Cara mempercepat koneksi internet hingga10x lipat

by

helmy

CARA MENINGKATKAN KONEKSI INTERNET WINDOWS 10KALI LIPAT

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini saya akan sharing trik tips bagaimana cara mempercepat koneksi internet diwindows sampai 10x lipat dengan menggunakana DNS sakti yang akan membooster speed internet anda habis-habisan , selain meningkatkan kecepatan internet fungsi DNS juga bisa untuk mengamankan pengguna internet dari ulah hekel yang sedang mengintai
Cloudflare dan APNIC kali ini telah merilis DNS 1.1.1.1 terbaru yang diklaim memenuhi kebutuhan di atas , nah bagaimana cara menerapkan pengaturan DNS super cepat kedalam windows dan android ? silahkan disimak tutorial memasang DNS ke windows
Sistem Penamaan Domain (bahasa Inggris: (Domain Name System; DNS) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. Domain Name System juga berperan mengubah IP address menjadi domain address. Nah begitu pula sebaliknya
DNS 1.1.1.1 ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara Cloudflare dan APNIC. DNS ini diklaim lebih aman karena tidak akan merekam data alamat IP yang anda gunakan. Selain itu DNS 1.1.1.1 ini menjadi yang paling cepat di dunia, dengan response time hingga 14.8ms.

Cara Setting DNS 1.1.1.1 pada PC atau Laptop Windows

Untuk melakukan setting DNS 1.1.1.1 pada PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows kira-kira anda hanya membutuhkan waktu nggak lebih dari dua menit. anda pun bisa melakukannya dengan mengikuti langkah berikut.

Langkah – 1

Pertama kali anda bisa membuka menu Settings > Control Panel > Network and Internet pada komputer maupun laptop anda.

Cara mempercepat koneksi internet

Langkah – 2

Pilih Network and Sharing Center, selanjutnya anda bisa memilih opsi Change Settings Adapter. Maka sebuah jendela baru akan dimunculkan. Klik kanan pada jaringan yang tersedia dan pilih Properties.

Cara mempercepat koneksi internet1

Langkah – 3

Selanjutnya anda tinggal memilih Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4) dan klik Properties.

Cara mempercepat koneksi internet2



Langkah – 4

Ubah pengaturan Obtain DNS server address automatically menjadi Use the following DNS server addresses: Di sini anda bisa memasukan pengaturan sebagai berikut.

Cara mempercepat koneksi internet3

Preferred DNS server: 1.1.1.1

Alternate DNS server: 1.0.0.1


Langkah – 5

Terakhir, anda tinggal klik OK dan Close untuk menutup pengaturan. Lakukan restart aplikasi browser yang anda gunakan untuk menggunakan DNS 1.1.1.1 terbaru ini.

Cara Setting DNS 1.1.1.1 pada Smartphone Android

Selain pada PC dan laptop berbasis Windows, buat anda yang menggunakan smartphone Android bisa juga merasakan kecepatan internet yang lebih kencang dan aman lewat DNS 1.1.1.1. Caranya sebagai berikut guys.

Langkah – 1

Pertama kali pastikan anda sudah tersambung dengan jaringan WiFi tertentu. Selanjutnya buka menu Settings selanjutnya buka halaman pengaturan untuk jaringan Wi-Fi.

Selanjutnya anda bisa tap dan tahan jaringan WiFi yang terhubung hingga muncul opsi lainnya. Tap pada pilihan Modify network untuk mulai mengubah DNS Android.

Cara Setting DNS 1.1.1.1

Langkah – 2

Di sini anda bisa membuka menu Advanced options untuk mengubah settingan tertentu. Lalu anda wajib mengubah pengaturan IP Settings dari DCHP menjadi Static.

Cara Setting DNS 1.1.1.1 2

Langkah – 3

Berikutnya anda bisa memasukkan IP address, Gateway, Network prefix length sama seperti pengaturan awalnya. Pada menu ini anda hanya perlu mengubah:

DNS 1: 1.1.1.1

DNS 2: 1.0.0.1

Cara Setting DNS 1.1.1.1 4

Langkah – 4

Anda tinggal tap tombol Save. Otomatis jaringan akan melakukan pengaturan ulang dan anda tinggal me-restart browser Android anda guys.
Akhir Kata
Nah begitulah cara mempercepat internet di Windows dan Android dengan menggunakan DNS 1.1.1.1. Untuk cara lainnya pada sistem operasi iOS, MacOS dan Linux dapat anda lihat selengkapnya di https://1.1.1.1/

Related Post