Track yang berbeda. Video yang berada paling atas adalah video yang akan muncul. anda tinggal memotong video dengan menekan S lalu menyatukannya dengan video-video lainnya. anda juga bisa memisahkan audio dan video dengan menekan U.

3. VirtualDub

VirtualDub merupakan aplikasi edit video gratis di PC untuk platform Windows. Software ini sangat sederhana yang bisa dikatakan sebagai video maker dan juga bisa dibilang sebagai video editor. Pasalnya, VirtualDub punya fitur untuk merekam gambar yang ada di layar komputer. anda dapat menyimpan video yang telah anda buat atau edit dengan format AVI. Tidak hanya itu fitur yang diberikan oleh VirtualDub, masih ada fitur seperti menghapus dan mengganti audio dari video yang anda inginkan, bisa memberi efek blur, sharpen, embas, dan lainnya.

4. Corel Video Studio

Software editing videoy

Corel Video Studio adalah software edit video terbaik yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, Corel. Perusahaan ini bukanlah nama baru di industri perangkat lunak, mereka adalah pelopor dalam semua jenis software yang mereka buat, termasuk Video Studio Pro. Ini adalah salah satu perangkat lunak untuk editing video yang sangat canggih, namun asiknya software ini sangat mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula.

5. Adobe Premiere Pro

Software editing videoh

Adobe Premiere Pro tentunya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Adobe Premiere Pro adalah software edit video terbaik dari yang terbaik, program video editing ini dikembangkan oleh Adobe. Program ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi, dan praktisi di bidangnya. Buat pemula mungkin melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere terasa sangat rumit, namun program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat anda dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula dengan latihan tentunya.

Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, anda bisa menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, showreel, dan lainnya secara profesional. Program Adobe Premiere adalah bagian dari Adobe Creative Suite, sebuah rangkaian dari desain grafis, video editing, dan pengembangan aplikasi web yang dibuat oleh Adobe Systems. Premiere Pro mendukung banyak kartu video editing dan plug-in untuk percepatan proses, tambahan mendukung format file, dan video/audio efek.

6. Windows Movie Maker

Software editing videof

Windows Movie Maker merupakan aplikasi edit video yang dibuat oleh Microsoft dan dibuat eksklusif untuk mesin Windows. Ini adalah perangkat lunak yang sangat dasar untuk edit video dengan fitur yang bisa dibilang terbatas. anda hanya bisa memberikan beberapa sentuhan sederhana saja. Meski begitu, karena kemudahannya sangat cocok buat pemula.

7. Avidemux

Software editing videov

Avidemux adalah aplikasi edit video gratis yang dirancang sederhana untuk memotong video, filter, dan tugas pengkodean. Avidemux mendukung banyak jenis file, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, dan ASF, dan berbagai codec lainnya.

8. Camtasia

Software editing videog

Camtasia merupakan aplikasi edit video lain yang kaya fitur, namun perangkat lunak edit video ini mudah untuk digunakan, dan cocok untuk pemula. Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur tambahan. Selain dapat digunakan pada Windows maupun Mac, Camtasia juga memungkinkan anda merekam layar komputer sehingga anda dapat dengan mudah mengedit pada perangkat lunak itu sendiri. Keren kan, cobain deh kalo tidak percaya.

9. Pinnacle studio

Software editing videod

Pinnacle Studio ini adalah software edit video level dasar, namun cukup mumpuni untuk anda yang seorang YouTuber. Selain itu, software ini menawarkan biaya yang jauh lebih murah daripada perangkat lunak lain dengan kualitas yang sama.

10. HitFilm Express

Software editing videos

HitFilm Express merupakan software edit video gratis terbaik dan ini mungkin aplikasi yang memiliki banyak sekali fitur edit video di antara software edit video gratis lainnya. Software ini tersedia untuk pengguna Windows dan Mac yang dilengkapi dengan fitur cukup baik untuk melakukan dasar video editing.

Related Post