Skip to main content

Cara menghapus plugin wp super cache

Selamat Datang di Blog Orang IT . WP super cache merupakan plugin yang membantu mempercepat loading situs dengan melakukan set time pada http(s) guna menetapkan masa kadaluarsa cache , web browser tidak perlu terlalu sering meminta request kehalaman server dihosting sebaliknya browser cukup meload data dari cache yang sudah disimpan sebelumnya .

Berbeda dengan pemanfaatan cache diblogger yang terbatas di wordpress kita bisa menonaktifkan cache dalam beberapa kondisi misal cache dimatikan khusus pada pengunjung setia atau diset ketika pengunjung meninggalkan komentar . Cara menghapus plugin wp super cache diwordpress ada 2 cara silahkan disimak

1. Dengan metode semi otomatis
  • Nonaktifkan plugin dari halaman dashboard dari menu Plugin.
  • Kemudian hapus plugin “WP Super Cache” dengan cara meng-uninstall plugin “WP Super Cache”.
  • Buka file .htacess yang ada pada folder utama instalasi wordpress. Biasanya ada pada folder public_html. Edit bisa dilakukan dari file manager di cpanel. Hapus baris mulai dari tulisan “#BEGIN WPSuperCache ” hingga “#END WPSuperCache” .

2. Dengan metode manual
  • Matikan proses caching dari halaman setting plugin WP Super Cache dan bersihkan cache.
  • Nonaktifkan plugin dari halaman dashboard dari menu Plugin.
  • Hapuskan setting “WP_CACHE” di file wp-config.php di folder public_html/, bisa dilakukan dari file manager di cpanel. Hapus baris “define( ‘WP_CACHE’, true );”
Cara menghapus plugin wp super cache
  • Buka file .htacess yang ada pada folder utama instalasi wordpress. Biasanya ada pada folder public_html. Edit bisa dilakukan dari file manager di cpanel.Hapus baris mulai dari tulisan “#BEGIN WPSuperCache ” hingga “#END WPSuperCache”.
  • Hapus file “public_html/wp-content/advanced-cache.php”, “public_html/wp-content/advanced-cache.php” dan “public_html/wp-content/wp-cache-config.php”.
 Cara menghapus plugin wp super cache1
  • Hapus folder “public_html/wp-content/cache/”.
  • Hapus folder “wp-super-cache” dari folder wp-content.
Cara menghapus plugin wp super cacheh


Demikian postingan mengenai bagaimana cara uninstall plugin wp super cache secara bersih diwordpress semoga bermanfaat jika ada yang mau menambahkan jangan sungkan meninggalkan komentar yang bermanfaat bagi pembaca yang lain sekian terimaksih
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Jika ingin menyalin artikel sertakan sumber atau situs anda akan berhadapan dengan DMCA baik blogger ataupun wordpress; resiko halaman disembunyikan dari SERP dan ditandai sebagai webspam
Buka Komentar
Tutup Komentar